Sign in to follow this  
nesta

Jajal Gan Tempat Surfing di Playgrounds Point Break

1 post in this topic

Agan tahu kan kalau Nusa Lembongan memiliki beberapa spot untuk memanjakan orang yang senang bermain surfing?

 

Nah, salah satunya ialah Playgorunds point break yang cukup terkenal di kalangan turis mancanegara. Spot surfing ini memiliki beberapa keistimewaan sepertinya pantainya tenang sehingga bisa menjaga privasi (bagi agan yang merasa terkenal atau pejabat), ombaknya besar namun tidak terlalu membahayakan. Bahkan Playgorund point break ini seringkali dijadikan tempat untuk menggelar surfing tingkat nasional maupun internasional.

 

Banyak surfer tingkat dunia yang telah menjajal tempat surfing yang satu ini. Selain untuk surfing, tempat ini juga terkenal dengan keindahannya yang memukau setiap mata yang memandangnya. Hembusan angin dan suasananya yang menggoda menjadi kelebihan lain yang diberikan pantai berkaliber internasional ini.

 

Selamat bersurfing ria disini ya gan!

post-63-0-62261400-1359791684_thumb.jpg

post-63-0-33538900-1359791689_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By St Deddy
      Halo! salam kenal dari bali, saya tinggal di negare,
      untuk saat ini saya berbolang dari kota ke kota di indonesia.
      harapan saya bisa segera berbolang ke luar negri juga memboyong pasukan saya.
      Salam
      dedi dan dewi
    • By ibnuasmara
      Hutan Kera Ubud, juga dikenal sebagai Hutan Kera Suci Padang tegal, merupakan salah satu atraksi paling populer di Ubud; Tempat perlindungan hutan alam yang merupakan rumah bagi segerombolan kera ekor panjang abu-abu. Situs ini terawat dengan baik berkat program pengelolaan berbasis masyarakat. Hutan ini juga berlokasi strategis di dekat Pusat Kota Ubud, dan berada dalam jarak berjalan kaki dari wisma dan resor di sepanjang jalan utama Jalan Hanoman dan nama Jalan Monkey Forest.
      Selain menyaksikan monyet-monyet yang bermain-main di habitat alami mereka, berayun melalui kanopi, bermalas-malasan di sepanjang jalur atau makan pisang, situs ini menawarkan jalan-jalan yang sejuk di sepanjang jalur beraspal melalui hutan pala berdaun. Kuil kuno yang indah dengan patung-patung penjaga yang tertutup lumut juga ada di seluruh hutan. Mereka yang tinggal di luar Ubud dan datang untuk berwisata sehari biasanya memiliki Monkey Forest Ubud sebagai kunjungan wajib, dikombinasikan dengan sorotan tamasya di Istana Kerajaan Ubud dan berbelanja melalui Pasar Seni Ubud yang luas, hanya berjarak 10 menit berkendara dari hotel. .
       
      Apa yang dilihat
      Jauh di dalam hutan terletak Pura Dalem Agung Padangtegal ke-14. Tempat menarik lainnya adalah Pura Prajapati, yang didedikasikan untuk pemakaman desa. Sebagian besar peninggalan dan patung berlumut berlumut di bawah dedaunan lebat dengan sedikit sinar matahari, memberi situs-situs kecil ini nuansa misterius dan kuno mereka. Akar pohon beringin menggantung di atas tangga naga gelap menawarkan kesempatan foto eksotis. Anda juga dapat menemukan sebuah kuil kuno yang terletak di barat laut Ubud Monkey Forest, yang dikenal dengan Pura Beji, dapat diakses dari tangga dan di samping sungai. Di bali juga di waktu tertentu ada pertunjukan permainan tradisional Bali yang bertujuan untuk melestarikan kekayaan tradisi Bali
       
      Monyet
      Sebagai daya tarik wisata, Monkey Forest Ubud terkenal dengan upaya pelestariannya. Penelitian dan penelitian secara teratur dilakukan untuk mengamati kebiasaan kesehatan, diet dan pemeliharan monyet. Lebih dari seratus kera mendiami hutan, terbagi menjadi empat pasukan yang berbeda. Meskipun selalu tergoda untuk menyentuh atau memberi makan monyet, Anda disarankan untuk tidak melakukannya. Mereka adalah binatang buas. Aturan praktis lainnya adalah dengan menghindari mengenakan perhiasan atau pakaian longgar - kera dengan mudah bisa merebut kalung atau tas untuk sesuatu yang cukup menarik untuk dimakan.
       
      Senang mendengarnya
      Ubud Monkey Forest memiliki pemanError! Filename not specified.Error! Filename not specified.du lokal dan staf yang siap membantu Anda selama kunjungan Anda. Staf Wana Wenara juga dapat mencoba membantu Anda dengan mengambil kembali 'barang' yang dicuri oleh monyet. Panduan juga merupakan sumber informasi tentang signifikansi budaya dan sejarah tentang situs dan kuil di dalam tempat perlindungan. Seperti halnya situs suci di Bali, wanita selama periode mereka tidak diizinkan masuk ke halaman kuil.
       


       
      SUMBER
    • By RizkaM
      Berhubung temen2 aku pada batalin ke bali, males banget kalo pergi sendrian. Cari temen ke bali tanggal 9-12 mei 2017, biar bisa rame2. Cp line di Rizkamenawati
    • By Dewi Calico
      AYAM GEPREK DEKAT KAMPUS
      안녕하세요,
      Huuwaaaa Traveler Cute menemukan kuliner enak di Bali, cocok buat para pecinta rasa pedas.
      Based olahannya adalah Ayam.
      Jadi Pedas & Ayam, pasti banyak yang suka kan????
      Dan menurutku lidah orang Indonesia itu suka pedas hahaha.
      Awalnya aku terpesona dengan kuliner ini saat ada postingan di IG dan yaa aku kepoin dong karena foto makanannya beneran meluluhkan hatiku.
      Well, lokasi di Bali dan aku sudah bertekad kalau ke Bali harus mencari makanan Ayam pedas itu.
      Finally saat aku di Bali langsung buka App Waze, yeeaahh App kesayanganku yang always help me dan setia menunjukan jalan hahaha.
      Okay chek Waze estimasi waktu sekitar 30 menitan dari Kuta.
      Dan capcuuss berangkat mengikuti petunjuk Waze.
      Aaaiihhh ternyata cukup jauh yaaa ditempuh dengan Motor dan cuaca super panas dan hanya pakai Hotpant Tanktop.
      Yaahh begitulah lalu lintas padat, dan perjuanganku cukup berat haha.
      Tarraaaa saat sampai di lokasi,
      Hmm lokasi tidak terlalu besar tapiiii rapi bersih dan good looking laaaa ibaratnya.
      Nama tempat makan ini yaaa itu tadi AYAM GEPREK DEKAT KAMPUS.
      Maybe because dekat kampus dan supaya orang mudah ingat kali yaa that's why diberi nama seperti itu.
      Saat itu aku meminta untuk dibungkus.
      Aku memilih menu dan woow harga terjangkau.
      Aku membeli Paket Ayam+Nasi+Sayur seharga 20.000 IDR.
      Dan juga Ceker mercon seharga 15.000 IDR.
      Ceker isi 5 pcs.
      Ayam paketnya unik siihh karena di Box bungkusan itu sudah bentuk ayam suwir, jadi aku gak harus ribet memilah Ayam dan tulang.
      Soal rasa yaapp eennaakkk, sedap dan aku pengen lagi.
      Sambalnya nyoosss pedasnyaaaa.
      Ceker super empuk, bumbu pas banget.
      Dan pokoknya aku suka banget pedasnyaaaa itu lhoo menggoyang lidah banget hahhahaha.
      No., Jl. Jend. Sudirman No.19A, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80113
       
      Kuliner ini pas banget untuk kalian kalian yang pengen tantangan pedas.
      Capcuuss dicoba yaaa.
      Happy Traveling.
      Salam Dewi Calico.







    • By inggit9393
      Halo Para Suhu,
      Mau bikin itin buat hanimun 4D3N. Minta advicenya dong para suhu destinasi mana aja yang searah.
       
      Hari 1
      Nyampe DPS jam 09.00
      Tanjung Benoa
      Nasi Ayam Bu oki
      GWK
      Pantai Padang-padang
      Sunset+Kecak di uluwatu
      Dinner di jimbaran
      Hari 2
      Bali bird ubud
      Bebek tepi sawah
      Monkey forest
      Ubud village cycling
      Café pomegranate
      Dinner swept away/kamandalu resort
      Hari 3
      Crate Cafe di Canggu atau Sisterfields di Seminyak.
      horse riding, seperti Bali Equestrian Centre atau Kuda P Stables
      Dinner di Teatro, Seminyak
      Pulang Hari ke-4 pagi dari Ngurah Rai
       
      Pertanyaannya :
      1. Saya masih pengen ke Jati Luwih,Tanah Lot,Kintamani,Kedisan Lake view,virgin beach,tirta gangga kasem, taman ujung karangasem,Jogger,Oleh-oleh pie susu/pie legong. Bisa diselipin di mana yak ? Atau kalo emang gak memungkinkan, bisa dicoret ajah.
      2. Kalau mau seharian ke nusa lembongan bisa kah ? 
      3. Kalau dari itin 3 hari diatas, saya perlu nginep di hotel yang berbeda atau satu hotel ajah ? sarannya ambil hotel di lokasi mana yak ?
      4. Rencana saya mau sewa mobil+sopir+bbm selama di bali. ada rekomendasi kah ? udah googling sih, cuma kayanya lebih enak kalo dari forum ini yang rekomendasiin. 
       
      Mohon pencerahannya suhu.
    • By Ikamarizka
      Hola Hola Traveleeer.. 

      Saya mau berbagi pengalaman tentang si pulau yang menakjubkan ini nih. Menjangan. 
      kronologisnya bgini. Saya kan anaknya suka bgt sama yg namanya pantai sepi, atau bisa disebut juga pantai yg masih perawan a k a sepi dan ga banyak orang. Hunting pantai yg masih perawan tuh udah kaya kecanduan saya dari kecil. Daya tahan saya nyemplung di aer bisa dr jam 7 pagi sampe jam 6 sore.. NAH TUH kalah duyung kwkwkwkw.
      Saya suka bgt dgn yg namanya laut dari umur 5 thn. Si bapak memang hobi bgt bawa saya ke pelosok pelosok daerah nyari air bening. Terakhir Kali saya bener2 melihat laut dan coral yg masih sehat itu di GILI MENO lombok pada tahun 90. Itu pertama kalinya saya jatuh cinta sama yg namanya si air asin. Laut biru sampai ga terlihat karena banyaknya ikan. laut yg harusnya dalam nya 11 meter jadin hanya 3 meter. Kok bisa> karena si 8 meternya bertumbuk si karang berwarna warni bertumpuk tumpuk mencari celah untuk bertumbuh ck ck ck. saya selalu kembali tiap tahun ke lombok krn ada banyak saudara disana. Dan di tahun 2006 selang 2 thn saya tidak kembali ke sana, ketika nyemplung... karang sudah habis... habis bis bis... di Bom. Gili trawangan yg asri berubah jadi pemukiman mewah dan pub pub dimana mana. harapan saya cuman gili air waktu itu. Itupun karena ada kebijakan dr petinggi disana utk melarang adanya pub malam. eh... kok jadi curhat..
       Nah dgn semakin susahnya nyari coral yg masih sehat di indonesia. ini kenapa otomatis saya harus rajin bgt nanya sana sini, pantai dan laut mana sih yg masih sepi. saya jadi ter obsesi utk mencari coral paradise seperti si gili meno.
      Kebetulan ini kedua kalinya saya sudah ke Menjangan. Yang pertama kali saya post nanti yah. yg ini aja dulu, mumpung masih inget. 
      Menjangan ini masih di daerah Pulau Bali tentunya. tapiiiii... kalo yg sering bgt mangkal di kuta legian dkk nya mah alamat jauh bgt pastinya. Biasanya memang harus nyewa mobil dan nyetir kira2 selama 4 sampe 5 jam. hehehe jauh yak. demi air bening... 
      cuk kucluk naik air asia dpt tiket murah 800rb pp nih.. lets goooh
      perjalanan kali ini memang saya ambil dari bali karena mengikuti rombongan yg udah carter elf dan penginapan bareng. So perjalanannya melalui medan danau batur ubud dan gunung2 sekitarnyah.
      Lumayan lah ya nyegerin mata ama yg ijo ijo dulu.. tapi ijo duit jg bikin seger.. 
      LaH..




      Perjalanan juga bisa ditempuh dari surabaya. surabaya nyebrang ke pelabuhan gilimanuk. Mungkin ini malah lebih deket.
      Menjangan ini terletak tdk jauh dr pelabuhan Gilimanuk. Dia merupakan pulau sendiri, pulau cagar alam yang memang tidak boleh dihuni oleh penduduk. Di menjangan hanya terdapat pura berwarna putih yang megah bgt. Menjangan juga disebut menjangan krn kata nya niih.. banyak bgt rusa disitu. dan benar aja saya menemukan beberapa rusa besar disana. 
      Untuk datang ke Pulau Menjangan ini ada beberapa tips dari sayah
      1. kalo untuk kamu yg orang lokal. beruntunglaah karena satu boat hanya di charge sekitar 800rb sampai 1,5 jt. boleh di isi sampai 15 orang ( jadi cari deh orang yg bisa diajak barengan. kalo gak mah.. bokek) dan inipun belum termasuk alat2 snorkling ya. kalo mau tambah si alat snorkeling tambah lagi sekitar 180 rb ( google fin and safety jacket)

      2. tarif tidak berlaku utk wna yup. utk mereka bisa dikenakan 400rb per orangnya. Jadi yang punya abang, teteh, kakek or nenek orang bule... ya bakalan dipalak beda urusannya.
      3. Daripada bolak balik menjangan legian or kuta. mendingan nginep di sekitaran pelabuhan menjangan. Kaya di penginapan yg saya inepin nih. dapet 200rb per kepala dan mewah bgt. tapi lumayan aga banyak juga sih hostel2 kecil disini sepertinya.
       
      4. Buat kamu yg doyan makan... nah wasalam.. disini jarang bgt restoran or mini market kecil. apalagi atm. jadi pastikan bawa uang tunai yg cukup ya kesini. kalo saya memang ngikut yg punya penginapan, alias makan aja apa yg disediain dr penginapan (coba telp dan tanya utk makan malam dan sarapan bisa tidak disiapkan. jgn dadakan tapi yah)
       
      saya cuman makan 2 kepiting 1 ikan 2 cumi ama 1 potong ayam betutu. #rakus
       
      5. sun blok kalo ga mau kebakar, kamera underwater harus bgt kalo mau kesini. Untuk si kamera underwater.. entah kenapa ini yg ke 2 kalinya kamera saya rusak. huffff... sedih bgt. emang saya rasa ada apa apanya nih pulau. sering bgt ada aneh2 nya ahahaha. dari nemuin putung rokok di pulau banyak yg nyala bertebarn dimana mana, tapi ga orang disana ( kata si penjaga pura.. itu buat yg "jaga") hadeuuuh.. jadi ati2 ya kalo ngomong disana. Sampah juga jgn pernah dibuang sembarangan.
      okeh yuk brangkaaat n nyemplung...
      ini tempat keberangkatan nih. mobil yg kamu sewa bisa diparkir disini juga.

      Tampilan si Kapal seperti ini yes. FYI ga perlu takut dgn bingung arah arahnya.. pasti ada guide yg akan nemenin kita kesana kok. 

      perjalanan dari pelabuhan ke menajangan sekitar 40 menit.. jadi saya usap usap sun block sambil mejeng dulu yah ohohohoho.


      okay di spot pertama nih nyemplung yuuuuks! Oh ya!
      Dan ada 1 hal yg saya inget bgt ketika saya disini. yang saya inget bgt ketika saya sampai di menjangan dan nyemplung... saya Mewek.. alias nangis berlinangan airmata. (norak yah ehehehe ) Saya bener2 berburai air mata didalem google sayah ahahahhaa, Ga percaya masih menemukan laut sebegini bersih dan sebegini sehatnya.
      Rindu saya terhadap si coral Gili Meno yg hancur ter obati sudah oleh si Menjangan inih.
      Coral semua warna ada. Hijau, merah, ungu, pink, biru, kuning , orange you name it semua ada. School fish dari ukuran 1cm sampe 30 cm semua ada. Palung biru ga terlihat sama sekali, kenapa? YUP ketutup IKAN! Nemo? ratusan disini... hufff... asli saya ga mau naik dari sini.. mau tinggal disini aja ahahahaha. spot spot dive nya pun ada banyak. Namun fav saya the great Wall.. menghipnotis.
      dr atas aja udah bikin ngiler

      and........ VOILAAAAH....



      semua pasir tertutup oleh coral coral

      yup beberapa memang ada yg sudah bleach atau biasa disebut pemutihan. Kejadian ini diakibatkan oleh gerhana bulan waktu itu yg sangat ramai dibicarakan orang2. gerhana bulan itu membuat hampir 80% coral diseluruh dunia mengalami pemutihan. Sedih ya... cuman its a nature that we are talking about. Jadi yg bisa dilakukan saat ini adalah menyelamatkan terumbu2 yang ada dan siap dibudidayakan lagi.

      Saya bener2 kehabisan kata2 disini... dari berpuluh puluh pulau dan laut yg saya lihat dan nyilem.. Menjangan akan selalu menjadi destinasi ter fav saya di Bali.
      yuks kita jaga laut manteman.. supaya nanti si anak cicit bisa ikut liat gituuuuuh ehehehhe.
      Pindah spooot yuks..

      Disini saya seperti mempunyai kewajiban yg sama seperti bapak.. yaitu memperkenalkan si alam buat si kecil.. Daripada nge mall mendingan ngemPLUNG yakhaaaan ehehehehe


      si abang seneng bgt ngelamun di pinggiran hihi. terbayar sudah saya natar dia berenang 3 thn dikolam ohohohoho.
      cape ya bang ngikutin ibu nya wara wiri di laut? Bentar lagi juga pasti bakalan saya nih yg ditinggal renang dia kmana mana ahahaha


      ga lupa saya bawa balon balon unyu utk istirahat bentar kalo kaki udah mulai kram cihiiiiiy.

       
      Sekian disini cerita singkat saya di Menjangan. Semoga ada info berguna dari saya untuk man teman semua yah.. Viva La sea 
       
      just info.. buat yg suka pake sunblock, hindari pemakaian produk terkenal si "pisang perahu" yes.. krn bahan2 dia salah satunya mengandung bahan pemutih si karang. 
      Okhaaaay... see yuuuh agaiiin
       

       
       








       


       



       
       
      salam blub blub blub
       
    • By ahmaulana
      Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
      Hai semua, post pertama saya di jalan2.com, maaf kalau post ini salah kamar dan maaf juga jika post saya ini kurang bermanfaat hehehehehe. Kali ini saya akan berbagi beberapa tempat wisata di bali yang cocok untuk Anda yang mengajak anak-anak. Mau anak orang atau anak sendiri terserah, yang penting anak-anak ya ehehehehe
      Para orang tua memang harus teliti dalam memilih tempat liburan untuk anak-anak, terutama di pulau Bali ini. Bali memang kaya banget dengan berbagai macam tempat wisatanya, mulai dari wisata pantai, alam, dan masih banyak lagi deh. Walaupun bejibun, tapi menurut survei saya berdasarkan baca-baca referensi di internet, ternyata tidak semua itu cocok untuk anak-anak. Saya sedikit kasih gambaran ya misalnya saja pantai Kuta. Pantai ini memang menjadi pantai yang paling ramai dan seakan sudah menjadi ikon wisata di Bali. Jutaan orang datang berkunjung ke tempat ini menikmati suasana pantai dan juga merasakan ombaknya.
      Pantai Kuta memang memiliki ombak yang cukup besar, tak heran banyak orang terutama bule-bule pamer atraksi mereka disana. Nah menurut saya, tempat ini kurang cocok untuk anak-anak, terutama anak-anak dibawah 10 tahunan. Ya kalau sekedar jalan-jalan disekitaran pantai sih gak papa, yang bahaya kalau anak tersebut bermain air dan tidak dalam pengawasan. Lho tapi bukannya ditempat wisata yang lain kalau tidak dalam pengawasan juga bahaya? Ya sih, tapi kalau di pantai Kuta ini Anda harus melakukan pengawasan yang lebih extra lagi, masak liburan cuma ngawasi anak doang hehehehe.
      Jadi untuk itu saya berikan beberapa tempat yang cocok untuk Anda dan anak-anak saat di pulau Bali. Cekidot....
      #1. Pulau Penyu Tanjung Benoa

      Tempat ini bisa Anda pilih. Disana selain berlibur, anak-anak Anda juga bisa belajar mengenai penyu, mulai dari perkembangbiakan, pemberian makan, dan juga proses bertelurnya penyu. Anak-anak pasti betah deh berlama-lama disana. Letaknya yang berada di 500 meter dari bibir pantai mengharuskan Anda untuk naik boat untuk sampai disana. Selama perjalanan Anda bisa melihat keindahan bawah laut melalui kaca bening yang ada di kapal, jadi Anda gak bakal bosen deh. Untuk ulasan lokasi dan perkiraan biaya bisa langsung klik: Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa
      #2. Bali Safari and Marine Park

      Selanjutnya Anda juga bisa berkunjung ke Bali Safari and Marine Park. Disana Anda bisa melihat berbagai satwa-satwa langka. Terdapat kurang lebih 60 spesies dan 400 ekor satwa langka, antara lain : Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Babi Rusa, Harimau Sumatra, Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai, Black Buck, Kuda Nil, Burung Unta, Babbon, Zebra, dan Blue Wildebees. Banyak kan? nggak hanya itu, disana juga sering tuh diadakan atraksi-atraksi binatang.
      #3. Pantai Nusa Dua Bali

      Bagi Anda yang sangat ingin berlibur ke pantai bersama anak-anak Anda, ada nih pantai yang menurut saya cocok untuk Anda kunjungi. Ya pantai Nusa Dua Bali namanya. Ombaknya yang tidak terlalu besar dan juga area yang bersih membuat tempat ini cocok untuk anak-anak. Anak-anak bisa bermain pasir atau bermain air dengan aman dengan catatan masih harus dalam pengawasan ya.
      Saya rasa post saya sudahi sampai disini. Capek ternyata ngetik artikel panjang kayak gini. Semoga dengan artikel ini Anda para orang tua bisa lebih bijak dan selektif lagi dalam memilih tempat wisata untuk anak-anak Anda, jangan sembarangan dalam memilih ya. Oh ya bagi yang ingin menambahkan juga bisa pm atau komen langsung dibawah. Bagi yang mau ngasih kritik dan saran saya terima dengan hati yang terbuka
      Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
      Source : http://www.menujubali.com/2016/05/tempat-wisata-di-bali-untuk-anak-anak.html