Sign in to follow this  
jassutra

Pulau Weh, Sabang

8 posts in this topic

kita kenal Raja Ampat di papua, di sabang kita bisa ketemu Pulau Weh.

pulau weh ini berada di provinsi Aceh, tepatnya di sekitar kepulauan di Sabang. jalan-jalan ke sini gak repot kok. semenjak bencana tsunami 2004, seluruh rakyat aceh berusaha untuk bangkit lagi terutama untuk sektor ekonomi.

sadar kalo tertutup terhadap dunia luar gak akan membantu, pelan pelan Aceh membuka beberapa tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi.

Sabang adalah titik terujung Indonesia yang berbatasan dengan lautan Andaman. kebayang kan air laut hijau tosca dengan keanekaragaman laut yang besar. kabarnya ada beberapa ikan yang udah kategori langka yang masih bisa kita lihat kalo lagi snorkeling.

di sini kita gak cuman snorkeli atau wisata laut doang. ada beberapa air terjun yang airnya sumpah dinginn yang bisa kita datengin. kalo pengen wisata kuliner juga oke. kopi aceh siap menanti anda dengan hidangan ikan bakar tepi pantai...

berminat ke Aceh?

Share this post


Link to post
Share on other sites

karena saya suka yang ada gambarnya, jadi saya bantu buat post gambar disini, lgs saya ambil dr bbrp web sumber nya :D

ini beberapa area untuk diving disini

c4f64509fcea05aca43e71af17452813_weh4.jpg

salah satu spot pemandangan

ACE_pantai_pulau_weh.jpg

kalo mau diving ni dalemnya

pulauweh1.jpg

semoga bermanfaat... keep Posting yaaaaaaa :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahh tergoda.. kebetulan lagi ada di sumatera.. kira kira akomodasinya udah oke belum? kalo dari banda aceh ke sabang naik kapal apa naik pesawat kecil gitu?

@everydaysunday makasih poto potonya nih saya juga lagi googling asik... hehe alternatif nih..

Share this post


Link to post
Share on other sites

horeee ada potonya.

pantainya kayaknya masih sepi tuh, ga rame kayak di pantai di jawa atau bali.

pernah denger dari teman kalo di sini memang asyik banget ya? untuk snorkeling ajib nih..

Share this post


Link to post
Share on other sites

airnya jernih ya. kalo scuba diving atau snorkeling di sana asik banget ya. di sana penginapannya gimana ya?

airnya masih alami.. Sabang T.O.P dah.. :)

penginapan ada banyak kok, gan.

tapi kalau rekomendasi saya sih di Penginapan daerah Sumur Tiga, di Gapang dan di sekitar Pantai Iboih.

Viewnya manteppp...!!

Share this post


Link to post
Share on other sites

analogi nya kurang tuh, Sabang itu memang sudah maju sebelum tsunami.

Memang pasca tsunami peminat ke sabang berkurang, karena akses dari banda aceh rada sulit

baidewei, Sabang emang keren banget, apalagi Anoi Hitam

Untuk yg di Sumatera, gak perlu jauh jauh ke Bali :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this