Sign in to follow this  
angeline

Real Madrid bikin pulau di Dubai!!!

5 posts in this topic

Siapa yang tidak tahu Real Madrid? Klub raksasa Spanyol ini merupakan Klub Sepakbola dengan asset besar dan mungkin merupakan yang terkaya di dunia. Sekarang ini Real Madrid sedang berekspansi ke Timur Tengah, mereka membangun resort dengan nama 'Real Madrid Resort Island' dimana biaya total yang akan dihabiskan akan mencapa US$1billion. 

 

Sudah barang tentu dengan budget yang akan dihabiskan terbayang seperti apa resort yang akan dibangun. Saya sih kayanya mimpi dulu aja kalo mau kesana, atau begitu tempat tersebut sudah selesai mungkin saya sudah mampu untuk kesana -amin-

 

Sebagai Informasi, akan dibangun stadium dengan kapasitas 10.000 tempat duduk, resort berbintang 5 di pinggir pantai, lengkap dengan bungalow, dan kesemuanya akan dibangun di atas pulau buatan. Perlu diketahui bahwa, stadium yang akan dibangun merupakan stadium satu-satunya yang berada menggunakan konstruksi atap terbuka dan berada di atas pulau buatan manusia. 

 

mau tahu akan seperti apa resort tersebut ? ini dia .

 

01_MAD1_22_532x360_1475885a.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By kolong langit
      Dubai, kota di Uni Emirat Arab ini selama 2 dekade belakangan memang berkembang sangat pesat. Dubai bahkan diberi predikat sebagai kota yang pembangunannya paling cepat sepanjang masa. Kota ini kini berubah menjadi kota paling modern di dunia. Berada di pinggir Teluk Persia, Dubai punya pemandangan yang indah dan ditunjang dengan teknologi paling mutakhir. 
      Selain sebagai kota paling modern dan paling cepat pembangunannya, Dubai memiliki banyak rekor dunia. Bandaranya saja tercatat sebagai salah satu bandara terfavorit di dunia dengan lantainya yang juga terluas. Beragam fasilitas canggih bisa ditemukan di bandara maupun di luar. Dubai juga dikenal sebagai kota yang memiliki bangunan-bangunan pencakar langit dengan desain yang mencengangkan. Karena itu, banyak wisata yang menawarkan keindahan Dubai yang dinikmati dari atas. 
      Ada rencana ke Dubai? Cek dulu beberapa wisata dari langit Dubai yang terkenal itu. 
      1. Burj Khalifa
       

      Burj Khalifa, gedung pencakar langit ini sudah tersohor sejak awal perencanaan pembangunannya. Diresmikan pada tahun 2010, Burj Khalifa merupakan gedung tertinggi di dunia yang mencapai 818 meter. Tingginya ini 2 kali lipat dari  Menara Petronas di Kuala Lumpur atau 3 kali dari Menara Eiffel di Paris. 
      Burj Khalifa ini merupakan gedung 160 lantai yang berisikan hotel, apartemen, ruangan observasi, restoran, dan fasilitas lainnya dan memiliki 54 lift dengan kecepatan 60 km/jam. Gedung ini merupakan gedung yang bebas penyangga dan terbuat dari beton yang beratnya setara dengan 100 ribu gajah dan baja yang jumlahnya setara dengan yang dipakai 5 pesawat airbus 380. Begitu banyak predikat yang disandang Burj Khalifa ini, termasuk gedung dengan lantai tertinggi yang berpenghuni serta lift yang terjauh. 
      Oya, nama Burj Khalifa ini sebenarnya diambil dari seorang pemimpin Dubai, Khalifa bin Zayed Al Nahayan, yang berjasa meloloskan Dubai dari krisis ekonomi di tahun 2009 sekaligus yang memberikan sambungan dana untuk pembangunan gedung ini. Semula, nama bangunan ini adalah Burj Dubai. 
      Buat temen-temen yang ingin mencoba sensasi ketinggian dari atas Burj Khalifa, tentu bisa. Tiket masuknya adalah sekitar 500 ribu rupiah kurang lebih dan kita akan dibawa ke At the Top di lantai 124. Lift yang dighunakan adalah lift yang sangat cepat. 
      Di sana, kita bisa keluar balkon untuk menikmati pemandangan canggih Dubai baik pagi maupun malam hari. Kalau nggak berani, disediakan teleskop di dalam ruangan di lantai yang sama. Di ruangan tersebut juga ada toko souvenir yang bisa menjadi tujuan belanja oleh-oleh. Tertarik melihat kota dari atas gedung yang pernah dipakai syuting Tom Cruise untuk Mission Impossible: Ghost Protocol ini?
      2. Dubai Skydive


      Nah kalau yang satu ini buat temen-temen pecinta olahraga beradrenalin tinggi. Pasti pernah mendengar yang namanya skydiving kan? Buat yang pengen coba, Dubai adalah salah satu kota terbaik untuk melakukan skydiving. Wow!!!
      Dubai Skydive ini merupakan tempat di mana kamu bisa skydiving dari ketinggian hampir 4 ribu meter. Kamu akan terjun tandem bersama pelatih profesional dan menikmati keindahan Dubai di atas pulau buatan terbesar di dunia bernama Palm Jumeirah. Pulau ini luasnya sekitar 800 kali lebih besar dari lapangan sepak bola dan jika dari atas akan terlihat seperti tangan atau pohon palem. Pemandangannya akan berpadu dengan lautan biru yang sangat indah dari Dubai.
      Nah, untuk mengikuti skydiving ini, harus memiliki syarat-syarat tertentu. Misalnya, harus berusia lebih dari 18 tahun dan memiliki berat badan yang cukup, tidak lebih dari 100 kg untuk pria dan tidak lebih dari 90 kg untuk wanita. Jika sudah, akan ada arahan tentunya dari instruktur yang akan memandu kita menyelami langit Dubai. 
      Calon penerjun akan menaiki pesawat dan jika sudah pada titik penerjunannya, langsung dipasang alat-alat tandem. Posisi kepala akan ditegakkan pelatih sesaat sebelum melompat. Setelah melompat, kita pun bisa menikmati keindahan Dubai dari atas. Oya, akan ada kameramen atau fotografer yang mengiringi kita selama terbang. Mereka hanya pakai wingsuit dan akan mengabadikan momen kebanggaan itu. Untuk itulah, harganya lumayan mahal. Untuk melakukan skydiving dan mendapatkan dokumentasinya itu, dibandrol sekitar 7,2 juta rupiah. Kalau dilihat dari videonya, pendaratannya mulus. Nah, memang dianjurkan untuk menggunakan sepatu sporty agar landing sempurna.
      Waktunya sekitar lebih dari satu menit. Puas menikmati pemandangan terbang, instruktur akan menarik parasut untuk bersiap mendarat. Wowww, berani coba, nggak?
      3. Ziplining Dubai


      Dan yang satu ini adalah sensasi menikmati keindahan Dubai lewat zip lining atau kita biasa menyebutnya juga sebagai flying fox. Eits, jangan anggap remeh dulu. Zip Lining di Dubai ini nggak pendek lho. Zip liningnya juga biasa disebut fountain zip lining karena melewati air mancur tertinggi di dunia yang tingginya sekitar 50 lantai gedung. 
      Zip lining Dubai akan dilakukan dari ketinggian 90 meter yang diawali di sebuah apartemen di sana. Panjangnya adalah 558 meter dengan kecepatan sekitar 70 - 80 km/jam. Durasinya sekitar 40 detik saja, weeeeww!!! Nggak heran kalau zip lining ini disebut sebagai zip lining paling ngeri yang pernah ada di dalam kota di dunia. Pendaratannya akan berakhir di mall terbesar di dunia, Mall Dubai.
      Berbeda dengan bungee jumping dan skydiving, orang yang menikmati zip lining ini tentunya akan menggunakan lintasan saat meluncur. Sensasinya sangat menyenangkan karena pemandangan Dubai yang ditampilkan sangat indah. Di depan adalah pemandangan gedung Burj Khalifa dan akan terkena semprotan dari Dubai Fountain atau air mancur Dubai tadi. 
      Nah, waktu wahana ini dibuka, orang pertama yang naik adalah Syeikh Hamdan atau yang dikenal juga dengan nama Fazza, putra dari pemimpin Dubai. Pria kelahiran 1982 ini dikenal sebagai pria kaya yang sangat sporty. Balik lagi ke zip lining Dubai, sayangnya, nggak semua orang bisa naik zip lining ini.
      Ternyata, zip lining Dubai ini merupakan sebuah proyek Dubai untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan pentingnya berolahraga. Bagi yang ingin merasakan sensai naik zip lining tersebut, harus mengikuti event di media sosial. Setiap minggunya, akan ada 30 orang terpilih yang menaiki zip lining ini. Kalau mau ikut, pastikan dulu kalau berumur lebih dari 10 tahun atau harus dengan pendamping. Selain itu, beratnya harus berkisar antara 50 sampai 110 kg. 
      Jangan khawatir karena keamanannya sudah dijamin. Kamu juga akan diberi arahan serta harus menandatangani dokumen persetujuan sebelum benar-benar meluncur dari atas Dubai ini. Gimana tertantang buat ikutan?
    • By Lathifah Ratih
      Meski hanya transit, menyempatkan berpose
    • By ameryudha
      Kamu kalo ke Pantai suka keringetan ga jelas gitu ga sih ? terus kamu suka ngerasa ga nyaman gara-gara keringet gitu maksudnya ? kalo TS sih saran kamu jangna ke pantai sih kalo kamu gerahan gitu, kamu ke gunung aja. Jangan nyusahin diri sendiri. Ya walaupun sekarang ini di Dubai sana ada pantai yang punya pendingin gitu, ya tapi kamu masa biar nyaman di pantai harus ke Dubai dulu sih, ckckckckck. orang macam apa....

      ‘Kulkas’ pantai tersebut akan menjadi salah satu fasilitas hotel berbintang 8 Palazzo Versace di Dubai. Rata-rata suhu di pantai ini saat musim panas dapat mencapai 40 – 50 derajat Celcius sehingga dengan fasilitas mewah ini tamu hotel dapat berjalan dengan nyaman di atas pasir di terik panas siang hari.

      Pantai canggih ini akan memiliki jaringan pipa bawah tanah berpendingin yang akan menyerap suhu panas dari permukaan pasir.  Selain itu , kolam renang akan didinginkan dan akan dirancang juga blower raksasa untuk menghembuskan angin sepoi-sepoi di atas pantai
       
      Menurut Soheil Abedian,  si pemilik jaringan hotel Palazzo Versace ini yakin sekali kalau pendingin ini akan berfungsi dengan baik. Sistemnya sendiri seperti menghisap panas keluar dari pasri untuk membuat pantai itu dingin, sehingga si pasir bisa nyaman untuk berbaring. 

      Sub kontraktor nya sendiri adalah Hyder Consulting, dimana sih konsultan ini merupakan konstruksi Inggris terkenal yang akan mengawasi proyek rekayasa ini. Hotel ini akan dipasarkan secara gencar di Inggris dimana Dubai merupakan tujuan wisata yang populer disana, targetnya sendiri sih katanya Palazzo Versace ini harus  menarik hingga 800.000 warga Inggris setahunnya.
       
      Palazzo Versace yang pertama sudah beroperasi di Australia’s Gold Coast – di mana Kate Hudson dan Matthew McConaughey sempat tinggal – dan hotel Dubai merupakan hotel yang kedua, dari rencana 15 hotel yang akan dibangun di seluruh dunia.
       
      Palazzo Versace Dubai ini terdiri dari 10 lantai, 217 kamar dan suite, ditambah 169 kodominium pribadi. Beberapa bahkan memiliki kolam renang pribadi. Dubai sendiri telah memiliki banyak hotel berbintang yang saling bersaing memperebutkan tamu, salah satunya adalah hotel bintang tujuh pertama di dunia Burj Al Arab yang terkenal.

      Pantai berpendingin ini direncanakan akan menjadi icon bagi hotel Palazzo Versace untuk dapat bersaing dengan hotel lainnya. Sistim pendingin tersebut akan dikendalikan oleh thermostat yang terhubung dengan jaringan komputer canggih.
       
      Sekilas tentang Palazzo Versace
      Walaupun namanya ada Versace nya, tapi tempat ini ga jualan baju. Di klaim sebagai Fashion Branded Hotel , pemiliknya benar-benar menyasar kalangan atas yang super duper tajir untuk menginap di hotelnya ini. Nama pemliknya sendiri adalah Soheil Abedian yang memiliki saham mayoritas di  Sunland Group
       
      Cerita awalnya bermula dari di Shoeil ini berkunjung ke House Of Versace tahun 1997, nah dari situ dia memiliki ide untuk mendirikan braneded hotel.  Ko si Versace mau ya nama ekslusifnya di hire gitu, btw ternyata intriknya sih di Abedian ini muji-muji Giani Versace, dia sebutin lah bahwa Giani Versace memiliki selera luar bisas untuk architectir, sehingga sampai saat ini si Giani Versace ini masih hidup. 
       
      Pada tahun 2005, sekelompok pengusaha dari Emirates International Holding membeli 50 % saham Palazzo Versace di Gold Coast, ternyata mereka akan mengembangka jaringan hotel dengan nama yang sam. Emirates International Holding ini diketahui merupakan satu-satunya perusahaan yang membangun hotel bintang 8 di dunia ( puyer bintang tujuh aja kalah bos, ni hotel udah bintang 8) yang   hotel bintang 8 tuh Palazzo Versace si Dubai katanya. Tahun 2012 kemaren sebuah konsorsium china membeli hotel ini dengna nilai $68,5 juta atau sekitar Rp.700M.

      Saking kerennya ini hotel, ceritanya sih Paris Hilton yang punya jaringan hotel Hilton nya sendiri sering nginep disini kalo dia lagi di Gold Coast. Selain hotelnya, yang terkenalnya juga restoran hotel, dimana katanya banyak seleb dunia sering nongkrong disini, kaya Natalie Imbruglia, U2, sampe Rolling Stones. Mau nyoba nginep di Palazzo Versace Gold Coast ? Harganya sekitar $400, ga begitu mahal juga kan. Itu kamar yang standar gitu, kalo mau imperial suite ya paling Rp. 20jutaan semalem.
       
    • By AB. Harta
      Dubai, siapa yang tidak tahu, kota megatropolis yang memiliki arsitektur ultra modern di tengah padang gurun. Sangat eksotis dan merupakan impian bagi banyak orang. Banyak para pebisnis berdatangan, tentunya harga yang ditawarkan di Dumai tidak main-main, kehilangan kendali atas budget anda, maka habislah!! Tips untuk berkunjung ke Dubai:
       
       Usahakan datang antara bula April-November, dimana anda akan menemukan cuaca terbaik, suhu antara bulan-bulan tersebut masih dibawah 30 Celcius, bayangkan bila anda datang di musim panas, anda akan berhadapan dengan suhu 48 Celcius! Wah !
       
      Akomodasi di Dubai sangatlah mahal, namun begitu  usahakan hotel anda memiliki AC di kamarnya, bila tidak anda akan sangat kegerahan, bayangkan bila anda siang-siang berada di hotel dan hotel anda tidak memiliki AC?? Book hotel di Dubai melalui http://Hotels.Jalan2.com dan bandingkan harga hotle tersebut, ini akan sangat membantu karena perbedaan harga merupakan salah satu cara anda berhemat disana.
       
      Bagi muslim, anda pasti akan mengetahui kapan Ramadhan tiba, dan anda mungkin tidak akan bepergian ke Negara ini pada saat Ramadhan tiba, namun bagi non muslim dan anda tetap memaksa ingin datang kesini, pertimgbangkan lagi karena smeua club dan restaurant tutup!
       
      Sebaiknya anda pelajari tempat makan yang menyediakan voucher bayar satu untuk dua, karena ini akan sangat membantu penghematan uang anda di Dubai, selain itu anda mungkin akan mendapatkan voucher diskon untuk berbelanja di berbagai tempat. Ladies Night Out adalah hari selasa. Dubai juga merupakan Host untuk berbagai event , anda bisa menonton Dubai Tennis Championship, Desert Classic, dan Rugby Sevens disini.
    • By fel_tan
      Sebelumnya kita tau kalau Dubai yang berada di Uni Emirat arab memiliki Palm Islands, pulau buatan yang berbentuk daun palem. Tapi selain itu ada juga the world yang dibuat menyerupai bentuk peta dunia. Sama seperti Palm Islands, The World juga merupakan pulau buatan yang dibuat menggunakan pasir yang dikeruk dari laut. The World terdiri dari 300 pulau, jarak antar pulau masing-masing rata-rata sekitar 100 meter. The World terletak 4 kilometer di pantai lepas Dubai. Pengembangan seluruh meliputi wilayah 9 km panjang dan 6 km lebar, dikelilingi oleh pemecah gelombang oval. Kira-kira 232 km dari garis pantai telah dibuat. Biaya pembangunan seluruhnya sekitar 14 miliar USD. Secara individual ada pulau yang harganya berkisar sekitar 15 dan 50 juta USD. Satu pulau dijual dengan harga 250 juta USD. Pada januari 2008 60% pulaunya telah terjual.


    • By Lyn
      Kita semua tau negara-negara di timur tengah lagi melaju pesat industri wisata nya. Terutama kota Dubai di Uni Emirat Arab. Selain hotel Burj Al Arab, menara Burj Khalifa, distrik Dubai Marina, pasar emas Gold Souq, Dubai Mall, dan Palm Jumeira, Dubai menarik wisatawan lagi lewat toko permen yang di klaim sebagai toko permen terluas di dunia. Lua toko nya aja sampai 10.000 kaki. Di dalam nya ada apa? Ya jualan permen, namanya juga toko permen Toko ini ada di dalam mal Dubai.
      Nama tokonya Candylicious. Di situ ada 'pick and mix' jadi di dinding nya ada permen lolipop yang besar dengan berbagai warna, jadi kita bisa ambil warna yang kita suka. Ada juga permen M&Ms, permen yang booming banget di era tahun 80-an