Sign in to follow this  
rhiennee

Gua Pindul Nan Eksotik

6 posts in this topic

Jalan-jalaners, tau ngga sih kalo gua merupakan salah satu obyek wisata yang lumayan digemari oleh masyarakat Indonesia. jika dahulu lebih identik dengan orang-orang kuno yang sering memanfaatkan tempat yang satu ini sebagai tempat untuk mencari "sesuatu" alias kata lainnya "bersemedi" untuk mendapatkan hal-hal yang mistis, saat ini gua lebih banyak dilirik oleh kalangan intelek atau ilmuwan untuk dijadikan sumber galian pengetahuan.

 

post-11-0-22943500-1359455566_thumb.jpg

 

Salah satu gua yang memiliki pesona sangat memukau dengan lokaksi yang sangat eksotik ada di Jawa Tengah, tepatnya di Gunungkidul, Yogyakarta. Goa cantik ini bernama Goa Pindul. Sebenarnya goa yang satu ini belum lama diresmikan menjadi sebuah obyek wisata, yaitu baru pada tahun 2010, namun ketenarannya melebihi goa-goa lainnya yang sudah dahulu populer.

 

post-11-0-35491000-1359455574_thumb.jpg

 

keunikan goa yang juga dikenal dengan nama Cave Tubing ini salah satunya ada pada bentuknya yang merupakan sebuah sungai bawah tanah yang hanya bisa diakses dengan ban karet jika ingin menikmati keindahan yang ada di dalamnya. Bagi yang tertarik, monggo mampir, dijamin pasti akan terpukau melihat keindahan yang ada di tempat yang satu ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

gimana ya....rasanya lewat sungai bawah tanah pasti asyik n was was he he...

brp ya byr nya??

FYI aja. kalo saat musim hujan, gak disarankan untuk berwisata kesini

karena kemarin ada beberapa wisatawan yang terjebak banjir  tiba2 di dalam goa sampai melibatkan tim sar untuk menolong dan mencarinya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this