Sign in to follow this  
nonaJJ

Rumah Makan Sunda Korea

8 posts in this topic

Pernah denger nggak konsep rumah makan sunda yang khas dengan sambel, lesehan tapi juga menyediakan masakan Korea? Nyambung sih, karena makanan korea juga banyak juga yang isinya sayur2an mentah kayak lalapan heheh maksa.

 

 

Di daerah Podok Cabe, tepatnya di depan kampus Universitas Terbuka (UT). Dari situ, di seberang UT ada gang, masuk aja terus sekitar 500 meteran lah di sebelah kanan, saya lupa namanya, tapi di sana itu Rumah makan atau restoran sunda-korea.

 

 

Halamannya luas, untuk parkir motor dan mobil. Motor di depan dan mobil di belakang. Tempatny ga semua lesehan tapi tetap dengan gaya sunda. Menarik juga desainnya dan nyaman. Ada juga kayak panggung di bawah pohon yang rindang buat event kayak live music.

 

 

Menunya, menu masakan sunda plus korea heheh. Pilih menu Indonesia atau Korea tetep enak dan lumayan banyak porsinya. Makan salad tapi ada sambel terasi? Di sini contohnya . harganya standard. Mulai dari 20 sampai 50 ribuan lah. Minumannya juga variatif kok. Disediakan juga kok alat manggangnya langsung kalau ada masakan yang perlu dimasak langsung. Pokoknya lumayan cosy.

 

foto2nya nanti ya sodara2,.. ada di hp temen soalnya hehehhe

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah unik juga ya bisa neh jadi referensi untuk tempat gathering bulan maret

kalo bisa ada foto n alamat langkapnya gak mba ?

kalau buat gathering ga strategis mas.. jauh ini sekitar tangerang selatan :( fotonya di hp temen, ntar kalo ketemu ya hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

nama restorannya apa?

Trus makanan korea nya ada apa aja?

lupa namanya. ada bulgogi dan macem2 tapi blm ada snacknya yang kyk tukboki atau kimchi gt belom ada. ini baru, jadi masih yang buat makanan2 berat gt

Share this post


Link to post
Share on other sites

unik juga ya...ooo jadi dalam 1 resto ada beberapa menu khas yang berbeda dari Sunda dan Korea....saya pikir masakan Sunda di mix dengan masakan Korea :lol:

seru kali sis..kimchi pake sayur asem hahaha... 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By vie asano

      Saya sudah berbagi sedikit info tentang panduan belanja di Seoul pada tulisan Seoul Shopping Guide: Belanja Dimana?. Untuk melengkapi tulisan tersebut, kali ini saya ingin sharing tips apa saja yang perlu diperhatikan agar momen belanja di Seoul terasa lebih afdol. Tips-tips tersebut saya ringkas dalam beberapa point, kurang lebih berikut isi tips-nya:
      Seputar tempat belanja
      Pada tulisan Seoul Shopping Guide: Belanja Dimana?, di bagian penjelasan tentang Dongdaemun Market, saya menulis jika Dongdaemun Market sebagai pusatnya fashion Korea yang sesungguhnya. Beragam trend fashion terkini awalnya dari Dongdaemun Market, namun bukan berarti disinilah tempat termurah untuk berbelanja fashion. Kenapa? Karena di Seoul, barang yang sama bisa dijual dengan harga yang berbeda tergantung lokasi penjualannya. Kaos seharga puluhan ribu won di daerah Apgujeong Rodeo Street bisa saja dijual seharga ribuan won di area sekitar kampus (seperti Hongdae dan Shinchon), dan bisa lebih murah lagi jika dijual di lapak temporer (berupa kios maupun truk). Dari sini ada beberapa tips yang bisa saya bagikan:
      -Jangan langsung membeli barang pertama yang dilihat, apalagi jika distrik tersebut termasuk kawasan mahal. Usahakan untuk membandingkan dulu dengan barang sejenis di toko yang ada di distrik lainnya.
      -Bagi budget traveller, disarankan untuk memilih toko yang ada di distrik level mahasiswa seperti Sinchon dan Hongdae. Banyak lho toko di sekitar kampus yang menjual barang dengan harga miring karena ketatnya persaingan antar toko.
      -Toko di pasar tradisional biasanya bisa lebih murah lagi. Namun konsekuensinya, dibutuhkan skill menawar yang cukup lihat, dan sayangnya nggak semua pedagang pasar tradisional menguasai bahasa Inggris.
      -Alternatif lainnya, belanjalah di sekitar subway (baik di luar stasiun subway maupun di subway underground shopping mall) karena harganya bisa jauh lebih murah dibanding aneka jenis tempat belanja lainnya.
      -Walau saya sebut Dongdaemun Market belum tentu memberikan harga termurah, nggak ada salahnya mencoba membandingkan 2-3 toko di Dongdaemun sebelum memutuskan untuk membeli sebuah barang karena biasanya harga termurah di area ini tetap saja lebih murah dibanding distrik mahal seperti Gangnam. Tips lainnya, belanja di toko kecil maupun lapak-lapak di Dongdaemun biasanya jauh lebih murah dibanding belanja di toko besar di Dongdaemun.
      Seputar waktu belanja
      Punya rencana untuk melakukan wisata belanja di Seoul? Berikut beberapa bocoran momen terbaik untuk belanja dan mendapatkan harga terbaik:
      -Salah satu waktu terbaik untuk belanja adalah pada akhir musim, atau biasanya di bulan Januari, April, Juli, Oktober, dan Desember (untuk department store). Memang sih Anda akan ketinggalan mode terkini di musim tersebut, namun disisi lain, pada akhir musim biasanya berbagai pusat perbelanjaan besar biasanya menggelar diskon khusus untuk menghabiskan stok barang.
      -Siapa sih yang nggak suka diskon? Bagi wisatawan yang ingin mengincar diskon belanja, periode diskon terpanjang biasanya terjadi sebelum dan sesudah Lunar New Year dan Chuseok. Sedangkan untuk kosmetik, biasanya ada diskon besar di akhir tahun.
      -Jakarta boleh punya Jakarta Great Sale. Seoul pun memiliki 2 event diskon besar-besaran, yaitu Seoul Summer Sale dan Korea Grand Sale (di musim dingin). Yang hobi berburu diskonan, jangan lewatkan kedua event diskon tersebut yah.
      Seputar tips menawar
      -Nggak menguasai bahasa Korea namun ingin mencoba tawar menawar? Biasanya sih bahasa Inggris dasar sudah cukup kok, jadi jangan terlalu takut untuk belanja di lapak tradisional yah.
      -Jika membeli di lapak pinggir jalan (seperti mobile kiosk maupun pedagang tenda), selalu usahakan untuk menawar jauh dibawah harga yang ditawarkan baru naikkan penawaran sedikit demi sedikit (misalnya bisa mulai dengan menawar setengah harga jual). Soalnya jika selisihnya tak begitu banyak, biasanya pedagang akan langsung mengiyakan padahal Anda masih bisa menawar lebih jauh lagi.
      -Sulit untuk tawar menawar? Setidaknya mintalah barang gratisan sebagai bonus. Misalnya, jika membeli 3-4 gantungan kunci, mintalah 1 untuk bonus. Atau jika membeli beberapa potong baju, minta 1 baju secara cuma-cuma, dan seterusnya. Jika pemilik toko/lapak tidak mau memberikan barang gratisan, lebih baik bersikap seolah akan pindah toko saja.
      -Tips lain bagi yang ingin berbelanja di lapak non-toko atau belanja di toko kecil. Jika Anda gagal menawar harga, pindahlah ke lapak sebelah dan sebutkan harga terakhir di toko saingan (untuk barang yang sama). Biasanya toko yang baru dimasuki akan memberikan penawaran khusus untuk Anda.
      Seputar harga dan metode pembayaran
      -Untuk metode pembayaran tak jauh beda dengan di Indonesia. Pedagang lapak kecil biasanya hanya menerima cash, sementara vendor besar menerima pembayaran menggunakan berbagai kartu kredit.
      -Jika ada keperluan dengan bank (misalnya ingin menukar uang), ingatlah selalu jam operasional biasanya antara pukul 09.30-16.30 Senin-Jumat.
      -Untuk wisatawan asing, di Seoul ada lho kebijakan Tax Refund yang berlaku di beberapa toko tertentu. Kapan-kapan akan saya bahas beserta ulasan tentang freepass khusus untuk wisatawan yang hobi shopping.
      Seputar ukuran baju
      Sudah jadi rahasia umum jika fashion menjadi barang favorit untuk diburu saat belanja ke Seoul. Berikut beberapa tips untuk membantu Anda memilih baju yang tepat:
      -Jika memang sudah berniat akan belanja baju, sebelum pergi ke Korea Selatan, ketahui dulu ukuran baju Anda dalam ukuran Korea. Biasanya ukuran ditampilkan centimeter, kecuali untuk ukuran pinggang ditampilkan dalam inchi.
      -Beda lagi dengan ukuran sepatu. Biasanya ukuran sepatu ditampilkan dalam milimeter. Jadi agar lebih pasti, sebaiknya usahakan mencoba dulu setiap barang fashion yang akan dibeli.
      -Biasanya, orang asing susah menemukan ukuran baju yang tepat di Korea Selatan (terutama untuk bigsize, karena ukuran baju Korea kecil-kecil). Bagi yang kesulitan dengan ukuran ala Korea, cobalah berbelanja di daerah Itaewon yang sangat dikenal sebagai distrik multikultural.
      ***
      Kurang lebih demikian beberapa tips yang bisa saya bagikan. Jika ada yang mau menambahkan, boleh banget. Oya, saya juga pernah berbagi info seputar shopping guide di Jepang, monggo dibaca-baca juga (lihat disini: Japan Shopping Guide: Tokyo Area, Japan Shopping Guide: Kyoto Area, Khusus Shopaholic, Panduan Dasar Wisata Belanja di Jepang)
    • By Diny Puspa Dewi
      hallo hallo 
      aku lagi cari temen nih buat ke korea tahun depan tepatnya pas libur lebaran berarti sekitar tanggal 1 juni s/d 8 juni 2019, plan stay nya memang 1 minggu
      aku belum beli tiket pesawat atau apapun karena bener2 cari temen yang bisa bareng2 dari berangkat sampe pulang trus diskusiin semuanya brg2 biar enak ><
      pengalaman taun kmrn nekat berangkat sendiri jadi ngebego sendirian di perjalanan huhu
      but thanks to jalan2.com aku dpt tmn ngebolang pas diseoul 
      so kalau ada yang minat dan emg punya plan sama kaya aku boleh hubungin aku di WA 085314754967
      thank you
      ps: emang sih masih lama plannya tapi biar persiapannya lebih mateng aja jadi dr sekarang carinya hehe
    • By Burhan Abdillah Sanjaya
      Objek wisata alam merupakan destinasi paling diminati ketika memasuki musim liburan, namun seiring memasuki era globalisasi di kota-kota besar, maka wisata alam pun mulai tersisihkan. Namun tetap saja manusia memerlukan tempat hiburan guna menjernihkan pikiran mereka setelah dibuat lelah oleh rutinitas pekerjaan maupun berbagai kegiatan sekolah. Oleh sebab itu di jaman modern seperti sekarang, pihak pemerintah telah bekerja sama bareng swasta mendirikan berbagai objek wisata buatan mengusung konsep theme park di kota-kota besar salah satu nya di kota Tangerang Banten. Tempat rekreasi Citra Raya World Of Wonders Tangerang Banten mungkin bisa dijadikan referensi wisata menyenangkan bersama keluarga maupun kerabat. Objek Wisata Tangerang ini menyediakan berbagai sarana hiburan berupa permainan seru yang dapat menghibur wisatawan.

      Selain menjadi arena bermain menyenangkan, sepertinya pihak pengelola juga menyisipkan nilai-nilai pendidikan disana. Terlihat dari sejumlah miniatur keajaiban dunia, misal disana ada miniatur candi Borobudur, Menara Pisa, Piramida, Candi Prambanan, Colloseum, Spinx, gerbang Ishtar, kuil Karnak-Ziggurat dan Mercusuar Iskandariyah. Dari miniatur tersebut setidaknya pengunjung diharapkan menyaksikan langsung bangunan-bangunan bersejarah serta budaya-budaya didalamnya.
      Terdapat juga banyak wahana permainan di Citra Raya World of Wonder Tangerang seperti Taman Satwa, Kincir Jurrasic, Cangkir Puntir, Kuda Ria, Arena Tangkas, Katak Kejut, Outdoor Playground, Perahu Tembah, Paralayang, Perahu Liberty, Rumah Angker, Sepeda Layang, Keliling Dunia, Kebat Kebit, Mobil Gladiator, Ayunan Kaisar, Kereta Minoan, Gasing Alexandria, Cinema Phartenon dan masih banyak wahana permainan lainnya.

      Keberadaan wahana permainan serta wahana edukasi yang disediakan tentu menjadi daya tarik utama wisata Banten ini, belum lagi tersedianya sejumlah fasilitas wisata disediakan untuk pengunjung yang diharapkan semakin memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga mereka betah berlama-lama ditempat wisata. Fasilitas umum tersedia disana antara lain area parkir luas, kamar mandi umum, tempat-tempat istirahat, berbagai spot-spot foto corner kekinian dan peta lokasi wisata yang tertera di depan pembayaran tiket masuk.
      Nah, bagaimana kawan-kawan jalan2.com dari informasi diatas sudah dapat gambaran dari destinasi wisata Tangerang ini kan. Supaya bisa mencoba berbagai wahana permainan dan berswafoto disana, tentunya kawan wajib mengeluarkan biaya tiket masuk terlebih dulu. Tiket masuk Citra Raya World Of Wonders Tangerang Banten dibagi menjadi dua yakni hari selasa hingga jum'at(weekday) sebesar Rp. 65.000 sedangkan tiket weekend dan musim liburan dikenakan biaya sebesar Rp. 75.000 per wisatawan.
      Jam buka Citra Raya World Of Wonders mulai buka pada pukul 10.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 18.00 WIB untuk weekday sedangkan weekend buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup kembali pada pukul 18.00 WIB. Theme park Tangerang ini berada di perumahan Citra Raya Blok KH 01Sektor 3.1, Kawasan Wisata Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Kota Tangerang, Banten.
    • By Hildree Takizawa
      Hai...hai..
       
      Ketemu lagi dengan gue Hildree ,,kali ini gue mau cerita tentang penemuan baru gue sama sebuah Resto di belakang komplek gue (sumpah kebanyakan di jakarta ngak tahu kalo Tangerang udah Rame)
       
      Tolol..banget dech gue ngak tahu kalo di belakang komplek rumah gue sekarang udah di bangun resto dan hotel yang cukup keren,padahal dulu belakang komplek itu jalanan sepi dan cuma alang-alang aja yang menempati
       

      Pintu masuk nya,unik banget dech
       
      kali ini gue akan cerita tentang OMAH SEMILIR  lucu yah nama nya,Gue sendiri sih menyimpulkan arti nama itu " Rumah semilir " karna konsep rumah makan ini adalah rumah terbuka dan banyak angin di mana-mana ..capcus kita mulai cerita nya :
       
      Bosan dengan suasana resto di mal ? Ingin mencicipi makanan tradisional Jawa dengan suasana yang tradisional pula ? Di seputaran Lippo Karawaci Tangerang, ada sebuah resto yang bernama Omah Semilir yang dapat memenuhi keinginan Anda tersebut. Lokasinya terletak di Jl Binong Raya No 7, bisa diakses melalui jalan di samping Vihara Atisa Dipamkara (seberang RS Siloam) maupun dari perempatan Taman Ubud.
       

      Design nya tradisional banget
       

      Ruang bawah resto
       

      kayu dimana-mana
       

      jajanan masa kecil ini mah :)
       

      Nasi gudeg
       

      daftar harga
       
      Dengan mengusung konsep sebagai Griya Dahar & Gallery (artinya tempat makan & galeri seni), Omah Semilir memang merupakan tempat yang pas untuk kita bersantap sambil bersantai ria menikmati suasana yang nyaman, sesuai dengan namanya yang berarti rumah yang sejuk. Dengan desain perabotan serba kayu bahkan ruangan nya pun terbuat dari kayu (yang dibawa langsung dari Jawa), sungguh terasa suasana tradisionalnya. Suasana cukup teduh walaupun tidak dilengkapi penyejuk udara, karena banyak pepohonan dengan ruangan serba terbuka.
       
      Makanan yang dihidangkan pun merupakan makanan tradisional seperti Nasi Gudeg, Nasi Liwet, Nasi Langgi, Nasi Pecel, Bakmoy, Ayam penyet, dan bahkan bandeng pindang, gulai kepala ikan dan Ayam betutu (untuk Ayam betutu harus special memesan sebelumnya).
       
      minumannya tersedia cendol (dawet), kacang hijau, kopi tubruk dan lainnya. Kita juga dapat menikmati kue tradisional seperti pisang goreng, bolu ketan hitam, kue cucur, dsb. Rasanya bisa dikatakan cukup enak, harganya pun relatif cukup bersahabat (gudeg komplit : Rp 25.000, ayam bakar : Rp 12.000, cah kangkung terasi : Rp 8.500). Dan kemarin ini masih ada discount soft opening sebesar 25% lho, lumayan kan. Tapi siapkan uang tunai, karna Omah Semilir Lom ada debit
       
      Buat yang mau adain acara seperti: reunian, rapat, arisan, ulang tahun, dsb dapat menggunakan ruang terpisah di halaman belakang, di lantai 2 yang terdapat ruangan yang cukup luas yang juga terbuat dari kayu-kayu.
       

      Tangga tuk naik ke lantai atas
       

      ini ruangan atas nya gak kalah keren dengan yang bawah
       

       
      Untuk anak-anak, sambil menunggu hidangan disajikan dapat melihat-lihat kolam ikan, rusa dan burung merak. Nantinya juga akan dibuka ruang galeri seni. Pengunjung juga dapat membeli batik, meubel (furniture) dan juga jamu tradisional.
       

      Jalan setapak menuju kolam ikan dan kebun binatang
       

       
      Tertarik mencoba ? “Maturnuwun rawuhipun†begitu tertulis di kartu namanya.
      silakan saja datang ke omah semilir
       
      Omah Semilir
      Jl Binong Raya No. 07
      Karawaci – Tangerang
      Telp : 021-59491127
       
       
    • By Putri Parameswari
      Hai,
      Salam kenal, aku putri
      Aku ada rencana ke korea di tanggal 18 - 24 april 2018
      Mau nyari temen untuk sharing cost dan bareng selama disana
      Sejauh ini aku baru berdua sama temenku

      Let me know kalo ada yang mau join
      Thank you!
    • By Endah Nurdianti
      Hi,
      Saya rencana mau ke Korea spring 2018 ini yaitu di bulan april. Mungkin tanggal 13-22 april sklian for my bday celebration on the 19th. Cari temen ( cewe) buat traveling bareng karna gk biasa solo travel juga. Untuk jalan2nya disana bisa diskusi lebih lanjut. 
      Line : 19frenchie
    • By Hildree Takizawa
      Tidak banyak warga Tangerang yang mengetahui bahwa di kotanya terdapat sebuah museum sejarah kehidupan keturunan TIonghoa. Dan gue juga dulu suka kesini cuma mikirnya ini Bangunan nyatu ama Vihara jadi ngak pernah mikir ini museum.
       
      Museum ini bernama Benteng Heritage, terletak di Pasar Lama yang memang merupakan kawasan pecinan di kota Tangerang. Bangunan museum ini merupakan sebuah bangunan tua yang direstorasi oleh Bapak Udaya Halim seorang peranakan Tionghoa (sering disebut Cina Benteng) yang sangat peduli akan sejarah.
       

       
      ini pintu masuk yang dari samping pasar lama tangerang

      vihara yang terkenal di tangerang
       

      pelataran Vihara Boen Tek Bio
       
      Museum ini terletak di tengah pasar tradisional, sehingga saat pagi hari museum ini masih tertutup oleh para pedagang pasar. Jadi kalau pagi hari museum akan tertutup oleh pedagang di pasar. Beberapa rumah di sebelahnya terdapat klenteng & vihara Boen Tek Bio dan juga bangunan toko es Pasar Lama (saya dulu sering makan es di sini waktu masih sekolah). Namun saat saya kesana, terlihat bangunan bekas toko es Pasar Lama sedang dipugar, semoga tidak dibongkar dan dihancurkan, sangat disayangkan bangunan lama ini.
       

      loket nya
       

      pintu masuk ke museum
       
      Bangunan Museum ini diperkirakan didirikan pada abad ke 17. Di dalamnya terdapat koleksi sejarah diantaranya peninggalan yang melukiskan kedatangan armada Cheng Ho yang sebagian rombongannya mendarat di Teluk Naga yang dipimpin oleh Chen Ci Lung, yang diyakini sebagai nenek moyang penduduk Tionghoa Tangerang. Selain koleksi benda-benda sejarah, kita juga dapat melihat koleksi kamera kuno, pemutar lagu kuno dan masih banyak lagi.
       



      Untuk masuk kita perlu membeli tiket seharga Rp 20.000 / orang, namun itu sudah termasuk jasa pemandu yang siap menjelaskan benda-benda bersejarah tersebut. Tour akan berlangsung sekitar 45 menit. Kita tidak boleh mengambil foto atau video selama di dalam ruangan museum, jadi hanya bisa berfoto di ruangan depan saja. (Beberapa foto di postingan ini diambil dari website Benteng Heritage).
       
      Tuk Foto nya silakan liat disini aja ya.
       
      http://forum.jalan2.com/gallery/album/1194-museum-benteng-heritage/