Sign in to follow this  
nonaJJ

Rumah Makan Sunda Korea

8 posts in this topic

Pernah denger nggak konsep rumah makan sunda yang khas dengan sambel, lesehan tapi juga menyediakan masakan Korea? Nyambung sih, karena makanan korea juga banyak juga yang isinya sayur2an mentah kayak lalapan heheh maksa.

 

 

Di daerah Podok Cabe, tepatnya di depan kampus Universitas Terbuka (UT). Dari situ, di seberang UT ada gang, masuk aja terus sekitar 500 meteran lah di sebelah kanan, saya lupa namanya, tapi di sana itu Rumah makan atau restoran sunda-korea.

 

 

Halamannya luas, untuk parkir motor dan mobil. Motor di depan dan mobil di belakang. Tempatny ga semua lesehan tapi tetap dengan gaya sunda. Menarik juga desainnya dan nyaman. Ada juga kayak panggung di bawah pohon yang rindang buat event kayak live music.

 

 

Menunya, menu masakan sunda plus korea heheh. Pilih menu Indonesia atau Korea tetep enak dan lumayan banyak porsinya. Makan salad tapi ada sambel terasi? Di sini contohnya . harganya standard. Mulai dari 20 sampai 50 ribuan lah. Minumannya juga variatif kok. Disediakan juga kok alat manggangnya langsung kalau ada masakan yang perlu dimasak langsung. Pokoknya lumayan cosy.

 

foto2nya nanti ya sodara2,.. ada di hp temen soalnya hehehhe

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah unik juga ya bisa neh jadi referensi untuk tempat gathering bulan maret

kalo bisa ada foto n alamat langkapnya gak mba ?

kalau buat gathering ga strategis mas.. jauh ini sekitar tangerang selatan :( fotonya di hp temen, ntar kalo ketemu ya hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

nama restorannya apa?

Trus makanan korea nya ada apa aja?

lupa namanya. ada bulgogi dan macem2 tapi blm ada snacknya yang kyk tukboki atau kimchi gt belom ada. ini baru, jadi masih yang buat makanan2 berat gt

Share this post


Link to post
Share on other sites

unik juga ya...ooo jadi dalam 1 resto ada beberapa menu khas yang berbeda dari Sunda dan Korea....saya pikir masakan Sunda di mix dengan masakan Korea :lol:

seru kali sis..kimchi pake sayur asem hahaha... 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Putri Parameswari
      Hai,
      Salam kenal, aku putri
      Aku ada rencana ke korea di tanggal 18 - 24 april 2018
      Mau nyari temen untuk sharing cost dan bareng selama disana
      Sejauh ini aku baru berdua sama temenku

      Let me know kalo ada yang mau join
      Thank you!
    • By Endah Nurdianti
      Hi,
      Saya rencana mau ke Korea spring 2018 ini yaitu di bulan april. Mungkin tanggal 13-22 april sklian for my bday celebration on the 19th. Cari temen ( cewe) buat traveling bareng karna gk biasa solo travel juga. Untuk jalan2nya disana bisa diskusi lebih lanjut. 
      Line : 19frenchie
    • By Hildree Takizawa
      Tidak banyak warga Tangerang yang mengetahui bahwa di kotanya terdapat sebuah museum sejarah kehidupan keturunan TIonghoa. Dan gue juga dulu suka kesini cuma mikirnya ini Bangunan nyatu ama Vihara jadi ngak pernah mikir ini museum.
       
      Museum ini bernama Benteng Heritage, terletak di Pasar Lama yang memang merupakan kawasan pecinan di kota Tangerang. Bangunan museum ini merupakan sebuah bangunan tua yang direstorasi oleh Bapak Udaya Halim seorang peranakan Tionghoa (sering disebut Cina Benteng) yang sangat peduli akan sejarah.
       

       
      ini pintu masuk yang dari samping pasar lama tangerang

      vihara yang terkenal di tangerang
       

      pelataran Vihara Boen Tek Bio
       
      Museum ini terletak di tengah pasar tradisional, sehingga saat pagi hari museum ini masih tertutup oleh para pedagang pasar. Jadi kalau pagi hari museum akan tertutup oleh pedagang di pasar. Beberapa rumah di sebelahnya terdapat klenteng & vihara Boen Tek Bio dan juga bangunan toko es Pasar Lama (saya dulu sering makan es di sini waktu masih sekolah). Namun saat saya kesana, terlihat bangunan bekas toko es Pasar Lama sedang dipugar, semoga tidak dibongkar dan dihancurkan, sangat disayangkan bangunan lama ini.
       

      loket nya
       

      pintu masuk ke museum
       
      Bangunan Museum ini diperkirakan didirikan pada abad ke 17. Di dalamnya terdapat koleksi sejarah diantaranya peninggalan yang melukiskan kedatangan armada Cheng Ho yang sebagian rombongannya mendarat di Teluk Naga yang dipimpin oleh Chen Ci Lung, yang diyakini sebagai nenek moyang penduduk Tionghoa Tangerang. Selain koleksi benda-benda sejarah, kita juga dapat melihat koleksi kamera kuno, pemutar lagu kuno dan masih banyak lagi.
       



      Untuk masuk kita perlu membeli tiket seharga Rp 20.000 / orang, namun itu sudah termasuk jasa pemandu yang siap menjelaskan benda-benda bersejarah tersebut. Tour akan berlangsung sekitar 45 menit. Kita tidak boleh mengambil foto atau video selama di dalam ruangan museum, jadi hanya bisa berfoto di ruangan depan saja. (Beberapa foto di postingan ini diambil dari website Benteng Heritage).
       
      Tuk Foto nya silakan liat disini aja ya.
       
      http://forum.jalan2.com/gallery/album/1194-museum-benteng-heritage/
    • By Timaro
      rencana berangkat 6 february nanti, lagi ada korea grand sale. ini kaya gimana memaksimalkannya ya... mungkin ada yg pernah ngerasain tahun lalu? 
      kalau boleh di share disini...
    • By min0ru
      Mencoba Enaknya Makanan di Sushi Hiro Senopati

      Penasaran dengan enaknya Sushi Hiro Senopati yang hanya buka pada saat makan siang dan makan malam saja? Akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk mencobanya minggu lalu. Kami datang pukul 16.55 WIB yang kami pikir 5 menit sebelum buka slot kedua pada hari itu, saat kami tiba parkiran sudah penuh dan meluber sampai pararel dipinggir trotoar jalan senopati.

      Waiting list pun sudah mencapai 5 orang dan setelah tanya-tanya kepada pegawainya, kini Sushi Hiro sudah buka non-stop dari pagi hingga malam sejak beberapa bulan silam. Mungkin karena banyak sekali yang berminat untuk makan disini dari berbagai kalangan :D.

      Setelah 10 menit menunggu antrian, akhirnya nama kami dipanggil karena meja sudah tersedia. Makanan-makanannya hampir semua menggiurkan (kecuali sashimi, karena saya pribadi ngga doyan :P).

      Ngga seberapa lama setelah order diinput, makanan pun datang satu per-satu. Beberapa menu yang kami pesan:
      Shiok Maki 130K Ultimate Truffle Gyu Don with Foie Grass 145K Chicken Teriyaki 65K Tori Skin Fried 25K Ice Chocolate & Ice Vanilla 20K Kaki Guratan 50K
      Makanannya enak-enak hanya yang disayangkan staff mereka agak lamban jika ada permintaan tambahan menu atau tambahan alat makanan, karena kami request untuk minuman sampai 2x baru diantar, begitu juga dengan tambahan sendok – piring harus 2x diminta baru diantarkan, mungkin juga disebabkan oleh ramainya pengunjung.
      But overall, kami pasti akan balik lagi kesini lain waktu karena makanannya benar-benar enak!

      Sushi Hiro Senopati
      Jl. Suryo No.24
      Kebayoran Baru, South Jakarta
      Instagram: @sushihiro_id
      Phone: +6221-72800108

       
       
    • By Timaro
      Aku udah lama mulai log in disini. Tapi belum ada cerita apapun(belum mulai traveling). Nah, tgl 7 - 10 february ini aku rencana ke korea berdua bareng teman. Mungkin ada member disini yang ke korea di tanggal yg sama...kita bisa ketemu disana
    • By Maritim Reval
      Info Korea Selatan
      Republik Korea (bahasa Korea: Daehan Minguk (Hangul: 대한민국; Hanja: 大韓民國); bahasa Inggris: Republic of Korea/ROK) atau biasa dikenal sebagai Korea Selatan atau Korsel adalah sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan Semenanjung Korea.
      Di sebelah utara, Republik Korea berbataskan Korea Utara, di mana keduanya bersatu sebagai sebuah negara hingga tahun 1948. Laut Kuning di sebelah barat, Jepang berada di seberang Laut Jepang (disebut “Laut Timur” oleh orang-orang Korea) dan Selat Korea berada di bagian tenggara.
      Negara ini dikenal dengan nama Hanguk (한국; 韓國). oleh penduduk Korea Selatan dan disebut Namchosŏn (남조선; 南朝鮮; “Chosŏn Selatan”) di Korea Utara. Ibu kota Korea Selatan adalah Seoul (서울).
      Penemuan arkeologis menunjukkan bahwa Semenanjung Korea telah didiami sejak Masa Paleolitik Awal. Sejarah Korea dimulai dari pembentukan Gojoseon pada 2333 SM. oleh Dan-gun. Setelah unifikasi Tiga Kerajaan Korea di bawah Silla pada 668 M, Korea menjadi satu di bawah Dinasti Goryeo dan Dinasti Joseon hingga akhir Kekaisaran Han Raya pada 1910 karena dianeksasi oleh Jepang.
      Setelah liberalisasi dan pendudukan oleh Uni Soviet dan Amerika Serikat pada akhir Perang Dunia II, Wilayah Korea akhirnya dibagi menjadi Korea Utara dan Korea Selatan.
      Pemerintahan Korea Selatan
      Korea Selatan adalah negara republik. Seperti pada negara-negara demokrasi lainnya, Korea Selatan membagi pemerintahannya dalam tiga bagian: eksekutif, yudikatif dan legislatif. Lembaga eksekutif dipegang oleh presiden yang dipilih berdasarkan hasil pemilu untuk masa jabatan 5 tahun dan dibantu oleh Perdana Menteri yang ditunjuk oleh presiden dengan persetujuan Majelis Nasional. Presiden bertindak sebagai kepala negara dan Perdana Menteri sebagai kepala pemerintahan.
      Lembaga legislatif dipegang oleh dewan perwakilan yang menjabat selama 4 tahun. Pelaksanaan sidang paripurna diadakan setiap setahun sekali atau berdasarkan permintaan presiden. Sidang ini terbuka untuk umum namun dapat berlangsung tertutup.
      Pengadilan konstitusional menjadi lembaga tertinggi pemegang kekuasaan yudikatif yang terdiri atas 9 hakim yang direkomendasikan oleh presiden dan dewan perwakilan. Hakim akan menjabat selama enam tahun dan usianya tidak boleh melebihi 65 tahun pada saat terpilih.