Sign in to follow this  
Married2014

Alice in Wonderland di Portugal

4 posts in this topic

Di Agueda, Portugal pada siang hari, kita bisa melihat pemandangan yang unik. karena langitnya warna warni.

Tapi bukan karena pelangi. tapi karena di jalanan kota kecil tersebut dipasang payung2 warna warni. Payung itu dipasang di kabel2 transparan di kota2. sehingga bisa terlihat terbang di langit.

 

Menurut para turis yang datang kesana, suasana kota tersebut seperti berada di film Alice In Wonderland yang dipenuhi suasana penuh keajaiban. Cara2 ini memang berhasil untuk mengundang daya tarik turis, sehingga datang ke kota kecil di Portugal tersebut.

 

payung-501f5d2e5a441.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By albertorazzi
      Pemain sepakbola tidak terlepas dari bakat yang terpendam dalam dirinya atau talenta yang dianugrahkan oleh Tuhan kepada setaip aspek manusia, pemain sepakbola tidak terlepas juga dari orang-orang trdekat yang selalu memberikan dukungan untuk maju dan untuk mau berjuang meberikan terbaik bagi club atau negaranya. Kehidupan tersebut hadir dala diri salah satu pemain legenda yang berasal dari portugal yaitu Luis Figo, Figo sapaan pencinta sepakbola kepadanya memiliki bakat dan jiwa kepemimpinan yang bagus untuk memimpin kesebelasan portugal berlaga di event-event dunia. Berikut ini adalah biodata profil pemain berbakat ini :
      Nama lengkap            : Luis Filipe Madeira Cairo Figo
      Tanggal lahir               : 4 November 1972
      Tempat lahir                : Lisbon, Portugal
      Posisi bermain            : Attacking Midfielder / winger
       

       
       
      Luis figo merupakan anak berbakat dalam bidang sepakbola yang berasal dari negara portugal dan besar di daerah Cova da Piedade, Almada, Lisbon yang merupakan salah satu daerah yang terletak di negara portugal. Figo mulai masuk dalam sepakbola pertama tidak langsung masuk kedalam sepakbola pada lapangan besar atau lapangan rumput pada umumnya, figo memulai dari sepakbola jalanan atau street football di U.F.C Os Pastilhas , setelah ia mengembangkan bakatnya di sepakbola jalanan ia kemudian bergabung dengan salah satu club elite portugal yaitu Sporting Lisbon yang merupakan club penghasil pemain junior yang berkembang dan mampu bersaing dengan sepak bola dunia. Luis Figo memulai debutnya di timnas portugal pada tahun 1991, pelatih portugal pada waktu itu mencium bakat atau talenta skill yang mumpuni dari figo dan memasukkannya kedalam squad timnas portugal pada tahun 1991. Di timnas portugal ia memenangkan kejuaran U-21 atau usia dibawah 21 tahun dan U-16 bersama rekannya Rui Costa dan Joao Pinto. Portugal mengalami masa keemasan ketika figo bergabung dengan timnas.Dan Masyarakat portugal menjuluki Lusi Figo, Rui Costa dan Joao Pinto sebagat Golden Generation atau generasi emas di timnas Portugal karena beberapa kejuaraan yang dimenangi bersama dengan timnas Portugal. Bakatnya yang luar biasa di timnas semakin tercium oleh club-club besar Eropa dan ingin mengontak luis Figo sebagai salah satu pemainnya dan gayung pun bersambut setelah Bobby Robson yaitu pelatih Barcelona pada tahun 1995 ingin figo bergabung dengan barcelona, transfer pun terjadi dari Sporting CP ke Barcelona, Figo dibeli dengan harga 2.25 juta euro. Di Barcelona ia memenangkan piala UEFA, menjuarai liga spanyol dan berhasil mencetak 30 gol. 
       

       
       
      Pada tahun 2000 figo membuat langkah yang mencengakan dan kontroversial, ia memutuskan hengkang dari Barcelona ke club rival abadi Barcelona yaitu Real Madrid. Kedatangan Luis Figo ke Real Madrid merupakan salah satu langkah presiden madrid Florentino Perez untuk membuat tim impian atau disbut sebagai era GALACTICO atau biasa disbut sebagai LOS GALATICOS, kumpulan pemain terhebat yang ada dalam satu tim. Di Real Madrid Figo bergabung dengan rekan-rekannya yang juga pemain bintang, seperti Zidane, Raul, Roberto Carlos, Iker Casillas, Ronaldo da Lima, Guti, dan ivan Helguera. Bersama Real Madrid Figo berhasil menjuarai Liga spanyol tahun 2001 dan 2003 serta pada musim 2001-2002 menjuarai liga Champion.Tahun 2006 ia memutuskan untuk pindah ke Inter Milan yaitu salah satu club dari negara Italy dan bermain di liga Seria A italy, ia memutuskan pindah setelah kontraknya habis bersama Real Madrid. Bersama Inter Milan ia mengemas 105 penampilan dan 9 gol sebelum pensiun pada tahun 2009 karena masalah usia yang sudah tidak muda lagi.
       

       
       
      Bersama Timnas Portugal figo mengalami masa keemasan pada usia mudanya bersama golden generationnya namun sebelum ia memutuskan gantung sepatu atau pensiun bersma timnas portugal hal tidak mengenakkan terjadi ketika ia tapil untuk kejuraan tahun 2004 yaitu kejuaran piala Eropa di negara Portugal. Sebagai tuan rumah portugal berhasil melaju hingga final, Figo bersama dengan wonder kid asal portugal yaitu Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan masuk ke Final. Namun di Final porutgal kalah dari Yunani dengan Skor 0-1 melalui gol tunggal sundulan dari Angelos Charisteas. Era Figo pun berakhir dan Figo menyerahkan Era Keemasan ke wonder kid Cristiano Ronaldo untuk kedepannya dapat memimpin Portugal di ajang-ajang Internasional lainnya.
       
       
      Itulah Profile dari Luis Figo salah satu legenda sepakbola yang berasal dari portugal dan menjadi salah satu Era Keemasan pada bagian timnas Portugal.