• 0
Sign in to follow this  
3131802

Bumbu Instan atau Racik Sendiri

Question

Banyaknya bumbu jadi satu sisi membuat masakan kita lebih mudah diracik tanpa perlu bingung campuran bumbu. Siapa aja juga jadi bisa masak dengan bumbu jadi. Tapi kadang nih, ibu2 sering ngomel karena bumbu jadi ini. Dibilang rasanya kurang sedap, terus bikin anak cewenya jadi nggak kreatif, males, nggak bisa masak. Plus juga bumbu jadi banyak camburan bahan pengawetnya.

 

 

Nah buat temen2 sendiri yang suka masak, lebih pilih mana, bumbu jadi apa racikan sendiri? Pdernah ngealamin komentar beragam antara bumbu jadi sama bumbu racikan sendiri? Kalau saya ya gitu, ibu bilang, anak sekarang jadi males karena apa-apa ada bumbu instan. Tinggal robek, tuang, nggak kreatif ahhahaha..

Share this post


Link to post
Share on other sites

9 answers to this question

  • 0

tergantung kebutuhan atau disesuaikan dengan masakannya aja,hehehe

kalau lebih enak yang dengan bumbu fresh ya pake bumbu yang fresh dan racikan sendiri,.,.

 

tapi kalau untuk anak kosan/kontrakan sih yang penting udah dibumbuin,hwehehehehe

rasa itu cuma ada 2:

1. enak

2. enak bangeet

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

tergantung kebutuhan atau disesuaikan dengan masakannya aja,hehehe

kalau lebih enak yang dengan bumbu fresh ya pake bumbu yang fresh dan racikan sendiri,.,.

 

tapi kalau untuk anak kosan/kontrakan sih yang penting udah dibumbuin,hwehehehehe

rasa itu cuma ada 2:

1. enak

2. enak bangeet

hhaa iya asal ada rasanya kalo anak kosan mah :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

ya sich, bumbu instan soalnya praktis apalagi zaman yg serba sibuk, mau racik sendiri juga repot kadang malah kurang enak, yg penting nga berlebihan ajalah, apalagi lbh enak klu tinggal makan hahahah :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Kalo bagi saya tergantung situasi dan kondisi, di saat terdesak atau terburu-buru maka bumbu jadi/instan menjadi pilihan, paling cuma ditambahkan dengan irisan bawang merah dan bawang putih yang sudah ditumis sebagai campuran atau menambahkan cabe jika pengen pedas.

 

Tapi pada dasarnya saya lebih suka bumbu racik sendiri karena suka coba-coba variasi rasa, jadi bs bebas berkarya....hehehe. :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalau saya sih lebih suka bumbu instant soalnya gak ribet tinggal masukin aja terus rasanya pasti gak salah hahaha tapi kalau masak pakai bumbu sendiri rasa nya enak sih saya suka-suka aja

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Racik sendiri doooonkkk, jelas lebih aman tanpa bahan pengawet dan pasti lebih terjada keberrsihannya. Meskipun, terkadang hasil taste nya nggak seperti yang diharapkan, namun, itu merupakan salah satu usaha kita menjaga kesehatan lho .... apalagi yang punya anak kecil tu, biasakan racik sendiri ya?????

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Racik sendiri doooonkkk, jelas lebih aman tanpa bahan pengawet dan pasti lebih terjada keberrsihannya. Meskipun, terkadang hasil taste nya nggak seperti yang diharapkan, namun, itu merupakan salah satu usaha kita menjaga kesehatan lho .... apalagi yang punya anak kecil tu, biasakan racik sendiri ya?????

siappppppp buuu :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Toko Dehan
       5 Cara Obat Tradisional Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Di Pipi
      Langsung saja saya akan membahas 5 cara obat tradisional untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat :
      1 . Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Jus Lemon
      Khasiat Dan Manfaat Jus Lemon Sudah Melegenda Terutama Untuk Urusan Kulit dan Proses Pemutihanya. Banyak Orang Yang Sudah membuktikan Kalau Manfaat lemon Selain Memutihkan Kulit Namun Juga Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat Atau Yang Sering Disebut Bopeng Komedo. Dengan Kandungan Hydroxy Acid Maka Buah ini Sangat Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Caranya Pun Mudah
          Buatlah Jus Lemon Yang Kental
          Oleskan Pada Bagian wajah Atau Bisa Dikatakan Jus Lemon ini Dibuat Jadi Masker Muka.
          Biarkan Selama 1/4 Jam
          Bilas Dengan Air Bersih.
      Lakukan Yang Teratur. Dengan cara ini insaallah bekas yang ada di muka atau di bagian yang lainnya akan hilang .
      2 . Dengan Menggunkan Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat
      Khasiat Aloe Vera Atau Lidah Buaya Memang Sudah Banyak Sekali Digunakan Untuk Dunia Kesehaan Dan Kecantikan Salah Satunya Dipakai Untuk Menghilangkan Bopeng Di Bagian Wajah. Selain itu Lidah Buaya ini Juga Bisa Dipakai Untuk Mengobati Kulit Yang Terbakar Api Atau Luka Lainya.Caranya Cuka Cukup Mudah
          Ambil Lidah Buaya Lalu Potong Dagingnya
          Oleskan Pada Bagian Kulit Yang Bopeng Atau Terbakar
          Biarakan Beberapa Saat
          Lakukan ini Secara Teatur

      3 . Obat Tradisional Menghilangkan Bopeng Dengan Menggunakan Buah Nanas
      Caranya juga sangat mudah, pertama-tama parut atau blender nanas hingga halus. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air dingin hingga bersih , lakukan cara ini sehari 3x.
      4 . Dengan Menggunakan Daun Sirih.
      Salah satu khasiat daun sirih adalah untuk mengatasi masalah kulit bopeng akibat jerawat. Caranya, ambil 10 helai daun sirih lalu tumbuk sampai  halus. Setelah itu, balurkan pada wajah dan diamkan hingga mengering lalu basuh hingga bersih. Lakukanlah seminggu 3 kali agar mendapat hasil yang maksimal.
      5 . Cara obat tradisional menghilangkan bopeng bekas jerawat atau bekas cacar dengan ekstrak gamat emas yang sudah di kemas dalam botol yang di namai QnC Jelly Gamat

      QnC Jelly Gamat Merupakan produk kesehatan unggulan terobosan baru dari PT. Bijaksana Maju Utama Indonesia yang telah dibuat dengan bentuk jely dan diformulasikan secara khusus untuk mengatasi dan menghilang bopeng bekas jerawat menahun dengan cepat dan alami tanpa efek samping. QnC Jelly Gamat telah mendapat Izin Resmi dan Mendapat Legalitas Asli dari Departemen Kesehatan (DEPKES) No. P-IRT No: 109321601291-1229 dan juga Sertifikat Pengakuan Halal dari MUI sehingga menjadikannya sebagai produk kesehatan satu-satunya di Indonesia yang direkomendasikan langsung oleh para ahli kesehatan dan makanan sebagai solusi paling tepat dan ampuh untuk menyamarkan serta menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan cepat dan alami.
      Bahan dasar pilihan alami yang dipakai dalam pembuatan QnC Jelly Gamat ialah Ekstrak Teripang Gamat Emas Laut Asli. Menurut para ahli penelitian, di dalam teripang gamat ini terkandung kandungan aktif yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kandungan tersebut berkhasiat dalam :
              Meregenerasi pemulihan jaringan kulit yang rusak akibat bopeng
              Menyamarkan bekas jerawat
              Memperbaiki struktur jaringan kulit yang cedera (bopeng) dari dalam
              Menutrisi ke lapisan terdapat kulit
              Mencukupi asupan oksigen serta nutrisi yang diperlukan kulit
              Mampu mencerahkan kulit agar terlihat lebih muda dan berseri
       
      Air RO 100% asli juga ikut bagian dalam kesempurnaan pembuatan QnC Jelly Gamat. Bahan pilihan alami ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena mampu mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh dan mengeluarkannya sampai tuntas, menyegarkan badan, serta membantu pemulihan tubuh yang sakit. QnC Jelly Gamat juga dikombinasikan dengan beberapa tambahan Ekstrak Buah dan Sayur pilihan, sehingga membuat kandungan di dalam QnC Jelly Gamat ini tidak memiliki rasa , serta memiliki testur jely yang kental dan jernih.
      QnC Jelly Gamat ini merupakan produk kesehatan gamat terbaik di Indonesia, kenapa dikatakan begitu ?? Karena QnC Jelly Gamat ini memiliki keunggulan lebih di banding dengan produk gamat lainnya, berikut keunggulan dari QnC Jelly Gamat :
              Menggunakan ekstrak buah dan sayur yang dipakai untuk penghilang rasa asin dan bau anyir
              Kandungannya sangat jernih, karena menggunakan sistem Ekstraksi Sempurna
              Khasiat nya terbukti ampuh, bersifat permanen, aman dan tidak memberikan rasa ketergantungan
              Dikemas kedalam kemasan botol berkualitas tinggi, kuat dan tebal
              Dibuat dan dipasarkan secara Eksklusif sehingga keaslian dari tiap produknya dapat terjaga
              Hanya dipasarkan oleh agen resmi saja, Tidak Dijual Di Apotik Manapun
              Harga Lebih Murah, karena langsung di kirim dari pabrik pembuat, tidak melalui distributor
              Tela dapat Pengakuan Halal secara resmi dari MUI

      Begitulah 5 Cara Obat tradisional menghilangkan bopeng bekas jerawat dan cacar, semoga dengan adanya informasi ini bermanfaat untuk anda,  yang sekarang sedang mencari obat tradisional yang aman untuk menghilangkan bopeng".
      Yang berminat ingin pesan QnC Jelly Gamat Untuk mengobati Bopeng-Bopeng . Hubungi kami di No 085 321 848 772 Tlpn/Sms. Pin 238F40C9
    • By pleasejackys
      Kumpulan Resep Praktis untuk Dimasak Saat Camping
       
       
      Serunya bercamping adalah tantangan yang mengharuskan kita untuk hidup sejauh mungkin dari kehidupan modern agar dapat merasa lebih dekat dengan alam. Ditambah lagi kesempatan untuk menghirup udara yang bersih dan segar yang terhembus dari rimbunan pepohonan di sekitar kita. Pemandangan yang hijau dan asri pun menjadi sebuah kenikmatan yang tak akan bisa dapatkan di perkotaan.
       
      Susana seperti ini tentu tidak ingin kita sia-siakan. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan atas kenikmatan yang langka ini. Berbagai macam petualangan dan olahraga yang menantang bisa kita jadikan salah satu pilihan seperti misalnya mendaki gunung, memanjat tebing, atau trekking. Beberapa kegiatan lain yang lebih santai juga bisa dijadikan selingan seperti memancing atau berenang.
       
      Setelah semua kegiatan tersebut, tentu tenaga kita akan terkuras habis. Rasa lapar yang teramat sangat pun akan datang menghampiri. Di saat seperti ini, tak ada hal yang dapat melengkapi kebahagiaan kita di alam bebas selain makanan yang lezat. Tapi masalahnya, memasak bukanlah hal yang mudah dilakukan saat sedang camping akibat keterbatasan dalam hal bahan makanan dan peralatan memasak. Jika dibayangkan, mungkin memang agak merepotkan jika kita harus membawa berbagai macam daging dan sayuran ke lokasi camping. Belum lagi alat masak yang besar dan ribet seperti kompor, panci, dan sebagainya.
       

      Memasak Saat Camping
      (Sumber: ninthandbird.com. Credit: Kathelyn Shield)
       
      Namun, jangan khawatir. Masalah tersebut bisa diselesaikan dengan beberapa jenis resep masakan ala camping yang akan dijelaskan di bawah ini. Resep-resep ini sudah dirancang untuk jadi sesimpel dan semudah mungkin agar bisa dipraktekkan saat camping.
       
       
      1. Burger Biskuit
       
      Burger adalah pilihan makanan yang sangat sederhana dan cukup mudah untuk dimasak. Dari segi rasa, burger pun cukup nikmat untuk dikonsumsi saat santai atau ketika sedang merasa kelelahan. Burger kali ini dimodifikasi dengan bahan biskuit agar terasa lebih renyah dan gurih, cocok untuk memuaskan nafsu makan yang meningkat akibat lelah beraktivitas di tengah belantara alam.
       
      Bahan yang Diperlukan:
      -          2 cup tepung terigu
      -          3 sendok teh baking powder
      -          1 sendok makan gula
      -          1 sendok teh garam
      -          6 sendok teh susu putih bubuk
      -          2 sendok teh lada hitam bubuk
      -          4 sendok makan minyak goreng atau minyak canola
      -          Setengah cup keju cheddar yang sudah diparut dari rumah
      -          1 cup air
      -          12 butir telur ayam
      -          12 lembar daging burger kemasan
      -          Saus sambal, saus tomat, dan mayonaise untuk pelengkap.
       
      Alat Masak yang Perlu Dipersiapkan:
      -          Mangkok atau baskom kecil untuk mencampur adonan
      -          Pengaduk adonan
      -          Wajan dengan cetakan bulat kecil
      -          Sendok adonan
       

      Memasak Adonan Dasar Biskuit Burger
      (Sumber: Jellytoastblog.com. Credit: Emily)
       
      Cara Memasak:
      -          Campurkan tepung terigu, baking powder, gula, garam, susu putih bubuk, lada hitam bubuk, dan minyak goreng. Aduk         sampai semuanya tercampur dengan rata.
      -          Adonan kering tersebut kemudian ditambahkan air secara pelan-pelan dan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Lakukan proses ini sampai air habis dan adonan tercampur dengan sempurna.
      -          Jika adonan sudah mengental dan tercampur sempurna, masukkan parutan keju cheddar sedikit demi sedikit sambil diaduk secara perlahan agar keju tidak terlalu hancur.
      -          Letakkan wajan di atas api unggun dan lapisi dengan sedikit minyak agar adonan tidak lengket ke wajannya.
      -          Jika wajan sudah panas, masukkan adonan tadi sebanyak seperempat cup ke dalam tiap-tiap cetakan bulat pada wajan
      -          Masak hingga berwarna coklat keemasan.
      -          Balik adonan dan tunggu sampai sisi satunya matang juga. Tiriskan.
      -          Menggunakan wajan yang sama, goreng telur di tiap-tiap cetakan dalam wajan. Ini akan menghasilkan telur ceplok dengan bentuk yang bulat sempurna persis seperti adonan roti burger tadi.
      -          Terakhir, goreng daging burger.
      -          Susun roti, telur ceplok, dan daging burger lalu tambahkan saus dan mayonaise sesuai selera.
       
      Tips:
      -          Agar resep jadi lebih praktis dan  mudah untuk dipraktekkan, adonan biskuit burger bisa diganti dengan adonan biskuit instan yang banyak dijual di supermarket.
      -          Biskuit burger juga bisa diganti langsung menggunakan roti burger yang sudah siap pakai. Sehingga, kita hanya tinggal memanaskannya saja saat akan disantap. Jika menggunakan cara ini, maka keju cheddarnya harus dipersiapkan dalam bentuk lembaran supaya bisa disusun dengan roti, telur, dan dagingnya.
      -          Untuk rasa yang lebih unik, bisa ditambahkan oregano kering dalam adonan biskuit atau ditaburkan begitu saja di atas saus sambal dan mayonaise.
       
       
      2. Burrito Camping Sederhana
       
      Tidak jauh berbeda dari burger, buritto pun termasuk makanan yang nikmat untuk dikonsumsi saat sedang bersantai melepas lelah setelah seharian berpetualang di alam bebas. Burrito memiliki bentuk dan tekstur yang lebih menarik daripada burger. Cara memakannya yang unik juga bisa membuat acara api unggunmu terasa lebih berkesan.
       
      Bahan yang Diperlukan:
      -          12 butir telur ayam
      -          10 potong sosis sapi
      -          1 buah bawang bombay
      -          3 siung bawang putih
      -          6 buah kentang ukuran sedang
      -          2 cup keju cheddar yang sudah diparut dari rumah
      -          Daun bawang dan seledri yang diiris halus
      -          Garam dan merica
      -          8 lembar kulit burrito siap pakai (bisa dibeli di supermarket)
      -          Saus sambal, saus tomat, atau saus salsa untuk pelengkap.
       
      Alat Masak yang Perlu Dipersiapkan:
      -          Aluminium foil untuk membungkus burrito
      -          Wajan untuk menggoreng
      -          Panci untuk merebus kentang
      -          Wadah untuk mencampur semua bahan
       
       

      Buritto Sedang Dipanggang
      (Sumber: NinthandBird.com. Credit: Kathelyn Shield)
       
      Cara Memasak:
      -          Potong kentang menjadi bentuk dadu dan rebus hingga teksturnya lunak.
      -          Iris bawang bombay tipis-tipis dan cincang bawang putih. Tumis keduanya sampai tercium aroma harum.
      -          Masukkan telur dan masak sambil terus diaduk sampai terbentuk telur orak arik.
      -          Saat telur orak arik sudah setengah matang, masukkan sosis yang sudah dipotong-potong.
      -          Tambahkan garam dan merica untuk penambah rasa.
      -          Masak hingga matang dan cicipi.
      -          Masukkan kentang, telur orak arik sosis, keju parut, bawang daun, dan seledri ke dalam satu wadah.
      -          Aduk perlahan agar semuanya tercampur rata.
      -          Letakkan campuran tersebut ke atas kulit burrito.
      -          Gulung burrito dan bungkus dengan aluminium foil.
      -          Panggang burito di atas api unggun ketika akan disantap.
       
      Tips:
      -          Seluruh adonan bisa dibuat dari rumah sehingga kamu hanya tinggal membawanya dalam bentuk bungkusan aluminium foil. Akan tetapi, dengan cara ini, burrito mu tidak akan bertahan lama sehingga harus disantap segera begitu sampai di lokasi camping.
      -          Sosis juga dapat diganti dengan daging cincang. Namun, daging cincang ini harus sudah digoreng terlebih dahulu dari rumah supaya tidak membusuk saat dibawa camping.
       
       
      3. Pizza Panggang Arang
       
      Di saat santai dan kelaparan, tidak ada makanan yang lebih menggiurkan selain pizza. Akan tetapi, umumnya pizza memiliki cara memasak yang rumit dan merepotkan. Namun, itu semua bisa disederhanakan dengan memanfaatkan beberapa bahan siap pakai yang bisa dibeli di supermarket. Dengan cara ini, kamu bahkan bisa membuat pizza sendiri saat sedang berada di tengah hutan belantara.
       
      Bahan yang Diperlukan:
      -          Minyak sayur atau minyak goreng sedikit
      -          Adonan dasar pizza siap pakai (bisa dibeli di supermarket)
      -          Saus barbeque atau saus bolognese (bisa dibeli di supermarket)
      -          Oregano kering atau bubuk oregano
      -          Daging cincang yang sudah digoreng kering atau daging pepperoni
      -          Keju mozarella yang sudah diparut atau dicincang
      -          Keju cheddar yang sudah diparut
      -          Paprika dan bawang bombay yang diiris tipis
      -          Garam dan merica bubuk untuk penambah rasa
      -          Saus tomat dan saus sambal
       
      Alat Masak yang Perlu Dipersiapkan:
      -          Wajan lebar untuk memanggang pizza
      -          Tutup wajan
       
      Cara Memasak:
      -          Kumpulkan arang dan bakar hingga menjadi sebuah tungku alami
      -          Letakkan wajan di atasnya
      -          Tumis sebentar bawang bombay dan paprika sampai setengah matang. Tiriskan.
      -          Menggunakan wajan yang sama, masak adonan pizza dengan cara meratakan adonan dasar pizza ke permukaan wajan. Lebarkan hingga selebar wajan.
      -          Lumuri permukaan atas adonan dasar pizza dengan saus barbeque atau saus bolognese.
      -          Sebarkan keju cheddar parut di atasnya hingga merata.
      -          Letakkan daging atau irisan pepperoni di atasnya secara merata kemudian letakkan paprika dan bawang bombay yang sudah ditumis setengah matang tadi.
      -          Sebarkan keju mozarella parut di atasnya hingga hampir seluruh permukaan pizza tertutup dengan mozarella tersebut.
      -          Taburkan sedikit oregano kering atau bubuk di atasnya secara menyebar.
      -          Tutup wajannya dan biarkan selama beberapa saat sampai matang.
      -          Angkat dan sajikan selagi panas.
       

      Pizza Panggang Arang yang Sedang Dimasak
      (Sumber: Buzzfeed.com. Credit: whatscookingamerica)
       
      Tips:
      -          Paprika dan bawang bombay boleh ditumis sampai matang dan boleh juga tidak ditumis terlebih dahulu. Semua tergantung selera masing-masing.
      -          Keju cheddar dapat diganti atau dikombinasikan dengan keju parmesan jika suka.
      -          Boleh juga menambahkan bahan lain sebagai topping misalnya daging ayam, seafood, jamur, dan masih banyak lagi. Berkreasilah sesuai selera masing-masing.
      -          Merica bubuk dapat diganti dengan lada hitam bubuk untuk varian rasa yang lebih unik.
      -          Jika tidak ada oregano, bahan ini boleh tidak digunakan. Akan tetapi aromanya akan kurang kuat.
      -          Jika tidak ada keju mozarella, dapat menggunakan jenis keju cheddar yang mudah leleh. Namun, jangan menggunakan keju cheddar biasa karena keju cheddar biasa tidak akan leleh jika dipanaskan.
       
       
      4. Tumis Jamur Api Unggun
       
      Hidangan selama camping tidak melulu harus berupa daging dan karbohidrat. Kita juga bisa memasak hidangan sayuran yang nikmat, misalnya tumis jamur. Hidangan ini akan melengkapi kebutuhan gizi yang kita perlukan untuk kesehatan tubuh kita. Cara memasaknya tidaklah sulit dan rasanya pun tidak kalah lezat dengan hidangan lainnya.
       
      Bahan yang Diperlukan:
      -          200 gram jamur coklat yang sudah dipotong-potong
      -          200 gram irisan jamur portabello
      -          2 sendok makan minyak goreng (bisa juga menggunakan minyak sayur atau minyak zaitun)
      -          3 sendok makan butter atau mentega
      -          2 siung bawang putih yang sudah dicincang halus
      -          2 siung bawang merah yang sudah dicincang halus
      -          1 buah daun rosemary segar
      -          Setengah buah jeruk nipis, ambil sarinya
      -          Kaldu ayam atau kaldu sapi
      -          Garam secukupnya
      -          Gula secukupnya
      -          Seledri, dicincang untuk taburan pelengkap
       
      Alat Masak yang Perlu Dipersiapkan:
      -          Wajan untuk menggoreng
       

      Tumis Jamur yang Lezat
      (Sumber: chezus.com. Credit: Denise Woodward)
       
      Cara Memasak:
      -          Panaskan wajan di atas api unggun yang kobaran apinya sudah agak padam
      -          Tuangkan minyak dan mentega
      -          Jika mentega sudah meleleh, masukkan bawang merah, bawang putih, dan daun rosemary. Tumis hingga aromanya harum.
      -          Masukkan jamur coklat dan masak hingga lunak. Proses ini umumnya memakan waktu sekitar 3-5 menit, tergantung dari seberapa panas apinya.
      -          Masukkan jamur portabella dan masak hingga 3-5 menit lagi.
      -          Tambahkan air sari jeruk nipis, garam, dan gula. Cicipi hingga rasanya sudah sempurna.
      -          Tuangkan kaldu dan masak hingga 5 menit.
      -          Taburkan seledri cincang di atasnya.
       
      Tips:
      -          Daun rosemary dapat membuat hidangan ini beraroma dan bercitarasa unik. Namun jika sulit mendapatkan daun rosemary, kamu bisa menggantinya dengan oregano kering atau daun salam.
      -          Air sari jeruk nipis juga bisa diganti dengan air lemon. Perbedaan rasanya tidak akan terlalu signifikan.
      -          Tumis jamur ini cocok dihidangkan bersama dengan daging panggang, burger, burrito, maupun pizza. Bisa juga dimakan langsung.
       
       
      5. Marshmallow Pisang Coklat
       
      Berbagai makanan yang gurih sudah selesai dikonsumsi. Namun, kenikmatan itu tidak akan lengkap tanpa adanya cemilan manis sebagai pencuci mulut di akhir acara makan-makan. Di acara camping biasa, orang-orang seringkali membakar marshmallow dan melahapnya langsung sebagai cemilan. Namun, cara itu bisa dikembangkan dengan sedikit usaha menjadi suatu hidangan yang jauh lebih menggiurkan dan bergizi.
       
      Bahan yang Diperlukan:
      -          Marshmallow ukuran mini
      -          Sereal kering rasa bebas (sesuai selera)
      -          Coklat chips
      -          Pisang yang masih segar
       
      Alat Masak yang Perlu Dipersiapkan:
      -          Aluminium Foil untuk membungkus pisang
      -          Penjepit makanan
       
       

      Marshmallow Pisang Coklat
      (Sumber: tablespoon.com. Credit: Girl Who Ate Everything)
       
       
      Cara Memasak:
      -          Belah pisang menjadi dua bagian tanpa mengupas kulitnya.
      -          Isi belahan tersebut dengan beberapa marshmallow mini
      -          Taburkan coklat chip di atasnya
      -          Bungkus pisang dengan aluminium foil
      -          Panaskan kayu bakar dan tunggu sampai kobaran apinya padam
      -          Panggang bungkusan pisang hingga matang dan teksturnya melunak. Proses ini biasanya memakan waktu selama 3-5 menit.
      -          Angkat bungkusan pisang dengan penjepit.
      -          Buka bungkusan secara perlahan.
      -          Hancurkan sereal dan taburkan di atas pisang
       
      Tips:
      -          Berhati-hati ketika mengangkat dan membuka bungkusan pisang setelah dipanggang karena suhunya bisa jadi sangat panas.
      -          Marshmallow dan coklat chip seharusnya sudah meleleh dengan sempurna saat bungkusan dibuka. Jika belum meleleh sempurna, berarti hidangan tersebut belum sepenuhnya matang. Jika hal ini terjadi, bungkus kembali pisangnya dan panggang lagi selama beberapa menit.
      -          Coklat chip boleh diganti dengan selai strawberry atau blueberry sebagai varian rasa.
       
       
      Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan? Beberapa resep memang membutuhkan sedikit usaha lebih dalam mempersiapkannya. Namun, hasilnya tentu akan sepadan. Coba bayangkan, apa yang dapat melengkapi serunya petualanganmu di alam bebas selain hidangan yang nikmat dan menggugah selera?
    • By keukeu
      Obat Nyeri Dada Multikhasiat Pengobatan Alami, Herbal dan Tradisional   Obat Nyeri Dada multikhasiat. Anda merasa nyeri yang sangat amat pada dada anda ? Segeralah Obati Nyeri Dada anda tersebut dengan Obat Nyeri Dada Multikhasiat dari Opc Plus Capsule yang mana kemampuan sangat ampuh sekali. Obat Nyeri Dada Multikhasiat dari Opc Plus Capsule dapat menyembuhkan nyeri dada anda sampai pada akarnya. dan selain nyeri dada yang lainnya pun bisa, Lemah, Letih, Insomnia, Berat badan menurun, Hilang nafsu makan, Nyeri otot, Jantung berdebar, Mudah tersinggung, frustasi dan hilang semangat Dll.karena Opc Plus Capsule obat multikhasiat. Sebelum saya tunjukan obat nyeri dada multikhasiat itu mari kita ketahui dulu apa itu penyebab nyeri dada   Info selengkapnya bisa di kunjungi di website ane di http://obatnyeridadamultikhasiat.blogspot.com/   (barang kali ajja bermanfaat)
    • By adadsayuty
      Obat tradisional penyakit menopause
       
      TricaJus merupakan obat penyubur kandungan herbal yang patut anda coba dalam mencari alternatif untuk menambah atau memiliki seorang momongan. TricaJus terbuat dari bahan herbal yang tidak terkontaminasi dengan campuran bahan kimia sedikitpun dan sangat baik bila dikonsumsi setiap hari serta tidak menimbulkan efek ketergantungan.
      Bahan utama obat penyubur kandungan herbal TricaJus yakni Tribullus dan Maca yang terbukti mampu mengatasi masalah seksual suami istri.
      Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang diperoleh dari TricaJus berdasarkan data klinis yang tersedia:
       
      Manfaat untuk laki-laki ;
       
          Meningkatkan testosteron
          Meningkatkan gairah sexsual (libido)
          Memperbaiki kemampuan ereksi
          Meningkatkan kesuburan (meningkatkan jumlah sperma dan mobilitas)
          Mencegah dan mengatasi ANDROPOUSE.
       
      Manfaat untuk wanita :
       
          Meningkatkan keseimbangan Estrogen dan progesteron
          Meningkatkan gairah seksual (libido)
          Mencegah dan mengatasi menopouse (vagina kering, panas tiba-tiba, gangguan konsentrasi dan daya ingat)
          Meningkatkan kesuburan
          Mempermudah pencapaian orgasme
          Mengatasi Premenstrual syndrom
          Mengatasi gangguan menstruasi
       
      hasil penelitian tricajusDan hasil penelitian Dr. Putri Aminah, ahli kesehatan dari FKU Prof. Dr. Moestopo, beliau mengatakan “Didalam TricaJus terdapat protodioscin. Dimana bahan aktif protodioscin serupa DHEA (dehidroep androsteron) sebagai dasar pembentukan hormon seksual yang aman (testoteron dan estrogen), yang dapat meningkatkan gairah seksual (libido). Terdapat alkaloid macainae untuk mengaktifkan testis dan ovarium, glukosinolate meningkatkan proses pembentukan hormon sex juga dapat meningkatkan jumlah sperma dan mobilitas.
       
      NITJ : Jumlah pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No Telp/HPâ€
      kirim ke Hp. 085 723 799 493
       
      Contoh : NITJ : 2 Box : Mus Mulyadi : Jl. Malahayati 2 No.17 RT.05/09 Kemiling – Bandar lampung : No HP 081234567890
      SUMBER : http://nature-indonesia.com/cara-menyembuhkan-penyakit-menopause/
    • By herbal47

      Jelly Gamat Gold G  
      Jelly Gamat Gold G merupakan produk kesehatan yang diproduksi oleh GNE (Genereal Network Explorer), yang lebih dulu di kenal di beberapa negara Asia tenggara, Jepang, China dan Taiwan sebelum ke Indonesia. Memiliki khasiat penyembuhan yang sangat luar biasa pada beberapa penyakit. Aman, bergizi, paling alami dan ekonomis. Gold-G berasal dari Teripang spesies Golden Sea Cucumber (Stichopus Variegatus) yang merupakan salah satu spesies paling bernilai dengan kandungan gizi dan khasiat penyembuhan tertinggi di antara semua spesies Sea Cucumber, satu-satunya jenis teripang yang mengandung GAMAPEPTIDE.

      Siapa yang Membutuhkan Jelly Gamat Gold G ?
      Untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga, sebaiknya produk ini dikonsumsi tanpa menunggu penyakit datang. Produk ini sangat tepat dan dibutuhkan oleh mereka yang mengalami masalah kesehatan seperti berikut :
      Diabetes Melitus – Kencing Manis  Menurunkan Kolesterol LDL Dan Trigliserida  Menaikkan HDL  Menurunkan Darah Tinggi dan Menstabilkan  Stroke  Hepatitis  Jantung Koroner  Penyakit Lupus  Batu Ginjal – Kencing Batu  Nyeri Persendian – Arthritis Tulang  Masalah Pencernaan – Maag Kronis  Masalah Pernafasan – Sesak Nafas – Paru-paru  Tumor, Kista dan Kanker  Memelihara Kecantikan Kulit  Menyembuhkan penyakit kulit – Psoriasis  Mengobati dan Menghilngkan Jerawat  Sebagai Antiseptic dan Penahan Sakit Alamiah  Mempercepat penyembuhan luka sehabis Operasi  Mempercepat penyembuhan luka sehabis melahirkan
      Mengapa harus Jelly Gamat Gold G dari GNE?
      Teripang emas adalah salah satu spesies yang paling berharga dengan nilai gizi & obat tertinggi di antara semua jenis teripang. Diproduksi oleh sebuah pabrik farmasi GMP compliant. Teknologi telah dikembangkan selama lebih dari 15 tahun (dikembangkan oleh Profesor dari Universitas Malaya) Terdaftar di Malaysia Food and Drug Administration, dengan pendaftaran no. MAL 0611420T. Terdaftar di Administrasi Makanan dan Obat Indonesia, dengan pendaftaran no. BPOM RI TI 114645721. Mendapatkan sertifikat HALAL dari Departemen Pembangunan Islam Malaysia (JAKIM), dengan pendaftaran no:. JAKIM / (22,00) / 492/2/1 Rekomendasi dari Agri-Food & Veterinary Authority of Singapore (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura). Lebih dari 10 tahun pengalaman pemasaran, testimonial berlimpah dari konsumen. Jelly Gamat Gold G memiliki efek terapi yang luar biasa pada penyakit banyak & penyakit. Tidak hanya itu aman dan bergizi, juga merupakan suplemen kesehatan yang paling ekonomis alami.  
       
      Info lengkap mengenai produk, khasiat, harga serta pemesanan silakan menunjungi website kami : Gamat Gold   Dapatkan produk yang asli dan belanja yang aman hanya di agen resmi
      BARANG SAMPAI, BARU BAYAR!!!
      Order langsung?? KLIK DISINI
       
       
       

      Customer Service :
      Pemesanan
      Munah Komalasari : 081 220 617 666 (Hanya SMS)

      Konsultasi
      Ai Lela Lailatul Karimah : 085 210 999 969 (Telp & SMS)

      Chat YM : the_m03n