Banyusmom

KULINER DARI KOTA PAHLAWAN

25 posts in this topic

Surabaya yang dijuluki kota pahlawan ini memang menyimpan sejuta pesona mulai dari daerah wisata, kebudayaan, bahkan kulinernya yang maknyuss. Nah, apabila anda berkesempatan untuk mengunjungi Surabaya, tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner yang ada disana. Dijamin makanan yang tersedia akan menggoyang lidah anda. Berikut beberapa tempat makan yang patut anda coba :

 

Lontong Balap Rajawali

 

post-34-0-44204200-1359514537_thumb.jpg

 

Lontong Balap Rajawali ini berlokasi di Jalan Rajawali, tepatnya di depan SPBU. Walaupun tempatnya sederhana di pinggir jalan raya tanpa ada AC namun,cita rasa yang ditawarkan sangat mantap. Disini anda dapat menikmati lontong yang disajikan dengan tauge, lento, tahu goreng, dan kuah plus anda juga dapat mencicipi sate kerangnya yang yummy. Harga semangkok Lontong Balap Rajawali ini dibandrol dengan harga Rp.6000 / mangkok, sedangkan sate kerang dibandrol Rp.500 / tusuk.

 

Sakura Surabaya Plaza

Tempat makan ini memiliki harga yang ekonomis. Jika anda berkunjung kesini anda dapat memilih paket hemat untuk berdua yang berisi cah kangkung, cumi goreng tepung, ditambah 2 nasi dengan harga hanya Rp.20.000.
 

Zangrandi Ice Cream


Nama Zangrandi nampaknya diambil dari nama pendiri tempat makan ini, yaitu Renato Zangrandi yang berasal dari Italia. Tempat makan yang didirikan sejak tahun 1930 ini merupakan tempat es krim tertua di Surabaya. Tempat yang sudah dikenal sejak jaman Belanda ini menyajikan menu es krim dengan jenis yang beranekaragam diantaranya Copacabana dengan harga Rp 21.000, Monte Carlo dengan harga Rp.21.000, Tropicana Fruit dengan harga Rp 21.000, Banana Split dengan harga Rp 23.000, Zangrandi Pie dengan harga Rp.19.000, Puff Ice Cream dengan harga Rp 18.000, dan masih banyak lagi jenisnya.

Tempat makan ini terletak di Jl. Yos Sudarso no.15,Surabaya – Jawa Timur dengan Telp : (031) 5345820, 5461490 dan  tempat makan ini siap melayani pengunjung dari pukul 10.00 – 22.00 WIB

 

Bakso Kepala Sapi

 

post-34-0-08228400-1359514551_thumb.jpg

 

Bagi anda pecinta kuliner bakso, nampaknya anda harus mencicipi makanan yang satu ini. Outlet yang terletak di jalan Sidodadi Indah I/10 Sidoarjo ini menawarkan menu yang variatif. Selain bakso, outlet ini juga menyediakan pangsit ayam, dan sop ayam kampung. Dan bagi anda yang rindu akan suasana Jogja, anda bisa memesan minuman wedang uwuh. Outlet milik Bp.Hj.Yus Wibisono ini rencananya akan menambah menu mie jawa dan juga krengsengan.

 

Pasar Atom

Pasar Atom merupakan surganya kuliner dimana dari lantai dasar hingga foodcourt aneka jajanan dan makanan tersedia disini. Inilah beberapa makanan yang tersedia disana :
 

Cwie Kiauw Mie Depot Santong

Depot yang berada di lantai dasar Pasar Atom ini menawarkan menu Cwie Kiauw Mie, Santong Cwie Kiauw, Kwo Thiek, Pangsit Mi, dan Cwie Kiauw Goreng. Semangkuk Cwie Kiaw Mie yang berisi mie dengan 4 potong Cwie Kiaw ini dibandrol dengan harga Rp.20.000
Namun, kebanyakan penikmat makanan ini adalah orang Tionghoa sehingga belum diketahui apakah makanan ini halal atau tidak.

 

Rujak Cingur

 

post-34-0-00988700-1359514577_thumb.jpg

 

Rujak Cingur disini hampir mirip dengan rujak yang ada di Jakarta, yang membedakan adalah isinya yang ditambah buah, sayuran, mie, tauge, tahu goreng, bahkan kikil. Harga seporsi nya dibandrol Rp 12.000

 

Sioke Siobak 123

Khusus bagi anda yang non Muslim, anda dapat menuju lantai dasar Pasar Atom untuk mencicipi aneka babi dan Ayam Panggang sebagai menu andalan. Di outlet ini tersedia menu Jasio madu, jasio babi manis, siobak babi asin, sioke ayam panggang, bahkan nasi campur Hongkong tersedia disini.
 

Cakue Peneleh

Selain Cakue, outlet ini juga menjual kue bantal, bacang, dan aneka kue basah lainnya. Jajanan ini cukup terkenal di Surabaya karena harganya yang ekonomis yakni berkisar  Rp 2.500 / potong

 

Serabi Solo

Kue serabi khas Solo ini dimodifikasi dengan menambah variasi rasa yang beranekaragam seperti coklat, keju, nangka. Untuk serabi polos, anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.8000 untuk nangka Rp.9000, 10.000 untuk keju, campur Rp.11.000. Atau apabila anda ingin mencicipi semua varian rasanya anda bisa memilih yang special dengan harga Rp.12.000. Satu kotak berisi 5 buah serabi
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau saya ke surabaya selalu beli kue spiku dan lapis surabaya di jalan rungkut madya

 

nama toko kuenya Sam's bakery, itu enaaaaak bgt!!!!

 

kalo beli kue disana pasti selalu antri panjang, selain kue lapis , donatnya juga enak tuh

Share this post


Link to post
Share on other sites

Nasi Goreng Jancukan, di hotel Plaza Surabaya...seporsinya 40rb cocok dimakan orang empat...

ciri khas nasi goreng ini adalah rasanya yang luarbiasa pedasss

Share this post


Link to post
Share on other sites

Nasi udang bu rudy

selain terkenal sama udang kering dan sambalnya yg pedes banget, bu rudy juga jual rawon, nasi empal, nasi pecel dan aneka  gorengan seperti tahu pong, bala2, pisang goreng. Makanan d bu rudy mayoritas enak2 sih. Di resto bu rudy ada jual aneka oleh2 khas surabaya dan sekitar jatim, jd bs makan sambil belanja.

jl. Dharmahusada, jl. Anjasmoro, jl. Dukuh kupang, food court pasar atum

 

nasi empal pengampon

Dari namanya tentu menu andalannya ya nasi empal. Empal disini paling maknyus deh, bumbunya meresap banget. Memang agak minyakan tp masih bisa ditolerir. Ada juga aneka bubur, mulai dari bubur ikan/ayam/babi/tiram/mix semua. Sebrang rumah makan ada kue pancong/rangin & jual es campur. Tokonya masuk gang daerah ruko perlengkapan salon. Buka pagi smp jam 1, tutup smp jam 4/5, buka lg sampai malam.

jl. Pengampon II, masuk gng sblh kiri jalan. 

 

Nasi campur tambak bayan

Nasi campur legendaris yg uda buka cabang cukup banyak. Lauknya banyak banget, mulai dari tahu bali, suun masak kecap, ayam opor, dll. Wajib dicoba kalau ke sby. Ada menu lainnya spt pecel, sup iga dan rawon. Depot aslinya ada di daerah pasar besar, sudah ada bbrp cabang jg. Salah satu cabang ada di juanda lama terminal citilink.

 

Nasi kuning banjar/sate banjar/soto banjar

Buat yang craving makanan banjar bisa nyobain 2 rumah makan yang masakan banjarnya enak banget, ada di jalan achmad jais atau di depot mak ay kupang indah.

 

nasi bebek pahlawan

sby terkenal sm nasi bebeknya, salah satu yg terkenal ada di jalan tembaan, sebrangnya tugu pahlawan, ruko halaman bank bca. Bukanya sekitar jam 6. Lebih enak bungkus, soalnya makan disana emperan.

 

nasi bebek sinjay

bebek terkenal dari madura, so far my most fave. Gak usah jauh2 ke madura cuma buat makan bebek. Sby sudah banyak cabangnya, ada di kapas krampung plza (buka siang), jalan tidar, ahmad yani, google aja.

 

nasi bebek cak yudi

Another famous bebek dish from sby, kalo menurt google di jalan tanjung torowitan, daerah perak. Lumayan enak juga dan buat yg doyan sambel pencit/mangga recommended deh. Sy ga tau tmpt pastinya krn biasa dibelikan bw pulang. :)

 

Dan masih banyak lagi seperti:

lontong mie, tahu campur, lontong balap, bakso, terbul/martabak manis, es campur, etc. ( banyak banget soalnya)

 

atau bisa main2 ke ig kuliner surabaya:

@kulinersby, @waregcok, @wenaktok, @amazingindonesiafood, @surabayafoodies, @sbyfoodies, etc cari pake keyword kuliner surabaya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 hours ago, Venny Juliana said:

nasi bebek sinjay

bebek terkenal dari madura, so far my most fave. Gak usah jauh2 ke madura cuma buat makan bebek. Sby sudah banyak cabangnya, ada di kapas krampung plza (buka siang), jalan tidar, ahmad yani, google aja

nah ini neh saya belum kesampean mau cobain thx info nya mba @Venny Juliana

Share this post


Link to post
Share on other sites

@aRai ga pernah nyoba, ga doyan pete sih. Hehe. Nasi bakar di food fest ada yg enak tuh, nasi bakar bu jenny/jeany.

 

KuLiner di PASAR ATUM

* lontong mie ny. Marlia

ini must try buat yg suka masakan indo. Ada jual rujak cingur, tahu tek, sy blm prnh cb sih, tp mestinya enak jg soalnya di pasar atum ada 3 stand sendiri ni ny. Marlia.

Lokasi: food court ps. Atum lt.4, food center atum mall lt.5, yg 1 agak blusukan panas juga.

 

* ayam goreng djakarta

ayam goreng bumbu kuning yg rasanya mirip ayam goreng pemuda, kalo datang pas jam makan bisa antri2 dah. Makan ayam goreng doang ga seru kan, bisa tambah pesen sayur asem dan tahu/tempe penyet. jual dideh/darah goreng juga. Ada di lantai dasar pasar atum, deket depot san tong. Kalau kehabisan dsana bisa juga coba yg ayam goreng atum di depan  stand chicago ice cream, lantai dasar juga.

 

*soto djoko tarup

soto ayam bs pilih daging dada/paha, koya bs ambil sepuasnya tersedia di meja. Sebelah sate jual es campur & sate gule kambing.deket area food court psar atum lt.4 & food center atum mall lt.5

 

* ming & niu ming (non halal)

denger2 dlu satu usaha, tp pecah kongsi, jd rasa masakannya 11-12 lah. Biasanya pesen kekian goreng/siomay plus nasgor/pangsit mie. Oia mereka terkenal jg sama bakpaonya, khas banget bakpao panggang yg agak minyakan. Ada di food court ps. Atum lt.4 & deket soto djoko tarup ps. Atum.

 

* mie UJung pandang 90 (non halal)

nasi goreng & pngsit mie nya juara deh. Babi merahnya enak banget. Lokasi ada di food center atum mall lt.5

 

*mie ronggo

buat yang diet makanan sehat bebas msg harus kesini. Biarpun bebas msg tapi tetep dapet rasa umami nya. Ada sup merah, nasi tim, nasi bakmoy, bakwan, cwi mie, lo mie n pangsit mie. Ada di food center atum mall lt.5

 

*bakwan kapasari (non halal)

kalau suka makan bakwan dan jeroan babi, mesti cobain bakwan satu ini. Tempatnya di belakang deket hartani/jualan snack2.

 

* mie GL 8

cabang dr kota malang ini mienya enak2, jual mentahan ky suikiau dan bakwan goreng (non halal). Tersedia oleh2 khas malang spt keripik kentang cap macan. Ada di food court ps. Atum lt.4

 

di food court Ps. Atum lt.4 juga ada:

* nasi bu rudy

* mie tidar

* mie tarik zhong fu (buat mie nya manual disana, asli dr china)

* orchid dimsum (punya hotel garden palace)

* sui kiau  terkenal dr jkt lupa namanya apa (dr daerah pancoran/glodok)

 

sebelum pulang jgn lupa beli camilan di lantai dasar, deket bakwan kapasari, sederet semua nih:

* kueh dolar, cookies tipis legendaris dr jaman baheula. Kue bolu mini bentuk binatangnya jg enak.

* pastel go, ada pastel goreng n tutup, kue sus.

* pukis & bikang banyumas, ada jual lekker jumbo juga.

* bakwan goreng pecindilan, ada yg ayam udang/babi udang. 

* last but not least, the famous cakue peneleh, selain cakue ada roti goreng, kompyan isi, bakpau, cakue udang ayam yg must try deh. Otak2 bakcang jg ada.

 

lurus dikit dr cakue peneleh, ketemu lift trus belok kanan d sisi jalan terluar bisa nemuin aneka bubur madura. 

 

Kalau mau beli oleh2 almond crispy ada di  lantai 2 (naik 1 lantai dr lantai dasar) di ps. Atum lama. Naik dr eskalator depan dawet ayu( enak juga bs minta pake duren), belok kiri dikit trus lurus d daerah cemilan2 itu stand wisata rasa.

 

-semoga berguna-

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kupang di pantai ria kenjeran banyak bukan?

Ga pernah makan sih soalnya trauma dlu papa makan itu bsoknya kena tipus lgsg opnam di rs. 

 

Kalau semanggi di pasar atum yg barengan jual bubur madura ada deh kayanya, atau depot dempo 19 mgkn masi ada yg terkenal bakwannya juga.

 

nambahin pelepas dahaga ala surabaya :D 

* es campur murni 

tempat jualannya kaki lima, di jalan ngaglik deretan jamu iboe. Ada spanduknya es campur murni, pernah diliput juga sm pak bondan, jadi dijamin maknyuss. Gula asli ga pake biang pemanis.

 

* es dawet durian medan

yang paling baru ngehits, ada di jalan kapas krampung sebrangnya holland bakery percis. Es dawet nya sendiri sih masih kalah enak sm yg di pasar atum (dawet ayu), tapi begitu dicampur sama durian medannya, nagih dah. Yg beli sampai antri2 kalau sore2.

 

*es kacang hijau hawai

ada 2 hawai di jl. Kapas krampung, soalnya yg punya pecah kongsi. Yg 1 ada di emperan ruko sebelah pom bensin kapas krampung, yg satu ga jauh dr sana juga sekitar sebrangannya depot lezat. es kacang ijonya agak lain sm yg dijual di samping nasi cutam atum, ini lebih light ga kentel banget santannya, ada potongan jelly juga. Kalo uda sampe sana jgn lupa pesen mie nya, enak banget, tp sy ga  yakin halal 100%.

Share this post


Link to post
Share on other sites
13 hours ago, Venny Juliana said:

Kupang di pantai ria kenjeran banyak bukan?

Ga pernah makan sih soalnya trauma dlu papa makan itu bsoknya kena tipus lgsg opnam di rs. 

 

Kalau semanggi di pasar atum yg barengan jual bubur madura ada deh kayanya, atau depot dempo 19 mgkn masi ada yg terkenal bakwannya juga.

 

nambahin pelepas dahaga ala surabaya :D 

* es campur murni 

tempat jualannya kaki lima, di jalan ngaglik deretan jamu iboe. Ada spanduknya es campur murni, pernah diliput juga sm pak bondan, jadi dijamin maknyuss. Gula asli ga pake biang pemanis.

 

* es dawet durian medan

yang paling baru ngehits, ada di jalan kapas krampung sebrangnya holland bakery percis. Es dawet nya sendiri sih masih kalah enak sm yg di pasar atum (dawet ayu), tapi begitu dicampur sama durian medannya, nagih dah. Yg beli sampai antri2 kalau sore2.

 

*es kacang hijau hawai

ada 2 hawai di jl. Kapas krampung, soalnya yg punya pecah kongsi. Yg 1 ada di emperan ruko sebelah pom bensin kapas krampung, yg satu ga jauh dr sana juga sekitar sebrangannya depot lezat. es kacang ijonya agak lain sm yg dijual di samping nasi cutam atum, ini lebih light ga kentel banget santannya, ada potongan jelly juga. Kalo uda sampe sana jgn lupa pesen mie nya, enak banget, tp sy ga  yakin halal 100%.

mungkin gak tawar lagi mbak makan kupang makanya langsung opname

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By min0ru
      Mencoba Enaknya Makanan di Sushi Hiro Senopati

      Penasaran dengan enaknya Sushi Hiro Senopati yang hanya buka pada saat makan siang dan makan malam saja? Akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk mencobanya minggu lalu. Kami datang pukul 16.55 WIB yang kami pikir 5 menit sebelum buka slot kedua pada hari itu, saat kami tiba parkiran sudah penuh dan meluber sampai pararel dipinggir trotoar jalan senopati.

      Waiting list pun sudah mencapai 5 orang dan setelah tanya-tanya kepada pegawainya, kini Sushi Hiro sudah buka non-stop dari pagi hingga malam sejak beberapa bulan silam. Mungkin karena banyak sekali yang berminat untuk makan disini dari berbagai kalangan :D.

      Setelah 10 menit menunggu antrian, akhirnya nama kami dipanggil karena meja sudah tersedia. Makanan-makanannya hampir semua menggiurkan (kecuali sashimi, karena saya pribadi ngga doyan :P).

      Ngga seberapa lama setelah order diinput, makanan pun datang satu per-satu. Beberapa menu yang kami pesan:
      Shiok Maki 130K Ultimate Truffle Gyu Don with Foie Grass 145K Chicken Teriyaki 65K Tori Skin Fried 25K Ice Chocolate & Ice Vanilla 20K Kaki Guratan 50K
      Makanannya enak-enak hanya yang disayangkan staff mereka agak lamban jika ada permintaan tambahan menu atau tambahan alat makanan, karena kami request untuk minuman sampai 2x baru diantar, begitu juga dengan tambahan sendok – piring harus 2x diminta baru diantarkan, mungkin juga disebabkan oleh ramainya pengunjung.
      But overall, kami pasti akan balik lagi kesini lain waktu karena makanannya benar-benar enak!

      Sushi Hiro Senopati
      Jl. Suryo No.24
      Kebayoran Baru, South Jakarta
      Instagram: @sushihiro_id
      Phone: +6221-72800108

       
       
    • By Dewi Calico
      AYAM GEPREK DEKAT KAMPUS
      안녕하세요,
      Huuwaaaa Traveler Cute menemukan kuliner enak di Bali, cocok buat para pecinta rasa pedas.
      Based olahannya adalah Ayam.
      Jadi Pedas & Ayam, pasti banyak yang suka kan????
      Dan menurutku lidah orang Indonesia itu suka pedas hahaha.
      Awalnya aku terpesona dengan kuliner ini saat ada postingan di IG dan yaa aku kepoin dong karena foto makanannya beneran meluluhkan hatiku.
      Well, lokasi di Bali dan aku sudah bertekad kalau ke Bali harus mencari makanan Ayam pedas itu.
      Finally saat aku di Bali langsung buka App Waze, yeeaahh App kesayanganku yang always help me dan setia menunjukan jalan hahaha.
      Okay chek Waze estimasi waktu sekitar 30 menitan dari Kuta.
      Dan capcuuss berangkat mengikuti petunjuk Waze.
      Aaaiihhh ternyata cukup jauh yaaa ditempuh dengan Motor dan cuaca super panas dan hanya pakai Hotpant Tanktop.
      Yaahh begitulah lalu lintas padat, dan perjuanganku cukup berat haha.
      Tarraaaa saat sampai di lokasi,
      Hmm lokasi tidak terlalu besar tapiiii rapi bersih dan good looking laaaa ibaratnya.
      Nama tempat makan ini yaaa itu tadi AYAM GEPREK DEKAT KAMPUS.
      Maybe because dekat kampus dan supaya orang mudah ingat kali yaa that's why diberi nama seperti itu.
      Saat itu aku meminta untuk dibungkus.
      Aku memilih menu dan woow harga terjangkau.
      Aku membeli Paket Ayam+Nasi+Sayur seharga 20.000 IDR.
      Dan juga Ceker mercon seharga 15.000 IDR.
      Ceker isi 5 pcs.
      Ayam paketnya unik siihh karena di Box bungkusan itu sudah bentuk ayam suwir, jadi aku gak harus ribet memilah Ayam dan tulang.
      Soal rasa yaapp eennaakkk, sedap dan aku pengen lagi.
      Sambalnya nyoosss pedasnyaaaa.
      Ceker super empuk, bumbu pas banget.
      Dan pokoknya aku suka banget pedasnyaaaa itu lhoo menggoyang lidah banget hahhahaha.
      No., Jl. Jend. Sudirman No.19A, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80113
       
      Kuliner ini pas banget untuk kalian kalian yang pengen tantangan pedas.
      Capcuuss dicoba yaaa.
      Happy Traveling.
      Salam Dewi Calico.







    • By eka wibisono
      Hai teman-teman KJJI penggemar kopi, kebetulan beberapa minggu lalu, aku dan teman2 kulineran  di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.  Setelah makan siang dan jalan2 di PIK Avenue, beberapa temanku yg memang maniak kopi ngajakin  ke tempat ngopi yg nyaman dan tentunya kopinya pasti enak juga.
      Namanya UPO Coffee ("UPO")  dan berlokasi di Ruko Cordoba, Blok H No. 79, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
       
      UPO buka hari Senin s/d Jumat jam 09.00 – 19.00 WIB. Hari Sabtu & Minggu: jam 09.00 s/d 24.00 WIB dan hari libur besar pun buka lho. Tempatnya mungil dan terselip diantara ruko-ruko tp sore itu banyak jg pengunjungnya. Untung deh kami dapat tempat di lantai 2. Walaupun tempatnya mungil, tp nyaman lho untuk kongkow2 dgn teman2, ngelamun2 doang, ngopi sambil kerja ok jg, pokoke  suasananya asik lah.

       
      Untuk teman2 yg gak doyan kopi, jgn kawatir ada kok pilihan minuman lainnya seperti teh,coklat dll.
      Ini dia menu-menunya:

      Untuk harga, mulai dari Rp. 8 ribu s/d Rp. 85 ribu. Hmm.. aku rasa masih wajar kok sebanding lah dng kenyamanan tempat dan rasa minuman yg dijual.
      Nah pastinya kami semua pingin cobain minuman yg spesial dr UPO ini.. Ini lah pesenan kami semua:
      1. Mocha Master: Minuman kopi ini unik lho, Kenapa unik? Krn kita sendiri yg meracik kopinya  sesuai dgn selera kita dan tidak disajikan dgn es batu seperti tempat lain Liat nih tampilannya.
       
       

      Hehehe... pasti bingung kan liat tabung-tabung yg disodorin ke muka kita, serasa mo praktek di laboratorium gt.
      Untuk Mocha Master, kita akan dikasih cairan Susu murni tawar, coklat, kopi espresso dan cold brew (kopi yg didinginkan selama 12 jam (kata waiternya lho)) dan ini dia yg nambah uniknya, kalo biasanya kopi disajikan dgn es batu, nah Mocha Master disajikan dgn ice cube stainless steel. Sempet gak percaya lho, tp emang bener ice cubenya  terbuat dr stainless steel yg udah didinginkan sama dgn dinginnya es batu, dan udh pasti gak bakal mencair. Jgn kawatir,  ice cube stainless steel dijamin kok hygienis.
      2. Upo spesial Black Sesame Latte terdiri dari: Susu murni tawar, cairan black sesame (wijen hitam) dan bola es rasa wijen hitam.
      Minuman ini menurut aku unik jg ya krn jarang kan wijen hitam dibuat utk campuran minuman. Rasanya..hehehe susah utk mendeskripsikannya. Kalo teman2 mau tau rasanya, sebaiknya dateng langsung deh ke UPO.
       
       

      3. Upo spesial Taro Latte terdiri dari: Susu murni tawar, cairan Taro (talas ungu) & bola es rasa taro.

       
      4. Upo spesial Green Tea Latte: Susu murni tawar, cairan green tea & bola es rasa green tea.

       
      5. 
      Peach Ice Tea: Teh rasa peach & bola es rasa peach.
       
       

      Jd dari semua minuman yg kami pesan, menurut aku sih yg harus dicoba yaitu Mocha Master dan Upo Spesial Black Sesame Latte. Rata-rata minumannya minim rasa manis ya, jd utk penggemar minuman manis bisa minta tambahan gula cair.
       
       
      Oh iya, kalo teman2 ingin cari snack pendamping minuman, UPO jg menyediakan aneka cake dan pastries.  Kalo gak selera dng kue2 yg ditawarkan, jgn  kawatir boleh kok kita bawa snack dr luar. Seperti yg aku & teman2 lakukan, kita beli aja deh pisang goreng , tempe & tahu goreng  di Prima Rasa Pisang Goreng Pontianak yg terletak di bagian depan ruko Cordoba. Lebih cocok sih sbg snack pendamping minuman kita.
       
       

      Jadi teman2 kalo ingin cari tempat nongkrong di daerah PIK, jangan lupa mampir ke UPO. Recommended lah!
    • By Dewi Calico

      안녕하세요...
      Makan lagi makan lagi.
      Yap aku memang suka makan.
      Apalagi menu dari Ayam, hmm enak banget deh.
      Dan salah satu yang aku suka adalah Ceker.
      Meskipun 90% Ceker itu adalah Tulang tapi tetap saja enak untuk dinikmati.
      Apalagi kalau olahannya enak, bumbu pas dan empuk.
      Makin melted deh ini hati untuk makan ceker yang banyak.
      Saat aku di Kuta,Bali itu aku menemukan sebuah kuliner Ceker yang enak banget.
      Diolah menjadi Soto yang sangat gurih.
      Kuah hangat ditambah sambal, kecap dan jeruk nipis.
      Cekernya juga sangat empuk banget.
      Gak perlu dipegang pakai tangan.
      Cukup pakai sendok dan dinikmati cekernya.
      Karena empuk itulah jadi tidak rumit untuk menikmati ceker.
      Gimana enak dan mudah banget kan menikmati olahan ceker yang spesial.
      Dan ini Lokasi nya di Pasar Kuta.
      Happy Traveling.
      Salam Dewi Calico.
      IG: Deelittlestep
      FP: Dee little step
      Blog: www.dewicalico.blogspot.com
       

    • By Dewi Calico

      안녕하세요...
      Tulisan spesial untuk kalian yang suka makan Ikan.
      Inget yang suka makan IKAN bukan MAKAN TEMAN !!! 
      Kalau sedang di Bali, tepatnya di Pantai Sanur.
      Cobalah untuk menikmati kuliner yang melegenda.
      Entah kenapa melegenda, pastinya sih karena sudah ada sejak lama.
      Kuliner berbahan dasar Ikan yang dibuat menjadi sup.
      Saat aku datang.
      Aku memperhatikan Warung Mak Benk ini terkesan biasa saja, tak ada bedanya dengan Warung lain.
      Dalam artian bentuk warung tidak megah mewah bergaya modern.
      Di dalamnya terpajang banyak sekali foto artis yang sudah berkunjung.
      Tapi meman sih ramai banget.
      Jadi inilah istimewanya !!
      Setelah memesan Sup Ikan, Nasi dan EsTeh manis.
      Waktunya menikmati citarasanya.
      Hangat, segar, tidak terlalu amis.
      Ikan yang lembut.
      Kuah yang hangat gurih segar.
      Dan semacam ada tambahan sayuran di dalamnya seperti timun yang sudah layu karena kuah panas atau mungkin ikut direbus.
      Enak banget.
      Andaikan ini dimakan saat udara dingin akan lebih woow lagi.
      Happy Traveling,
      Salam Dewi Calico.
      IG: Deelittlestep
      FP: Dee little step
      Blog: www.dewicalico.blogspot.com
    • By petrus.sitepu

      Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Indah Kapuk? Belakang daerah Pantai Indah Kapuk lebih terkenal dengan proyek reklamasi (pulau buatan) tapi siapa sangka ternyata di Pantai Indah Kapuk atau lebih dikenal dengan PIK menyimpan sebuah tempat wisata kuliner yang patut dicoba, ibarat mutiara yang tersimpan rapat.
       
        
      Tidaklah mudah untuk masuk ke area PIK, salah satu menuju tempat ini dengan menggunakan akses tol yang menuju bandara Soekarno Hattta dan keluar di pintu tol Pantai Indah Kapuk.
      Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk wisata kuliner di PIK adalah Food Plaza, berjejer makan enak di area food plaza ini dari yang halal hingga nol-halal dari hidangan laut hingga olahan daging sapi maupun babi. Salah satu nilai jual tempat ini selain makanannya yaitu suasana yang disuguhkan. Area makan dari Food Plaza adalah open air (lapangan terbuka), dan  tersedia banyak tempat untuk makan jadi jangan kuatir tidak kebagian tempat.
      Beberapa jenis makan yang disajikan di Food Plaza adalah : Bola Seafood Acui, Sate Babi Johan, Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus,Nasi Uduk Babi Buncit dan Nasi Goreng Gila. Salah satu makan yang direkomendasikan khususnya pencinta makanan non-halal yaitu Sate Babi Johan.
       
      Kenikmatan Sate Babi Johan jangan ada tanyakan lagi, beberapa orang yang sudah pernah coba ini pasti akan ketagihan untuk kembali lagi. Sate babi manis dan Tulang Iga bakar menjadi salah satu pilihan terbaik ketika mengunjungi Sate Babi Johan. Liang Teh ataupun minuman Badak menjadi salah satu teman yang baik ketika anda menyantap makanan. Masalah harga anda tidak perlu kuatir karena masih bisa terjangkau khususnya untuk mahasiswa (tapi mahasiswa jangan sering sering, tidak baik untuk kesehatan).
      Cara memesan makan di sate babi johan yaitu ada langsung mendekat dengan mba mba yang berdiri tidak jauh dari kasir, langsung pilih jenis sate yang diinginkan dan anda akan diberi no meja untuk mengetahui pesanan and
      a. 
      Puas menikmati makanan utama saatnya menikmati makanan ringan, di Food Plaza PIK banyak pilihan yang disajikan disini salah satunya Kembang Tahu, Bolu Ubi Kopong, Kue Leker, Es Steamboat Durian bahkan sampai Wedang Ronde. Banyak sekali pilihan makanan ringan disini, sebaiknya sebelum anda menentukan untuk membeli ada baiknya anda berkeliling terlebih dulu dan baru menentukan pilihan. Tetapi anda perlu berhati hati jangan sampai anda kalap mata dan membeli semuanya, karena makanan disana "sedap dipandang mata" jadi kepingin untuk membeli semuanya.
       
         
      Food Plaza PIK buka dari jam 18.00 sampai larut malam, tapi jangan datang terlalu larut karena tidak dijamin makanannya masih ada. Sebaiknya ketika anda kesini gunakan pakaian yang nyaman dan sedikit longgar karena ketika ada keluar dari area Food Park pasti ada merasa kekenyangan dan merasa bersalah karena diet anda selama ini gagal semua.
      Selamat menikmati Food Plaza PIK.
       





    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
       
      Masih dari petualangan 5 jam di bali setelah dari kuliner Bebek Bu Rima Yang Super Pedas baca di SINI
      Saya lanjutkan perjalanan untuk mencoba kuliner unik lainnya kali ini berupa Ice Cream Gelato khas Italia bernama
      GUSTO GELATO
       
      LOKASI
      Lokasi nya di Jalan Mertanadi no 46B Kerobokan,
      cukup mudah di cari karena di Google Maps ada kok.

       
      Penampakan nya berupa Cafe dengan konsep Indoor dan Outdoor
      Cukup nyaman untuk berteduh dan bersantai dari panas nya cuaca bali

       
      MENU
      Sudah jelas disini all about Ice Cream berjenis Gelato.
      FYI Gelato adalah ice cream khas italia yang mempunyai ketebalan cream yang lebih besar dari ice cream biasa.
      Dan juga beberapa menu minuman kopi dll

       
      Saya pesan 2 rasa Vanila + Choco

       
      HARGA
      Soal harga ini murah banget cuy
       
      2 rasa (Small Cup) = Rp. 20.000
      3 rasa (Medium Cup) = Rp. 35.000

       
      REVIEW
      Saya seumur-umur makan ice cream belom pernah merasakan Ice Cream se LEZAT ini, jika kalian pernah makan Haagen Dazs jauh deh rasanya, dan juga dari harga lebih murah Gusto Gelato, juga dari ukuran nya lebih banyak Gusto Gelato walaupun Small Cup.
       
      Tempatnya juga cozy banget buat chit-chat bisa adem di indoor pakai AC, atau santai di outdoor dengan konsep taman nya. Jadi nyaman banget untuk tempat kumpul di Bali loh.
       
      Jika kalian lagi di Bali Gusto Gelato ini Recommended banget deh cobain ice cream nya bakalan ketagihan, katanya seh di Jakarta juga ada tapi saya kurang tahu