Sign in to follow this  
redocean

Menikmati Suasana Negeri Dongeng di Colmar, Perancis

5 posts in this topic

Perancis, jika mendengar nama negara ini, kita pasti akan teringat dengan menara Eiffelnya yang menjulang cantik dan megah terutama di malam hari. Apa lagi yang terpikirkan? Mungkin juga nuansa romantis yang hadir di sejumlah kota di Perancis seperti di Paris, ibu kota negara tersebut. Tak heran, banyak wisatawan yang menjadikan Perancis sebagai kota tujuan wisata di Eropa di dalam daftar list perjalanannya.

 

Tapi selain Kota Paris, pernahkan anda berpikir untuk mengunjungi kota lainnya di Perancis? Atau, pernahkah mendengar kota-kota di dunia yang masuk ke dalam daftar kota seperti di negeri dongeng? Perancis bukan hanya memiliki Paris yang begitu romantis, tapi ada kota lain selain Paris yang menjadi perhatian tersendiri di mata para turis dunia, yaitu Colmar.

 

Colmar merupakan sebuah kota yang masih berada di negara Perancis sebelah timur. Berbatasan dengan Jerman dengan jarak sekitar 20 km kurang lebihnya. Apa yang menarik dari Colmar? Sebagaimana yang dikatakan sebelumnya, kota ini adalah kota yang masuk ke dalam salah satu daftar kota yang memiliki keindahan bak di negeri dongeng. Jika anda pernah melihat berbagai macam tempat indah, cantik, dan menakjubkan di cerita-cerita dongeng dan membayangkan ingin pergi ke tempat tersebut, Colmar adalah salah satu kota yang bisa membangkitkan imajinasi anda soal keindahan sebuah latar negeri dongeng.

 

Seberapa indahnya Kota Colmar ini? Kota Colmar merupakan kota yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan yang kuno namun memiliki nilai seni yang tinggi. Kota tersebut sangat unik dengan berbagai macam bentuk dan modelnya. Ditambah lagi, para pemilik bangunan suka menghias bangunan-banguannya dengan berbagai macam hiasan, mulai dari perpaduan warna-warni di pintu dan juga daun jendela, ada juga berbagai macam pernak-pernik yang secara kreatif diubah menjadi pajangan di depan bangunan mereka.

 

858625-fhe-import-31666-8815-04223bonjpb

Eropa memang memiliki arsitektur bangunan kuno yang menarik bak di negeri dongeng, dan Colmar dipenuhi dengan bermacam-macam bangunan tersebut. Museum, gereja, dan juga sejumlah bangunan yang memiliki sejarah sendiri atau bangunan yang merupakan rumah penduduk bisa anda nikmati dengan penuh nuansa keindahan dan keromantisan.

 

Ada salah satu bangunan tua yang menjadi daya tarik yang kuat di mata penduduk dan wisatawan asing, yaitu sebuah gereja yang sudah dibangun sejak tahun 1230-an. Gereja tersebut adalah St. Martin atau yang dikenal dengan nama Gereja Katedral. Gereja tua yang penuh dengan nilai religi dan juga pesona kecantikannya yang tetap bertahan membuat gereja ini menjadi salah satu bangunan yang wajib anda lihat saat ada di Colmar.

 

Menyusuri Kota Colmar ini juga bisa dilakukan dengan beragam cara, mulai dari dengan berjalan kaki hingga menggunakan sejumlah sarana transportasi umum yang juga sudah disiapkan untuk para wisatawan. Seperti di Venice, Italia, anda bisa menggunakan perahu untuk menyusuri kanal untuk menikmati keindahan Kota Colmar. Untuk menaikinya, anda bisa membayar sebesar 6 Europe kurang lebih. Jika dirupiahkan sekitar Rp 70.000 untuk menempuh perjalanan 20 hingga 30 menit. Perahu tersebut bisa mengangkut hingga 8 orang.

 

colmar.jpg

 

 

Harga tersebut tentunya akan terbayar kembali dengan keindahan Kota Colmar yang disebut-sebut sebagai kota tercantik di Perancis, bahkan masuk juga ke dalam list di Eropa. Sepanjang perjalanan, anda akan menemukan warna-warni bunga yang cantik beserta ragam bangunan yang menarik dan unik.

 

214.jpg

 

 

Selain dengan perahu, anda bisa juga menyusuri Colmar ini dengan menggunakan kereta yang membawa anda berkeliling Kota Colmar di jalur darat. Harganya serupa dengan waktu tempuh sekitar 15 menit kurang lebihnya. Selain itu, berjalan kaki juga bisa menjadi alternatif pilihan anda. Ragam tempat menarik lainnya seperti menikmati wisata kuliner, galeri seni, atau toko-toko souvenir yang unik.

 

colmar3.jpg

 

Jika anda datang dari Charles De Gaulle, airport di Paris, anda bisa membeli tiket kereta  TGV untuk menuju Colmar. Keberangkatannya dari Gare de l’est. Untuk itu, dari CDG, anda harus menuju ke stasiun tersebut terlebih dahulu. Anda bisa naik kereta metro dengan tujuan Gare Du Nord. Dari stasiun Gare Du Nord tersebut, anda lalu melanjutkan lagi perjalanan dengan menggunakan kereta metro juga menuju Gare de l’est. Setelah itu, barulah anda bisa menaiki kereta api atau TGV yang akan membawa anda menuju Colmar. Untuk waktu tempuhnya sekitar 3 jam kurang lebih.

 

04.jpg

 

 

Sedikit tips, jangan ragu untuk bertanya jika anda bingung menemukan jalur menuju Colmar, karena biasanya banyak juga yang bertanya. Siap mengunjungi kota dongeng tersebut?

Share this post


Link to post
Share on other sites

keren ya bebenr-bener kayak negeri dongeng tuh tempat hahahaha itu mirip yang di venice itu ya, rata-rata orang eropa emang suka pakai perahu-perahu gitu ya kayaknya

Share this post


Link to post
Share on other sites

cantik :wub:

kk saya tinggal di Belgia tapi belum pernah cerita tentang daerah Colmar ini  :(

wah kalau kk nya ke sana minta fto2 sis :)

 

keren ya bebenr-bener kayak negeri dongeng tuh tempat hahahaha itu mirip yang di venice itu ya, rata-rata orang eropa emang suka pakai perahu-perahu gitu ya kayaknya

iya mereka sungainya mau diberdayakan :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this