jassutra

wisata belanja di Jogja: Malioboro rocks

7 posts in this topic

kalau sampai ke jogja dan gak nyempetin ke malioboro, itu sama aja dengan gak ke jogja...

nah, di malioboro mau ngapain? ya shopping lahh..

malioboro adalah jalanan yang relatif pendek yang berada di sekitar 0 kilometer kota jogja. letaknya strategis dekat dengan pusat wisata lain kayak keraton, benteng vredeburg, dan alun alun.

asyiknya di malioboro, kita bisa beli oleh -oleh untuk keluarga teman segala usia, karna di sepanjang jalan ini banyak street vendor yang jualan. selama oke dalam tawar menawar, harga yang didapatpun gak begitu mahal..

sebenernya, lebih afdol kalo belanja di pasar beringharjo sekalian. di sini segala batik ada. dari yang murah sampai yang mahal. kalo beli banyak sudah pasti dijamin diskon.

cumaaan, hati-hati ya sama pencopet. di sini pencopetnya gak kira-kira. saya pengalaman ngeliat pencopet ibu ibu ditangkap dan abis ditoyor toyor kepalanya sama orang-orang. kesian sih, cuman ya.. orang dah gerah kali ya?

gimana nih kawans, pengalaman ke malioboronya? sama asyiknya gak? share yaa? :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau sampai ke jogja dan gak nyempetin ke malioboro, itu sama aja dengan gak ke jogja...

nah, di malioboro mau ngapain? ya shopping lahh..

malioboro adalah jalanan yang relatif pendek yang berada di sekitar 0 kilometer kota jogja. letaknya strategis dekat dengan pusat wisata lain kayak keraton, benteng vredeburg, dan alun alun.

asyiknya di malioboro, kita bisa beli oleh -oleh untuk keluarga teman segala usia, karna di sepanjang jalan ini banyak street vendor yang jualan. selama oke dalam tawar menawar, harga yang didapatpun gak begitu mahal..

sebenernya, lebih afdol kalo belanja di pasar beringharjo sekalian. di sini segala batik ada. dari yang murah sampai yang mahal. kalo beli banyak sudah pasti dijamin diskon.

cumaaan, hati-hati ya sama pencopet. di sini pencopetnya gak kira-kira. saya pengalaman ngeliat pencopet ibu ibu ditangkap dan abis ditoyor toyor kepalanya sama orang-orang. kesian sih, cuman ya.. orang dah gerah kali ya?

gimana nih kawans, pengalaman ke malioboronya? sama asyiknya gak? share yaa? :)

aku sering bgt k jogja krna sering dapet job manggung disana...apalagi malioboro..krna udah sering ksana jadi ak ada tips neh buat yg mw belanja oleh2 di malioboro

kalo cari2 handycraft atw kaos2 oblong di malioboro drpada langsung beli di pedagang disitu mending kalian cari ke produsennya alias pengrajin nya...karna jauh lebih murah loh apalagi klo beli banyak...dan biasanya lokasi pengrajinnya ada d malioboro jga, biasanya masuk ke gang2...bagi yg suka eksplor pasti seru...tinggal tnya tukang becak disana atw tukang sampah atw tukang parkir pasti dikasih tw :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo mau lebih murah lagi, ke daerah bantul mas...

kalo di malioboro miniatur mobilmobilan yang kecil bisa dihargai 25 ribu, sama produsen langsungnya kita dikasih harga seribu perak doang...

cuman, yaaa kita ke malioboro nih ceritanya, pengennya oleh oleh dari sini, bukan dari bantul hehehe.. walaupun gak semua pengrajin ada di sini

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo mau lebih murah lagi, ke daerah bantul mas...

kalo di malioboro miniatur mobilmobilan yang kecil bisa dihargai 25 ribu, sama produsen langsungnya kita dikasih harga seribu perak doang...

cuman, yaaa kita ke malioboro nih ceritanya, pengennya oleh oleh dari sini, bukan dari bantul hehehe.. walaupun gak semua pengrajin ada di sini

wahhh, pengalaman banget yaaa mbakk :D

bener tapiii, kalo di Malioboro harga udah harga yang cukup aneh2 :D

jangan sampai dapat harga mahal, ingett, tawar sepertiganya dulu :) :)

tapi ni yang pasti yaaa... Malioboro itu dari dulu sekrang mpe sterusnya kyny g pernah sepi dehh,,, mau musim liburan atw gak,,, hujan atw gak... tetep aja rame :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya kalo ke jogja alisa ke malioboro malah ketemu pedagang asal sumatra barat. jadi kalo kita bisa bahasa minang selamatlah itu harga, karna judulnya :harago urang awak"..

kalo mau belanja murah di maioboro tipsnya ya tawar setawar tawarnya. mau pake bahasa apapun ya ditawar, trus jangan diliatin kalo kita pengen banget sama barangnya. dijamin, di toko sebelah masih ada kok...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Yup, siapa sih yg sanggup ngelewatin malioboro kl lagi plesiran ke Jogja, bahkan waktu sempat, jam 9 malem br selesai ngubek-ngubek malioboro gara-gara keasikan, walhasil ... diomelin sm sopir bus sewaan nya ... hhhhh, kesana sih enaknya bw mobil pribadi, biar kl belanja muat banyak .. hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now