Sign in to follow this  
themoghul

naik becak keliling jogja

4 posts in this topic

ngerasain gak sih kalo sebenernya harga becak kayuh itu tarifnya lebih mahal dibanding naik taksi? tapi kenapa yaa kita masih suka aja naik becak kayuh?

becah sepeda sudah jadi ciri khas kota jogjakarta, selain naik delman, banyak wisatawan yang lebih memilih naik becak.

kalo naik becak dari malioboro, kita bisa pake paket untuk keliling ke sekitar pusat oleh oleh bakpia pathuk, keraton, alun alun dan sekitarnya. harganya pun lumayan murah.

dari sini kita juga diajak ke beberapa pusat kerajinan batik atau galeri lukisan yang ada di arah barat dan timur malioboro.

jalan jalan bulan madu paling asyik kalo diatar jemput naik becak. seru banget dan bisa sambil foto foto...

ada yang pernah coba?

post-26-0-17401400-1349675258_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

becak di jogja emang ngangenin. tapi belakangan lebih ke bagian dari wisata aja ketimbalat transportasi, makanya harganya lebih mahal. kala dulu kan emang becak salah satu sara transportasi yang paling ramah harganya. tapi kalo saya lebih suka jalan kaki aja. kalau untuk yang rada jauhan naik bus kota atau busway

Share this post


Link to post
Share on other sites

yang pasti, naek becak tu adem, gak kegerahan. hehe .. apalagi pas cuaca panas-panasnya, becak atau andong di jogja kan selalu jadi primadona, gak salah koq yang lebih suka becak drpd taksi, asal gak jarak jauh aja sih, bisa gempor kaki pak becak-nya, hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

FYI aja ni buat jalan2ers semua, memang enak banget dan harus dicoba, sekalian kita juga ngasi duit buat kelangsungan hidup tukang becak yang rata2 paspasan kehidupannya.

jadi kalo kita naik becak sama mas atau bapak2 yang nawarin kita di malioboro, "3000 aja keliling2 mas/mbak dagadu, bakpia, alun2, dll", nah dari situ jika si tukang becak mengantar ke pusat2 perbelanjaan, setiap pembelian kita per item atau per beberapa gitu si tukang becak dapat untug (cth yang saya tau : kalo kita naik kendaraan sendiri ke salah satu pusat bakpia, harga 1 bakpianya 21.000,tapi kalo naik becak jadinya 24.000 gt) jadi begitu kerjasama yang terjalin antara Wisatawan, tukang becak dan toko2 dJogja seputaran malioboro...

saya membayangkan, untuk jalan2 sejauh itu kalo di setiap toko kita cuma liat2, tanpa membeli barang 1 pun, bayangin tuhhh, keliling2 cuma byr 3000, buseettttt....... mungkin bisa2 kita di tendang ma tukang becak yang betisnya besar2 itu..... waaaaaaaaaaaaa

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this