Sign in to follow this  
themoghul

ngamen untuk modal balik

11 posts in this topic

ini sya cerita engalaman saya backpackingan dari jogja-jakarta-jogja...

uang yang dibawa awalnya sih lumayan cukup untuk sekedar naik kereta api ekonomi.

diperkirakan cukup, nah yang ada di tengah jalan duit itu ilang T__T

untungnya pergi bertiga sama dua teman cowok yang sama kerenya.

akhirnya kita ngamen, ngandelin krecekan sama suara pas pasan,

untunglah dua temanku ini tampan mempesona, jadi banyak cewe cewe yang mau ngasi duit gede.

sampai di jakarta ketagihan ngamen, akhirnya kita buka lapak deket stasiun seneng (dan disamperin preman situ) setelah menjeaskan kalo kita kena copet (padahal ngga) akhirnya sang preman ngijinin karna dia bilang aku mirip adiknya (astagaaa)

well, seru banget acara ngamen kami tuh... hahha pengen ngulang lagi

Share this post


Link to post
Share on other sites

sampai di jakarta ketagihan ngamen, akhirnya kita buka lapak deket stasiun seneng (dan disamperin preman situ) setelah menjeaskan kalo kita kena copet (padahal ngga) akhirnya sang preman ngijinin karna dia bilang aku mirip adiknya (astagaaa)

Contoh preman yang sayang adik :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

hahahaha....ada2 aja, masih ada ternyata ya preman yang punya hati...untung ngak diapa2in ya :) karena setau gw preman2 di Senen tu pada garang2 ngeri juga kalo berhadapan sama mereka. kan suka ada tuh kalo kita naik angkot yang tiba2 naik terus ngomong2 ngak jelas gitu+kadang suka ada yang maksa minta kalo kita ngak kasih....males deh ngasihnya juga sama sekali ngak ada kreatifnya buat cari duit, apa salahnya ya dengan modal ke dua tangan untuk bertepuk2 pengganti gitar kan bisa ya

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya biasnaya di sana premannya syerem deh. kalo udah di senen biasanya kalo aku pasti tampil seurakan mungkin. apa karena mbak miri adiknya ya hehe? bener tuh preman sayang adik. senggol adik, bacok. asyik juga nih pengalaman ngamennya. kalo aku sih gak berani kalo udah di senen

Share this post


Link to post
Share on other sites

wkwkwkwk...itu mah preman cinta.....cinta adik tersayang.....

idenya sih cukup lumayan buat ngumpulin uang buat balik ke rumah, daripada minta-minta kan....

intinya selagi kita usaha pasti ada jalannya.....walaupun jalannya tidak mudah.....

Share this post


Link to post
Share on other sites

Itu baru backpacker sejati :D

kalo kira-kira saya ada di poisisi kayak gitu, bakal kayak gmn yah.

saya juga penasaran.

hahahaha....

bearti walau dengan modal nekat, dengan cara mengamen seperti itu, kita tidak usah khwatir bakal kekurangan uang selama berjalan-jalan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

yang pentingkan tujuannya baik ya Mas dan sudah ijin juga sama si preman, mungkin premannya juga berfikir masih bisa ngehargain mereka karena masnya sudah minta ijin. biasanya kan tempat seperti itu suka ada yang menjadi penguasa tempatnya ya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ceritanya seru juga mas.

yang bikin saya menyentuh itu, waktu ada preman yang ngasih izin mas buat ngambil lapak dia untuk ngamen ketika tahu mas kecopetan.

ternyata walaupun preman, apalagi di jakarta lohh... preman juga masih mempunyai hati nurani.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini sya cerita engalaman saya backpackingan dari jogja-jakarta-jogja...

uang yang dibawa awalnya sih lumayan cukup untuk sekedar naik kereta api ekonomi.

diperkirakan cukup, nah yang ada di tengah jalan duit itu ilang T__T

untungnya pergi bertiga sama dua teman cowok yang sama kerenya.

akhirnya kita ngamen, ngandelin krecekan sama suara pas pasan,

untunglah dua temanku ini tampan mempesona, jadi banyak cewe cewe yang mau ngasi duit gede.

sampai di jakarta ketagihan ngamen, akhirnya kita buka lapak deket stasiun seneng (dan disamperin preman situ) setelah menjeaskan kalo kita kena copet (padahal ngga) akhirnya sang preman ngijinin karna dia bilang aku mirip adiknya (astagaaa)

well, seru banget acara ngamen kami tuh... hahha pengen ngulang lagi

haha kalo saya waktu itu pas pergi ke puncak..

dompet tipis..

eh atm ga kebawa.. padahal bawa mobil bareng temen..

untung bawa gitar,, ahaha.. akhirnya turun yang penting dapet 50rb buat beli bensin :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduh, hebat banget mas. Ini baru pengalaman seru. maklum belum pernah backpackeran, jadi belum pernah ngerasain suka duka nya melakoni peran sebagai backpacker. sebenarnya ada keinginan, tapi pengennya menyiapkan diri dulu biar gak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ... hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this