Sign in to follow this  
nonaJJ

Tips Wisata Cepat, Satu Hari

8 posts in this topic

Hallo jalan2ers, ada yang suka sama flash packer ga? Itu lho yang wisatanya cepet banget. Maksudnya kita Cuma punya waktu singkat buat nikmatin waktu jalan-jalan kita. Ya sebenernya banyak sih tempat yang bisa dikunjungin dan juga bisa ke mana aja. Tapi memang waktu yang ga memungkinkan biasanya yang membuat kita harus bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk menikmati liburan kita. Entah itu terbentuh jatah cuti atau memang hal lainnya.

Walaupun menikmati wisata Cuma 1 hari, tentunya masih bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dong? Buat jalan2ers yang mau wisata satu hari, ini dia beberapa tips agar wisata satu harinya full memuaskan:

  • Tentukan tempat

Sebelum menentukan lainnya, kita harus sudah menentukan tempat yang akan kita jelajahi. Tentukan ingin kemana perjalanan satu hari kali ini. Bisa jadi pilihan tentunya yang terdekat. Misalnya masih di dalam kota. Wisata dalam kota tentunya sangat memungkinkan untuk dilakukan dalam satu hari. Walaupun mungkin banyak yang bilang kurang seru karena sudah biasa, tapi belum semuanya dijelajahi bukan? Tidak menutup kemungkinan kok untuk melakukan perjalanan keluar kota, bahkan luar negeri. Tapi yang jelas, perhitungkan jarak. Luar kota atau luar negeri yang terdekat yang tidak membuat kamu harus menghabiskan waktu di jalan, itu adalah pilihan terbaik.

 

  • Berangkat pagi, pulang malam

Biar one day tripnya lebih lama, kita bisa mengakali dengan cara berangkat pagi-pagi dan pulangnya malam. Tentukan transportasi menuju lokasi tersebut dari tempat tinggal kamu. Misalnya ingin menggunakan bus, kereta, atau pesawat jika memang budget kamu banyak. Pesawat tentunya akan membuat perjalanan jauh pun terasa singkat. Beli tiket, apapun jenis transportasi yang digunakan, yang berangkat di pagi hari dan pulang juga yang malam hari agar lebih lama mengeksplorasi tempat wisata tersebut.

 

  • Kumpulkan informasi

Pokoknya, apapun itu, poin ini selalu nggak boleh ketinggalan. Mengumpulkan informasi akan membuat wisata satu hari padat dan memuaskan. Bisa mencari informasi tempat yang wajib dan bagus saja untuk dikunjungi, soal budget, transportasi dan lain sebagainya.

 

  • Rencanakan tujuan

Saat memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata dalam satu hari full saja, sebaiknya sudah memiliki tujuan yang pasti. Misalnya, kita mau mengelilingi Jakarta atau kota lain dalam satu hari, buat list tempat yang wajib dikunjungi. Pilih yang kamu inginkan dan wajib saja. Jangan sia-siakan waktu dengan mengunjungi tempat yang tidak menarik. Pertimbangkan juga jarak antara satu tempat dan yang lainnya. Semakin dekat satu dan lainnya, semakin banyak kamu bisa menndatangi tempat-tempat tersebut dan tentunya menghemat tenaga dan waktu.

 

  • Pilih transportasi saat berwisata

Jika sudah sampai di kota tujuan, sebaiknya menggunakan transportasi yang cepat dan tidak membuang waktu. Berjalan memang mengasyikkan, tapi jika untuk perjalanan satu hari, lebih baik urungkan niat tersebut. Gunakan ojek misalnya yang bisa menghindari macet dan bisa membawa anda dengan cepat dan mudah ke mana saja. Atau bisa juga langsung menyewa kendaraan seperti motor jika anda sudah tahu rute-rutenya. Taxi bisa jadi pilihan, tinggal dikondisikan dengan keadaan lalu lintas di kota terkait saja.

 

  • Disiplin dengan waktu

Wisata singkat tentunya harus juga memperhatikan waktu kunjungan. Jika punya banyak te,pat yang ingin dikunjungi dalam satu hari, maka disiplin terhadap planning yang sudah dibuat. Jangan menyia-nyiakan waktu untuk hal yang tidak penting. Dan jangan tergiur untuk melakukan wisata belanja, apalagi cewe. Biasanya, walau yang dibeli sedikit, tapi suka lupa waktu kalau udah dating ke pusat belanjaan, hehe

 

  • Tetap Enjoy

Walaupun wisata cepat dalam satu hari, bukan berarti kamu harus selalu tergesa-gesa. Memperhatikan waktu memang perlu, tapi santai saja. Nikmati waktu yang terbatas sebaik-baiknya dan tentunya perhatikan juga kodisi tubuh. Jangan sampai lupa makan. Sarapan, makan siang, dan makan malam itu penting dan perlu, apalagi wisata satu hari yang cepat dan menguras banyak energi. Tak perlu berlama-lama di tempat makan, yang penting santai, kenyang.

 

  • Packing seperlunya

Karena ini wisata satu hari, nggak perlu repot bawa banyak barang. Seperlunya saja dan packing yang benar. Akan membutuhkan pergerakan yang cepat, makanya jangan biarkan diri kamu repot sendiri sama barang bawaan. Cukup bawa gadget, uang, air minum, atau barang lain yang biasa kamu bawa tapi yang penting saja.

 

Oke, semoga bisa memanfaatkan waktu liburan satu hari semaksimal mungkin.

Share this post


Link to post
Share on other sites

gw pernah nih Sis, wisata kayak begini....hadeeeh ngak kuat capeknya dan ngak maksimal juga jadinya merasakan tempat wisata udah gitu ditambah lagi tidur kurang -_-

Share this post


Link to post
Share on other sites

capek nih jalan2 sehari doang, apalagi kalau perginya ke tempat yang jauh dan macet jadi capek dijalan hahaha yang pasti tempatnya udah jelas mau kemana bukanya hari apa, kalau gak sayang udah dateng kan

Share this post


Link to post
Share on other sites

capek nih jalan2 sehari doang, apalagi kalau perginya ke tempat yang jauh dan macet jadi capek dijalan hahaha yang pasti tempatnya udah jelas mau kemana bukanya hari apa, kalau gak sayang udah dateng kan

tipe liburan kayak gini sepertinya yang biasa tengah melakukan perjalanan bisnis atau tugas dari kantor niih... :D

yang jelas wisata gini emang harus udah pasti semuanya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this