Sign in to follow this  
hobijalan2poto2

keindahan Pulau BERAS BASAH ??

10 posts in this topic

dermaga-beras-basah.jpg

 

1593521-Island_Hopping_Pulao_Beras_BasahHamparan Pasir Putih ala Pulau Beras Basah

Bukan rahasia lagi, jika destinasi wisata andalan Indonesia adalah Pulau Bali. Tapi,
coba hapus anggapan itu, apalagi jika berbicara Pulau Kalimantan, Kalimantan
Timur misalnya. Tidak hanya kaya akan tambang migas dan mineral, banyak objek
wisata yang tidak banyak orang lain tau, salah satunya Pulau Beras Basah di Bontang
Kalimantan Timur.
Pulau kecil ini, terkenal dengan ragam bintang lautnya. Sahabat "Spongebob" itu
terkenal disini. Yuk dieksplorasi lewat tips-tips menarik ketika berkunjung kemari.
Check this out!

5c49d10d4ba83e4090533ad1e3a3a01d_normal.Backpacker Lebih Asyik
Menuju ke Pulau Beras Basah hanya 1 jam dari Dermaga Kayu Bontang Kuala.
Hotel pun hanya tersedia di Kota Bontang. Jadi lebih asyik memang, kalau kemari
hanya berbekal tas ransel. Selain barang bawaan semakin ringan, anda bisa maksimal
menikmati keindahan alam bahari yang dipersembahkan Pulau Beras Basah.

211724_100003212004045_31083747_q.jpgSiap Uang Untuk Sewa Perahu
Satu lagi, berkunjung ke Pulau Beras Basah lebih seru kalau berkelompok. Soalnya
akan lebih ringan kalau harus membayar uang sewa perahu, sebesar Rp500 ribu dari
Dermaga Bontang Kuala. Selain itu, kalau cuma menyewanya untuk seorang diri,
bayangkan saja padahal bisa muat rata-rata 10 orang didalam perahu. Tentu akan rugi
besar kalau cuma seorang diri.

Pergi Pagi, Pulang Sore
Datangi Dermaga saat pagi hari, akan lebih baik. Semakin pagi anda berangkat, semakin
lama anda bisa menikmati pesona Pulau Beras Basah. Kira-kira pukul 08:00 wita adalah
saat terbaik untuk berlayar kemari. Karena terik matahari tidak begitu menyengat,
sehingga anda tidak terlalu parah mengalami dehidrasi.

3daleks_tshirt_2011_45.jpgBawa Baju Ganti
Pulau Beras Basah hanya seluas 5 hektar, dan merupakan Pulau Tak Berpenghuni.
Tentu akan nikmat jika anda menyempatkan diri berenang ditepian pantai. Bawalah baju
ganti, sehingga anda tidak hanya bengong menikmati keindahaan pulau saja. Perlu anda
tahu juga, kalau ditengah-tengah pulau ini ada satu bangunan yang paling mencolok.
Yaitu mercusuar yang dibangun oleh PT Badak. PT ini adalah perusahaan gas alam
terkenal dan terbesar kompleksnya di Bontang.

Hati-Hati Sama Pulau "Perawan"
Bisa dibilang demikian. Pulau Beras Basah adalah Pulau Perawan. Maka penanganan
disini serba perawan. Itu juga yang menjadi alasan bahwa pulau ini tidak berpenghuni.

Jangan buang sampah sembarangan dipulau ini, kasihan tidak ada yang membersihkan.
Kalaupun ada, masak sih travellers tega banget buang sampah di Pulau Perawan ini?
Blenger juga loh, bersihkan pulau seluas 5 hektar dari sampah. So, caring your planet!

Selalu, Kamera Jangan Lupa!
Siap-siap terpesona dengan Pulau Beras Basah. Anda pasti akan terkesima dengan
keindahan pulau ini, karena airnya yang jernih dan nuansanya yang terkesan pribadi.
Abadikan setiap momen disini, dan jangan pernah tertinggal sedikitpun. Bila perlu
pastikan, kamera anda anti air dan debu. Takutnya, karena pasir disini mungkin saja bisa
merusak kamera anda.

hujan_ringan.pngAwas Hujan
Satu-satunya kejadian alam yang bisa menggagalkan partisipasi anda disini adalah
hujan. Ya, hujan rahasia Illahi. Tapi tetap pastikan, jangan berkunjung saat hujan. Susah
memang memastikan hujan khususnya di Kaltim, karena wilayah disini sebagian besar
mengalami hujan sepanjang tahun. Hal itu karena pengaruh Kaltim yang berdekatan
dengan garis Khatulistiwa. Ada baiknya bagi anda yang memiliki gadget, untuk
mengecek prakiraan cuaca dan berdoalah dengan sungguh-sungguh agar hujan tidak
turun saat anda ke Pulau Beras Basah.

Selamat berlibur!

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow....nuansa biru dengan pasir putihnya bagus banget....

 

itu ada jembatan penghubung ya ke pulau? atau cuma dermaga pemberhentian?

 

wah seru tuh kalo bisa ke sana rame2 apalagi mengunjungi pulau nan perawan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

well, sebenernya ak tinggal di sangatta(1,5 jam dr bontang)

drdlu pnhen bgt kesini tp belom kesampaian.

apalagi katanya yg bisa ke beras basah cm personil PT Bad*ak krna sdh restricted area mreka.

apa itu betul?

Share this post


Link to post
Share on other sites

well, sebenernya ak tinggal di sangatta(1,5 jam dr bontang)

drdlu pnhen bgt kesini tp belom kesampaian.

apalagi katanya yg bisa ke beras basah cm personil PT Bad*ak krna sdh restricted area mreka.

apa itu betul?

enggak kok mba, april kemaren aku abis dari pulau beras basah juga dan kita bisa kesana, cuma kmrn terakhir kesana lagi di bangun rumah permanen gitu, gatau buat apa sih..

Share this post


Link to post
Share on other sites

apdet per oktober 2013

 

- besi jembatan dermaga sudah gak ada tersisa samasekali

- pantai disisi samping jembatan semakin terkikis habiis

- tulisan huruf gedegede "BERAS BASAH" sebagai salahsatu icon sudah lenyap tak berbekas (saat dulu datang pertamakali belum dibuat, setaun kemudian datang kembali eeh udah gak adaa, hahaha)

Share this post


Link to post
Share on other sites

apdet per oktober 2013

 

- besi jembatan dermaga sudah gak ada tersisa samasekali

- pantai disisi samping jembatan semakin terkikis habiis

- tulisan huruf gedegede "BERAS BASAH" sebagai salahsatu icon sudah lenyap tak berbekas (saat dulu datang pertamakali belum dibuat, setaun kemudian datang kembali eeh udah gak adaa, hahaha)

 

bener sekali .. Pulau Beras Basah hurufnya udah pada penyok2... kalo mau ke Beras Basah Jangan Hari Libur.. karna pasti jadi Pulau Manusia.. kalo Mau kesana Hari senin-kamis.. jadi serasa private island gituh... Apalagi kalo air laut pasang,.. masih bening banget ,.. Buat yang mau snorkling n diving dalam lautnya masih keren..

Share this post


Link to post
Share on other sites

@deffa kebetulan saya tinggal di bontang kalau perjalanan nya sktar 45 menit lah dari bontang..... momod gag pengen nih jalan jalan ke bontang?? hiihiii,...  Sekarang yang lagi di ekspos di TV Pulau segajah katanya pulau misterius sih.. tapi saya belum pernah kesana... hhehee...deket kok pulau segajah degan pulau beras basah...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this