Sign in to follow this  
Ezot

Resto China Xinwa di Jakarta

3 posts in this topic

Tak hanya masakan Jepang yang dengan mudahnya bisa didapatkan di Jakarta, ekspansi makanan China juga sangat tampak terasa. Salah satunya dengan keberadaan Resto China Xinwa di Mandarin Oriental Hotel.

 

Yang menjadi menu andalannya ialah dimsum dengan aneka pilihan menarik seperti xiao lung bao, steamed chicken siew mai, steamed barbeque chicken buns, beef meat balls with garden greens, steamed vegetables dumpling dan lainnya. sedangkan untuk menu utamanya sendiri yakni braised pumkin soup, deep fried chicken filet, pan fried scallops, deep fried pawn with bread crumbs.

 

Yang patut dicoba itu steamed gindara fish gan. Menu ini rasanya juara. Dibuat dari ikan gindara yang ajib. Untuk dessertnya sendiri, ada chilled mango pudding yang disajikan diatas es kering yang mengeluarkan asap menawan. Sudah tak sabar? Segeralah datang ke Resto Xinwa ini yach gan!

 

Lokasinya ada di Mandarin Oriental Hotel, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Jam bukanya dari jam 11.00 – 22.30

post-48-0-48048400-1359808162_thumb.jpg

post-48-0-81134000-1359808164_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau dilihat dari jenis makanannya sih, keliatannya tempat ini untuk high class. Kalau dengar dari nama-nama menunya sih.... asli bikin ngiler wkwk... hadooohhh jd laper. Boleh juga nih tempatnya buat tempat gathering jalan2 nanti hahaha.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dilihat dari fotonya sih bagus tempatnya, tapi bagaimanapun ini kan foto promosi hehehe.. buat acara resepsi pernikahan jg kyknya oke, tapi sayangnya dari semua menu di atas ga ada yg bisa saya makan tuh :P palingan makan capcay aja :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By eka wibisono
      Hai teman-teman KJJI penggemar kopi, kebetulan beberapa minggu lalu, aku dan teman2 kulineran  di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.  Setelah makan siang dan jalan2 di PIK Avenue, beberapa temanku yg memang maniak kopi ngajakin  ke tempat ngopi yg nyaman dan tentunya kopinya pasti enak juga.
      Namanya UPO Coffee ("UPO")  dan berlokasi di Ruko Cordoba, Blok H No. 79, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
       
      UPO buka hari Senin s/d Jumat jam 09.00 – 19.00 WIB. Hari Sabtu & Minggu: jam 09.00 s/d 24.00 WIB dan hari libur besar pun buka lho. Tempatnya mungil dan terselip diantara ruko-ruko tp sore itu banyak jg pengunjungnya. Untung deh kami dapat tempat di lantai 2. Walaupun tempatnya mungil, tp nyaman lho untuk kongkow2 dgn teman2, ngelamun2 doang, ngopi sambil kerja ok jg, pokoke  suasananya asik lah.

       
      Untuk teman2 yg gak doyan kopi, jgn kawatir ada kok pilihan minuman lainnya seperti teh,coklat dll.
      Ini dia menu-menunya:

      Untuk harga, mulai dari Rp. 8 ribu s/d Rp. 85 ribu. Hmm.. aku rasa masih wajar kok sebanding lah dng kenyamanan tempat dan rasa minuman yg dijual.
      Nah pastinya kami semua pingin cobain minuman yg spesial dr UPO ini.. Ini lah pesenan kami semua:
      1. Mocha Master: Minuman kopi ini unik lho, Kenapa unik? Krn kita sendiri yg meracik kopinya  sesuai dgn selera kita dan tidak disajikan dgn es batu seperti tempat lain Liat nih tampilannya.
       
       

      Hehehe... pasti bingung kan liat tabung-tabung yg disodorin ke muka kita, serasa mo praktek di laboratorium gt.
      Untuk Mocha Master, kita akan dikasih cairan Susu murni tawar, coklat, kopi espresso dan cold brew (kopi yg didinginkan selama 12 jam (kata waiternya lho)) dan ini dia yg nambah uniknya, kalo biasanya kopi disajikan dgn es batu, nah Mocha Master disajikan dgn ice cube stainless steel. Sempet gak percaya lho, tp emang bener ice cubenya  terbuat dr stainless steel yg udah didinginkan sama dgn dinginnya es batu, dan udh pasti gak bakal mencair. Jgn kawatir,  ice cube stainless steel dijamin kok hygienis.
      2. Upo spesial Black Sesame Latte terdiri dari: Susu murni tawar, cairan black sesame (wijen hitam) dan bola es rasa wijen hitam.
      Minuman ini menurut aku unik jg ya krn jarang kan wijen hitam dibuat utk campuran minuman. Rasanya..hehehe susah utk mendeskripsikannya. Kalo teman2 mau tau rasanya, sebaiknya dateng langsung deh ke UPO.
       
       

      3. Upo spesial Taro Latte terdiri dari: Susu murni tawar, cairan Taro (talas ungu) & bola es rasa taro.

       
      4. Upo spesial Green Tea Latte: Susu murni tawar, cairan green tea & bola es rasa green tea.

       
      5. 
      Peach Ice Tea: Teh rasa peach & bola es rasa peach.
       
       

      Jd dari semua minuman yg kami pesan, menurut aku sih yg harus dicoba yaitu Mocha Master dan Upo Spesial Black Sesame Latte. Rata-rata minumannya minim rasa manis ya, jd utk penggemar minuman manis bisa minta tambahan gula cair.
       
       
      Oh iya, kalo teman2 ingin cari snack pendamping minuman, UPO jg menyediakan aneka cake dan pastries.  Kalo gak selera dng kue2 yg ditawarkan, jgn  kawatir boleh kok kita bawa snack dr luar. Seperti yg aku & teman2 lakukan, kita beli aja deh pisang goreng , tempe & tahu goreng  di Prima Rasa Pisang Goreng Pontianak yg terletak di bagian depan ruko Cordoba. Lebih cocok sih sbg snack pendamping minuman kita.
       
       

      Jadi teman2 kalo ingin cari tempat nongkrong di daerah PIK, jangan lupa mampir ke UPO. Recommended lah!
    • By Eliza Saliman
      Hai Jalan- jalanerss.
      Salam kenal yaa yang hobby jalan2 plus makan2 haha.
       
      Saya masih newbie di sini, mohon tuntunan nya para suhu jalan2 dan makan2
       
      *lho*
       
      God bless u all :)
    • By Ezot
      Mix Max Café berada di Jalan Mangga Besar No.40 Taman Sari, Jakarta Barat. Sudah pernah kesini gan?

      Lokasinya sangat strategis gan karena mudah dijangkau dari berbagai arah. Pelayanan yang cepat dan keramahan para waitressnya menjadi kelebihan dari kafe ini gan. Pokoknya kalau agan membutuhkan tempat nongkrong yang ajib bersama sahabat atau pacar di Jakarta Barat, Mix Max Café ini patut untuk masuk dalam hitungan.

      Berbagai acara seru serirng digelar disini seperti nonton bareng, gathering, dan lainnya. adapun menu yang disajikan disini, pada intinya, terdiri dari dua gaya masakan yakni Eropa dan lokal tentunya. Masakan Eropanya misalnya chicken blue cordon, tenderloin steak yang bahan utamanya daging sapi impor. Sedangkan kuliner lokalnya seperti sop buntut dengan rasa yang maknyus gan.
      Harganya masih terbilang wajar lah, maksimal Rp 80.000 saja.


    • By Ezot
      Nyari kafe di Jakarta bukanlah perkara sulit gan, karena memang terdapat banyak sekali tempat ngafe yang asoi. Ping Café merupakan salah satu kafe unik dan menyajikan menu-menu yang asyik dan enak.
       
      Kafe ini sudah dilengkapi dengan TV LCD. Selain itu, kafe ini juga menyediakan celluler shop yang menyediakan berbagai perlengkapan handphone dan service HP. Disini tersedia dua area yakni indoor dan outdoor. Ruangan kafenya sangat bersih dan ditata dengan nyaman dan sehat. Disini juga memberikan fasilitas wifi sehingga setiap pengunjungnya dapat berinternetan ria secara gratis.
       
      Berbagai menu yang ada disini seperti omlette sausage, cheese burger. Tenderloin steak, sirloin steak, bihun goreng dan lainnya. Menu spesial yang ada disini ialah nasi goreng selimut yang merupakan nasi goreng ayam dengan potongan ayam dan dibungkus dnegan telur dadar, selada, wortel, tomat dan kerupuk. Sedangkan untuk minumnya berbagai jenis jus disediakan disini, kopi dan masih banyak menu lainnya.
       
      Harganya berkisar antara Rp 3.000 sampai Rp 50.000.


    • By Ezot
      Ayo ngaku siapa diantara agan-agan yang suka banget dengan kuliner kha Negeri Sakura Jepang?
       
      Tenang saja gan karena di Jakarta pun agan bisa mencobanya. Ialah Koiki Japanese Restaurant yang merupakan resto dengan aneka kuliner khas Jepang. Resto Jepang ini memiliki desain interior yang menarik karena menggabungkan antara budaya Jepang dengan Indonesia. Yang mana didominasi oleh pelbagai elemen alam seperti kayu dan batuan sehingga mampu menciptakan suasana yang nyaman dan rileks.
       
      Resto ini mampu menampung sampai 100-an orang didalamnya. Pengunjung yang datang kesini harus mencoba menu soba yakni mie tradisional Jepang yang terbuat dari gandum. Soba dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Soba yang disajikan sangat maknyus kalau dinikmati dengan yakumi seperti kecap, wasabi, rumput laut kering, irisan daun bawang dan serpihan katsuobushi.
       
      Disini juga menyediakan yaki soba yakni soba yang dimasak dengan cara digoreng dan disajikan dengan saus bulldog. Tak hanya soba yang bisa dipilih sebagai bekal makan karena ada menu-menu lain seperti sashimi, sushi roll, dan lainnya.
      Resto ini ada di Plaza Indonesia, LB FI Unit 41 dan 42 Jalan MH Thamrin Kav. 28. Jam bukanya dari 10.00 – 22.00.


    • By nesta
      Kafe merupakan tempat yang paling pas untuk merilekskan diri dari segala kepenatan dan rutinitas yang menjemukan. Bagi agan yang tinggal di Jakarta, tentu tidaklah sulit untuk menemukan kafe.
       
      Maka Mix Max Café merupakan salah satu alternative yang bisa Anda jajal. Kafe ini berada di kawasan Jalan Mangga Besar No. 40 Kelurahan Taman Sari, Jakarta Barat. lokasinya sendiri sangatlah strategis sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Konsep
       
      Interiornya sangat nyaman dan teduh gan. Ditambah lagi dengan pelayanan yang diberikan waitresnya yang super ramah dan cekatan.
      Kafe ini sangat cocok untuk Anda berkumpul bersama pacar atau sahabat akrab. Aneka cocktail yang tersedia disini seperti mojitos, long island dan lainnya. menu-menu yang disajikannya sangat variatif semisal chicken blue cordon, tenderloin steak yang terbuatnya dari sapi impor. Ada juga spaghetti yang porsinya cukup mengenyangkan perut. Harga yang ditawarkan disini mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 80.000 saja. Jam bukanya dari jam 10.00 sampai dengan 23.00 tiap harinya.


    • By nesta
      Kafe di Jakarta sekan tak pernah kehabisan ide!
       
      Tiap-tiap kafe saling mengadu kebolehannya dalam mengadu ide gan. Contohnya Roemah Roempi ini. makin malam suasana di kafe ini makin ramai. Suasan vintage sangat terasa di kafe ini misalnya dengan adanya mesin jahit tua, mesin ketik jadul dan juga red bricks. Bagi Anda yang tidak suka merokok maka bisa memilih non-smoking area—kafe ini terbagi menjadi dua: smooking area dan non-smooking area.
       
      Suasana dan nuansa klasik sangat terasa di kafe ini, gan. Makanya bagi agan-agan yang suka dengan hal yang berbau klasik harus menjajal kafe ini. Para pelayannya tampak ramah dan sopan. Kafe ini juga cocok untuk Anda yang ingin menikmati makan malam romantis bersama pasangan yang tersayang. Wuihh so sweat.
       
      Apa saja sajiannya? Tentunya sangat variatif mulai dari keju lele, bubur mocha strawberry, bubur mocha blueberry, nasi ikan dori telurasin, kulit goreng dan masih banyak lagi yang lainnya. untuk menu minumannya ada the tatik, ice lemon tea, tea latte, ice tea, ice vanilla, hot coffe mochacino, black coffee dan lainnya. harganya sendiri berkisar antara Rp 10.000 sampai dengan Rp 100.000.
       
      Dimana alamatnya? Roemah Roempi ada di Jalan Tanjung Duren Utara 4 N0. 224 Jakarta Barat. kafe ini buka dari sore jam 17.00 sampai dengan jam 01.00