Sign in to follow this  
zeekyuryu

Keliling Melbourne Gratis!!!!

17 posts in this topic

Melbourne merupakan salah satu kota yang besar di Australia. Kota ini memiliki sejuta pesona yang berbeda dari Sydney, kota lain yang juga sangat terkenal di Australia. Melbourne merupakan kota yang tenang dan juga kota yang cukup romantis sebagai tempat tinggal dan juga sebagai lokasi kunjungan wisata. Berkunjung ke Australia, termasuk Melbourne memang memerlukan budget yang tidak sedikit, tapi kota ini adalah kota yang ramah bagi para wisatawan, anda bisa menghemat banyak budget wisata dengan menggunakan transportasi gratis di Kota Melbourne.

 

 

Anda mungkin pernah mendengar tram atau sejenis kereta listrik tapi ada di tengah-tengah kota. Ya, tram merupakan salah satu transportasi utama di Melbourne selain bus dan juga kereta api. Tram di Melbourne ini memiliki jalur yang sangat panjang dan juga memiliki banyak sekali lokasi pemberhentian. Katanya, jalur tram di Melbourne adalah jalur tram terpanjang di dunia.

 

melbourne1.jpg

 

 

Bentuknya seperti kereta api tapi tidak terlalu panjang. Memiliki jarak yang dekat dengan lintasannya. Menarik, modern, dan tentunya nyaman. Walaupun di dalam tram selalu ramai, tapi tidak terlalu berdesakan seperti di Jakarta tentunya, hehehe. Tram ini berjalan sekitar kurang dari 5 menit sekali kurang lebihnya. Mau ke mana saja, anda bisa menggunakan tram ini.

 

 

Tapi, ada yang menarik, tram ada 2 jenis, tram biasa dan juga tram untuk wisata. Tram wisata akan berhenti di sejumlah objek wisata saja dan tram jenis tersebut bisa dinaiki dengan gratis. Tram wisata juga memiliki model yang berbeda dari segi tampilan fisiknya. Jika tram biasa modern, tram untuk wisata lebih antik dengan model yang lebih kuno. Tram ini memiliki warna coklat kemerahan dan juga hijau di atasnya. Bukan Cuma tampilan luar, tapi di dalamnya, juga terasa lebih kuno, seperti menjelajahi zaman, bukan?

 

tram+pariwisata.jpg

 

 

Tram wisata yang sering disebut sebagai City Circle Tram ini bisa anda naiki sekitar 10 menit sekali di lokasi-lokasi pemberhentian yang sudah ditetapkan. Jangan khawatir soal rute, karena di banyak tempat seperti pemberhentian tram, di dalam tram, dan lain-lain anda bisa menemukan peta wisata berikut juga dengan rute tram yang dilalui. Beberapa objek wisata yang dilalui adalah Melbourne Aquarium, Immigration Museum, Treasury Garden, dan lain sebagainya. Jika bingung tersedia pusat informasi wisata di kawasan Flinders Street Station yang merupakan kawasan yang biasanya menjadi pusat para turis dan juga dilalui City Circle Tram ini.

 

 

Selain menaiki tram, anda bisa juga menaiki transportasi lain yang disediakan untuk para turis yaitu bus. Bus juga ada yang khusu untuk para wisatawan dan tentu tetap gratis. Bedanya, kedatangan bus ini setiap 30 menit sekali, berbeda dengan tram yang lebih banyak. Tapi, dengan bus, anda bisa menjelajahi sejumlah objek wisata yang tidak dilalui oleh tram tadi. Beberapa di antaranya seperti Chinatown, Federation Square, University of Melbourne, Queen Victoria Market, dan lain sebagainya.

 

 

Selain dua armada gratis untuk wisatawan, anda sebenarnya bisa menggunakan transportasi umum di Melbourne dengan mudah. Sistem transportasi di Melbourne menggunakan sistem tiket semua jenis armada yang disebut Metlink. Met Card bisa digunakan untuk tram, bus, maupun kereta api.

 

 

Metcard dibagi untuk 2 zona, zona 1 dan zona 2. Zona 1 untuk pusat kota dan wilayah sekitarnya. Zona 2 untuk wilayah lain yang jauh dari pusat kota. Untuk pembelian met card ini bisa anda dapatkan di sejumlah loker koran, supermarket, mini market seperti seven eleven (711), dan di berbagai tempat lainnya atau di dalam tram itu sendiri. Cara penggunaanya juga berbeda pada bus dan tram. Pada bus, saat naik dan turun anda harus menempelkan met card hingga berbunyi, tapi untuk tram hanya saat anda naik saja.

 

metcard.JPG

 

Mercard ini juga macam-macam jenis dan juga masa berlakunya. Ada met card yang bisa digunakan harian, mingguan, bulanan, bahkan hanya beberapa jam saja. Misalnya, anda bisa membeli met card weekend, artinya, anda bisa menggunakan met card ini di weekend saja dan bisa menentukan berapa kali weekend masa berlakunya. Atau metcard yang khusu hari minggu yang bisa digunakan di hari minggu seharian penuh. Bisa juga metcard yang hanya berlaku setiap 2 jam sekali saja. Met card jenis ini akan hangus setelah 2 jam pemakaian. Untuk lebih jelasnya soal met card anda bisa mengunjungi situs http://www.metlinkmelbourne.com

 

UPDATE dari mas @melongurlz Update ya  :) Kartu nya udah ganti, sekarang namanya Myki. Bisa di beli di convenience store sperti 7-11 dll. dengan harga $6 (biaya kartu doank ya  :P :)

 
untuk lebih lengkapnya silahkan ke TKP : http://ptv.vic.gov.au/tickets/myki/buying-your-myki/

Share this post


Link to post
Share on other sites

menarik sekali infonya, kalau kesana untuk biaya transportasi bisa di hemat deh  :lol:

iya bener... walau biaya lain mahal, tp transportasinya murah :)

 

 

 

nice info nih.. bagus juga ya taktiknya yang buat wisata gratis, tambah banyak deh wisatawan yang datang ke sana :D

dsana pengawasannya ketat.. jadi walau pake sistem transportasi gini negara ga rugi.. kalo kita, hmmmm

Share this post


Link to post
Share on other sites

woit, saya mencium yang gratis2 nih, hoooooo... enak nih naik tram dan bus gratis, thanks banget atas info nya. Naik tram gratisan ini bisa nyampe ke pantai ga ya? dan kalo ada tram dan bus gratis, apakah warga lokal jg ikutan memanfaatkan fasilitas ini ya? kalo org indo sih udah ga usah ngmng hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Melbourne emang asik kl masalah transportasi sama buat pelajar.. Soalnya banyak bgt tmpt wisata disana yg gratis kl kita bawa student card..

iya bener katanya buat pelajar ada harga khusus ya...

 

woit, saya mencium yang gratis2 nih, hoooooo... enak nih naik tram dan bus gratis, thanks banget atas info nya. Naik tram gratisan ini bisa nyampe ke pantai ga ya? dan kalo ada tram dan bus gratis, apakah warga lokal jg ikutan memanfaatkan fasilitas ini ya? kalo org indo sih udah ga usah ngmng hehe

tram gratis cuma lewat spot2 objek wisata mungkin ada warga yg nikmatin ini, tapi skrg juga katanya udah mulai ketat buat sistem  tram ini

Share this post


Link to post
Share on other sites

Bisa minta info lbh detail,tempat2 wisata wajib kunjung di Melbourne apa ya, krn waktu terbatas, cuma 2 hari, jadi harus selektif, thanks ya!

Share this post


Link to post
Share on other sites

Bisa minta info lbh detail,tempat2 wisata wajib kunjung di Melbourne apa ya, krn waktu terbatas, cuma 2 hari, jadi harus selektif, thanks ya!

jalur trem ini banyak ngelewatin objek wisata kok mbak kayak Melbourne Aquarium. bisa kunjungi http://forum.jalan2.com/forum/16-australia/ mungkin lebih detail apa-apa wisatanya. trm kasih :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waah, asik banget ni, biarpun cuma transportnya yang gratis. Coba di indonesia ada yaa .. di tempat-tempat wisata favorit gitu, pasti tambah keren deh ... :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waah, asik banget ni, biarpun cuma transportnya yang gratis. Coba di indonesia ada yaa .. di tempat-tempat wisata favorit gitu, pasti tambah keren deh ... :senyum

ada yg di solo itu gratis kayanyaaa CMIIW

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Santi Fitrianingsih
      Perjalanan ke Warnambool, Country site of Melbourne ( please visit this city, if u please J)
      Sampai juga di Melbourne airport. Waktu sudah jam 8 pagi,,,,wuuussshh angin dinginnya brrrrr….sampai di airpot, kita sudah dijemput sama teman teman kita di sini, namanya Ian dan Marja, saya pikir kita langsung ke city of Melbourne, eeeh ternyata kita di bawa kaboooorrr dari Melbourne.  Jadi ceritanya kita akan munuju countrysite Melbourne namanya Warnambool. Menempuh kurang lebih 3 - 4 jam dari Melbourne aiport ke Warnambool. Dalam perjalanan ke warnambool, setelah 1 jam lebih, kita berhenti di satu daerah namanya Steiglitz, di daerah ini ada kota tua yang sudah tidak berpenghuni, ditinggalkan begitu saja oleh orang2 nya, abandoned city, menurut sejarahnya, dikatakan bahwa dulu orang2 membuka daerah ini untuk tambang emas, tapi lama mereka tidak menemukan emasnya…bukan Ballarat yah, kalau ballarat, memang tambang emas zaman dulunya.


      lihat gabarnya hampir tidak ada orang, karena memang seperti kota Steiglitz yang di tinggalkan.
      Lanjut lagi dari Steiglitz ke arah Meredith, dan ini waktunya makan siang, isi perut dulu sebentar, kita makan pie brokoli, dan pie jamur, sama minum the, uenaaaaaaaaakk (atau saking laparnya) ….ga tau restoran apa itu, café pinggir jalan….. Hehehe…lupa foto juga, akhirnya foto di pinggir jalan Meredith – Steiglitz ajah deh
      Pinggir jalan abis makan pie di Meredith
      Sepanjang jalan menuju countryside pemandangannya bagus, jalan mulus, sesekali (yang ternyata sering kali) kita temukan pelangi JJ dan jarang sekali kami berpapasan dengan mobil, tidak ada lampu lalu lintas, no polisi, penduduknya pun jarang terlihat, yang ada malah sapi, dan domba di hamparan lapangan yang sangaaaat luas dan hijau.

      Heading to Warnambool, ada apa sih di Warnambool. Sebenarnya kita ke Warnambool ini untuk stay one nite sebelum besok rencana menyusuri Great Ocean Road dan balik ke Melbourne city. Yuk kita lihat di Warnambool ada apa….
      Check in dulu di Best Western Tudor Motor Inn, small hotel tapi asyik, kamar standart, dan bersih. Terletak di 519 Raglan Parade, Warnambool, pasti langsung ketemu gampang di cari, rate nya sekitar Rp. 900.000,00 – 1.000.000 an juta/malam.  (breakfastnya enak, dan porsinya buesaaarr hahaha).

       Ngapain yah, yuk taruh barang, trus kita jalan sekitar hotel, yup waktu menunjukkan hampir pukul 5 sore. Dan….wow mereka kebanyakan tutup jam segitu…..doenk. Yo  wis kita jalan jalan keliling warnambool ajah deh….dan bener donk sepiiiiiiii……astaga mendekati matahari terbenam sama sekali ngga ada orang di kota kecil ini persis kaya kota mati dan kita berlima masih keliling-keliling fofotoan…. Di bawah ini tampak sisi kotanya, banyak mobil parkir tapi orangnya hilang entah kemana. JJJ

      Cantiknya kota kecil ini, bersih, rapi, ga ada sampah, hanya daun daun jatuh saja yang megotori jalan, tentu saja karena ini musim gugur. Selalu ada Art n Gallery dan library walaupun di kota kecil, suka deh,,,,,take a pic dulu aaah.

      Lanjut lagi jalan menuju salah satu  ujung kota, Danau Pertobe, melihat matahari terbenam ceritanya…..viuuuh jauh juga. Sebenernya ada 1 site pantai tempat orang biasa lihat ikan paus, tapi agak jauh, bentar apa yah namanya Logan Beach Whale Watching Platform, tapi ngga akan keburu udah jam segini,,,,,hahaha seriusan ini ga ada orang satupun, bahkan convenient store sedikit sekali, hmmm…. baru tau kalo kota kecil di sini sampe begini.

      Di tepi danau Pertobe.
      Nikmati suasana musim gugur di negeri orang, good scenery, n enjoy the beauty of Warnambool sembari nunggu restoran buka jam 7 untuk makan malam…..dan bener dong … jam 7 teng restoran buka dan orang orang mulai keluar dari rumah itu juga bagi yang ingin makan di luar atau pergi ke bar. Saya sama sekali tidak melihat anak anak begitu sampai kota kecil ini. Aktivitas restoran juga tidak begitu lama setelah selesai makan malam, ngobrol sebentar dan pulang. Kecuali bar mereka buka sampai tengah malam.
      Amazing yah, masyarakat di sini, mereka benar-benar  tutup 2 jam (jam 5 sampai jam7) untuk istirahat, berkumpul dengan keluarga, atau bagi restoran ya bisa prepare untuk dinner.
      Untuk makan malam kali ini kami berlima memilih makan steak, setelah itu, back to hotel n tidur, karena beberapa dr kami lumayan jetlag.
      Zzzzz, siap siap besok pagi Great ocean road, silahkan baca postingan saya selanjutnya di 4 pitstop in Great Ocean Road.
      Terimakasih sudah baca yah, semoga berguna, feel free to ask.
      Mpit.

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By Bima TourTravel
      PROMO !!!!!! Ajak 10 Teman kamu Free 1 Orang
      One Day Trip Snorkling di Pulau Untung Jawa - Pulau Rambut - Pulau Kelor 10 DESEMBER 2017
      Biaya : 165.000 / Orang
      Detail Kegiatan :
      07.00 = meeting point di Muara Kamal
      08.00-09.00 = perjalanan ke Pulau Untung Jawa
      09.00-11.00 = Sorkling di Pulau Untung Jawa dan sekitar Pulau Rambut
      12.00-13.00 = Makan Siang
      13.00-14.30 = Explore Pulau Untung Jawa
      15.00-15.30 = Menuju Pulau Kelor
      15.30-16.30 = Explore Pulau Kelor
      16.30-17.00 = Kembali ke Muara Kamal
      17.30 = Tiba di Muara Kamal , Trip Selesai
      Price Include:
      1. Sewa Kapal transportasi
      2. Tiket masuk Pulau kelor dan Untung Jawa
      3. Alat Snokling/ Banana Boat ( Pilih salah satu )
      4. Makan Siang
      5. Air Mineral
      6. Dokumentasi Foto dengan Floaties dan Laybag
      Price Exclude:
      Biaya diluar Paket / Keperluan Pribadi
      Informasi & pendaftaran, segera hubungi
      Bima TourTravel
      Contact Person:
      Call/Whatsapp: 081380796096
      Pin BB : 2A568A6D
      Line Official : @bimatourtravel
      Website : www.bimatourandtravel.com
      Fanspage : @bimatourtravel


    • By Ilhammb
      Teman2,
      Saya lagi cari teman Jalan2 di Lombok tanggal 24 November - 26 November 2017. Keberangkatan Jakarta dari SHIA (CGK), saya dapat tiket yang jam 05:00 WIB. Sampai Lombo BIL (LOP) jam 07:55 WITA.
      Itinerary
      Untuk Itinerary-nya, sebagai berikut :
      24 Nov - Hari Pertama - 08:30 Wita : Dari Bandara int. Lombok (LOP) pakai damri ke Pool damri Senggigi (Bisa Janjian di Pool Mataram kalo ada yang mau), Cari sewaan Motor, lalu ke Hotel untuk Check in. Jalan ke kota ampenan,  sarapan di pantai ampenan, sambil jalan2 atau menikmati sekitar pantainya dan kotanya sambil balik ke snggigi >>  Jalan2 di kota senggigi sambil Cari tempat makan siang. Lanjut Jalan2 ke pantai sengigi, dan sekitarnya seperti ke pantai batu bolong, menikmati pemandangan sambil nunggu sunset. Lanjut ke penginapan. Cari Makan Malam disekitar kota dan Istirahat.

      25 Nov - Hari Kedua - 08:00 Persiapan buat Check out. >> ke pelabuhan Bangsal buat nyebrang ke Gili Trawagan. Lagsung ke penginapan checkin. Jalan2 di Gili Terawangan (bisa snorkling, jalan2 ngelilingin Gili dll. sesuai kesepakatan dan isi kantong hehe) sampai hari ketiga. 

      26 Nov - Hari ketiga - Liat sunrise di pantai  >> ke penginapan untuk sarapan, persiapan dan check out. >> Jam 11:00 Checkout, kembali ke pelabuhan untuk nyebrang ke Bangsal. >> Ke Desa adat Sade buat beli Oleh2 atau alternatif lain kalo sempat >> 15:00 ke Bandara dan Pulang (peerbangan saya ke Jakarta jam 18:00 WITA).
      Jujur aja itinerary di atas mainstream banget, karena saya baru pertama kali ke Lombok.
      Sebenarnya itinerary nya flexible, kecuali gili dan Desa Adat Sade.
      Sharing Cost.
      Biaya yang bisa di share, sebagai berikut ;
      Penginapan di Senggigi 155.000 (Twin bed)* belum termasuk sarapan
      Penginapan di Gili 350.000 (Twin Bed) * Plus Sarapan
      Sewa Motor 3 Hari 160.000 + Bensin 60.000
      Parkir dan titip motor di Bangsal.
      **Biaya diatas belum dishare
      Check Point
      Titik kumpul mulai dari Jakarta - Lombok, sebagai berikut :
      1. Bandara Soekarno-Hatta
      2. Bandara Internasional Lombok
      3. Pool Damri Senggigi atau Mataram kalo ada yang janjian di Damri Mataram
      4. Pelabuhan Bangsal (25 Nov 2017)
      5. Gili Trewangan.
      Contact person :
      Line : Ilhammuharrom
      IG : ilhammu
      Email : [email protected]
    • By Bernadetha Athalia
      Adakah yang mau ke MELBOURNE tgl 30NOV-3DEC2017? Saya akan kesana (solo trip) dan siapa tau ada yg mau kesana juga buat sharing cost. Jika ada yg berminat bisa kontak sy by WA di 0817303916.
    • By Adistia22
      Halo saya newbie dsini salam kenal.. Saya kemarin sudah beli tiket by garuda ke osaka tgl 18 februari.. Sebenernya rencana mau ikut land trip dari agen wisata ternyata saya salah ambil tanggal.. Jd saya rencana nya coba ngebolang sekalian cari teman baru. 
      Itinneray ny yg saya rencanakan: 
      Day 1 : 19 feb 2018
      -Check in hostel
      - Umeda Sky building
      - Tempozan Ferris Wheel
      Day 2 : 20 feb 2018
      - Osaka Castle
      - Doguyasuji Shopping Arcade
      - Shinsaibashi-suji Shopping Arcade
      Day 3 : 21 feb 2018
      - Tenryu-ji Temple
      - Arashiyama Bamboo Groove
      - Kinkaku-ji Temple
      - Nishiki Market & Food Floor 
      - Fushimi Inari Taisha Shrine
      Day 4 : 22 feb 2018
      - Universal Studio Japan
      Day 5 : 23 feb 2018
      - Nara Park
      - Ramen Museum
      - Free time
      Day 6 blm ada rencana
      Tp ittinery bsa berubah kok saya gg terlalu masalah.. Yg berminat bsa WA 082225264245
    • By embong
      Siapa bilang berlibur butuh dana besar? Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi tempat wisata yang banyak dan tidak perlu biaya besar. Mulai dari Pantai, Gunung, atau pun perkotaan, semua bisa menjadi tempat liburan dan hemat biaya. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki waktu berlibur cukup panjang, berikut ini beberapa temapt berlibur yang dapat disambangi ketika akhir pekan dan yang pasti murah!!
      Karimun Jawa
      Tempat wisata ini sudah menjadi Taman Nasional Laut, karena memiliki daya tarik tersendiri dan cocok untuk Wisata Bahari. Panorama laut yang indah bagai telaga warna dengan gugusan kepulauan yang tersebar jauh mata memandang. Air lautnya jernih, hamparan pasir putih pun membentang dikawasan pantainya. Disini masih terdapat satwa langka seperti menjangan, trenggiling, landak, ular edor dan yang paling unik lele tanpa patil.
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan, snorkling, foto-foto (soft data), barberque sebesar Rp 650.000 dan belum termasuk tiket bus ke Jepara.
      Kota Bandung
      Siapa sih yang tidak kenal Bandung? Kota kembang ini sudah terkenal dengan sejuta ciri khas, mulai dari tata kota tua sampai wisata kuliner yang sangat terkenal. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini sudah terkenal keindahannya dari jaman Belanda.
      Estimasi Biaya: Travel PP Rp 180.000, Hotel Rp 300 ribu.
      Kepulauan Seribu
      Pulau Pari, Pulau Peuncang, Pulau Tidung, hanya lah beberapa pulau yang sedang naik daun untuk kawasan kepulauan seribu. Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, wisata air pada pulau-pulau ini dapat dikunjungi oleh ‘geng’ berlibur kalian. Karena biasanya, travel agen yang mengatur wisata pulau seribu akan memberikan paket harga murah apabila orang yang ikutan lebih banyak seperti paket wisata pulau pari, paket harga pulau tidung, paket harga pulau harapan, dll. Anda bisa browsing sendiri di Google, banyak sekali penyedia paket tersebut
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan snorkling, bersepeda, barbeque sebesar Rp. 500.000. Namun estimasi tersebut dapat lebih besar tergantung pulau mana yang hendak dikunjungi.
      Yogya
      Berlibur di kota Yogya mungkin pilihan yang tidak kalah menarik. Namun bagi yang hendak berlibur di kota keraton ini harus menyiapkan transportasi yang memadai karena jika dibandingkan dengan naik kendaraan umum, biayanya cukup mahal. Dan perlu direncanakan dari jauh-jauh hari destinasi wisata ketika disana.
      Estimasi Biaya: Kereta PP Rp 600 ribu, hotel Rp 300 ribu, untuk kuliner tidak perlu repot karena banyak tempat makan murah meriah.
      Surabaya
      Liburan di kota pahlawan, Surabaya? Mengapa tidak. Surabaya cukup menjanjikan wisata kota yang unik. Salah satu tujuan dalam kotanya adalah musem kapal selam, dimana pengunjung dapat melihat isi daleman kapal selam Indonesia jaman dulu. Atau pun main-main ke museum pun tak jadi masalah, mengingat kota ini menyimpan banyak sejarah pahlawan Indonesia.
      Estimasi Biaya: Bus PP Rp. 440 ribu, penginapan Rp200 ribu atau dapat menyewa apartemen sekitar 1 jutaan yang dapat dibagi empat atau enam dengan teman berlibur. Untuk makanan, banyak cafe murah seperti cafesera, atau pun makanan pinggir jalan yang mantap.

    • By imagologi
      Kota Malang

      Kota Malang menjadi album   menarik bagi para backpacker Indonesia yang ada di penjuru dunia. Ragam wisata edukatif, wisata informatif, wisata alam, , maupun wisata modern bisa ditemukan di kota ini.
      Wisata kuliner yang berkesan di lidah dan renyah di kantong tentu juga menjadi kesan tersendiri bagi para backpacker untuk berkunjung ke Kota Malang. Kota Malang adalah kota yang berada di wilayah Propinsi Jawa Timur.
      Melimpahnya menu kunjungan wisata seperti  Alun-Alun Kota Malang, Pantai Sempu, Pantai Gatra dan tentunya ragam museum yang akan mengingatkanmu pada perjuangan masa lalu. Jangan susah move on ya
      Selain itu, Kota Malang bisa kamu hinggapi dengan ragam penginapan yang dapat membuat kamu sejenak melepas lelah pasca berwahana keliling kota.
      Kota Lumajang

      Menu favorit berikutnya berada di samping Malang yaitu, Lumajang.  Apabila kamu mengetik wisata Lumajang di search engine, akan tampil banyak aneka wisata pilihan yang bisa kamu cantumkan sebagai destinasi backpacker-anmu berikutnya.
      Daerah ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo di utara, Kabupaten Jember di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Malang di barat. Kabupaten Lumajang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Kamu tinggal melewati Malang bagian selatan untuk kemudian menikmati perjalanan dengan rimbunnya suasana  sekitar.
      Lumajang sendiri merupakan sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata dengan panorama yang mempesona. Backpackeranmu tidak akan mengecewakan  setelah mengunjungi destinasi favorit di Kota Lumajang dan sekitarnya seperti, Puncak B 29, Kebun Teh Kertowono atau kamu mau mencicipi eloknya Ranu Kumbolo? Ditunggu ya kunjungannya.
      Kota Banyuwangi

      Segudang tempat wisata dan rantai festival tersaji apik di Banyuwangi.  Ditambah lagi adanya tempat wisata yang keren dan indah sontak membuat kabupaten yang berada di ujung timur pulau Jawa ini memiliki banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mendebarkan saku. Peta wisata Banyuwangi memiliki kontur wilayah yang begitu unik mulai dari dataran rendah hingga tinggi.
      Kontur semacam ini secara tidak langsung menciptakan banyak objek tempat wisata alam yang memukau. Pantai di kawasan ini masih sangat bersih dan jauh dari polusi sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata pantai untuk keluarga yang hemat namun tetap menonjolkan keindahannya. Selain pantai, Banyuwangi juga memiliki latar belakang gunung bagi kamu penggemar  suasana tenang, tercitra, dan rimbun.
      Kota Batu

      Rutinitas seringkali membuat penat dan menghambat produktivitas. Oleh karena itu, refreshing mutlak diperlukan, terutama bagi pekerja kantoran. Salah satu cara ampuh untuk menyegarkan pikiran adalah dengan pergi berlibur. Biasanya, liburan akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang terdekat, misalnya keluarga.
      Karena itu, pemilihan destinasi merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan. Pilihlah destinasi yang bisa dinikmati oleh setiap anggota keluarga. Kota Wisata Batu adalah jawabannya. Kota yang satu ini sedang menjadi buah bibir di kalangan wisatawan berkat objek wisatanya yang unik dan beragam. Ditambah keindahan alam dan hawanya yang sejuk, membuat Kota Batu kian mempesona.
      Dalam beberapa tahun terakhir, industri pariwisata di Batu berkembang kian pesat. Beragam objek wisata yang unik dan menarik bermunculan dan berhasil menggaet gairah berkunjung para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berkat promosi dan pengelolaan objek wisata yang baik, Batu kini menjelma menjadi primadona baru sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan, mulai dari anak-anak sampai dewasa.
      Dilansir dari imagologi.com