Sign in to follow this  
Wasnia

Keliling Solo Dengan Bus Werkudara

12 posts in this topic

Halo temen2 yang mau jalan2 ke kota Solo, saya mau bagi-bagi info nih buat yang mau keliling Solo dengan cara yang asyik, yaitu naik aja Bus Werkudara. Yak, nama bis ini diinspirasi dari pewayangan dan sekarang dipakai sebagai nama bis tingkat berwarna merah yang ditujukan khusus buat pariwisata di kota Solo.

post-772-0-00082700-1359729529_thumb.jpg

Sekilas seperti bis Transjakarta, tapi ternyata dia bertingkat! di dalamnya full AC dan di atasnya bisa dibuka atapnya alias AC alam :P Kebayang kan serunya? sayangnya bis ini tidak banyak unitnya dan hanya bisa diisi oleh 52 orang saja. Jadi kalau temen-temen ingin mencoba tumpangan yang satu ini harus mendaftarkan diri dulu untuk mendapatkan tiket nya.

Tempat beli tiketnya di kantor dinas perhubungan Solo, di daerah Manahan. Bis ini hanya beroperasi saat weekend dengan beberapa pilihan jam. Harganya juga ngga mahal kok hanya 20 ribu per orang.

Dengan menggunakan bis ini keliling kota Solo dapat memakan waktu sekitar 2 jam lebih, laju kecepatannya juga pelan kok jadi kita bisa puas2 in menikmati keindahan kota Solo, dan harus siap juga jadi tontonan warga Solo karena warna bus yang merah menyala ini :D

post-772-0-29102200-1359729518_thumb.jpg

Kebagian tempat di bawah? jangan kuatir selama setengah perjalanan, penumpang akan digilir untuk bertukar tempat. Yang di atas akan duduk di bawah, dan sebaliknya. Jadi adil kan? di atas pemandangan lebih luas, di bawah udara lebih adem karena pakai AC. Di sepanjang perjalanan juga ada pemandu yang akan menjelaskan sejarah dari tiap sudut kota Solo, dengan bahasa Indonesia tentunya hehehe...

Gimana? jangan lupa ya kalau ke Solo harus cobain naik bis Werkudara guys!

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sudah ga sabar lagi pengen nyobain keliling solo naek bus werkudara ini, kebetulan mmg mau ada dinas luar kota ke solo. Tp baru tau juga kalo beroperasinya hy weekend dn beli tiketnya di tempat khusus. kirain kayak bus transjakarta, ternyata mmg bus khusus wisata saja.

Nice info...trims

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya yg asli solo juga belum pernah naik ini :(

huehuehue...yaa nda papa mas kan gak wajib juga. Mungkin gak semua orang jakarta pernah ke Monas hehehehe....

Share this post


Link to post
Share on other sites

sering kesolo tapi gk pernah naik beginian... :(  ada yg mau ngajak gk?

Mungkin kalo diajuin ke mimin bisa tuh rame-rame kesana, di Solo kan banyak tujuan wisata juga selain naik bis merah keren ini :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this