• ×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

      Only 75 emoji are allowed.

    ×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

    ×   Your previous content has been restored.   Clear editor

    ×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

  • Similar Content

    • By Hasan Kareem
      Jakarta bukan saja dikenal sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi tetapi juga pusat kuliner yang memanjakan perut. Tidak hanya makanan lokal, di Jakarta juga banyak tempat yang menyediakan hidangan dari luar negeri.
      Seperti hidangan dari Timur Tengah, tidak hanya dinikmati oleh warga lokal tetapi juga mancanegara. Kemang, Jakarta Selatan, menjadi lokasi favorit pemburu kuliner Timur Tengah karena banyak menawarkan lokasi terbaik.
      Selain Kemang, Jakarta Pusat juga banyak tempat terbaik untuk menikmati hidangan Timur Tengah. Berikut kami sajikan rekomendasi restoran Timur Tengah pilihan yang bisa menjadi referensi untuk Anda.
       
      1. Istanbul Turkey Restaurant & Lounge
      Dari namanya Anda sudah bisa menebak bahwa tempat ini adalah restoran Turki. Istanbul Turkey memang restoran khusus Turki yang menyajikan menu unggulan khas Turki dengan harga paling murah bila dibandingkan restoran sejenis di Jakarta. Tetapi tidak hanya itu, Restoran yang bertempat di Jalan Ampera Raya no.7 Kemang ini juga menyajikan menu Timur Tengah. Sempat didaulat resto Timur Tengah unggulan oleh Traveloka, tempat ini ramai oleh para pelanggan dari Timur Tengah. Restoran ini ramai pada akhir pekan dengan live music pada malam Minggu.
       
      2. Al Zein Restaurant & Café
      Al Zein Restaurant & Café merupakan restoran yang menyediakan makanan Timur Tengah yang berlokasi di Mall FX Sudirman Jakarta. Kambing muda yang empuk dan enak menjadi andalan Al Zein Restaurant & Café. Ketika masuk ke restoran ini Anda akan merasakan suasana Timur Tengah yang kental. Selain hidangan Timur Tengah, Anda juga turut menikmati hidangan western dan Indonesia di restoran ini.
      3. Larazeta Restaurant and Gallery
      Mengusung konsep makanan dan galeri yang menghadirkan hidangan Timur Tengah, Larazeta Restaurant and Gallery bisa menjadi opsi bagus untuk Anda. Galeri benda seni yang berjumlah hampir 100 buah bisa memuaskan Anda untuk berselfie ria. Hidangan di restoran ini mengandalkan lima macam menu nasi, yaitu Nasi Mandi, kambing dan ayam, Nasi Kabsah, Nasi Kebuli Yaman, Nasi Briyani dan Nasi Surbiyan. Hidangan di resto ini dimasak dengan cara tannur (tempat masak ditanam di dalam tanah). Bumbu pun diimpor langsung dari Yaman dan Iran.
       
      4. Al Sadda Restaurant
      Al Sadda Restaurant terletak di Jalan Otista Raya No. 70/30, Jakarta Timur. Restoran yang menyajikan masakan Yaman dan Arab ini terkenal dengan tenur-nya. Untuk meningkatkan kualitas, restoran ini pun mendatangkan chef dari Yaman. Di restoran ini juga terkenal akan roti khasnya, yakni Mulawah. Nasi kambing, saltah, fahsah dan ikan tenur menjadi andalan Al Sadda Restaurant. Restoran yang buka sejak Januari 2017 ini banyak dikunjungi customer ketika bulan puasa tiba.
       
      5. Al Jazeerah Signature Jakarta
      Al Jazeerah Signature yang terletak di Jl. Johar No, 8 Jakarta Pusat ini menyediakan kuliner khas Arab dari berbagai negara di Timur Tengah. Dengan atmosfer padang pasir yang sangat kental akan membuat Anda serasa makan di tanah Arab. Restoran ini sangat ramai dikunjungi ketika bulan puasa dan menjadi tempat favorit untuk bersantai dan menikmati makanan khas Timur Tengah. Mixed Grilled Al Jazeerah yang terdiri atas  shish kebab ayam, shish tawouk, domba cincang, udang, kebab kuftah dan hati domba menjadi unggulan di restoran ini.















    • By Diny Puspa Dewi
      hallo hallo 
      aku lagi cari temen nih buat ke korea tahun depan tepatnya pas libur lebaran berarti sekitar tanggal 1 juni s/d 8 juni 2019, plan stay nya memang 1 minggu
      aku belum beli tiket pesawat atau apapun karena bener2 cari temen yang bisa bareng2 dari berangkat sampe pulang trus diskusiin semuanya brg2 biar enak ><
      pengalaman taun kmrn nekat berangkat sendiri jadi ngebego sendirian di perjalanan huhu
      but thanks to jalan2.com aku dpt tmn ngebolang pas diseoul 
       
      Aku udah beli tiket (GA) untuk flight 4 JUNI - 10 JUNI 2019 , kalau ada teman2 yang pergi di tanggal yang sama dan mau bareng boleh 
      bisa hubungin aku di WA 085314754967
      thank you
    • By vie asano
      Tulisan kali ini terinspirasi dari thread yang dibuat momod Deffa yang berjudul Ask Maskapai Low Cost dari Tokyo Jepang ke Seoul Korea Selatan?. Sebetulnya pada thread tersebut mas Kyosash sudah memberi salah satu alternatif cara termurah untuk pergi ke Seoul. Namun saat mengulik lebih lanjut, ternyata pertanyaan sejenis cukup sering ditanyakan oleh wisatawan dari berbagai negara di banyak forum travelling. Setelah saya ingat-ingat, seorang rekan juga pernah bertanya hal yang sama beberapa waktu silam sehingga saya berkesimpulan cukup banyak juga yah wisatawan yang tertarik untuk melakukan kombo wisata ke Jepang dan Korea Selatan sekaligus.
      Nah, berhubung kemarin baru selesai menulis tentang aneka moda transportasi di Seoul dan lagi in the mood untuk menulis tentang transportasi, kali ini saya ingin berbagi beberapa hasil ulikan yang berkaitan dengan tema di atas, yaitu bagaimana caranya untuk pergi dari Tokyo/Jepang ke Seoul/Korea Selatan?. Yang akan saya informasikan bukan hanya aneka low cost atau budget airline saja, namun beberapa opsi yang bisa dilakukan untuk pergi ke dari Tokyo/Jepang ke Seoul/Korea Selatan. Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman yang berminat untuk wisata ke dua negara tersebut yah.
      Cara pertama: Menggunakan penerbangan internasional
      Oke, sudah jadi rahasia umum jika salah satu cara termudah untuk pergi dari Jepang ke Korea Selatan adalah menggunakan pesawat terbang (ya masa mau berenang sih?). Tapi mungkin masih banyak yang bingung menentukan pilihan maskapai penerbangan, menentukan titik keberangkatan, maupun memperkirakan berapa biaya yang harus disiapkan, jadi saya akan fokus pada hal-hal tersebut.
      Dewasa ini, nggak sulit menemukan penerbangan yang menghubungkan kota-kota besar di Jepang dengan Korea Selatan. Dari Jepang, yang paling mudah adalah berangkat dari Tokyo (via Narita Airport) maupun dari Osaka (via Kansai International Airport). Jika kota tujuannya adalah Seoul, maka bandara tujuan yang terdekat dari Seoul adalah Incheon International Airport yang terdapat di Incheon dan Gimpo International Airport. Diperkirakan setiap harinya terdapat 49 penerbangan dari Tokyo ke Seoul, dengan perkiraan 218 penerbangan/minggunya.
      Lalu maskapai mana yang menjadi favorit untuk bepergian dari Tokyo/Jepang atau Osaka/Jepang ke Seoul/Korea Selatan atau Busan/Korea Selatan dan sebaliknya? Dan berapa perkiraan harga tiketnya? Berikut daftar beberapa list maskapai favorit yang bisa saya kumpulkan (note = untuk informasi harga, sebaiknya langsung cek ke link yang saya sertakan untuk mengetahui promo terkini karena harga dapat berubah sewaktu-waktu):
      Vanilla Air (klik disini), rate mulai dari ¥7500* untuk Tokyo (Narita) - Seoul (Incheon).
      Eastar Jet (klik disini), rate normal kira-kira ¥20000* untuk terbang dari Tokyo (Narita International Airport) ke Seoul (Incheon International Airport). Namun kadang-kadang ada promo harga tiket hanya ¥4000* hingga ¥9000* untuk Tokyo-Seoul lho (syarat dan ketentuan berlaku), jadi rajin-rajin saja cek website resmi Eastar Jet untuk promo terbaru.
      Fly Peach (klik disini), rate termurah termurah yang diketahui mulai dari JPY6280*, berangkat dari Osaka (Kansai International Airport) ke Seoul (Incheon International Airport).
      Asiana Airlines (klik disini), termasuk salah satu penerbangan yang paling banyak direkomendasikan bagi yang ingin bepergian dari Tokyo ke Seoul. Rate-nya standarnya kira-kira ¥26690* untuk roundtrip Tokyo (Narita International Airport) - Seoul (Incheon International Airport).
      Itu hanya sebagian penerbangan antara Jepang-Korea yang bisa saya temukan, khusus untuk kategori budget airlines/low cost carrier. Jika masih kurang, dalam waktu dekat AirAsia Japan juga berencana membuka jalur penerbangan ke Seoul dan Busan lho, walau masih belum jelas kapan realisasinya. Untuk non-budget airlines, masih banyak maskapai lain yang bisa dipilih seperti Korean Air dan JAL.
      Cara kedua: Kombinasi antara kereta dan feri
      Cara populer kedua untuk mencapai Korea Selatan dari Jepang adalah menggunakan kombinasi jalur darat (via kereta) dan laut (feri express). Hanya saja, jika menggunakan feri, Anda tidak bisa langsung menuju ke Seoul karena semua feri merapat di Busan. Dari Busan, Anda tinggal naik kereta maupun bus untuk menuju ke kota tujuan selanjutnya (Seoul, Incheon, maupun kota lainnya).
      Ada banyak layanan feri dari Jepang menuju Korea, namun setidaknya 2 layanan berikut disebut-sebut sebagai yang paling populer:
      1. JR Kyushu Jet Ferry Beetle. Beetle ini merupakan ferry tercepat menuju Busan. Dari titik keberangkatan di Fukuoka Port International Terminal, Hakata, hanya diperlukan waktu kutang lebih 2 jam 55 menit untuk mencapai Busan. Feri ini beroperasi 4-5 kali dalam sehari, dan perkiraan biayanya kurang lebih ¥13000* untuk sekali jalan (atau ¥24000* pulang-pergi). Jika berangkat dari Tokyo, wisatawan bisa naik kereta shinkansen untuk mencapai stasiun Hakata (±6 jam perjalanan). Info tentang JR Beetle bisa lihat disini.
      2. Kampu Ferry Service. Berbeda dengan JR Beetle yang merupakan feri express, layanan feri ini adalah feri tradisional. Waktu tempuhnya pun jauh lebih lama dibanding JR Beetle karena bisa menghabiskan hingga 14 jam perjalanan. Harga tiketnya bervariasi antara Â¥9000*-12000* tergantung jenis kelasnya. Feri ini berangkat dari Shimonoseki, dan dibutuhkan waktu kira-kira 6,5 jam untuk mencapai Stasiun Shimonoseki dari Tokyo (menggunakan shinkansen).
      Menggunakan kombinasi feri+kereta mungkin kurang populer bagi budget traveller. Selain karena mahal (karena harus keluar uang untuk shinkansen+feri+Korail untuk mencapai Seoul), juga karena waktu tempuhnya lebih lama dibanding naik pesawat. Namun cara ini bisa jadi alternatif bagi wisatawan yang tertarik mencari pengalaman wisata yang lebih karena bisa merasakan kombinasi antara perjalanan darat dan laut. Oya, jika ingin lebih hemat, pertimbangkan untuk membeli JR Pass maupun KR Pass, sehingga biaya untuk naik shinkansen maupun Korail (shinkansen ala Korea) setidaknya sudah di cover oleh tiket terusan tersebut (jadi lebih hemat).
      Semoga informasinya bermanfaat.
      ***
      Udah sampai di Seoul dan bingung dengan moda transportasi disana? Baca ini yah:
      Never Lost in Seoul: Subway Guide (1)
      Never Lost in Seoul: Subway Guide (2-end)
      Never Lost in Seoul: Bus Guide (1)
      Never Lost in Seoul: Bus Guide (2-end)
      Never Lost in Seoul: Taxi Guide (1)
      Never Lost in Seoul: Taxi Guide (2-end)
    • By min0ru
      Apa yang terlintas di benak temen-temen semua ketika mendengar kata short getaway? Apakah kabur entah ke mana? ataukah kabur berlibur ke tempat yang keren? Menurut gue, short getaway adalah kabur sejenak dari kesibukan sehari-hari di pekerjaan ke tempat yang tidak jauh dari lingkungan asal gue. Yup! Ngga perlu jauh-jauh dari lingkungan kalian kok. Contohnya nih ya, beberapa minggu lalu gue short getaway ke daerah BSD sedangkan lingkungan gue tinggal di Jakarta yang jaraknya kurang lebih 20 menitan dari BSD, deket banget kan?
      Siapa bilang di BSD ngga ada tempat keren dan seru? Salah besar tuh! Oke langsung aja deh ya gue sharing beberapa lokasi yang menurut gue keren dan seru plus bisa banget didatengin buat short getaway kalian..
      1. Branchsto Equestrian Park
      Siapa yang sangka kalo di BSD ada peternakan kuda? Wong gue aja ngga nyangka. Maksud gue, tempat hiburan atau wisata yang ada kuda untuk dinaikin itu sudah biasa, tapi kalo peternakan sih baru pertama kali gue tau dan kunjungin. Tidak ada biaya apapun untuk masuk ke Branchsto tapi kalian harus bayar kalo mau naik wahana seperti ATV, naik kuda, naik kereta, main panah dan sebagainya.

      Menurut gue, yang bikin tempat ini berbeda dari tempat pada umumnya adalah kudanya besar-besar banget seperti kuda eropa kali ya dan semuanya terlihat sehat dan gemuk lalu kita boleh liat ke wilayah kandang kuda dan bisa liat kuda-kudanya dari jarak deket.
       
      Terus di Branchsto juga kita bisa belajar berkuda dengan biaya yang terbilang cukup murah yaitu 250ribu per kedatangan. Lapangan luar juga sudah disediakan jadi pengalaman berkuda bagi pengunjung sangat baik.
      Branchsto memiliki 1 buah restoran dan beberapa kafe untuk kita yang mau makan siang, FYI Branchsto sudah buka sejak pagi, tetapi biasanya mereka agak siang menuju sore untuk beroperasi penuh saat hari biasa.


      2. BSD Xtreme Park
      Satu lagi nih taman yang gue juga baru tau ternyata seru untuk dikunjungi, karena awalnya gue juga tau dari insta-story temen dan karena rasa penasaran untuk menyambangi tempat baru akhirnya gue masukkin list deh. BSD Xtreme Park ini rupanya dibangun untuk mengakomodir teman-teman yang suka dengan olahraga yang agak tidak biasa buktinya mereka punya bike park, skate park, paint ball field, lapangan untuk panahan, gokart, panjat tebing, dan beberapa lainnya. Salah dua yang gue coba tuh gokart dan panahan.


      Mirip dengan Branchsto, masuk ke BSD Xtreme Park ini GRATIS! kecuali kita mau main wahana di dalamnya. Bedanya kalau di Xtreme Park ini kita harus beli gelang dulu seharga 30.000 yang nantinya gelang itu bisa diisi saldo sesuai dengan keinginan kita. Kalo kemarin gue main panahan itu harganya 60.000 untuk 30 menit, kita dikasih anak panah sebanyak 10-12 lalu diajari memanah jika belum pernah sebelumnya, nah setelah memanah 10-12 anak panah, kita ambil sendiri deh tuh anak panahnya sendiri (ngga diambilin abangnya) saran gue, ga usah ngincer target yang jauh-jauh tar capek ngambilinnya apalagi kalo meleset kayak gue banyak meleset alhasil jauh ngambilnya.
      Permainan yang lain yang gue coba juga itu Gokart! 60.000 cuma 5 menit sebentar banget yak?! tapi seru banget kok apalagi kalo mainnya rame-rame. Untuk main ini kita diwajibkan untuk pake helm dan jaket yang sudah disediakan. Yang jarang olah raga siap-siap aja tangan agak pegel soalnya gokartnya ngga power steering
      3. Scientia Square Park
      Sebenernya gue sudah 2 kali main ke Summarecon Digital Center tempat Scientia Square Park ini, tapi baru kali ini gue masuk ke dalemnya. Gue kira cuma taman biasa aja, ngga taunya seru euy! Begitu masuk sudah disambut oleh ayunan dan jungkat-jungkit. Di sini juga bisa panjat pinang tebing tuh.

      Anyway untuk harga tiket masuk ke Scientia Square Park (SSQ Park) ini kita dikenakan 50.000 / orang lalu di dalamnya bayar lagi kalau mau main wahananya. Di dalam SSQ Park ini juga ada wahana trampolin yang akhir-akhir ini lagi cukup dicari orang, lalu ada juga track untuk main remote control, bahkan di sini ada kuda poni dan delman yang bisa disewa untuk keliling SSQ Park.
       
      Salah satu spot favorit di SSQ Park ini tuh ada tempat duduk di bawah pohon rindang, untuk yang mau leyeh-leyeh di bean bag atau pacaran atau bengong duduk di bawah pohon pun enak banget deh (saking enaknya sampe lupa banget foto lokasinya ).
      Spot utama yang menurut gue paling menarik itu taman bunga matahari! Jujurnya gue belom pernah liat langsung dan pegang bunga matahari. Beberapa minggu sebelumnya ada sahabat gue yang ke Jogja dan berfoto di kebun bunga matahari huff jadi kepengen, eh taunya di sini pun ada! Senang! Bunga matahari itu mekar 2 bulan sekali dan sekalinya mekar hanya 3 minggu.

      Kalau mau masuk ke taman bunga matahari, kita harus masuk dulu ke Arumdalu Farm dengan membayar / membeli Blue Pea Tea seharga 20.000 atau bisa juga beli paket Tempeh Burger with chips seharga 35.000. Gue sendiri coba yang Blue Pea Tea yang rasanya cukup unik dan bisa berubah warna kalau dicampur dengan jeruk nipis! How cool is that!
      Nah satu lagi yang menyenangkan kalau temen-temen bawa anak kecil, gue sangat merekomendasikan rumah kelinci. Ada 1 area kecil di mana banyak sekali kelinci dan kita bisa kasih makan wortel dengan hanya membayar 10.000. Gemes-gemes kelincinya.

      4. Wisata Kuliner
      Bagian yang paling gue suka ya kulineran . Boleh kan kalo kulineran gue sebut sebagai wisata? Wisata buat nyenengin perut . Gue yang doyan makan ini serasa dimanjakan dengan banyaknya pilihan makanan di Pasar Modern BSD dan Pasar 8 Alam Sutera. Gimana engga? Kalian sebut aja deh makanan yang biasanya nongol kalau malem hari, rata-rata di sana ada. Contohnya nih ya, nasi goreng gila gondrong obama yang terkenalnya di Menteng, seafood berlimpah, ketoprak, tahu krispi, soto betawi, bebek goreng, pecel lele, chinese food, martabak, dan masih buanyak lagi makanan lainnya yang kalo gw listing di sini nanti berabe ngga kelar-kelar.



      Sinar Garut (kedai yang menjual minuman). Favorit banget sama minuman di sini. Buah-buahan segar yang diracik dan disajikan bener-bener bikin haus hilang terutama di musim kemarau seperti sekarang ini. Kesukaan gue sih alpuket + kelapa atau alpuket + kopyor.
      Jadi? Minat weekend getaway ke BSD? 
    • By vie asano
      Saya sudah berbagi sedikit info tentang panduan belanja di Seoul pada tulisan Seoul Shopping Guide: Belanja Dimana?. Untuk melengkapi tulisan tersebut, kali ini saya ingin sharing tips apa saja yang perlu diperhatikan agar momen belanja di Seoul terasa lebih afdol. Tips-tips tersebut saya ringkas dalam beberapa point, kurang lebih berikut isi tips-nya:
      Seputar tempat belanja
      Pada tulisan Seoul Shopping Guide: Belanja Dimana?, di bagian penjelasan tentang Dongdaemun Market, saya menulis jika Dongdaemun Market sebagai pusatnya fashion Korea yang sesungguhnya. Beragam trend fashion terkini awalnya dari Dongdaemun Market, namun bukan berarti disinilah tempat termurah untuk berbelanja fashion. Kenapa? Karena di Seoul, barang yang sama bisa dijual dengan harga yang berbeda tergantung lokasi penjualannya. Kaos seharga puluhan ribu won di daerah Apgujeong Rodeo Street bisa saja dijual seharga ribuan won di area sekitar kampus (seperti Hongdae dan Shinchon), dan bisa lebih murah lagi jika dijual di lapak temporer (berupa kios maupun truk). Dari sini ada beberapa tips yang bisa saya bagikan:
      -Jangan langsung membeli barang pertama yang dilihat, apalagi jika distrik tersebut termasuk kawasan mahal. Usahakan untuk membandingkan dulu dengan barang sejenis di toko yang ada di distrik lainnya.
      -Bagi budget traveller, disarankan untuk memilih toko yang ada di distrik level mahasiswa seperti Sinchon dan Hongdae. Banyak lho toko di sekitar kampus yang menjual barang dengan harga miring karena ketatnya persaingan antar toko.
      -Toko di pasar tradisional biasanya bisa lebih murah lagi. Namun konsekuensinya, dibutuhkan skill menawar yang cukup lihat, dan sayangnya nggak semua pedagang pasar tradisional menguasai bahasa Inggris.
      -Alternatif lainnya, belanjalah di sekitar subway (baik di luar stasiun subway maupun di subway underground shopping mall) karena harganya bisa jauh lebih murah dibanding aneka jenis tempat belanja lainnya.
      -Walau saya sebut Dongdaemun Market belum tentu memberikan harga termurah, nggak ada salahnya mencoba membandingkan 2-3 toko di Dongdaemun sebelum memutuskan untuk membeli sebuah barang karena biasanya harga termurah di area ini tetap saja lebih murah dibanding distrik mahal seperti Gangnam. Tips lainnya, belanja di toko kecil maupun lapak-lapak di Dongdaemun biasanya jauh lebih murah dibanding belanja di toko besar di Dongdaemun.
      Seputar waktu belanja
      Punya rencana untuk melakukan wisata belanja di Seoul? Berikut beberapa bocoran momen terbaik untuk belanja dan mendapatkan harga terbaik:
      -Salah satu waktu terbaik untuk belanja adalah pada akhir musim, atau biasanya di bulan Januari, April, Juli, Oktober, dan Desember (untuk department store). Memang sih Anda akan ketinggalan mode terkini di musim tersebut, namun disisi lain, pada akhir musim biasanya berbagai pusat perbelanjaan besar biasanya menggelar diskon khusus untuk menghabiskan stok barang.
      -Siapa sih yang nggak suka diskon? Bagi wisatawan yang ingin mengincar diskon belanja, periode diskon terpanjang biasanya terjadi sebelum dan sesudah Lunar New Year dan Chuseok. Sedangkan untuk kosmetik, biasanya ada diskon besar di akhir tahun.
      -Jakarta boleh punya Jakarta Great Sale. Seoul pun memiliki 2 event diskon besar-besaran, yaitu Seoul Summer Sale dan Korea Grand Sale (di musim dingin). Yang hobi berburu diskonan, jangan lewatkan kedua event diskon tersebut yah.
      Seputar tips menawar
      -Nggak menguasai bahasa Korea namun ingin mencoba tawar menawar? Biasanya sih bahasa Inggris dasar sudah cukup kok, jadi jangan terlalu takut untuk belanja di lapak tradisional yah.
      -Jika membeli di lapak pinggir jalan (seperti mobile kiosk maupun pedagang tenda), selalu usahakan untuk menawar jauh dibawah harga yang ditawarkan baru naikkan penawaran sedikit demi sedikit (misalnya bisa mulai dengan menawar setengah harga jual). Soalnya jika selisihnya tak begitu banyak, biasanya pedagang akan langsung mengiyakan padahal Anda masih bisa menawar lebih jauh lagi.
      -Sulit untuk tawar menawar? Setidaknya mintalah barang gratisan sebagai bonus. Misalnya, jika membeli 3-4 gantungan kunci, mintalah 1 untuk bonus. Atau jika membeli beberapa potong baju, minta 1 baju secara cuma-cuma, dan seterusnya. Jika pemilik toko/lapak tidak mau memberikan barang gratisan, lebih baik bersikap seolah akan pindah toko saja.
      -Tips lain bagi yang ingin berbelanja di lapak non-toko atau belanja di toko kecil. Jika Anda gagal menawar harga, pindahlah ke lapak sebelah dan sebutkan harga terakhir di toko saingan (untuk barang yang sama). Biasanya toko yang baru dimasuki akan memberikan penawaran khusus untuk Anda.
      Seputar harga dan metode pembayaran
      -Untuk metode pembayaran tak jauh beda dengan di Indonesia. Pedagang lapak kecil biasanya hanya menerima cash, sementara vendor besar menerima pembayaran menggunakan berbagai kartu kredit.
      -Jika ada keperluan dengan bank (misalnya ingin menukar uang), ingatlah selalu jam operasional biasanya antara pukul 09.30-16.30 Senin-Jumat.
      -Untuk wisatawan asing, di Seoul ada lho kebijakan Tax Refund yang berlaku di beberapa toko tertentu. Kapan-kapan akan saya bahas beserta ulasan tentang freepass khusus untuk wisatawan yang hobi shopping.
      Seputar ukuran baju
      Sudah jadi rahasia umum jika fashion menjadi barang favorit untuk diburu saat belanja ke Seoul. Berikut beberapa tips untuk membantu Anda memilih baju yang tepat:
      -Jika memang sudah berniat akan belanja baju, sebelum pergi ke Korea Selatan, ketahui dulu ukuran baju Anda dalam ukuran Korea. Biasanya ukuran ditampilkan centimeter, kecuali untuk ukuran pinggang ditampilkan dalam inchi.
      -Beda lagi dengan ukuran sepatu. Biasanya ukuran sepatu ditampilkan dalam milimeter. Jadi agar lebih pasti, sebaiknya usahakan mencoba dulu setiap barang fashion yang akan dibeli.
      -Biasanya, orang asing susah menemukan ukuran baju yang tepat di Korea Selatan (terutama untuk bigsize, karena ukuran baju Korea kecil-kecil). Bagi yang kesulitan dengan ukuran ala Korea, cobalah berbelanja di daerah Itaewon yang sangat dikenal sebagai distrik multikultural.
      ***
      Kurang lebih demikian beberapa tips yang bisa saya bagikan. Jika ada yang mau menambahkan, boleh banget. Oya, saya juga pernah berbagi info seputar shopping guide di Jepang, monggo dibaca-baca juga (lihat disini: Japan Shopping Guide: Tokyo Area, Japan Shopping Guide: Kyoto Area, Khusus Shopaholic, Panduan Dasar Wisata Belanja di Jepang)
    • By Burhan Abdillah Sanjaya
      Objek wisata alam merupakan destinasi paling diminati ketika memasuki musim liburan, namun seiring memasuki era globalisasi di kota-kota besar, maka wisata alam pun mulai tersisihkan. Namun tetap saja manusia memerlukan tempat hiburan guna menjernihkan pikiran mereka setelah dibuat lelah oleh rutinitas pekerjaan maupun berbagai kegiatan sekolah. Oleh sebab itu di jaman modern seperti sekarang, pihak pemerintah telah bekerja sama bareng swasta mendirikan berbagai objek wisata buatan mengusung konsep theme park di kota-kota besar salah satu nya di kota Tangerang Banten. Tempat rekreasi Citra Raya World Of Wonders Tangerang Banten mungkin bisa dijadikan referensi wisata menyenangkan bersama keluarga maupun kerabat. Objek Wisata Tangerang ini menyediakan berbagai sarana hiburan berupa permainan seru yang dapat menghibur wisatawan.

      Selain menjadi arena bermain menyenangkan, sepertinya pihak pengelola juga menyisipkan nilai-nilai pendidikan disana. Terlihat dari sejumlah miniatur keajaiban dunia, misal disana ada miniatur candi Borobudur, Menara Pisa, Piramida, Candi Prambanan, Colloseum, Spinx, gerbang Ishtar, kuil Karnak-Ziggurat dan Mercusuar Iskandariyah. Dari miniatur tersebut setidaknya pengunjung diharapkan menyaksikan langsung bangunan-bangunan bersejarah serta budaya-budaya didalamnya.
      Terdapat juga banyak wahana permainan di Citra Raya World of Wonder Tangerang seperti Taman Satwa, Kincir Jurrasic, Cangkir Puntir, Kuda Ria, Arena Tangkas, Katak Kejut, Outdoor Playground, Perahu Tembah, Paralayang, Perahu Liberty, Rumah Angker, Sepeda Layang, Keliling Dunia, Kebat Kebit, Mobil Gladiator, Ayunan Kaisar, Kereta Minoan, Gasing Alexandria, Cinema Phartenon dan masih banyak wahana permainan lainnya.

      Keberadaan wahana permainan serta wahana edukasi yang disediakan tentu menjadi daya tarik utama wisata Banten ini, belum lagi tersedianya sejumlah fasilitas wisata disediakan untuk pengunjung yang diharapkan semakin memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga mereka betah berlama-lama ditempat wisata. Fasilitas umum tersedia disana antara lain area parkir luas, kamar mandi umum, tempat-tempat istirahat, berbagai spot-spot foto corner kekinian dan peta lokasi wisata yang tertera di depan pembayaran tiket masuk.
      Nah, bagaimana kawan-kawan jalan2.com dari informasi diatas sudah dapat gambaran dari destinasi wisata Tangerang ini kan. Supaya bisa mencoba berbagai wahana permainan dan berswafoto disana, tentunya kawan wajib mengeluarkan biaya tiket masuk terlebih dulu. Tiket masuk Citra Raya World Of Wonders Tangerang Banten dibagi menjadi dua yakni hari selasa hingga jum'at(weekday) sebesar Rp. 65.000 sedangkan tiket weekend dan musim liburan dikenakan biaya sebesar Rp. 75.000 per wisatawan.
      Jam buka Citra Raya World Of Wonders mulai buka pada pukul 10.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 18.00 WIB untuk weekday sedangkan weekend buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup kembali pada pukul 18.00 WIB. Theme park Tangerang ini berada di perumahan Citra Raya Blok KH 01Sektor 3.1, Kawasan Wisata Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Kota Tangerang, Banten.
    • By Hildree Takizawa
      Hai...hai..
       
      Ketemu lagi dengan gue Hildree ,,kali ini gue mau cerita tentang penemuan baru gue sama sebuah Resto di belakang komplek gue (sumpah kebanyakan di jakarta ngak tahu kalo Tangerang udah Rame)
       
      Tolol..banget dech gue ngak tahu kalo di belakang komplek rumah gue sekarang udah di bangun resto dan hotel yang cukup keren,padahal dulu belakang komplek itu jalanan sepi dan cuma alang-alang aja yang menempati
       

      Pintu masuk nya,unik banget dech
       
      kali ini gue akan cerita tentang OMAH SEMILIR  lucu yah nama nya,Gue sendiri sih menyimpulkan arti nama itu " Rumah semilir " karna konsep rumah makan ini adalah rumah terbuka dan banyak angin di mana-mana ..capcus kita mulai cerita nya :
       
      Bosan dengan suasana resto di mal ? Ingin mencicipi makanan tradisional Jawa dengan suasana yang tradisional pula ? Di seputaran Lippo Karawaci Tangerang, ada sebuah resto yang bernama Omah Semilir yang dapat memenuhi keinginan Anda tersebut. Lokasinya terletak di Jl Binong Raya No 7, bisa diakses melalui jalan di samping Vihara Atisa Dipamkara (seberang RS Siloam) maupun dari perempatan Taman Ubud.
       

      Design nya tradisional banget
       

      Ruang bawah resto
       

      kayu dimana-mana
       

      jajanan masa kecil ini mah :)
       

      Nasi gudeg
       

      daftar harga
       
      Dengan mengusung konsep sebagai Griya Dahar & Gallery (artinya tempat makan & galeri seni), Omah Semilir memang merupakan tempat yang pas untuk kita bersantap sambil bersantai ria menikmati suasana yang nyaman, sesuai dengan namanya yang berarti rumah yang sejuk. Dengan desain perabotan serba kayu bahkan ruangan nya pun terbuat dari kayu (yang dibawa langsung dari Jawa), sungguh terasa suasana tradisionalnya. Suasana cukup teduh walaupun tidak dilengkapi penyejuk udara, karena banyak pepohonan dengan ruangan serba terbuka.
       
      Makanan yang dihidangkan pun merupakan makanan tradisional seperti Nasi Gudeg, Nasi Liwet, Nasi Langgi, Nasi Pecel, Bakmoy, Ayam penyet, dan bahkan bandeng pindang, gulai kepala ikan dan Ayam betutu (untuk Ayam betutu harus special memesan sebelumnya).
       
      minumannya tersedia cendol (dawet), kacang hijau, kopi tubruk dan lainnya. Kita juga dapat menikmati kue tradisional seperti pisang goreng, bolu ketan hitam, kue cucur, dsb. Rasanya bisa dikatakan cukup enak, harganya pun relatif cukup bersahabat (gudeg komplit : Rp 25.000, ayam bakar : Rp 12.000, cah kangkung terasi : Rp 8.500). Dan kemarin ini masih ada discount soft opening sebesar 25% lho, lumayan kan. Tapi siapkan uang tunai, karna Omah Semilir Lom ada debit
       
      Buat yang mau adain acara seperti: reunian, rapat, arisan, ulang tahun, dsb dapat menggunakan ruang terpisah di halaman belakang, di lantai 2 yang terdapat ruangan yang cukup luas yang juga terbuat dari kayu-kayu.
       

      Tangga tuk naik ke lantai atas
       

      ini ruangan atas nya gak kalah keren dengan yang bawah
       

       
      Untuk anak-anak, sambil menunggu hidangan disajikan dapat melihat-lihat kolam ikan, rusa dan burung merak. Nantinya juga akan dibuka ruang galeri seni. Pengunjung juga dapat membeli batik, meubel (furniture) dan juga jamu tradisional.
       

      Jalan setapak menuju kolam ikan dan kebun binatang
       

       
      Tertarik mencoba ? “Maturnuwun rawuhipun†begitu tertulis di kartu namanya.
      silakan saja datang ke omah semilir
       
      Omah Semilir
      Jl Binong Raya No. 07
      Karawaci – Tangerang
      Telp : 021-59491127