AB. Harta

Tips Wisata Kuliner untuk Para Backpacker lengkap dengan harganya !!!

15 posts in this topic

Turis datang ke Hong Kong karena 3 alasan, yang pertama adalah bisnis, yang kedua adalah belanja, dan yang terahir adalah berjalan-jalan. Manakah tujuan anda ? Namun, wisata kuliner Hongkong tidak kalah menarik dan menjadi salah satu tujuan pelengkap bagi bara turis yang datang ke Hong Kong. Wisata Kuliner Hong Kong sangatlah unik, anda akan disuguhi berbagai macam menu perpaduan masakan China, Barat, Jepang, dan Asia Tenggara. Tahukah anda di Hong Kong ini terdapat 62 restaurant dengan Michelling Starred berdiri? Dan Hong Kong pun terkenal sebagai pusat kuliner Asia!!!

 

Jangan heran, karena hal diatas makanan di Hong Kong akan mahal , apalagi bila anda berniat menikmati makanan enak dengan pemandangan di atas gedung tinggi. Anda bisa-bisa menghabiskan budget Backpacker anda di Hongkong dalam sekali suap, hati-hati!!!!

 

Cobalah makanan-makanan murah dibawah ini , Dim Sum, Wonton, Mie, The herbal, Tart, dan lain sebagainya yang merupakan rekomendasi para local dan backpacker . Anda tidak perlu membayar mahal, cukup mengeluarkan uang HK$50 untuk makanan di bawah ini.

 

DimDimSum Speciality Store di 7 Tin Lok Lane, Causeway Bay.

Pork Siumai merupakan makanan andalannya, hati-hati bagi muslim anda sebaiknya memesan menu lain seperti Dim Sum seafood atau lain sebagainya. DimDimSum ini juga merupakan rekomendasi The Daily Beast untuk 101 Best Places to Eat in the World.  Harga yang mereka tawarkan untuk satu porsi tidak akan lebih dari HK$18

 

King Prawn Wonton Noodle at Tsim Chai Kee Noodle 98 Wellington Street Central

Nah ini adalah menu yang menarik untuk dicoba, temukan restaurant ini di Central District dimana anda akan mendapati mie yang juicy dengan King Prawn di dalamnya, pilihlah mie dengan warna kuning( yellow noodle) dan tambahlah sedikit pedas untuk rasa yang maksimal. Harganya tidak akan lebih dari HK$22 per porsi, murah bukan ?

 

Vermicelli Roll di Tim Ho Wan 2-20 Kwong Wa Street, Mong Kok.

Tim Ho Wan sudah terkenal di seluruh penjuru , terlebih bagi para backpacker yang ingin makan mewah tapi murah , namun bagi muslim hati-hati karena hampir semua menu memakai babi. Menu andalannya adalah BBQ pork vermicelli Roll dengan saus special yang dibuat oleh Chef. Harganya sekitar HK$18.

 

Aloo Paratha di Chungking Mansions

Datanglah ke Chungking Mansions dimana terdapat banyak menu Asia Tenggara, datanglah ke restaurant Waka Sweets dimana anda bisa memesan Aloo Paratha . Menu ini dilengkapi oleh kari. Harganya sekitar HK$8 per porsi, sangat cocok bagi kantong backpacker dari Indonesia bukan ?

 

Coconut Sago Ying Heong Yuen

Nah ini minuman unik, santan ditambah kan mutiara-mutiara,  rasanya ? seger!!! Ini minuman selalu ada di sepanjang jalan, tapi menurut rekomendasi orang local yang paling enak adanya di Ying Heong Yuen di Causeway Bay. Harganya ? HK$8 per cup.  

sago_coconut.jpg

 

 

Chrysanteum Tea di Good Spring Company Limited

 

 

Good Spring Company meruapakn tempat yang wajib anda kunjungi ketika ke Hongkong, anda bisa minum teh herbal tertua di Hong Kong. Tentu saja , tidak dengan sekali minum anda bisa menghilangkan berbagai penyakit di tubuh, namun satu cup cukup untuk memberikan energi dan merecovery kesehatan anda sepanjang hari. Harganya ? HK$8 per cup.

 

chun001.jpg

Good Spring Tea yang terkenal


 

Milk Tea di Tsui Wah Restaurant 15-19 Wellington Street Central District

 

Hongkong Milk Tea merupakan menu wajib yang harus anda coba, menurut orang lokal di restaurant ini merupakan salah satu yang terenak., anda bisa menikmati makan malam anda juga disini. Nikmati sepoci Milk Tea lengkap dengan Bun Toast dengan harga terjangkau, anda tidak akan bangkrut demi menikmati menu ini. Harganya adalah HK$ 16 per cup.

 

 

 Eggtart Tai Cheong Bakery 35 Lyndhurts terrace Central

 

Satu Pastry yang wajib dicoba di Hong Kong adalah Eggtart, dimana anda bisa membeli di seluruh penjuru kota, namun satu yang paling terkenal adalah Tai Cheong Bakery. Bakery ini adalah tempat pertama Egg tart diproduksi, rahasianya adalah karena adonan yummy dan buttery. Harganya HK$6 per pcs.

 

that-food-cray-tai-cheong-bakery-9.jpg


 Nah , masih ragu backpacker ke Hong Kong???

Hongkong sendiri merupakan salah satu tempat menarik, segala jenis hiburan anda disini. Bagi anda yang ingin berjalan-jalan di Hongkong, silahkan lihat promo di http;//Hotels.Jalan2.com untuk membandingkan harga dan mendapatkan penawaran terbaik dari berbagai hotel di Hongkong, banyak hostel tersedia disana.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

huhu....siiiip, lengkap deh Mas :)

walaupun nanti berencana untuk backpakeran ataupun koper, memang harus menyediakan budget khusus untuk kuliner dan juga untuk shoppingnya hehe..

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 8/23/2015 at 0:18 AM, Kevin Minion said:

G suka tim ho wan, cuma buat temen2 yg muslim kykna ga bisa makan disitu 

Wah, kemarin cobain Tim Ho Wan yang dimana kah ? @Kevin Minion :D 

Lagi galau nih mau yang mana, mau yang ke IFC Mall tapi liat review, antriannya sampe sejaman,

Padahal cuma transit bentar di HK hahahahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites
42 minutes ago, HarrisWang said:

Wah, kemarin cobain Tim Ho Wan yang dimana kah ? @Kevin Minion :D 

Lagi galau nih mau yang mana, mau yang ke IFC Mall tapi liat review, antriannya sampe sejaman,

Padahal cuma transit bentar di HK hahahahaha

gue coba eggtart tapi di Seoul enak loh hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites
16 minutes ago, HarrisWang said:

Oh ya? Baru pernah nyoba eggtart nya Macau sih, yang pasti hauce :D 

Di Jepang makan apa aja Mod? hahahaha

 

di Jepang wah banyak hahaha

yang pasti kemarin gue malah jarnag makan berat :P 

tapi rata2 Street Culinary Jepang dan Korea mirip seh kayak Takoyaki, Taiyaki dll cuma pembeda nya di Tteokbokki aja :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 hours ago, HarrisWang said:

Wah, kemarin cobain Tim Ho Wan yang dimana kah ? @Kevin Minion :D 

Lagi galau nih mau yang mana, mau yang ke IFC Mall tapi liat review, antriannya sampe sejaman,

Padahal cuma transit bentar di HK hahahahaha

Sy selalu di 1st resto ny. Klo yg ifc bole jg lah

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Desyzulfiani
      Kawan jalan2 ada yg pernah ke Maroko gak,, share donk pengalaman nya..
    • By min0ru
      Mencoba Enaknya Makanan di Sushi Hiro Senopati

      Penasaran dengan enaknya Sushi Hiro Senopati yang hanya buka pada saat makan siang dan makan malam saja? Akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk mencobanya minggu lalu. Kami datang pukul 16.55 WIB yang kami pikir 5 menit sebelum buka slot kedua pada hari itu, saat kami tiba parkiran sudah penuh dan meluber sampai pararel dipinggir trotoar jalan senopati.

      Waiting list pun sudah mencapai 5 orang dan setelah tanya-tanya kepada pegawainya, kini Sushi Hiro sudah buka non-stop dari pagi hingga malam sejak beberapa bulan silam. Mungkin karena banyak sekali yang berminat untuk makan disini dari berbagai kalangan :D.

      Setelah 10 menit menunggu antrian, akhirnya nama kami dipanggil karena meja sudah tersedia. Makanan-makanannya hampir semua menggiurkan (kecuali sashimi, karena saya pribadi ngga doyan :P).

      Ngga seberapa lama setelah order diinput, makanan pun datang satu per-satu. Beberapa menu yang kami pesan:
      Shiok Maki 130K Ultimate Truffle Gyu Don with Foie Grass 145K Chicken Teriyaki 65K Tori Skin Fried 25K Ice Chocolate & Ice Vanilla 20K Kaki Guratan 50K
      Makanannya enak-enak hanya yang disayangkan staff mereka agak lamban jika ada permintaan tambahan menu atau tambahan alat makanan, karena kami request untuk minuman sampai 2x baru diantar, begitu juga dengan tambahan sendok – piring harus 2x diminta baru diantarkan, mungkin juga disebabkan oleh ramainya pengunjung.
      But overall, kami pasti akan balik lagi kesini lain waktu karena makanannya benar-benar enak!

      Sushi Hiro Senopati
      Jl. Suryo No.24
      Kebayoran Baru, South Jakarta
      Instagram: @sushihiro_id
      Phone: +6221-72800108

       
       
    • By akmalbahtiar
      Berikut ini adalah tips untuk mengurangi dan menyembuhkan sakit kepala:
      1. Upaya memulihkan sakit kepala dengan meneguk air putih
      Salah satu penyebab sakit kepala adalah karena kekurangan cairan di tubuh. Dan kita juga tentu telah memahami bahwa air ialah asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. olehnya itu, misalnya anda terserang sakit kepala, lekaslah mengonsumsi air putih. Setelah itu rutinlah mengonsumsi air putih 8 - 10 gelas per harinya agar anda bebas dari sakit kepala.
      2. Mengatasi sakit kepala dengan mengonsumsi kentang
      Selain diakibatkan oleh kekurangan cairan, sakit kepala juga dapat diakibatkan oleh hilangnya kandungan elektrolit semacam kalium. Nah, untuk menanganinya tentu kita wajib meningkatkan mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan kalium yakni salah satunya kentang. Sebaiknya kentang yang akan dikonsumsi, dimasak lewat cara dibakar pada kulitnya, atau direbus (bukan digoreng).
      3. Menyembuhkan sakit kepala lewat buah pisang
      Buah pisang mempunyai banyak khasiat, untuk mengetahui apa saja khasiat buah pisang silahkan baca artikel "17 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita". Selain kaya akan potasium ternyata pisang juga memiliki kandungan magnesium yang mampu memiliki khasiat meredakan migrain. Nah, kalau sakit kepala menimpa, anda dapat memakan buah pisang untuk mengurangi rasa sakit di kepala.
      4. Mengatasi sakit kepala dengan es batu
      Tahukan anda, ternyata es batu juga dapat kita dimanfaatkan untuk mengobati rasa sakit pada kepala. Caranya praktis, kita hanya butuh mengkompreskan es batu dengan perlahan di atas kepala anda yang dirasa nyeri. Es batu bisa menyebabkan mati rasa pada area kepala yang terasa sakit, sehingga also known as mengurangi rasa sakit kepala.
      5. Mengatasi sakit kepala lewat makanan/minuman yang mengandung mint
      Nah, ini lebih cocok jika sakit kepala yang anda alami dikarenakan oleh maag karena melewatkan makan mengakibatkan perut menjadi mual dan sakit kepala. Metode Dianjurkan untuk mengobatinya yaitu dengan mengkonsumsi makanan/minuman yang memiliki kandungan mint di antaranya teh pappermint dsb.
      6. Mengatasi sakit kepala dengan Kopi
      Masih ingatkah Anda dengan ungkapan "sesuatu yang berlebihan itu tidak baik?" nah, begitu juga dengan kopi, kalau kita menyeruput kopi dengan jumlah wajar (tidak lebih dari 2-3 cangkir/hari), ternyata kopi juga dapat jadi obat ketika anda merasakan sakit kepala. Sebab kandungan kafein di dalam kopi 40 % lebih efektif dalam mengatasi sakit kepala. Tapi ingat, berlebihan minum kopi juga bisa menjadi penyebab sakit kepala lagi, jadi konsumsilah kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir each harinya.
      7. Mengurangi sakit kepala dengan biji wijen
      Kandungan vitamin E pada biji wijen dapat membantu menormalkan estrogen pada tubuh, sehingga dapat mencegah migrain. Selain itu. biji wijen juga banyak mengandung magneisum yang juga mampu mencegah sakit kepala. Selain biji wijen, makanan seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, dandelion, gandum, dan kentang manis, juga banyak memiliki kandungan magnesium.
      8. Mengatasi sakit kepala lewat memakan Ikan
      Mengkonsumsi ikan pun dapat membantu mengobati sakit kepala terutama untuk ikan yang beemak misalnya ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya akan omega -3 dan lemak esensial yang bisa mencegah rasa neyeri yang dapat menimbulkan migrain.
      9. Meringankan sakit kepala melalui buah semangka
      Semangka merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan air, jadi dapat anda gunakan buat mengatasi sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi.
      10. Mengobati sakit kepala dengan streching
      Streching merupakan gerakan peregangan (senam). Sakit kepala mampu disebabkan oleh otot-otot yang tegang, jadi kalau anda sakit kepala, cobalah untuk melakukan olahraga senam, atau bisa juga dengan melakukan yoga.
      11. Menghilangkan sakit kepala dengan tidur secara rutin
      Apakah Anda tahu bahwa terlalu banyak tidur adalah salah, walaupun tidak cukup tidur juga tidak baik, karena tidur itu harus normal. Orang tidak bisa produktif selama seharian penuh, karena manusia bukan robot. Usahakan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup misal 7-8 jam agar anda terhindar dari yang namanya sakit kepala.
      12. Hindari dalam keadaan tertekan
      Seringkali sakit kepala juga diakibatkan oleh otot-otot atau urat syaraf yang tegang, dalam salah satu penyebabnya sebab terbebani fikiran yang akhirnya mengakibatkan kondisi psikis tertekan dan sakit kepala. Jadi disarankan, jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan. Luangkan waktu anda buat rileks dan bersantai.
      13. Meringankan sakit kepala dengan biji alpukat
      kalau yang mengakibatkan sakit kepala Anda diakibatkan oleh demam, Anda bisa membuat pengompres alami dari biji alpukat. Caranya siapkan dua biji buah alpukat kemudian parut. Setelah itu campur dengan sedikit air, lalu tempel di dahi selama sekitar 1-2 jam atau setiap Anda tidur di malam hari.
      SUMBER
    • By gustavo

      Salam semuanya..salam jalanjalan...
      Sorry nih masih newbe. Saya mau berbagi tentang tips berlibur di Universal Studio Singapore. Karena kalau kita awam disini bisa sangat merugikan dan membuat waktu berlibur kita tidak efektif dan efisien. (hahahaha..liburan aja pake bahasa birokrasi...)
      Pertama-tama yang harus diketahui adalah how to get there.
      Universal Studio ini letaknya di sebuah pulau yang terpisah dari Singapore. Namanya Sentosa Island. Yang dibangun khusus untuk tempat berlibur warga Singapore. Sekedar informasi manajemen Sentosa Island ini sama dengan yang mengelola Genting High Land di Malaysia.
      Untuk ke USS, pastinya harus nyebrang. Caranya? Ada 3 jenis. pertama bisa dengan monorail biaya 3 SGD. Dengan Kereta Gantung. Ini agak mahal biayanya. Atau jalan kaki lebih tepatnya dengan travelator bayar 1SGD. Waktu itu saya milih naik monorail. Selain cepat juga cukup murah karena itu biaya pulang pergi.
      Nah setelah sampai di Sentosa tepatnya di pemberhentian kereta pertama langsung deh turun menuju area Universal Studio. Berikut tipsnya agar liburan kalian di Universal Studio lebih maksimal.
      1. Sediakan waktu satu hari full untuk di Universal Studio. Bisa dibilang arenanya sangat luas dengan berbagai atraksi yang rasanya tidak mungkin habis disambangi dalam waktu satu hari. Buka dari jam 10 dan ditutp dengan pesta kembang api pada jam 8 malam.
      2. Beli tiket online. ada kebijakan di USS untuk membatasi jumlah pengunjung di hari libur agar tidak terlalu ramai. Jadi gak usah khawatir berdesak-desakan seperti ancol. Nah rugi kan udah jauh-jauh ke sana eh..gak kebagian tiket karena udah full.
      3. datang lebih pagi. Selain bagi kalian yang belum membeli tiket online juga untuk menghindari antrean. meskipun bukanya jam 10, tapi orang sudah mengantre di pintu masuk dari jam 9. Dan panjangnya gak main-main meskipun pintu masuknya sangat banyak.
      4. Siapkan peta USS. Karena peta ini sangat berguna untuk mengetahui lokasi wahana plus mengetahui jadwal pertunjukan. Di beberapa wahana memang ada jadwal pertunjukannya. Bahkan ada waktu untuk jumpa fans segala. Misalnya jumpa optimus prime. Ini orang yang make kostum optimus tapi kayak beneran. Bisa juga ketemu replikanya marilyn monroe.
      5. Kunjungi wahana paling favorit terlebih dahulu. Hal ini penting untuk menghindari antrean yang panjang. Wahana paling diminati di USS tentu saja Transformer the Raid. Begitu gerbang dibuka langsung ngibrit ke arena ini. Karena dijamin semua orang akan mengarah ke sana. Wuiiih pokoknya kayak huru hara deh begitu gerbang dibuka. Soalnya kalau terlambat sedikit siap-siap anter selama 2 jam..hehehehehe. Begitu masuk ke transformer the raid pilih tempat duduk paling depan. Karena itu tempat duduk paling asyik untuk menikmati petualangan. Untuk roler costernya gak usah ngantre karena gak banyak yang punya nyali buat wahana ini...hahahaha( saya coba keduanya).
      6. Siapkan satu botol minuman kosong. Bisa dibawa dari rumah bisa juga beli satu minuman botol di USS tapi jangan dibuang botolnya. Karena dijamin mengelilingi USS akan membuat kalian kehausan. Kalau haus tinggal ke toilet karena di depan toilet di USS ada tap water gratis...segeeeerrrr. Kalau mau bawa payung juga boleh. meskipun beberapa wahana dilarang membawa tas nanti boleh dititip di locker (bayar).
      7. Tiket jangan dibuang. Karena kalau kalian bosan atau kepingin nyari makan di luar USS kalian bisa keluar dari USS dan balik lagi dengan menunjukkan tiketnya. Tapi kayaknya gak bakal keluar deh karena di sana sudah ada food center-nya. makanannya enak dan tidak terlalu mahal.
      8. Bawa uang secukupnya. Ini penting buat kalian yang mau icip icip makanan khas USS seperti Turkey Leg yang legendaris itu. Wajib dicoba nih meskipun agak mahal (12 SGD).
      9. Jaga stamina. Karena dipastikan kalian akan sangat capek berkeliling dan mencoba seluruh wahana yang ada.
      10. Jangan takut untuk mencoba seluruh wahana yang ada. AKan sangat rugi kalau kita sudah masuk ke USS tapi cuma nyoba beberapa wahana doang. Roler costernya meskipun tampak mengerikan tapi gak aslinya gak begitu seram. Tips-nya pertama naik yang biru...setelah itu naik apapun dijamin pasti berani....hehehehe
      Nah itu aja tips-nya..nanti kalau ada yang nanya-nanya ditambah lagi...
      Selamat merencanakan liburan ya...
      Salam JalanJalan
      Gustavo
    • By rhiennee
      Pulau ini merupakan pulau yang masih berada di provinsi Kepulauan Riau. Dan tempat ini juga menajadi salah satu destinasi wisata. Lokasi dari pulau ini hanya dapat ditempuh dengan jalur laut. Kurang lebih terletak 6 km dari Tanjung pinang, yang juga menjadi ibukota kepulauan Riau. Apabila dari pulau Batam jaraknya sekitar 35 km. menuju kesana lebih enak, apabila dimulai dari Batam dan juga mungkin dari Pekanbaru. Buat masyarakat di Kepulauan Riau nama pulau ini sangatlah terkenal dan menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi.
       

       
      Mata pencaharian penduduk Pulau Penyengat bekerja sebagai seorang nelayan. Karena mereka merupakan keturunan  etnis Melayu dan bahasa sehari-harinya menggunakan bahasa melayu. Untuk penunjuk jalan di pulau ini pun menggunakan dua bahasa, yakni Bahasa arab gundul dan juga Bahasa Indonesia. 
       
      Di pulau ini juga jarang terjadi kriminalitas. Karena disana pergaulan antara pemuda dan pemudinya masih sangat dijaga ketat. Dan warga disana juga masih menjunjung tinggi nilai kesopanan dan agama.
       
      Di Pulau Penyengat juga terdapat masjid raya Sultan Riau yang akan menyapa anda pada saat sampai di Pulau Penyengat. Dan masjid ini juga menjadi  objek wisata utama yang ditawarkan di Pulau Penyengat. Masjid ini sendiri dibangun pada tahun1832 dan sampai sekarang ini masih berdiri dengan kokoh. Warna masjid ini sangat khas, yaitu kuning.
       

       
      Di pulau penyengat selain terdapat masjid juga ada beberapa tempat lain yang selalu dikunjungi  para wisatwan yakni makam-makam raja Riau beserta keluarganya. Dan salah satunya adalah makam Engku Puteri Permaisuri Sultan Mahmud. Makam ini sendiri berada di daerah Dalam Besar. Disana terdapat pula makam Raja Abdullah, Raja Ahmad, Raja Aisyah Permaisuri, dan juga Raja Ali Haji. Pulau Penyengat  sendiri dahulu dibangun oleh Raja Mahmud, yang merupakan suami dari  Engku Puteri. Sultan Mahmud sendiri menjadikan Pulau Penyengat sebagai mahar pernikahannya dengan Engku Puteri yang memiliki nama asli Raja Hamidah. 
       
      Disana dulu juga terdapaat benteng pertahanan, tetapi yang ada cuman tinggal beberapa meriam dan parit yang menjadi pertahanan melawan Belanda. Disana juga masih ada sebuah gudang untuk menyimpan mesiu. Anda dapat mengelilingi objek wisata ini dengan sekedar berjalan kaki, karena luasnya sekitar 2 km persegi saja.apabila anda tidak suka berjalan kaki anda dapat menggunakan becak motor yang disewakan disana dengan harga sewa 20.000 rupiah. Dan sudah dapat mengantar anda untuk berkeliling di Pulau Penyengat tanpa rasa lelah. Disana juga diseidiakan makanan khas pulau penyengat yaitu ikan bakar.
       

       
      Apabila anda memilih lewat dari Pekanbaru, maka akan dua alternatif transportasi yaitu udara dan laut. Disana ada beberapa maskapai penerbangan yang menyediakan penerbanagan dengan jalur bandara sultan syarif kasim Pekanbaru menuju ke Bandara Di Tanjungpinang. Untuk jarak tempuhnya sendiri sekitar 1 jam 10 menit. Kemudian dari bandara di Tanjungpinang anda dapat melanjutkan perjalanan ke pusat kota tanjungpinang dengan menggunakan taksi dengan biaya sekitar 50.000 sampai 60.000 rupiah.
       
      Apabila anda lebih memilih menggunakan  jalur laut, tentu akan memakan durasi waktu yang panjang. Dari Pekanbaru anda harus menaiki kapal ferry, untuk menuju kabupaten Meranti membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan.  Kabupaten Meranti merupakan pintu gerbang menuju ke Kepulauan Riau. Kemudian dari pulau tersebut dilanjutkan perjalanan menuju pulau Batam. Kemudian anda harus kembali naik kapal ferry untuk menuju Tanjungpinang dan akan memakan waktu sekitar 1 jam. Cukup lama bukan?
       
      Untuk menuju Pulau Penyengat, anda juga bisa mulai dari Batam, dari  kota manapun anda berasal anda langsung terbang menuju Bandara Hang Nadim di Batam. Dari sana anda langsung dapat naik kapal ferry untuk menuju ke Tanjungpinang. Dari Tanjungpinang anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menaiki perahu kecil yang bernama Pompong untuk menuju pulau Penyengat. Harga untuk menaiki pompong cukup murah sekitar 5.000 – 10.000 rupiah per orang dan akan memakan waktu tempuh sekitar 15 menit. Apabila anda menyewa kapal tersebut  biayanya sekitar 80.000 per kapalnya dan langsung bisa membawa anda pulang-pergi.
       
      Apabila anda sudah tiba  di Penyengat, anda tidak usah heran, karena disana tidak terdapat kendaraan roda empat. Transportasi yang ada disana hanyalah bemor atau becak motor , anda dapat menyewanya dengan harga Rp 20.000. Anda langsung bisa berkeliling pulau dengan menggunakan becak motor ini..
       
      Rencanakan liburan anda ke Pulau Penyengat!!!
    • By Melyy
      Hi, Semua...
      Salam kenal..
      Saya berencana untuk ke japang akhir tahun ini.
      8 hari disana, flight dari jakarta ke osaka, pulang dari tokyo.. Any recomendation untuk hotel/hostel, transport, dll?
      Thanks a lot :)
    • By Dewi Calico
      AYAM GEPREK DEKAT KAMPUS
      안녕하세요,
      Huuwaaaa Traveler Cute menemukan kuliner enak di Bali, cocok buat para pecinta rasa pedas.
      Based olahannya adalah Ayam.
      Jadi Pedas & Ayam, pasti banyak yang suka kan????
      Dan menurutku lidah orang Indonesia itu suka pedas hahaha.
      Awalnya aku terpesona dengan kuliner ini saat ada postingan di IG dan yaa aku kepoin dong karena foto makanannya beneran meluluhkan hatiku.
      Well, lokasi di Bali dan aku sudah bertekad kalau ke Bali harus mencari makanan Ayam pedas itu.
      Finally saat aku di Bali langsung buka App Waze, yeeaahh App kesayanganku yang always help me dan setia menunjukan jalan hahaha.
      Okay chek Waze estimasi waktu sekitar 30 menitan dari Kuta.
      Dan capcuuss berangkat mengikuti petunjuk Waze.
      Aaaiihhh ternyata cukup jauh yaaa ditempuh dengan Motor dan cuaca super panas dan hanya pakai Hotpant Tanktop.
      Yaahh begitulah lalu lintas padat, dan perjuanganku cukup berat haha.
      Tarraaaa saat sampai di lokasi,
      Hmm lokasi tidak terlalu besar tapiiii rapi bersih dan good looking laaaa ibaratnya.
      Nama tempat makan ini yaaa itu tadi AYAM GEPREK DEKAT KAMPUS.
      Maybe because dekat kampus dan supaya orang mudah ingat kali yaa that's why diberi nama seperti itu.
      Saat itu aku meminta untuk dibungkus.
      Aku memilih menu dan woow harga terjangkau.
      Aku membeli Paket Ayam+Nasi+Sayur seharga 20.000 IDR.
      Dan juga Ceker mercon seharga 15.000 IDR.
      Ceker isi 5 pcs.
      Ayam paketnya unik siihh karena di Box bungkusan itu sudah bentuk ayam suwir, jadi aku gak harus ribet memilah Ayam dan tulang.
      Soal rasa yaapp eennaakkk, sedap dan aku pengen lagi.
      Sambalnya nyoosss pedasnyaaaa.
      Ceker super empuk, bumbu pas banget.
      Dan pokoknya aku suka banget pedasnyaaaa itu lhoo menggoyang lidah banget hahhahaha.
      No., Jl. Jend. Sudirman No.19A, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80113
       
      Kuliner ini pas banget untuk kalian kalian yang pengen tantangan pedas.
      Capcuuss dicoba yaaa.
      Happy Traveling.
      Salam Dewi Calico.