Sign in to follow this  
nesta

Maknyusnya Menu Khas Kerajaan di Sinseollo

2 posts in this topic

Gimana kabarnya gan? Masih suka travelling?

 

Sudah pernah ke Korea gan? Kalau belum, nampaknya perlu juga Negeri Ginseng ini dikunjungi. Selain etnik dan wisata budaya lainnya, Korea Selatan juga memiliki menu kuliner yang khas dan maknyus. Bagi agan yang suka dengan kuliner khas kerajaan yang pernah ada di Korea Selatan, maka mesti mencoba salah satu sajiannya. Sinseollo atau disebut juga dengan Yeolgujatang merupakan salah satu kuliner khas kerajaan yang terkenal di Korea.

 

Masakan ini pertama kalinya diperkenalkan di masa Dinasti Qing. Sinseollo juga menjadi semakin melambung namanya karena pernah diangkat dalam drama Daejenggeum. Sinseollo sendiri merupakan makanan khas Korea yang bergizi tinggi, enak dan berpenampilan menarik. Jika Anda ingin mencoba memasaknya, maka harus difahami karena memasaknya sedikit rumit. Anda mesti menyiapkan daging sapid an lobak yang kemudian direbus bersama.

 

Salah satu tempat yang secara khusus menyajikan hidangan ini ialah The Palace Beyond Restaurant di Busan. Sinseollo sendiri menjadi sajian istimewa dan utama di restoran ini dan terbukti memang banyak penggemarnya.

post-63-0-77580000-1359606297_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this