Sign in to follow this  
Followers 0

wisata kuliner Wisata kuliner tengah malam di Bandung

20 posts in this topic

Posted

helo helo semua mumpung saya lagi di Bandung neh jadi lg sering jalan2 di bandung karna bandung jga lagi adem cuacanya uye banget...klo malam di Bandung wisata kuliner jangan takut slalu ada loh bahkan ada yg buka 24 jam :D

ini beberapa di antaranya ya :

1. Sate Kambing Hadori

terletak di sekitar pintu stasiun lama bandung, Kalau dari arah jalan Asia afrika, anda kemudikan sampai ke stasiun lama sampai anda melihat monumen kereta api, kemudian anda masuk ke tempat parkir yang ada di sebelah kiri. Letak Hadori ada di antara stasiun kereta dengan stasiun angkot yang berada di sebelahnya. Seperti tempat terkenal lainnya, disebelah Hadori asli bermunculan warung sate lain. Jadi jangan sampai anda salah ya...biasanya perporsi 10 tusuk harga nya 30 ribu agak mahal memang tp worthed deh dg rasa nya...ini t4 favorit saya Sate kambing muda nya juara dunia dah :P

2. Bubur Otong Andir

Bubur Pak Otong tidak terlalu kental bahkan cenderung encer. Cocok untuk makan malam yang ringan. Sebagai menu standar, kamu akan disuguhi bubur ayam gurih dengan isi cakue, ayam dan ati ampela. Isinya terbilang cukup banyak, mungkin kurang lebih 1/3 dari porsi buburnya sendiri berupa potongan Ayam dan cakueh. Mungkin ini salah satu hal yang membuat harga Bubur Ayam Pak Otong ini cukup premium untuk ukuran kaki lima. Mulai buka dari sehabis maghrib hingga sekitar pukul 3 pagi.

3. Nasi Kalong

Ada sekitar 30 menu yang bisa dipilih dan dinikmati di sini. Yang membedakan atau yang unik dari makan malam Nasi Kalong ini adalah menunya yang sehat (berserat tinggi dan tidak mengandung santan), serta menggunakan bahan-bahan alami terutama untuk pewarna di mana digunakan kluwek dan daun salam. Nasi Kalong ada di Jl Riau (RE martadinata) no 57.

4. Perkedel Bondon

warung ini terkenal ramai pengunjung setelah jam 11.00 malam. Rela mengantri ya kalau mau menikmati perkedelnya. Satu perkedel sekarang dihargai seribu Rupiah. Dinikmati dengan sambal terasi, bisa juga dengan sayur lodeh dan nasi. Rata-rata buka hingga jam 3 pagi, kalau ramai sekali bisa sampai subuh. Alamatnya dekat dengan sate Hadori, di terminal angkutan Stasiun Hall Kebonjati, Bandung

5. Ceu Mar

Ibu Maria nama aslinya, Ceu adalah panggilan wanita bahasa Sunda. Makanannya prasmanan. Menu andalannya Gulai daging dan Sup daging. Ada juga lauk khas sunda lainnya: paru, babat, bala-bala, kentang balado, dan lain-lain. Ramai sekali pengunjung muda maupun tua yang datang ke sini. Buka mulai sore sampai pagi hari keesokan harinya. Warung Ceu Mar bisa ditemui di Jl Terusan ABC no. 21, bandung.

6. Roti bakar Madtari

Roti Bakar Madtari sempat berpindah beberapa kali, kini ada di Jl. Rangga Gading no.12 Bandung. Menunya roti bakar, aneka olahan pisang, dan Indomie. Semua dilengkapi dengan keju yang melimpah. Madtari juga menyediakan minuman hangat yang pas buat menghangatkan udara Bandung yang dingin di malam hari. Mereka juga menyediakan shisha bagi kamu yang suka. Kalau kamu ke sini, pasti tak pernah sepi pengunjung, apalagi para pengunjung muda. Madtari tak pernah tutup, mereka buka 24 jam sehari.

Like FanPage kita ya

Jalan2.com - Komunitas Sharing Jalan2 & Bertanya Orang Indonesia

add Facebook kita ya

Komunitas Jalan Jalan

Follow twitter kita ya

@Jalan2com

keep posting uye #Jalan2ers :D

ryaryuu likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah, baru tau ada thread ini..

saya pernah tinggal di bandung om pas kuliah, jadi hampir semua yang om sebutin diatas itu bener. enak2 emang dan harga memang sebanding sama rasa. cuma mau nambahin, yang ceu mar itu, bukan sup daging, tapi rawonnya om. itu yang selalu dicari orang kalo makan di ceu mar.

kalo soal harga, ceu mar emang agak mahal

trus mau nambahin lagi, ada tempat minum susu murni yang enak banget. gak kerasa bau sapinya, trus ditambah rasa2 kaya durian, stroberi dan lain2. tepatnya di jalan buah batu, depan NAV, disitu juga 24 jam, silahkan dicobain juga kalo kapan kapan maen ke bandung lagi :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Nasi Kalong

Ada sekitar 30 menu yang bisa dipilih dan dinikmati di sini. Yang membedakan atau yang unik dari makan malam Nasi Kalong ini adalah menunya yang sehat (berserat tinggi dan tidak mengandung santan), serta menggunakan bahan-bahan alami terutama untuk pewarna di mana digunakan kluwek dan daun salam. Nasi Kalong ada di Jl Riau (RE martadinata) no 57.

Ceu Mar

Ibu Maria nama aslinya, Ceu adalah panggilan wanita bahasa Sunda. Makanannya prasmanan. Menu andalannya Gulai daging dan Sup daging. Ada juga lauk khas sunda lainnya: paru, babat, bala-bala, kentang balado, dan lain-lain. Ramai sekali pengunjung muda maupun tua yang datang ke sini. Buka mulai sore sampai pagi hari keesokan harinya. Warung Ceu Mar bisa ditemui di Jl Terusan ABC no. 21, bandung.

saya sering kali nih diajak kaka saya kesini. katanya sih, walaupun menu dan porsinya sama, tapi harga yang diberikan si pedagang itu bakal beda2( cara ngitung harganya diliat dari tampilan kita katanya). jadi mas2 dan mba2 semua jangan aneh kalo kesini kadang mahal kadang murah. tapi saya suka sih kesini kalo lapar tengah malam.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah, baru tau ada thread ini..

saya pernah tinggal di bandung om pas kuliah, jadi hampir semua yang om sebutin diatas itu bener. enak2 emang dan harga memang sebanding sama rasa. cuma mau nambahin, yang ceu mar itu, bukan sup daging, tapi rawonnya om. itu yang selalu dicari orang kalo makan di ceu mar.

kalo soal harga, ceu mar emang agak mahal

trus mau nambahin lagi, ada tempat minum susu murni yang enak banget. gak kerasa bau sapinya, trus ditambah rasa2 kaya durian, stroberi dan lain2. tepatnya di jalan buah batu, depan NAV, disitu juga 24 jam, silahkan dicobain juga kalo kapan kapan maen ke bandung lagi :)

oiya rawonya ceu mar oke tuh..karna pengalamn sya sendiri jdi sya favoritnya sup daging nya cewu mar heheh.....oiya yg Susu Murni depan NAV bubat ya yg jualan nya pake mobil VW Comby kan...iya enak th saya klo abis oleng :P pasti suka nongkrong disitu..biasanya bnyak anak2 motor jga yg ngkrong disitu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah, madtari emang tukang roti bakar paling top deh.

hahahaha....

saya ampe bosen makan keju selama beberapa hari gara2x makan disana.

kejunya, banyaknya minta ampun :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

oiya rawonya ceu mar oke tuh..karna pengalamn sya sendiri jdi sya favoritnya sup daging nya cewu mar heheh.....oiya yg Susu Murni depan NAV bubat ya yg jualan nya pake mobil VW Comby kan...iya enak th saya klo abis oleng :P pasti suka nongkrong disitu..biasanya bnyak anak2 motor jga yg ngkrong disitu

wkwkwkwk, abis oleng. maksudnya abis ajeb2 gitu om?

iya tuh, banyak anak motornya, tapi bukang geng motor ya, anak motor, dan seringnya itu vespa..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Bandung emang surganya kuliner ya. Macem-macem banget. Dari yang biasa sampe yang unik-unik. Makanan-makanan tradisional khas-nya juga masih tetep eksis sampe sekarang.

Dah lama nggak ke Bandung.. jadi kangen euy :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wkwkwkwk, abis oleng. maksudnya abis ajeb2 gitu om?

iya tuh, banyak anak motornya, tapi bukang geng motor ya, anak motor, dan seringnya itu vespa..

hahaha bisa aja si mas hehe tapi barusan saya dr Buah Batu n sengaja mw ke t4 susu murni itu mangkal eh gak ada loh yg jualannya saya tanya ke tukang parkir disana udah seminggu gak jualan yah :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Bandung emang surganya kuliner ya. Macem-macem banget. Dari yang biasa sampe yang unik-unik. Makanan-makanan tradisional khas-nya juga masih tetep eksis sampe sekarang.

Dah lama nggak ke Bandung.. jadi kangen euy :(

mari mari kesini kesini ditunggu ditunggu heheheh

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

hahaha bisa aja si mas hehe tapi barusan saya dr Buah Batu n sengaja mw ke t4 susu murni itu mangkal eh gak ada loh yg jualannya saya tanya ke tukang parkir disana udah seminggu gak jualan yah :(

wah seriusan?saya udah hampir 6 bulan gak balik ke bandung ni.. beneran gak ada?minggu depan cek TKP deh, semoga aja masih jualan. sayang banget kalo udah gak jualan lagi :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

kalo denger kota bandung pastinya gudangnya makanan dari subuh sampe subuh pasti ada trus....

untuk ngejelajahin satu persatu kayaknya gak cukup waktu sehari tuh....

terakhir kebandung hanya meeting di hotel the luxon...malemnya baru jalan-jalan ke the valley makan steak wagiu kalo gak salah namanya....enaknya poll...dan porsinya buannyak banget....

dari 5 tempat makanan diatas 1 pun belum pernah....mungkin next time deh......

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

kalo denger kota bandung pastinya gudangnya makanan dari subuh sampe subuh pasti ada trus....

untuk ngejelajahin satu persatu kayaknya gak cukup waktu sehari tuh....

terakhir kebandung hanya meeting di hotel the luxon...malemnya baru jalan-jalan ke the valley makan steak wagiu kalo gak salah namanya....enaknya poll...dan porsinya buannyak banget....

dari 5 tempat makanan diatas 1 pun belum pernah....mungkin next time deh......

waw nice view d the valley mas emang recomeded steak nya disana....cobain kuliner malam d bandung yg lain mas :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

di cipaganti ada Iga Bakar Si Jangkung. Itu juga buka ampe tengah malem.

Roti bakar madtari memang enak tuh. kejunya juga banyak banget.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

di cipaganti ada Iga Bakar Si Jangkung. Itu juga buka ampe tengah malem.

Roti bakar madtari memang enak tuh. kejunya juga banyak banget.

oiya iga bakar itu asek tuh....tapi saya lebih suka iga bakar + coto makasar yg di Jl. Riau di apotek ARU dket circle K itu mantap nyooooo

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Iya, iga bakar si jangkung itu iga bakar yang paling enak yang pernah saya makan.

kalo harga sih standar saja.

yang disayangkan dari iga bakar itu, mereka cuma ngasih nasinya sedikit sekali.

jadi untuk porsi normal, akan meminta nasi lagi, dan jadi dihitung 2 nasi deh kalo makan disana.

:D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

oiya iga bakar itu asek tuh....tapi saya lebih suka iga bakar + coto makasar yg di Jl. Riau di apotek ARU dket circle K itu mantap nyooooo

wah, itu judulnya gak kuliner tengah malam lagi dong om.. iga itu emang enak, iga bakar disitu emang top sih, hampir sebanding sama iga bakar yang ada di makassar sepertinya. tapi sekali lagi, bukannya judulnya ngebahas kuliner tengah malam ya om?hihi :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Iya, bandung memang banyak sekali wisata kuliner tengah malamnya.

di dekat rumah saya juga malem-malem ada tukang nasi kuning, rasanya enak sekali.

kalo kuat makan banyak, nasi kuning itu bisa dicampur ama gorengan lalu ditambah ama saus kacang.

rasanya jadi tambah enak...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Iya, bandung memang banyak sekali wisata kuliner tengah malamnya.

di dekat rumah saya juga malem-malem ada tukang nasi kuning, rasanya enak sekali.

kalo kuat makan banyak, nasi kuning itu bisa dicampur ama gorengan lalu ditambah ama saus kacang.

rasanya jadi tambah enak...

kasih info dnk mas siapa tw minat cobain nasi kuning nya heheh

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

mas thread ini mending masukin di bagian bandung dan di stickie. soalnya saya sering buka thread ini kalo pengen coba makanan baru...hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Tom Yam di Jl.Trunojoyo 64 - Buka sekitar jam 22:30 ampe 04:30. Terus ada juga Seafood Eman di Jl. Dewi Sartika.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0