rhiennee

Karang Mari Mabo, Kabupaten Wakatobi

13 posts in this topic

post-11-0-82086100-1360134406_thumb.jpg

 

Tau nggak sih kalau Kabupaten Wakatobi yang berbatasan langsung dengan Laut Banda itu mempunyai lebih dari 30 lokasi penyelaman yang sekaligus juga bisa dijadikan tempat wisata yang menakjubkan?

Beragam jenis terumbu karang serta beratus-ratus species ikan dan biota-nya juga merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Bahkan, beberapa diantara tempat-tempat penyelaman favorit itu pernah dikunjungi lho oleh orang-orang penting, salah satunya adalah Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, R Hume.

 

post-11-0-12882700-1360134413_thumb.jpg

 

Salah satu wisata penyelaman yang beruntung bisa dikunjungi Pak Dubes ini diantaranya adalah Karang Mari Mabo. Tempat ini memiliki nama yang cukup unik. Konon, dinamakan dengan Karang Mari Mabo karena daerah tersebut memiliki pesona keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan sehingga banyak orang bilang sangat memabukkan bagi orang yang melihatnya.

Ada yang penasaran dengan Karang Mari Mabo? Boleh dilihat, tapi ngga boleh sambil mabuk lho yaaa J

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ada yang penasaran dengan Karang Mari Mabo? Boleh dilihat, tapi ngga boleh sambil mabuk lho yaaa J

 

kalo sambil mabuk ntar tenggelam dong mbak haha.

pastinya pengen banget bisa ke wakatobi

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmm... wakatobi... sepertinya liburan yang mahal ya ini... secara lokasinya di papua dan tau ndiri transportasi di sono kayak gimana kondisinya

sorry om jhon, wakatobi bukan di papua. ...kejauhan :) --- wakatobi adanya di sulawesi tenggara. 

kalo dr jawa bisa terbang ke kota bau-bau dulu. trus nyebrang lg pakai ferry ke wanci (ibukota wakatobi) sekitar 4-5 jam an.

sekarang enak., kalo dulu nyebrangnya mesti semalem pake kpl kayu

 

 

dr wanci ke p. kaledupa dll pake jhonson (kapal kayu bermotor) sekitar 1 jam an... kalo udah nyampe ke kaledupa dan sekitarnya baru deeeeehhhhh,... mabok  :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now