• 0
albertorazzi

El Clasico - Part 1. - 2013

Question

yapppppp...

jalan2ers :)

 

malam ini jilid 1 dari laga el clasico akan disajikan di stadion santiago bernabeu......

selalu messi dan ronaldo yang akan menjadi sorotan :D

 

jangan lewatkan

1st semifinal copa del rey antara Real madrid vs Barcelona

 

Siapakah tim dukungan kalian???

Mari menikmati laga seru ini..........

messi.ronaldo.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

3 answers to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
                Tentu sebagian dari kita tidak lagi merasa asing dengan Real Madrid? Ya, klub sepakbola tersebut adalah salah satu klub sepakbola tersohor di Eropa yang bermarkas di Kota Madrid. Selain Real Madrid, ada juga Atletico Madrid yang bermarkas di kota ini. Nah, pada pembahasan artikel kali ini kita akan membahas tentang Kota Madrid.
       
                Madrid sendiri merupakan ibukota negara Spanyol yang terletak di Sungai Manzanares, di bagian tengah negara Spanyol. Madrid juga merupakan kota terbesar di Spanyol.
       
                Jumlah penduduk yang bermukim di Madrid mencapai sekitar 3,2 juta jiwa penduduk dengan sekitar 6 juta jiwa penduduk bermukim di bagian kota metropolitan Madrid. Ibukota Spanyol ini juga menjadi pusat pemerintahan, tempat kependudukan Spanyol, pusat kebudayaan, politik serta ekonomi.
       
                Apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi kota Madrid di Spanyol? Berikut ini kita akan membahasnya dalam rahasia menjelajahi kota Madrid di Spanyol dan menikmati keindahannya.
       
      Mendapatkan Visa Schengen dari Kedutaan Spanyol
       
       

      Mendapatkan Visa Schengen via http://letsescape.me/2014/09/27/apply-spain-schengen-visa-for-indonesian-citizen/
       
                Salah satu langkah yang dapat kamu lakukan sebelum mulai mencari tiket penerbangan dan juga penginapan selama berada di Spanyol adalah mengurus visa Schengen. Ya, visa ini sangat dibutuhkan jika kamu ingin memasuki Spanyol.
       
                Langkah yang kamu butuhkan jika ingin mulai mengurus visa ini adalah membuka situs http://www.vfsglobal.com/spain/indonesia/bahasa/. Kemudian, setelah itu, kamu dapat memilih “Visa Kunjungan Singkat (Maksimum 90 hari)†dan mengklik “Visa Turisâ€.
       
                Kemudian, kamu dapat mulai melengkapi dokumen yang diperlukan dan juga foto spesifik yang dibutuhkan. Nah, dokumen yang kamu butuhkan adalah dua lembar formulir regular aplikasi Visa Schengen serta foto dengan latar belakang putih dan kualitas foto baik dengan ukuran yang sudah ditentukan.
       
                Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan paspor dengan masa berlaku minimal 3 bulan, fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga (KK), asuransi perjalanan, bukti reservasi penginapan, bukti pemesanan tiket, jaminan keuangan dan lain-lain.
       
                Setelah mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan, kamu dapat mengisi formulir aplikasi dan membuat janji temu. Semua document tersebut bisa langsung kamu kirimkan ke Kuningan City Mall Lantai 1 Jl Prof DR Satrio Kav 18 Setiabudi – Kuningan, Jakarta.
       
                Normalnya, proses aplikasi visa ini memakan waktu paling cepat 4 hari kerja. Kamu juga dapat mengecek status aplikasi visamu dengan mengklik tombol “Status Aplikasi Visa†pada tombol yang tersedia.
       
      Transportasi Menuju Madrid
       

      Mencapai Madrid Melalui Bandara Adolfo Suarez Barajas Madrid via http://quantum-air.com/wp-content/uploads/Madrid_Airport.jpg
       
                Untuk mencapai Madrid, kamu dapat menggunakan penerbangan dengan rute Jakarta menuju Madrid. Sesampainya di Madrid, kamu akan tiba di Bandara Adolfo Suarez Barajas.
       
                Saat ini terdapat beberapa maskapai penerbangan yang akan mengantarkanmu dari Jakarta menuju ke Madrid. Nah, lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan dari Jakarta menuju Madrid adalah sekitar 17 jam 50 menit dengan satu kali stopover.
       
                Biaya yang kamu butuhkan untuk perjalanan ini adalah sekitar Rp 4.700.000,00 hingga Rp 9.000.000,00 per sekali jalan. Selanjutnya, kamu akan tiba di bandara yang berjarak sekitar 12 meter dari pusat Kota Madrid.
       
      Memilih Penginapan Selama Berada di Madrid
       
                Selama berada di Madrid, kamu dapat memilih untuk menginap di sekitar pusat Kota Madrid. Beberapa alasan kenapa kamu dapat memilih untuk menginap di daerah pusat Kota Madrid adalah karena tentunya lokasinya yang strategis serta kamu dapat dengan mudah mencapai berbagai daerah di Madrid sendiri.
       
                Selain itu, di pusat kota Madrid terdapat berbagai pilihan penginapan yang dapat kamu sesuaikan dengan budget, partner serta jadwal traveling-mu selama berada di Madrid. Kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan dengan jenis hostel, guest house atau hotel.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis 8 mixed dormitory room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di penginapan ini adalah sekitar 22,2 Euro per malam.   
       
                Fasilitas yang tersedia di kamar ini adalah AC, pemandangan kota, heater, shared toilet, shared bathroom serta free wifi. Selain menginap di penginapan berjenis hostel, kamu juga dapat memiliki alternative lain untuk menginap di penginapan berjenis guest house.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis guest house, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis single room. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di penginapan dengan jenis guest house tersebut adalah sekitar 49 Euro per malam.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan di guest house tersebut adalah brankas, meja kerja, heater, lantai keramik, lemari, shower, peralatan mandi, shower, kamar mandi pribadi, dan juga free wifi.
       
                Selain menginap di penginapan berjenis hostel dan guest house, kamu juga memiliki pilihan lain untuk menginap di penginapan berjenis hotel. Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis double room.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di penginapan berjenis hotel ini adalah sekitar 132 Euro. Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu menginap di hotel ini adalah patio, telepon, radio, TV satelit, TV layar datar, AC, setrika, meja kerja, pengering rambut, minibar, kamar mandi pribadi dan juga free wifi.
       
      Transportasi Selama Berada di Madrid
       
                Selama berada di Madrid, kamu dapat mencoba untuk membeli tiket public transit. Untuk mendapatkan single ticket ini, kamu dapat membayar sekitar 1,5 Euro hingga 2 Euro untuk 5 stasiun. Jika kamu ingin lebih mendapatkan harga yang lebih terjangkau, membeli unlimited travel passes dapat kamu jadikan sebagai pilihan.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin mendapatkan unlimited travel passes ini adalah sekitar 8 Euro untuk 1 hari; 13,40 Euro untuk 2 hari serta 17,40 Euro untuk 3 hari.
       
      Hari Pertama
      Awali Perjalananmu Mengunjungi Madrid dengan Berkunjung ke Landmarks Kota Ini
       
       

      Mengunjungi Prado Museum via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/8f/Prado_Museum,_Madrid.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari pertamamu di Barcelona, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Prado Museum. Prado Museum atau dalam bahasa Spanyolnya merupakan Museo del Prado merupakan national art museum di Spanyol.  
             
                Jika kamu mengunjungi Museum ini pada hari Minggu, kamu beruntung karena tidak dipungut bayaran untuk memasuki museum ini pada hari tersebut alias gratis. Menyenangkan sekali, bukan? Kamu juga dapat menghindari antrian masuk yang cukup panjang pada waktu tersebut.
       
                Museum ini mengoleksi begitu banyak koleksi karya seni yang berasal dari abad ke 12 hingga abad 19. Pada tahun 1819, museum ini dibangun sebagai museum of paintings and sculptures. Museum ini juga merupakan salah satu museum seni yang paling sering dikunjungi di dunia.
       
                Koleksi yang terdapat di museum yang satu ini mencapai sekitar 7.600 lukisan, 1.000 sculpture, 4.800 hasil print, 8.200 hasil gambar, serta banyak jumlah karya seni dan dokumen historis lainnya. Museo del Prado ini dapat menjadi titik awal yang baik untuk perjalananmu menjelajahi Kota Madrid.
       

      Mengunjungi Madrid Botanical Garden via http://www.jacquelinecoates.com/images/tour/Madrid%20botanical%20gardens.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Museo del Prado, kamu dapat melanjutkan perjalananmu menjelajahi Madrid dengan mengunjungi Madrid Botanical Garden. Madrid Botanical Garden ini sendiri terletak persis di depan Museo del Prado sehingga kamu dapat berjalan kaki untuk mencapainya.
       
                Royal Botanical Garden of Madrid ini berukuran kurang lebih sekitar 8 hektar. Taman ini dibangun pada tahun 1755 oleh Raja Ferdinand VI. Sekarang, taman ini terdiri dari tiga bagian utama serta dua rumah kaca.
       
                Bagian yang terdapat di taman ini adalah Terazza de los Cuadros (terdiri dari tanaman obat, aromatic, tanaman hias dan lain-lain), Terraza de las Escuelas Botánicas (tanaman taksonomi), dan Terraza del Plano de la Flor (tanaman pohon dan semak).     
       
                Jam operasional taman ini bervariasi dari pukul 10 pagi hingga 6 sore sampai 9 malam tergantung dengan bulan kedatanganmu. Biaya masuk yang dikenakan jika kamu ingin memasuki taman ini adalah sekitar 3 Euro.
       

      Mengunjungi Puerta de Sol Madrid via http://puertadelsol.net/wp-content/uploads/2013/04/2013-April-17-Puerta-del-Sol-Madrid-2104.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi taman, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Puerta de Sol Madrid yang terletak di pusat kota Madrid. Yang menarik dari tempat ini adalah tempat ini sengaja dibuat menghadap ke arah timur sebagai bentuk penghargaan terhadap sinar matahari.
       
                Itulah sebabnya tempat ini diberi nama Puerta de Sol atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Gerbang Matahari. Yang lebih menarik dari tempat ini adalah tempat ini dijadikan sebagai titik awal Kota Madrid atau tempat terletaknya Kilometer 0 Kota Madrid sehingga tempat ini seringkali menjadi salah satu tempat tersibuk di Kota Madrid.
       
                Di tempat ini juga terdapat jam raksasa yang berbunyi untuk menandai festival Twelve Grapes serta awal tahun. Tempat ini juga merupakan pusat untuk perayaan tahun baru di Kota Madrid dan telah sering disiarkan di stasiun TV nasional sejak tahun 1962.
       
      Hari Kedua
      Lanjutkan Perjalananmu Mengelilingi Kota Madrid
       
       

      Mengunjungi Plaza Mayor di Madrid via http://www.iac.es/congreso/cheops2015/media/Fotos/Plaza_Mayor_Madrid_Commons.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari keduamu di Kota Madrid, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Plaza Mayor. Plaza Mayor sendiri terletak tidak begitu jauh dari destinasi hari pertamamu di Kota Madrid, yaitu Puerta de Sol Madrid.
       
                Plaza Mayor ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Phillip III (1598 hingga 1621). Tempat ini juga terletak di pusat kota Madrid dan kamu dapat menempuhnya dengan berjalan kaki dari Puerta de Sol.
       
                Plaza Mayor sendiri berbentuk persegi dengan ukuran 129 meter x 94 meter. Tempat ini dikelilingi oleh bangunan berlantai tiga dengan balkon yang mencapai sekitar 237 buah dan keseluruhannya menghadap ke arah plaza ini.
       
                Saat ini, Plaza Mayor sendiri dipenuhi oleh toko, café dan restoran. Di tengah tempat ini terdapat patung Phillip III yang sedang duduk dan menyeberangi Casa de la Panaderia. Casa de la Panaderia adalah bangunan indah yang memiliki dua menara di sekitarnya. Tempat ini saat ini dijadikan sebagai pusat informasi turis.
       

      Mengunjungi Mercado De San Miguel via https://blakezanardi.files.wordpress.com/2012/03/mercado-de-san-miguel-pictures-1-1.jpeg
       
                Setelah puas mengunjungi Plaza Mayor, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Mercado De San Miguel. Tempat ini merupakan sebuah pasar dalam ruangan yang terletak tidak begitu jauh dari Plaza Mayor.
       
                Ya, untuk melengkapi perjalananmu dalam menyusuri Madrid, tentu saja perjalanan mengunjungi Mercado De San Miguel ini dapat kamu jadikan sebagai salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi. Pasar ini pada awalnya dibangun sejak tahun 1916, namun diambil alih oleh pihak swasta dan direnovasi. Kemudian, pasar ini dibuka kembali pada tahun 2009.
       
                Mercado De San Miguel sendiri merupakan pasar yang sangat populer di kalangan turis yang berkunjung ke Kota Madrid karena letaknya yang terletak persis di tengah kota. Di tempat ini kamu dapat menemukan berbagai makanan dan juga menikmati view serta interiornya yang indah.
       

      Mengunjungi Palacio Real via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/81/Palacio_Real_(Madrid)_18.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Mercado De San Miguel, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Palacio Real. Palacio Real sendiri dalam bahasa Inggris merupakan Royal Palace of Madrid. Tempat ini merupakan istana resmi yang dimiliki oleh Raja Spanyol, namun hanya digunakan untuk acara-acara seremonial.
       
                Istana ini dibuka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Istana ini sendiri merupakan istana yang sangat besar dan merupakan salah satu istana terbesar yang terletak di Eropa.
       
                Istana ini konon merupakan salah satu tempat terindah yang terdapat di Kota Madrid. Istana ini tergolong sangat indah bukan hanya karena lokasinya yang terletak di pusat Kota Madrid, namun juga arsitektur dan benda-benda artistiknya yang terletak di dalam istana ini.
       
                Di istana ini terdapat tur yang dapat ditemani oleh seorang tour guide tetapi juga tidak masalah jika kamu memilih untuk menjelajahi tempat ini tanpa menggunakan tour guide. Kamu dapat melihat di dalamnya terdapat banyak koleksi porselen, serta berbagai dekorasi lainnya yang begitu indah.
       
                Jika kamu mengunjungi istana ini pada hari Rabu, maka kamu dapat memasuki istana ini tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Sebagai tips, kamu dapat mendatangi istana ini pada pagi hari agar suasananya tidak terlalu padat dan kamu dapat menikmati keindahan istana ini.
       
      Hari Ketiga
      Rasakan Serunya Mengelilingi Kota Madrid
       
       

      Rasakan Serunya Menjelajahi Kota Madrid dengan Menaiki Madrid City Tour Hop On Hop Off via http://2ca54c85d3f608494402-1c6b4b69d2498d95ab6e291a3fb28b64.r36.cf1.rackcdn.com/101/2/large.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu menjelajahi Kota Madrid, kamu dapat memulainya dengan merasakan serunya menjelajahi Kota Madrid dengan menaiki Madrid City Tour Hop On Hop Off Bus. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menjelajahi Kota Madrid dengan menaiki bus ini adalah sekitar 21 Euro untuk satu hari dan 25 Euro untuk dua hari.
       
                Beberapa tempat yang akan kamu singgahi jika kamu menaiki bus ini pada rute 1 adalah Museo Del Prado, Puerta De Alcala, Barrio De Salamanca, Plaza De Colon, Plaza De Cibeles, Gran Via 14, Gran Via 30, Gran Via 54, Plaza De Espana, Templo De Debod, Teatro Real, Palacio Real, Puerta De Toledo, San Francisco El Grande, Cathedral De La Almudena, Plaza Mayor, Puerta Del Sol, Circulo De Bellas Artes, Museo Thyssen, Museo Reina Sofia, Jardin Botanico, Museo Del Prado.
       
                Sementara itu, beberapa tempat lainnya yang akan kamu singgahi jika kamu menaiki bus ini pada rute 2 adalah Plaza De Neptuno, Plaza De Cibeles, Plaza De Colon, Museo De Esculturas, Museo De Ciencias Naturales, Nuevos Ministerios, Santiago Bernabeu, Consejo Superior Investigaciones Cientificas, Museo Lazaro Galdiano, Serrano 61, Serrano 66, Museo Arqueologico, Puerta De Alcala, Alcala 19, Puerta Del Sol, Plaza De Las Cortes, Plaza De Neptuno.
       
                Menaiki bus ini merupakan salah satu cara menyenangkan mengelilingi Kota Madrid karena kamu juga akan mendengarkan penjelasan mengenai setiap tempat dalam 14 bahasa yang berbeda. Kamu juga akan diberikan peta yang berisi kupon diskon di toko dan restoran yang berbeda-beda.
       
                Durasi yang kamu butuhkan jika kamu ingin menjelajahi Madrid dengan rute 1 adalah sekitar 80 menit. Sementara itu, jika kamu ingin menjelajahi Madrid dengan rute 2 adalah sekitar 65 menit. Bagaimana? Menyenangkan bukan?
       
                Nah, itulah dia penjelasan mengenai rahasia menjelajahi kota Madrid di Spanyol dan menikmati keindahannya. Tentu saja, Madrid memiliki banyak pesona wisata yang dapat kamu nikmati pada kesempatan liburanmu selanjutnya.
       
                Happy traveling!
    • By albertorazzi
      Hai jalan2ers
      udah siap nanti malam belum???
      Yup UCL fase perdelapan final sudah memasuki Leg kedua
      berarti saling bunuh-membunuh
       
      partai seru nanti malam tentu 2 raksasa eropa, yaitu MANCHESTER UNITED vs REAL MADRID
       

       
      pada Leg pertama, pertandingan berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1 di santiago bernabeu :)
      skor ini masih dibilang peluang kedua tim 50:50
      karena akan sangat berbahaya jika MU hanya mengejar hasil imbang 0-0 untuk lolos, di sisi lain madrid pasti akan melakukan serangan-serangan frontal untuk memburu gol :)
       

       
      kita lihat saja, sapa kali ini yang akan lolos ???
      bagaimana tanggapan jalan2ers disini???
      pada suka nntn bola gak yaaaaa 
       

    • By albertorazzi
      hai jalan2ers. pasti udah pada tau Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kan??
      yuppp, dua pemain yang identik dengan 2 klub besar dunia dan jika tim mereka bertemua, maka duel tersebut disebut EL CLASICO, yaitu Real Madrid dan Barcelona.
      saya akan sedikit berbagi informasi dan sejarah dari duel ini :)
       

       
      Pendahuluan dulu yaaa
       
      Sepak bola dalah salah satu cabang olah raga yang terkenal dan digemari oleh berbagai lapisan masyarakat didunia dan bahkan dibeberapa negara ada negara yagn disebut sebagai negara sepakbola karena mayoritas penduduknya melakukan olah raga sepakbola dimanapun baik itu digang-gang ataupun ditempat tempat yang seharusnya tidak untuk bermain sepak bola. Karena populernya sepakbola maka sepakbola menjadi minat tersendiri bagi para inverstor ataupun penduduk lokal untuk membuat sebuah perkumpulan atau club yang kemudian akan ditandingkan dengan club lainnya. Dari dahulu hingga sekarang sudah banyak sekali club yang terbentuk dan memeroleh prestasi, tiap negara mempunyai liga-liga dan terdiri dari beberapa club untuk menjadi yang terbaik di negara tersebut. Salah satu liga yang dari dahulu hingga sekarang banyak menghasilkan pemain atau orang yang bermain sepakbola terkenal adalah liga spanyol.
       

       
       
      Ketatnya persaingan club-club di liga spannyol menghasilkan istilah tersendiri bila ada kedua tim yang dibilang musuh bebuyutan saling bertemu sebut saja club Real Madrid dengan rivalnya Barcelona. Pencinta sepakbola dan penduduk sekitar ataupun penduduk dunia menyebutkan bila kedua club yang saling berseteru untuk mendapatkan gelar juara tersebut bertemu menjadi laga yang klasik atau patut untuk disaksikan dan langka yang dikenal dengan sebutan EL CLASSICO. Perseteruan kedua club tersebut untuk mendapatkan gelar juara menjadi yang terbaik di liga spanyol berlangsung sejak dahulu dan bukan hanya dari lapangan hiau saja atau sepakbola saja konon kabarnya el calssico terjadi karena ada muatan politik pada kedua club tersebut sehingga dari dahulu hingga sekarang kedua club tersebut saling berseteru untuk menjadi yang terbaik ataupun berebut pemain sepakbola berbakat diseluruh dunia untuk bergabung menjadi bagian dari Real Madrid ataupun Barcelona. Kedua club tersebut berasal dari dari kota yang berbada dan kedua kota tersebut merupakan kota terbesar di spanyol. Kedua club tersebut merupakan club yang paling sukses, kaya raya dan memiliki basis supporter terbesar di spanyol.  Real Madrid memiliki stadion di kota madrid bernama Santiago Bernabeu dan Barcelona memiliki stadion yang tidak kalah megahnya di kota Barcelona yang bernama Nou Camp/ Camp Nou.      Pada masa lalu rivalitas Real Madrid dan Barcelona terjadi karena pengaruh politik dan beberapa partai politik yang masuk dalam sepak bola yang digunakan untuk meraih simpatisan masyarakat. Cerita politik ini sendiri tidak terlepas dari seorang pemimpin Spanyol bernama Fransisco Franco pada tahun 1934 yang memiliki sikap ditaktor fasis yang memiliki ambisi besar untuk merebut kekuasaan di Spanyol  dan merupakan kaum nasionalis. Sejarah menyebutkan bahwa setelah kaum nasionalis yang dianut Franco menerima beberapa bantuan dari Fasis Italia yang bertarung dan mengalahkan kaum republikan yang dibantu oleh komunis dari Uni Soviet, perseteruan tersebut merupakan perang saudara yang terjadi di negara Spanyol.  Franco selaku pemimpin yang ditaktor bersikap kejam dengan menyiksa warga catalan (barcelona) karena warga catalan tersebut dahulu belum menjadi bagian dari negara Spanyol dan Barcelona adalah ibukota dari provinsi catalonia yang merupakan tempat tinggal orang-orang catalan. Franco sendiri lebih mendukung ke kota terbesar yang ada di Spanyol yaitu kota Madrid dibandingkan dengan kota Catalan. Kota Catalan sendiri juga tidak kalah besarnya dengan kota Madrid. El Classico sendiri sebelumnya juga pernah dilangsungkan sebelum pada masa Franco dan berlangsung pada sebuah turnamen mini yang diselenggarakan untuk menghormati penobatan Raja Alfonso XII pada tahun 1902 dan ketika turnamen itu berlangsung pengaruh kuat politik sangat kuat terhadap kedua kubu tersebut dan diperkuat lagi ketika pada masa Franco berlangsung. Dapat disebutkan bahwa tidak hanya duel kedua club Real Madrid dengan Barcelona saja namun juga menjadi sebuah peringatan atau simbol bangsa catalan melawan perlawanan terhadap penindasan Franco. Warga Catalan pada jaman sekarang juga masih menjadikan pertemuan tersebut bukan hanya sepak bola modern seperti sekarang tapi juga masih menjaga tradisi atau simbol perlawanan terhadap sang pemimpin Fransico Franco. Semakin berjalannya waktu berkembang menjad perseteruan yang mengatas namakan budaya yaitu budaya dari kaum Castille atau kerajaan dari kubu Real Madrid dengan kaum Cataluna atau catalan dari kubu Barcelona. Semakin berjalannya waktu perseteruan tersebut terus berlangsung dan terjaga menjadi sebuah rivalitas club yang memiliki ideologi sendiri untuk menjadi sebuah club yang terbaik di negara Spanyol.   Dari Dahulu Real Madrid terkenal dengan Los Galaticos nya atau memiliki artian club dengan pemain pemain bintang kelas dunia yang terdiri dari beberapa pemain berbakat dan terkenal di seantero dunia dan Barcelona terkenal dengan sebutan El Barca atau club yang mengedepankan pemain dengan didikan sendiri dari anak anak atau usia muda menjadi pemain professional yang bermain untuk Barcelona. Kedua fans juga saling mencela, fans Barcelona sering menyebutkan bahwa Real Madrid membeli kemenangan dengan mendatangkan pemain-pemain terkenal saja tidak berasal dari didikan club sendiri.  Sampai sekarang pun kedua kubu terus menjalankan ideologinya masing-masing dan memiliki pemain bintang yang selalu menjadi head tohead seperti Raul Gonzales, Bekcham, Zidane (real Madrid) Vs Ronaldinho ataupun Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Perseteruan perebutan pemain berbakat juga berlangsung dari dahulu ketika alfredo di stefano yang diklaim sudah bergabung dengan Barcelona kemudian direbut oleh Real Madrid yang pada saat itu lebih bergelimang harta dibandingkan barcelona. Perebutan antar pemain berbakat berlangsung waktu demi waktu seperti Luis Enrique dari Real Madrid pindah ke Barcelona dan kemudian Real Madrid membalas dengan memboyong pemain Barcelona Luis Figo ke Real Madrid.     Tensi pertandingan El Classico akan terus panas dan menjadi sebuah pertandingan klasik yang layak disaksikan terlepas dari history kedua club tersebut pertandingan EL CLASSICO menjadi pertandingan hiburan tersendiri bagi pencinta sepakbola di Indonesia ataupun di dunia.    nahhhh. dalam dua pekan kiedepan kita akan disajikan tayangan el clasico ini. bagaimana pendapat jalan2ers????  
    • By albertorazzi
                  Zinedine zidane atau akrab dipanggil dengan Zizou merupakan pesepakbola yang berasal dari negara Perancis dan merupakan salah satu tim inti dalam tim nasional perancis yang merupakan negara dimana pada tahun 1990 hingga sekarang merupakan negara berkembang dalam pesepakbolaannya dan menjadi salah satu negara yang menjadi acuan untuk menghasilkan salah satu atau banyak pemain professional. Berikut ini adalah biografi dari zinedine zidane :
       
      Nama              : Zinedine Yasid Zidane
      Tanggal lahir   : 23 Juni 1972
      Tempat lahir    : Marseille, France
      Tinggi              : 185 cm
      Posisi               : Gelandang Serang
       
       

       
      Zidane sepanjang karirya merupakan salah satu pemain terpenting yang dimiliki leh timnas perancis dan juga menjadipemain penting yang dimiliki oleh tim-tim yang pernah disinggahi oleh zidane, Zidane juga dilaur lapangan erupakan pribadi yang baik dan menjadi salah satu duta danone nation cup yaitu lga danone untuk kejuaraan anak-anak usia dini yang diadakan di Perancis dengan kontestan yang berasal dari seluruh dunia. Zidane juga memiliki jiwa peimpin dia kerap menjadi kapten baik di club ataupun di timnasional perancis karena skill dan kemampuan yang dimilikinya melebihi pemain lainnya serta visi bermain yang dimiliki zidane tajam dan cermat untuk membongkar pertahanan lawan.
       
      Zidane besar di perancis dan bermain untuk club bordeux sebelum pindah ke Juventus pada tahun 1996, di Juventus zidane mendapatkan gelar pemain terbaik dunia dan bukan hanya itu juga pada tahun 1998 ia bersama tim nasional percancis mengalahkan juara bertahan dan timnasional favorit Brasil dengan skor 3-0 dan berhasil mencetak 2 dari 3 gol. 2 Gol tersebut berasal dari sundulan dari bola mati sepak pojok atau corner. Dengan semakin bagusnya permainan dari Zidane tim besar spanyol yaitu Real Madrid melirik Zidane untuk bergabung kedalam timnya dan Real Madrid berhasil memboyong zidane dengan memecahkan rekor transfer sebesar 46 juta euro yang pada saat itu merupakan rekor transfer terbesar, dengan transfer tersebut membuat zidane menjadi salah satu pemain dengan nilai transfer termahal di dunia, rekor tersebut bertahan hampir sepuluh tahun namun pecah pada tahun 2010 dengan transfer Cristiano Ronaldo dari Manchester united ke Real Madrid dengan transfer 96 juta euro. Bersama Juventus dia berhasil menjadi juara liga Champion dan juga serie A, bersama real Madrid Zidane juga mngulang kesuksesannya dengan kembali menjuarai liga champion dan juga menjuarai liga spanyol mengalahkan rival terdekat mereka yaitu Barcelona.
       
      Tahun 2002 dilalui zidane kurang mulus dengan timnasional perancis yang tersingkir secara mengejutkan dari fase grup dan di pertandingan pertamapun sebagai juara bertahan tim perancis kalah 0-1 dari tim debutan piala dunia yaitu Senegal dengan gol yang dihasilkan oleh Papa Bouba Diop. Pada Piala Eropa 2004 pun timnasional Perancis juga tidak dapat berbuat banyak dan tersingkir juga pada fase grup setelah dikalahkan oleh denmark. Namun Zidane pada gelaran piala dunia 2006 berhasil membawa perancis ke final dan ingin menjuarai piala dunia untuk yang kedua kalinya namun usaha zidane dkk digagalkan oleh timnas Italy yang berhasil menjuarai piala dunia 2006 di Germany dengan drama adu penalty, Zidane pun trlibat insiden pada babak sebelum adu penalty dan perpanjangan waktu, ia terlibat adu mulut dengan pemain belakang timnas italy marco materazzi dan zidane pun dikartu merah karena menanduk dada marco materazzi, zidane juga sebelumnya akan memutuskan pensiun dari sepakbola setelah gelaran piadal dunia 2006 banyak media yang mengabarkan tragedi penandukan tersebut merupakan tragedi perpisahan zidane yang kelam dan tidak akan terlupakan.
       
      Seiring berjalannya waktu setelah pensiun zidane aktif dalam kegiatan amal dan aktif dalam mengajarkan anak-anak usia dini bermain bola sebagai generasi penerus, Ia memang tidak menjadi pelatih namun ia menerima jabatan penting di real madrid sebagai penasehat tim real madrid yang berfungsi sebagai penasehat untuk prekrekrutan pemain serta memberikan masukan kepada tim real madrid melalui pelatihnya.
       
       
      Tidak salah pencinta sepakbola menobatkan zidane menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh dunia sepakbola dan akan masuk sebagai LEGENDA SEPAKBOLA DUNIA