Sign in to follow this  
D_GUNN3R1

Casa Mila

8 posts in this topic

mila-50fe2392eee3d.jpg

 

mungkin kalau dilihat dari bentuknya, bangunan ini mirip dengan bangunan kuno dengan nilai seni yang sangat tinggi.

Tapi sebenarnya tidak. Bangunan batu dan besi yang bergelombang dibangun lebih dari 1 abad yang lalu oleh arsitek Anton Gaudi antara tahun 1906 - 1912

 

Anton merancang bangunan ini dengan baja, lengkungan dan pilar dengan desain yang melengkung dan tidak teratur. Bahkan pemerintah Spanyol pernah menentang pembangunan projek yang berlokasi di Barcelona tersebut.

 

Pemerintah pernah menjatuhkan denda karena dilanggarnya beberapa kode bangunan, Namun pada 1984, UNESCO menyatakan bahwa bangunan ini adalah salah satu warisan dunia, dan harus dilindungi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

gambarnya agak burem ya hehehe tapi bangunannya berliuk-liuk gitu ya, aneh ya kenapa pemerintahnya gak kasih coba ya,

ga dikasih karena struktur bangunan berbahaya, tapi ga tau juga kenapa terakhir dikasih berdiri...

kalau ga salah menara pisa di Prancis juga jelek strukturnya, malahan terkenal skrng.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Sebagian dari kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu klub bola di Spanyol yang sudah melambung tinggi namanya. Ya, klub bola tersebut adalah Barcelona. Barcelona sendiri merupakan nama sebuah kota yang menjadi markas mereka.
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Barcelona, sebuah kota yang terdapat di Spanyol. Barcelona sendiri merupakan kota terbesar kedua di Spanyol dan berada di wilayah otonom Katalonia.
      Selain merupakan kota terbesar, Barcelona juga tercatat sebagai kota terpadat nomor dua di Spanyol. Jumlah penduduk yang terdapat di kota ini adalah sekitar 4,7 juta jiwa penduduk yang tersebar di wilayah pusat Kota Barcelona dan sekitarnya.
      Di Barcelona, kamu dapat melihat berbagai tempat yang sangat menyenangkan untuk kegiatan sightseeing-mu, mencicipi kuliner di restorannya, dan lain-lain.
      Barcelona juga rupanya memiliki banyak pilihan hotel yang menawarkan interior yang sangat menawan. Tentu saja menyenangkan jika kamu dapat datang dan menikmati pilihan interior di hotel-hotel Barcelona, bukan?
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai pilihan penginapan dengan interior terbaik di Barcelona. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Ohla Hotel Barcelona 


      Ohla Hotel
       
      Inilah dia salah satu hotel dengan interior terbaik di Barcelona. Bagi kamu yang senang menginap dengan melihat berbagai interior yang baik, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Ohla Hotel ini.
      Ohla Hotel sendiri terletak di Via Laietana 49, Gotic, Barcelona, Spanyol. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Katedral Barcelona, El Corte Ingles, dan Plaza Catalunya.
      Karena dekatnya hotel ini dengan berbagai destinasi wisata tersebut, kamu dapat menempuh perjalanan dari hotel ini untuk mencapai destinasi wisata tersebut dengan cara berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, safety deposit boxes, daily housekeeping, jasa peminjaman mobil, jasa laundry, restoran, salon, room service 24 jam, bar, concierge dan masih banyak lagi lainnya.
      Selain itu, fasilitas lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini adalah fasilitas fitness center, sauna, serta wifi gratis. Wifi gratis ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah standard room, design room, dan design deluxe room. Biaya yang kamu keluarkan jika ingin menginap di hotel ini adalah sekitar 193 Euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan ketika menginap di hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Interior hotel ini juga menarik untuk dilihat. Ya, ketika memasuki hotel ini, kamu dapat menyaksikan desain klasik yang indah dengan warna-warna yang bersifat monokrom. Nah, menyenangkan sekali bukan?
      Kebanyakan pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini merasa puas dengan kunjungan mereka. Hal ini karena mereka dapat menikmati suasana dan interior yang menyenangkan.
      Selain itu, mereka juga dapat merasakan fasilitas hotel ini yang sesuai. Para pengunjung juga merasa sangat sesuai dengan lokasi hotel ini yang terbilang cukup strategis sehingga para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata di Barcelona dengan cukup mudah.
       
      2. Casa Camper 


      Casa Camper Barcelona
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel dengan interior terbaik di Barcelona yang dapat menjadi pilihan referensimu. Hotel ini adalah Casa Camper yang terletak di Elisabets 11, Raval, Barcelona.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dengan hotel ini adalah Mercat de la Boqueria, Plaza Catalunya, Ramblas Street dan masih banyak lagi lainnya. Rata-rata jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari setengah kilometer sehingga masih memungkinkanmu untuk berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah airport transfer, business center, elevator, meeting facilities, babysitting, coffee shop, jasa peminjaman sepeda, concierge dan masih banyak lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas lain yang tersedia di hotel ini, yaitu fasilitas fitness center dan juga pijat. Kamu juga dapat menikmati fasilitas free wifi yang terdapat bukan hanya di ruanganmu saja namun juga di berbagai penjuru hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia untukmu selama menginap di sini antara lain standard room dan double room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar 220 Euro per malam.
      Fasilitas yang akan kamu dapatkan selama kamu menginap di hotel ini adalah AC, wifi, TV, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Interior hotel ini cenderung bergaya minimalis dengan sebagian besar warna merah menjadi warna yang dominan. Kesan ini membuat hotel terlihat lebih simple namun tetap elegan. Tidak salah rasanya jika hotel ini masuk dalam deretan hotel dengan interior terbaik di Barcelona.
      Para pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini juga cenderung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Ya, para staf memberikan pelayanan dengan sangat ramah dan baik sehingga mampu membuat pengunjung betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Selain pelayanan, para pengunjung juga merasa sangat sesuai dengan lokasi hotel ini yang strategis. Ya, para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata populer di Barcelona dengan sangat mudah dan juga terjangkau.
      Para pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri Spanyol tetapi juga dari luar negeri Spanyol. Untuk menambah referensimu selama berada di Spanyol dan juga menyaksikan hotel dengan interior yang terbaik, kamu dapat mencoba untuk menyambangi hotel yang satu ini.
       
      3. Chic and Basic Urquinaona Apartments 


      Chic and Basic Urquinona Apartments
       
      Kamu pecinta interior dengan gaya bersih dan minimalis? Berarti kamu dapat memasukkan apartemen yang satu ini ke dalam daftar penginapan yang dapat kamu jadikan referensi selama menginap di Barcelona.
      Apartemen ini adalah Chic and Basic Urquinona Apartment yang terletak di Ronda Sant Pere 22, Gotic, Barcelona. Begitu memasuki apartemen ini, kamu tentu akan langsung merasa tertarik dengan interiornya yang sebagian besar memiliki warna biru dan putih sehingga terkesan clean dan tetap chic.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dengan apartemen ini adalah El Corte Ingles, Barcelona Walking Tour, Plaza Catalunya dan Katedral Barcelona. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk sampai ke hotel ini adalah sekitar kurang dari setengah kilometer.
      Beberapa fasilitas yang tersedia di apartemen ini adalah elevator, ruang keluarga serta safety deposit boxes. Ketika kamu menginap di apartemen ini, kamu juga dapat merasakan fasilitas wifi gratis di seluruh penjuru apartemen ini.
      Berdasarkan nilai Agoda, nilai untuk apartemen ini adalah 7,3 atau masuk dalam kategori Good. Para pengunjung yang telah datang dan berkunjung ke apartemen ini cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka.
      Para pengunjung merasa puas dengan lokasi apartemen ini yang sangat strategis. Hal ini tentu akan memungkinkan para pengunjung untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak di Barcelona.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di apartemen ini. Ya, para pengunjung merasa fasilitas yang tersedia di apartemen ini sudah tergolong sangat lengkap sehingga memudahkan mereka selama mereka berada di Barcelona.
      Terdapat pilihan studio maupun apartment bagi kamu yang berminat untuk menyewa apartemen ini. Biaya yang harus kamu keluarkan adalah sekitar 46 Euro per malam untuk studio.
       
      4. Cool and Chic Hostel 


      Cool and Chic Hostel
       
      Bagi kamu yang juga menyukai interior bergaya simpel dan ingin menginap di hostel, tentu hostel yang satu ini dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan. Hostel ini adalah Cool and Chic Hostel yang terletak di Travessera de Collblanc, 5, Hospitalet de Llobregat, Barcelona.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hostel ini adalah Nou Camp, Plaza Espanya, Magic Fountain of Montjuic dan Museo d’Art Catyaluna. Berbagai destinasi wisata tersebut berjarak sekitar 1-3 kilometer dari hostel yang satu ini.
      Fasilitas yang terdapat di hostel ini adalah lobi 24 jam, vending machine, laundry service serta safety deposit boxes. Selain itu, fasilitas lain yang dapat kamu nikmati di hostel ini adalah fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di seluruh penjuru hostel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hostel ini adalah twin room with shared bathroom, dan masih banyak lainnya. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hostel ini adalah sekitar dimulai dari 32 Euro per malam.
      Para pengunjung yang sudah datang dan menginap di hostel ini cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka. Berdasarkan review Agoda, nilai untuk hostel ini adalah 8,0 atau Good.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai lokasi hostel ini yang terbilang sangat strategis sehingga membuat para pengunjung betah karena mampu mencapai berbagai destinasi wisata di Barcelona dengan cukup mudah.
      Kamu yang menyukai interior dengan gaya minimalis dan simpel juga tentu sangat cocok dengan hostel ini karena hostel ini menawarkan pemandangan gaya yang minimalis dan simpel. Warna merah menjadi warna yang cukup mendominasi di hostel ini.
       
      5. Chic and Basic Ramblas 


      Chic and Basic Ramblas Hotel
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu hotel rekomendasi selama kamu berada di Barcelona. Hotel ini adalah Chic and Basic Ramblas Hotel yang beralamat di Passatge Gutenberg, 7, La Rambla, Barcelona.
      Hotel ini memiliki interior yang sangat indah dan juga menyenangkan. Konsep vintage dan retro memang sangat kental untuk kamu lihat begitu kamu berada di dalam hotel ini. Terdapat koper-koper tua di bagian resepsionisnya.
      Selain itu, terdapat mobil tua yang dijadikan sebagai salah satu dekorasi hotel ini. Begitu pula dengan kursi-kursi yang kental dengan nuansa vintage yang tentunya akan membuatmu betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Ramblas Street, La Ramblas, Mercat de la Bouqueria, dan lain-lain. Jarak dari berbagai destinasi wisata ini menuju ke hotel adalah kurang dari satu kilometer dan masih dapat kamu sambangi dengan cara berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, business center, bar, family room, newspaper, bar, dry cleaning, jasa laundry, restoran, jasa peminjaman sepeda, elevator, luggage storage dan masih banyak lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu manfaatkan bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah medium room, large with balcony dan penthouse. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari 46 Euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan selama kamu berada di hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah 8 atau masuk dalam kategori Very Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan pelayanan hotel ini.
      Selain itu, mereka juga sangat menyukai fasilitas dan interior hotel ini yang sangat unik. Hal inilah yang membuat mereka sangat nyaman dan menikmati waktu-waktu ketika berada di hotel ini.
      Selain itu, mereka juga sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis. Hal ini membuat mereka sangat mudah untuk mencapai berbagai destinasi wisata yang terletak di kota Barcelona.
       
      6. Chic and Basic Zoo Barcelona 


      Chic and Basic Zoo
       
      Inilah dia salah satu hotel yang dapat kamu kunjungi selama kamu berada di Barcelona. Hotel bintang satu ini terletak di Passeig de Picasso, 22, Gotic, Barcelona.
      Interior hotel ini sangat menarik karena terinspirasi dari kebun binatang. Bahkan pajangan berbentuk tanduk juga dijadikan sebagai dekorasi dari ruangan di hotel ini. Kamu juga akan melihat warna-warna soft dan chic yang dijadikan sebagai warna utama dari hotel ini.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah kebun binatang Barcelona, mercat de Santa Caterina, katedral Barcelona dan masih banyak lainnya. Jarak dari berbagai destinasi wisata yang tidak begitu jauh dari hotel ini kurang dari satu kilometer dan kamu juga dapat berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah jasa peminjaman sepeda, concierge, safety deposit boxes, elevator dan masih banyak lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang terdapat di hotel ini adalah double economy dan standard double atau twin room. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar 33 Euro per malam.
      Para pengunjung yang telah menginap di hotel ini merasa sangat puas dengan lokasi hotel ini yang strategis. Selain itu, mereka juga merasa sangat puas dengan pelayanan hotel ini yang baik.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai menyambangi berbagai pilihan penginapan dengan interior terbaik di Barcelona. Semoga artikel ini dapat menjadi referensimu untuk mendapatkan penginapan dengan interior yang keren di Barcelona.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
                Sebagian dari kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu klub bola di Spanyol yang sudah melambung tinggi namanya. Ya, klub bola tersebut adalah Barcelona. Barcelona sendiri merupakan nama sebuah kota yang menjadi markas mereka.
       
                Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Barcelona, sebuah kota yang terdapat di Spanyol. Barcelona sendiri merupakan kota terbesar kedua di Spanyol dan berada di wilayah otonom Katalonia.
       
                Selain merupakan kota terbesar, Barcelona juga tercatat sebagai kota terpadat nomor dua di Spanyol. Jumlah penduduk yang terdapat di kota ini adalah sekitar 4,7 juta jiwa penduduk yang tersebar di wilayah pusat Kota Barcelona dan sekitarnya.
       
                Di Barcelona, kamu dapat melihat berbagai tempat yang sangat menyenangkan untuk kegiatan sightseeing-mu, mencicipi kuliner di restorannya, dan lain-lain.
       
                Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi kota Barcelona? Berikut ini kita akan membahasnya dalam sekarang kamu dapat menjelajahi Barcelona di Spanyol dan mengeksplor keelokannya.
               
                Jika kamu ingin mengurus visa Schengen dari Kedutaan Spanyol terlebih dahulu sebelum bertandang ke Barcelona, kamu dapat melihat panduan mengurus visa Schengen di Kedutaan Spanyol dari
       
      Transportasi Menuju Barcelona
       

      Memasuki Barcelona Melalui Bandar Udara Internasional Barcelona El-Prat via http://www.beniconnect.com/wp-content/uploads/2015/05/feature8.jpg
       
                Jika kamu ingin memasuki Barcelona, selanjutnya kamu dapat memilih penerbangan dengan rute Jakarta menuju Barcelona. Lama durasi waktu perjalanan yang kamu butuhkan jika kamu memilih ingin menaiki penerbangan dengan rute tersebut adalah sekitar 17 jam 55 menit hingga 20 jam 35 menit dengan satu kali stopover.
       
                Jika kamu ingin menaiki penerbangan dengan rute ini, kota-kota yang mungkin menjadi tempat stopover-mu adalah Dubai, Amsterdam, Doha, dan Istanbul. Biaya yang kamu keluarkan untuk tiket pesawat ini juga bervariasi dengan range harga antara Rp 4.500.000,00 hingga Rp 9.500.000,00 per sekali jalan.
       
      Memilih Penginapan Selama Berada di Barcelona
       
                Selama berada di Barcelona, kamu dapat memilih untuk menginap di pusat Kota Barcelona. Pemilihan daerah ini direkomendasikan karena beberapa alasan seperti letaknya yang strategis berada di pusat kota. Selain itu, kamu juga dapat memiliki alternative beragam penginapan yang akan kamu jadikan tempat penginapan selama berada di sini.
       
                Kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, guest house dan hotel. Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis single room.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di kamar dengan jenis single room ini adalah sekitar 29,90 Euro per malam. Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu memilih untuk menginap di penginapan dengan jenis hostel ini adalah AC, pemanas ruangan, kamar mandi bersama serta free wifi.
       
                Selain menginap di penginapan berjenis hostel, kamu juga memiliki alternative lain untuk menginap di penginapan berjenis guest house. Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis guest house, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis single room.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di single room ini adalah sekitar 59 Euro per malam. Fasilitas yang kamu dapatkan di kamar ini adalah AC, pemanas ruangan, toilet, bathtub atau shower, serta free wifi.
       
                Nah, selain menginap di penginapan berjenis hostel atau guest house, kamu juga memiliki alternative lain untuk menginap di penginapan berjenis hotel. Jika kamu memilih untuk menginap di hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis single room.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel dengan jenis single room ini adalah sekitar 81,84 Euro per malam. Fasilitas yang kamu dapatkan di sini adalah AC, meja kerja, pemanas ruangan, shower, bathtub, toilet, kamar mandi pribadi dan free wifi.
       
                Tentunya kamu dapat menentukan sendiri jenis penginapan yang ingin kamu pilih selama kamu berada di Barcelona. Penginapan yang kamu pilih ini dapat kamu sesuaikan dengan budget, jadwal serta partner traveling-mu.
       
                Untuk menambah kenyamanan selama berada di Barcelona, jangan lupa untuk mencatat semua detail terkait dengan penginapanmu selama berada di Barcelona. Detail tersebut adalah nama penginapan serta nomor telefon penginapanmu tersebut.
       
      Waktu Terbaik Mengunjungi Barcelona
       
               Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Barcelona adalah pada waktu winter yaitu sekitar bulan Januari dan Februari. Pada bulan tersebut, perkiraan terjadinya hujan tergolong sangat rendah.
       
                Kamu dapat merasakan angin berhembus secara sepoi-sepoi karena suhu udara pada waktu tersebut di Barcelona mencapai 9 hingga 10 derajat. Kamu juga dapat merasakan sinar matahari yang hangat dan dilengkapi dengan awan yang cerah di langit.
       
                Namun, waktu yang tepat jika kamu ingin merasakan cuaca yang tidak sedingin pada waktu musim dingin adalah di antara bulan April dan Juni serta akhir September hingga November. Pada waktu tersebut, suhu udara di kota Barcelona mencapai 19 hingga 23 derajat celcius. Waktu tersebut adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Barcelona.
       
                Selain itu, kamu juga harus berhati-hati dengan pencopet ketika mengunjungi Barcelona. Untuk itu, berhati-hatilah dengan barang bawaanmu. Untuk transportasi, kamu dapat menggunakan T10 multi trip ticket, yang berharga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan individual ticket.
       
      Hari Pertama
      Rasakan Serunya Menjelajahi Barcelona
       
       

      Menaiki Harbour Cable Car via http://www.portvellbcn.com/rcs_prod/Pois_Trasbord_01g.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan wisata hari pertamamu di kota Barcelona, kamu dapat memulainya dengan menaiki kereta kabel ini. Cable cari ini beroperasi setiap hari dari pukul 11 pagi hingga 8 malam.
       
                Kereta ini berjalan di atas rel dengan panjang sekitar 1.450 meter. Relnya sendiri berada di udara, sehingga ketika menaiki kereta ini kamu dapat merasakan sensasi melihat Kota Barcelona dari ketinggian.
       
                Kereta ini menghubungkan antara Montjuic dan Barceloneta. Kereta gantung ini dimulai dari Barceloneta yang terletak pada ketinggian 78 meter menara Torre San Sebastian. Di tempat ini juga terdapat restoran yang dapat kamu capai dengan menggunakan elevator.
       
                Kereta gantung ini kemudian akan berhenti di Torre Jaume. Tempat ini terletak pada ketinggian sekitar 107 meter. Tempat ini juga merupakan tempat pemberhentian kereta gantung tertinggi nomor dua di dunia. Kemudian, tempat pemberhentian final dari kereta gantung ini terletak di Montjuic.
       
                Jangan lupa untuk merencanakan perjalananmu jika kamu ingin menaiki kereta gantung ini, karena kapasitas kereta gantung sendiri yang tergolong terbatas. Durasi waktu yang kamu butuhkan ketika mengunjungi dan menaiki kereta gantung ini adalah sekitar 1 hingga 1,5 jam terhitung sejak awal kamu mengantri.
       
                Biaya yang kamu butuhkan jika kamu ingin menaiki kereta gantung ini adalah sekitar 10 Euro untuk sekali jalan dan 15,1 Euro untuk perjalanan pulang pergi. Pastikan kamu menyediakan uang tunai ketika menaiki kereta gantung ini karena mereka belum menerima pembayaran dengan menggunakan credit card dan debit card.
       

      Mengunjungi Passeig de Gracia via http://twistedpaddy.com/wp-content/uploads/2014/08/Passeig-de-Gracia.jpg
       
                Setelah puas menaiki kereta gantung, selanjutnya kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Passeig de Gracia. Passeig de Gracia sendiri konon merupakan salah satu jalan paling cantik yang terdapat di Eropa.
       
                Tempat ini merupakan tempat yang penting bagi area pusat perbelanjaan dan bisnis. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak bangunan yang mengagumkan dari segi arsitekturnya. Jangan lupa untuk mempersiapkan kameramu jika kamu ingin mengunjungi tempat ini.
       
                Bahkan jika kamu tidak begitu berminat untuk berbelanja, di sini kamu masih tetap dapat menikmati keindahan panoramanya. Selain tempat berbelanja, di sini juga terdapat restoran yang dapat kamu nikmati pizzanya.
       
                Selain menikmati pizza, kamu juga dapat mencicipi bakery yang dijual di tempat ini. Secara keseluruhan, tempat ini merupakan salah satu tempat yang sebaiknya kamu kunjungi ketika kamu memiliki kesempatan untuk berlibur di Barcelona.
       

      Mengunjungi Casa Batllo via http://www.globalgrasshopper.com/wp-content/uploads/2012/09/Casa-Batll%C3%B3.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Passeig de Gracia, kamu dapat melanjutkan perjalananmu untuk mengunjungi Casa Batllo. Tempat ini terletak tidak begitu jauh dari Passeig de Gracia, sehingga untuk mencapainya kamu dapat berjalan kaki selama sekitar 3 menit.
       
                Casa Batllo merupakan sebuah bangunan yang terletak di pusat Kota Barcelona. Tempat ini juga terkenal sebagai salah satu karya masterpiece milik Antoni Gaudi. Tempat ini di-redesain oleh Gaudi pada tahun 1904 dengan dibantu beberapa asistennya seperti Domènec Sugrañes i Gras, Josep Canaleta and Joan Rubió.
       
                Dalam bahasa Inggris, Casa Batllo sendiri berarti House of Bones karena bentuknya yang sangat terinspirasi dari tulang-tulang. Pada lantai dasar bangunan ini, kamu dapat menemukan jendela oval yang indah.
       
                 Selain itu, kamu juga dapat melihat bahwa keseluruhan fasad bangunan ini didekorasi dengan mosaic yang berwarna-warni yang terbuat dari keramik. Atapnya sendiri berbentuk seperti punggung naga atau dinosaurus. Wah, menarik sekali ya.
       
                 Untuk dapat melihat perbandingan menakjubkan dari tampilan gedung ini, kamu dapat datang pada siang hari dan malam hari sekitar pukul 8. Kemudian, kamu dapat melihat dengan jelas perbedaannya pada waktu siang dan malam hari.
       
                 Jika kamu ingin melihat bagian dalam dari gedung ini, kamu dapat membeli tiketnya melalui reservasi online namun jika kamu tidak begitu berminat, kamu selalu memiliki pilihan untuk tidak membelinya. Lama durasi waktu perkiraan yang kamu butuhkan untuk berada di gedung ini adalah kurang dari 1 jam.
       
                 Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin memasuki tempat ini adalah sekitar 21,5 Euro. Bangunan ini sendiri dibuka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 9 malam.
       
      Hari Kedua
      Yuk, Lanjutkan Perjalananmu Menjelajahi Barcelona
       
       

      Mengunjungi Barri de Gracia via http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/04/a9/03/26/barri-de-gracia.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari keduamu di Kota Barcelona, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Barri de Gracia. Tempat ini merupakan semacam sebuah perkampungan yang menawarkan pemandangan berupa arsitektur yang artistic dan bergaya mediterannia.
       
                Tempat ini juga seringkali dijadikan sebagai alternative jika kamu ingin mencicipi makanan dan minuman Mediterannia. Di tempat ini, kamu dapat menemukan banyak desainer lokal yang menawarkan koleksi desainnya dengan harga yang cukup terjangkau.
       
                Beberapa tips yang dapat kamu lakukan di Barri de Gracia ini adalah kamu dapat membeli minuman di sebuah toko kecil di sini dan membawanya sebagai minuman take away. Selain itu, biasanya di sini juga terdapat banyak street events yang dapat kamu nikmati. Jangan lupa untuk menanyakannya pada penginapan tempatmu menginap.
       

      Mengunjungi Mercat de San Josep de la Boqueria via http://previews.123rf.com/images/anky/anky1101/anky110100325/11748758-Assorted-colorful-candies-at-the-candy-shop-in-The-Mercat-de-Sant-Josep-de-la-Boqueria-the-Ciutat-Ve-Stock-Photo.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Barri de Gracia, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Mercat de San Joseph de la Boqueria. Untuk lebih singkatnya, tempat ini biasa disebut dengan sebutan La Boqueria.
       
                Tempat ini merupakan salah satu pasar terbesar yang terdapat di kota Barcelona. Pasar ini memiliki banyak variasi pilihan barang atau makanan yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di tempat ini.
       
                Jika kamu ingin berada lebih dekat dengan para penduduk lokal Kota Barcelona, tentunya kunjungan ke La Boqueria ini dapat kamu perhitungkan. Bahkan, jika kamu tidak begitu berminat untuk berbelanja, kamu juga dapat mengunjungi tempat ini untuk sekedar sightseeing.
       
                Di sini, kamu dapat melihat penjual dan pembeli bertemu untuk saling menentukan harga yang terbaik. Nah, jika kamu cukup pintar dalam menawar barang, pastikan kamu menawar harga barang yang ditawarkan di tempat ini.
       
                Ketika memasuki pasar ini, kamu akan melewati sebuah gerbang yang bernama Pla de la Boqueria. Dalam bahasa Inggris, tempat ini disebut juga dengan Gates of the Old City Wall.
       
                Nah, selain berfungsi sebagai pasar, rupanya di tempat ini juga seringkali diadakan berbagai macam event. Event tersebut seperti Carnaval en la Boqueria, Botifarrada Popular dan lain-lain.
       

      Mengunjungi Las Ramblas via http://irbarcelona.com/wp-content/uploads/2012/07/la-rambla1.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi La Boqueria, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Las Ramblas. Las Ramblas sendiri merupakan salah satu landmark Kota Barcelona yang cenderung iconic dan terkenal.
       
                Untuk melengkapi perjalananmu dalam mengunjungi Kota Barcelona, perjalanan menuju Las Ramblas memang sebaiknya masuk dalam daftar destinasi wisatamu. Tempat ini juga tergolong tidak begitu jauh dari La Boqueria sehingga kamu dapat berjalan kaki untuk mencapai tempat ini.
       
                Beberapa tips yang dapat kamu implementasikan ketika mengunjungi Las Ramblas adalah pastikan kamu tidak melewati pemandangan berupa beberapa gereja dan bangunan. Kamu akan menemukan berbagai bangunan klasik yang indah ketika mengunjungi tempat ini.
       
                Selain itu, bagian paling cantik dari Las Ramblas terletak di bagian ujungnya. Di sini kamu dapat melihat pemandangan berupa pedagang kaki lima, toko-toko kecil, seniman jalanan, dan tentu saja pemandangan lain yang tidak kalah cantik.
       
                Namun, harga barang-barang yang ditawarkan di sepanjang jalan ini tergolong agak sedikit mahal. Untuk mengantisipasinya, kamu dapat membeli minuman di La Boqueria dan meminumnya di sepanjang perjalanan sambil menikmati pemandangan Las Ramblas.
       
                Nah, durasi waktu yang kamu butuhkan untuk menikmati pemandangan cantik di Las Ramblas ini adalah sekitar satu hingga dua jam. Estimasi tersebut tentu saja dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.
       
      Hari Ketiga
      Mari Mengeksplor Barcelona
       
       

      Mengunjungi Parc del Laberint d’Horta di Barcelona via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/52/Parc_del_Laberint_(Barcelona)_-_1.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu selama berada di Barcelona, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Parc del Laberint d’Horta. Tempat ini merupakan salah satu spot favorit para wisatawan yang datang dan mengunjungi Barcelona.
       
                Taman ini merupakan sebuah taman besar yang berkonsep labirin. Di tempat ini juga terdapat air terjun mini serta banyak tempat yang dapat kamu gunakan untuk bersantai.
       
                Dalam bahasa Inggris, tempat ini memiliki nama Labyrinth Park of Horta karena bentuknya yang didominasi oleh labirin. Taman ini terinspirasi dari taman dengan gaya neoklasikal dan romantic garden yang berkembang pada abad ke 19.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika ingin mengunjungi taman cantik ini adalah sekitar 2,3 Euro. Pastikan kamu membawa kamera ketika mengunjungi taman ini dan tidak melewatkan setiap momen yang tertangkap oleh kamera di taman ini. Estimasi waktu yang kamu butuhkan untuk menjelajahi taman ini adalah sekitar satu hingga dua jam.
       
                Nah, itulah dia pembahasan mengenai sekarang kamu dapat menjelajahi Barcelona di Spanyol dan mengeksplor keelokannya. Wah ternyata, selain terkenal dengan klub sepakbolanya, Barcelona juga memiliki pesona wisata yang dapat kamu kunjungi pada kesempatan liburan berikutnya ya.
       
                Happy traveling!
    • By Danu Hari Pramudya
      Jasa Bongkar Bangunan daerah jakarta, tangerang dan sekitarnya. Kalo Anda mempunyai bangunan atau rumah tua yang ingin di robohkan dan ingin di bangun Rumah atau Bangunan baru  kami siap membantu anda baik kuli bangunannya maupun alat beratnya.
       
       
      Kami juga siap membeli Sisa bangunan yang masih terpakai seperti gawang gawang, pintu pintu, jendela jendela dll. dengan harga yang pantas dan paling tinggi.
       

       
       
       
      Kami adalah team  yang sudah lama bergelut  dalam pembongkaran rumah atau bangunan , kami sudah berpengalaman dalam penanganan  serta mengedepankan kepuasan  mitra maupun pelanggan dalam  setiap pelayanan.
      Kami selalu memberikan solusi terbaik kedua belah pihak dan mengutamakn kesepakatan bersama agar mendapatkan solusi win win solution. dan selalu mengedepankan komunikasi dan diskusi mengenai perencanaan pembokaran.

      kami memiliki team yang profesional, kuli bangunan yang bisa di andalkan dan rajin rajin dalam bekerja, dan mempunyai alat berat sendiri apabila di perlukan untuk Jasa Bongkar Bangunan

      kami menerima dan membeli barang bekas dari bangunan Anda. Kami berpengalaman dalam  jasa bongkar bangunan tua,gedung,pabrik, dan gedung lainnya

      Kalo Anda sedang mencari Jasa Bongkar Bangunan atau Rumah tua Silahkan hubungi Team Kami 
      Haris 02193423754 (esia) 0812 916 99979 (Simpati )
       

       
      Jasa Bongkar Bangunan Jakarta Tangerang dan Sekitarnya
      Karena team kami banyak berdomisili di jakarta dan sekiarnya dan Armada banyak yang mangkal di Jakarta maka jasa bongkar Bangunan kami masih berorentasi di jakarta dan tangerang. Ini untuk mengefisensikan tenaga kuli bangunan dan armada kami agar tidak boros dalam perjalanan.


      Mengapa Anda Sebaiknya  Memilih Kami sebagai mitra jasa bongkar rumah atau bangunan. karena  jasa yang kami tawarkan menguntungkan kedua belah pihak. Jika  Anda  merasa untuk membongkar rumah  membutuhkan  biayayang tidak sedikit  maka kami mempunyai solusi yang menarik  yang saling menguntungkan dengan kerja sama dan Kesepakatan Bersama.

      Selain Menerima Jasa Bongkar Team Kami Juga Melayani.
         
      Jasa Buang Puing Bangunan dan Sampah Proyek Jasa Pengurugan Tanah Baik Tanah Merah atau Puing Puing Sisa Proyek  
      Kalo Anda Ingin Cepat Selesai dan tepat waktu silahkan hubungi team kami Jasa Bongkar Bangunan


    • By BlessingOrganizer
      Pertama2 kudu harus dapetin dulu nih yg namanya VISA SPANYOL - estados schengen. Visa ini juga bisa di dapetin di negara2 yg termasuk wilayah visa schengen lainnya. visa bisa digunakan 3minggu.

      cek ni fhoto2 pengalaman unik saya di sana... gak nyesel deh di coba yuks ksana !! ada stadion FCB Barcelona camp nou, stadion REAL Madrid estadio santiago bernabeu walaupun gak bgitu ngerti ttg FOOTBALL tapi rugi loh kalau ke madrid dan barcelona tanpa berkunjung ke stadion ini... Secara ni stadion yg main pemain2 BOLA terkenal di dunia cuyyy..!!

      di barcelona ada gedung Gereja Katolik yg tinggiii buangett dan pembangunan Greja ini belom selesai loh sampai skarang ini..masih terus dibangun!! denger2 kabar nya sih Greja ini gak ada yg tau kapan bisa berhenti dibangun. Unik kan? Greja ini mulai dibangun thn 1852, bayangin aja betapa hebatnya design dr Antoni Gaudi ini. Gereja ini namanya Sagrada Familia. atau dlm bahasa Inggrisnya Holy Family Church.

      Dan masih banyak tempat2 lainnya yg BAGUS banget dsni!!! cobain deh!!!

    • By albertorazzi
      hai jalan2ers. pasti udah pada tau Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kan??
      yuppp, dua pemain yang identik dengan 2 klub besar dunia dan jika tim mereka bertemua, maka duel tersebut disebut EL CLASICO, yaitu Real Madrid dan Barcelona.
      saya akan sedikit berbagi informasi dan sejarah dari duel ini :)
       

       
      Pendahuluan dulu yaaa
       
      Sepak bola dalah salah satu cabang olah raga yang terkenal dan digemari oleh berbagai lapisan masyarakat didunia dan bahkan dibeberapa negara ada negara yagn disebut sebagai negara sepakbola karena mayoritas penduduknya melakukan olah raga sepakbola dimanapun baik itu digang-gang ataupun ditempat tempat yang seharusnya tidak untuk bermain sepak bola. Karena populernya sepakbola maka sepakbola menjadi minat tersendiri bagi para inverstor ataupun penduduk lokal untuk membuat sebuah perkumpulan atau club yang kemudian akan ditandingkan dengan club lainnya. Dari dahulu hingga sekarang sudah banyak sekali club yang terbentuk dan memeroleh prestasi, tiap negara mempunyai liga-liga dan terdiri dari beberapa club untuk menjadi yang terbaik di negara tersebut. Salah satu liga yang dari dahulu hingga sekarang banyak menghasilkan pemain atau orang yang bermain sepakbola terkenal adalah liga spanyol.
       

       
       
      Ketatnya persaingan club-club di liga spannyol menghasilkan istilah tersendiri bila ada kedua tim yang dibilang musuh bebuyutan saling bertemu sebut saja club Real Madrid dengan rivalnya Barcelona. Pencinta sepakbola dan penduduk sekitar ataupun penduduk dunia menyebutkan bila kedua club yang saling berseteru untuk mendapatkan gelar juara tersebut bertemu menjadi laga yang klasik atau patut untuk disaksikan dan langka yang dikenal dengan sebutan EL CLASSICO. Perseteruan kedua club tersebut untuk mendapatkan gelar juara menjadi yang terbaik di liga spanyol berlangsung sejak dahulu dan bukan hanya dari lapangan hiau saja atau sepakbola saja konon kabarnya el calssico terjadi karena ada muatan politik pada kedua club tersebut sehingga dari dahulu hingga sekarang kedua club tersebut saling berseteru untuk menjadi yang terbaik ataupun berebut pemain sepakbola berbakat diseluruh dunia untuk bergabung menjadi bagian dari Real Madrid ataupun Barcelona. Kedua club tersebut berasal dari dari kota yang berbada dan kedua kota tersebut merupakan kota terbesar di spanyol. Kedua club tersebut merupakan club yang paling sukses, kaya raya dan memiliki basis supporter terbesar di spanyol.  Real Madrid memiliki stadion di kota madrid bernama Santiago Bernabeu dan Barcelona memiliki stadion yang tidak kalah megahnya di kota Barcelona yang bernama Nou Camp/ Camp Nou.      Pada masa lalu rivalitas Real Madrid dan Barcelona terjadi karena pengaruh politik dan beberapa partai politik yang masuk dalam sepak bola yang digunakan untuk meraih simpatisan masyarakat. Cerita politik ini sendiri tidak terlepas dari seorang pemimpin Spanyol bernama Fransisco Franco pada tahun 1934 yang memiliki sikap ditaktor fasis yang memiliki ambisi besar untuk merebut kekuasaan di Spanyol  dan merupakan kaum nasionalis. Sejarah menyebutkan bahwa setelah kaum nasionalis yang dianut Franco menerima beberapa bantuan dari Fasis Italia yang bertarung dan mengalahkan kaum republikan yang dibantu oleh komunis dari Uni Soviet, perseteruan tersebut merupakan perang saudara yang terjadi di negara Spanyol.  Franco selaku pemimpin yang ditaktor bersikap kejam dengan menyiksa warga catalan (barcelona) karena warga catalan tersebut dahulu belum menjadi bagian dari negara Spanyol dan Barcelona adalah ibukota dari provinsi catalonia yang merupakan tempat tinggal orang-orang catalan. Franco sendiri lebih mendukung ke kota terbesar yang ada di Spanyol yaitu kota Madrid dibandingkan dengan kota Catalan. Kota Catalan sendiri juga tidak kalah besarnya dengan kota Madrid. El Classico sendiri sebelumnya juga pernah dilangsungkan sebelum pada masa Franco dan berlangsung pada sebuah turnamen mini yang diselenggarakan untuk menghormati penobatan Raja Alfonso XII pada tahun 1902 dan ketika turnamen itu berlangsung pengaruh kuat politik sangat kuat terhadap kedua kubu tersebut dan diperkuat lagi ketika pada masa Franco berlangsung. Dapat disebutkan bahwa tidak hanya duel kedua club Real Madrid dengan Barcelona saja namun juga menjadi sebuah peringatan atau simbol bangsa catalan melawan perlawanan terhadap penindasan Franco. Warga Catalan pada jaman sekarang juga masih menjadikan pertemuan tersebut bukan hanya sepak bola modern seperti sekarang tapi juga masih menjaga tradisi atau simbol perlawanan terhadap sang pemimpin Fransico Franco. Semakin berjalannya waktu berkembang menjad perseteruan yang mengatas namakan budaya yaitu budaya dari kaum Castille atau kerajaan dari kubu Real Madrid dengan kaum Cataluna atau catalan dari kubu Barcelona. Semakin berjalannya waktu perseteruan tersebut terus berlangsung dan terjaga menjadi sebuah rivalitas club yang memiliki ideologi sendiri untuk menjadi sebuah club yang terbaik di negara Spanyol.   Dari Dahulu Real Madrid terkenal dengan Los Galaticos nya atau memiliki artian club dengan pemain pemain bintang kelas dunia yang terdiri dari beberapa pemain berbakat dan terkenal di seantero dunia dan Barcelona terkenal dengan sebutan El Barca atau club yang mengedepankan pemain dengan didikan sendiri dari anak anak atau usia muda menjadi pemain professional yang bermain untuk Barcelona. Kedua fans juga saling mencela, fans Barcelona sering menyebutkan bahwa Real Madrid membeli kemenangan dengan mendatangkan pemain-pemain terkenal saja tidak berasal dari didikan club sendiri.  Sampai sekarang pun kedua kubu terus menjalankan ideologinya masing-masing dan memiliki pemain bintang yang selalu menjadi head tohead seperti Raul Gonzales, Bekcham, Zidane (real Madrid) Vs Ronaldinho ataupun Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Perseteruan perebutan pemain berbakat juga berlangsung dari dahulu ketika alfredo di stefano yang diklaim sudah bergabung dengan Barcelona kemudian direbut oleh Real Madrid yang pada saat itu lebih bergelimang harta dibandingkan barcelona. Perebutan antar pemain berbakat berlangsung waktu demi waktu seperti Luis Enrique dari Real Madrid pindah ke Barcelona dan kemudian Real Madrid membalas dengan memboyong pemain Barcelona Luis Figo ke Real Madrid.     Tensi pertandingan El Classico akan terus panas dan menjadi sebuah pertandingan klasik yang layak disaksikan terlepas dari history kedua club tersebut pertandingan EL CLASSICO menjadi pertandingan hiburan tersendiri bagi pencinta sepakbola di Indonesia ataupun di dunia.    nahhhh. dalam dua pekan kiedepan kita akan disajikan tayangan el clasico ini. bagaimana pendapat jalan2ers????  
    • By albertorazzi
      Kembali lagi :) . salah satu profil pemain terbaik dunia dari brazil
       

       
      Brasil merupakan negara sepakbola yang tidak pernah kehabisan pemain atau generasi penerus dalam olah raga ini, pada setiap pelosok sudut kota ataupun desa di negara brasil semunaya memainkan sepakbola dan sepakbola menjadi olah raga nomor wahid dinegara ini seperti halnya Indonesia yang menjadikan sepakbola menjadi olah raga nomor satu di bumi pertiwi ini. Talenta-talenta berbakat selalu menghiasi pertandingan tiap pertandingan yang dilakukan oleh tim negara Brasil pada berbagai gelaran event sepakbola baik itu olimpiade, copa america ataupun piala dunia. Pemain berbakat juga selalu menghiasi berbagai club-club eropa atau club di dunia yang menggunakan jasa pemain dari brasil. Berikut ini dalah salah satu pemain Brasil dengan skill yang tidak diragukan lagi , dia adalah RIVALDO. 
       
       
      Berikut ini profile dari RIVALDO
      Nama lengkap                      : Rivaldo Vitor Borba Ferreira
      Tanggal Lahir                       : 19 April 1972
      Tempat lahir                         : Paulista, Brasil
      Tinggi                                   : 186 cm
      Posisi bermain                     : Gelandang Serang
       
      Rivaldo hidup dan lahir di keluarga yang kurang mampu dan rivaldo hanya mengandalkan kemampuannya dalam sepakbola untuk menghidupi kehidupannya dan juga membantu keluarganya untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya dan Rivaldo bertekad serta berjuang keras untuk bisa masuk kedalam sebuah club dan mendapatkan gaji yang layak, impian terbesarnya adalah untuk masuk kedalam timnas brasil yang dia idamkan. Rivaldo memulai karirnya di club santa cruz pada tahun 1991 dan pada tahun 1992 ia memutuskan untuk pinda ke club kecil Mogi Mirim di selatan kota Sao Paolo – brasil. Kemampuannya semakin meningkat seiring berjalannya waktu dan ia dilirik oleh salah satu club besar dari Brasil yaitu Palmeiras dan di Palmeiras menjadikan dirinya atau mempromosikan dirinya untuk ke level lebih tinggi yaitu ke club di darata eropa. 
       
      Deportivo La Coruna dalah club pertama yang di daratan eropa yang merekrutnya setelah setalah parma melakukan pendekatan dan minatnya kepada kepada Rivaldo namun ia lebih memilih untuk bergabung dengan club dari negeri Spanyol. Pada 41 penampilannya bersama deportivo , Rivaldo membukukan 21 gol dan ini membuat salah satu club besar Spanyol yang berasal dari catalan yaitu Barcelona berniat untuk membeli Rivaldo dan Rivaldopun senang menanggapi ketertarika Barcelona sehingga ia memutuskan pindah ke Barcelona pada tahun 1997 dengan nilai transfer yang besar pada saat itu yaitu 26 juta euro. Di Barcelona permainan Rivaldo semakin membuat segan para lawan-lawannya kemampuannya mencapai pada masa-masa keemasannya dan pada tahun 1999 ia memenangkan tittle la liga bersama barcelona dan menjadi top skor kedua dengan 24 gol dan memperoleh penghargaan FIFA world Player of The year serta European Footballer of the year. 
       

       
      Di barcelna Rivaldo mencetak gol yang tidak akan dilupakan oleh siapapun yaitu melakukan gol ke gawang walencia dengan bicycle kicknya yang merupakan gol terbaik pada tahun itu. Bersama Barcelona selama 6 tahun membuat Rivaldo mengalami masa-masa keemasan dan kejayaannya, selepas dari Barcelona Rivaldo pindah ke Italy bersama club elite AC milan dan setelah bersama Ac milan Rivaldo memulai petualangannya pindah dari satu club ke club lain lamanya pun tidak selama sewaktu ia membela Barcelona, hal ini dikarenakan kemampuan Rivaldo yang telah menurun termakan usianya yang sudah tidak muda lagi, diusianya yang sekarang ia masih belum ingin pensiun dan ingin terus bermain, sampai saat ini Rivaldo membela club Sao Caetano.
       
      Di timnas brasil Rivaldo membela brasil dan mengantarkannya menjadi juara dunia pada tahun 2002 pada perhelatan piala dunia di korea dan jepang dan itu merupakan raihan terbaik rivaldo yang ia lakukan ketika ia membela timnas Brasil. Karena selapas tahun 2003 ia tidak pernah dipanggil lagi oleh timnas brasil dan lebih memfokuskan diri untuk membela club dan pembinaan usia muda yang dilakukan oleh clubnya. Itulah cerita dari salah satu legenda sepakbola dunia RIVALDO
       

       
      karir klub Rivaldo :
      santa cruz mogi mirim corinthians palmeiras deportivo la coruna barcelona milan cruzeiro olympiacos AEK athens bunyodkor Sao Paulo kabuscorp sao caetano sedangkan di level negara dia membela brazil pada : U-20, U-23 dan timnas Senior :)
       

       

    • By albertorazzi
      Hai Jalan2ers, saya lagi pengen banget membahas pemain2 yang pernah menjadi pemain terbaik dunia :)
      saat ini, saya mau membahas si tonggos RONALDINHO.
       
      Sepakbola dunia selalu menghasilkan pemain-pemain berbakat yang enjadi incaran dan juga selebriti dari beberapa club dan dunia fashion, dalam cabang sepakbola ini tidak habisnya menghasilkan pemain-pemain yang memiliki talenta luar biasa dalam menggocek bola, salah satu negera yang menghasilkan pemain berbakat adalah negera sepakbola atau samba yaitu Brazil. Brazil merupakan negera yang mengimprot pemain-pemain top ke luar negeranya dan bermain di beberapa club di eropa dengan gaji yang selangit dan dengan nilai transfer yang tidak kalah mahalnya untuk seorang pemain sepakbola. 
       

       
      Salah satu pemain tersebut bernama Ronaldo de Assis Moreira atau dikenal dengan sapaan RONALDINHO, dunia mulai menganal ronaldinho ketika ia bermain untuk negaranya pada piala dunia 2002 dan berhasil meloloskan brazil ke final dan menjadi juara dunia untuk yang kelima kalinya di korea-jepang. Ronaldnho juga mencetak sebuah gol spektakuler dari jarak jauh melalui bola mati tendangan bebasnya yang membobol gawang david Seaman serta memenangkan dual antara brazil dengan Inggris. Namun sebelum itu Ronaldinho muda adalah pemuda yang tinggal di salah satu kota kecil di Brazil dan tumbuh besar bersaa sepakbola.
       
       
      Berikut ini adalah profile dari Ronaldinho :
      Nama lengkap          : Ronaldo de Assis Moreira
      Tanggal lahir            : 21 Maret 1980
      Tempat lahir             : Porto Alegre, Brazil
      Tinggi                       : 183 cm
      Posisi bermain         : Gelandang Serang
       
      Ronaldinho memulai karir dari club junior Gremio dan dari club Gremio tersebut bakatnya mulai tercium beberapa club eropa dan gayung pun bersambut club paris saint germain alias PSG merekrutnya untuk bermain di liga perancis, pada saat Ronaldinho bermain untuk PSG media-media belum mencium atau belum mengekspos ronaldinho menjadi salah satu headline media karena pada saat itu adalah masa berjaya bagi zidane ataupun ronaldo rekan dari brazil ronaldinho, ronaldinhopun juga masih sangat muda ketika dia memutuskan pindah dari Gremio ke PSG, ia baru berumur 21. Barcelona mulai menyatakan minatnya kepada ronaldinho setelah menampilan impresifnya pada Piala Dunia 2002 yang ia juarai bersama Brazil, manajemen Barcelona terpukau dengan freekick dan skill yang ia tampilkan pada saat membela selecao / brazil saat melawan Inggris dengan tendangan free kick spectacular yang jauh mengarah ke sudut atas kanan David Seaman – kiper Inggris. Pada tahun 2003 Ronaldinho pindah ke Barcelona dengan nilai transfer yang cukup mahal, pada saat itu Presiden Barcelona memutuskan merekrut antara David Beckham atau Ronaldinho namun ketika Bekcham memutuskan untuk ke Real Madrid yang notabene merupakan rivel utama Barcelona maka Juan Laporta memutuskan untuk merekrut Ronaldinho guna memberikan kepercayaan akan generasa Barcelona yang beregenerasi untuk menjuarai berbagai tittle di Eropa.
       

       
      Keputusan untuk merekrut Ronaldinho pun tepat dan ia bersama barcelona berhasil menjuarai liga spanyol pada musim 2004-2005 dan berhasil menjuarai liga Champion pada 17 Mei 2006 ketika Barcelona mengalahkan Arsenal di final.Ronaldinhopun dengan skill dan penghargaan yang ia raih mulai dilirik oleh beberapa club eropa lainnya termasuk Real Madrid yang secara diam-diam mulai melirik pemain bergigi tonggos ini. Setelah bermain bersama barcelona selama 6 tahun Barcelona memutuskan untuk menjual Ronaldinho ke club lain karena semakin menurunnya kualitas skill yang dimiliki ronaldinho karena berat badannya yang mulai membengkak karena tidak menjaga kualitas makannya dan sering keluar larut malam untuk berpesta, serta menurunnya stamina, hal tersebut juga diikuti semakin meningkatnya penampilan juniornya di Barcelona yaitu Lionel Messi yang nantinya akan menjadi pemain andalan Barcelona.
       
       
      Barcelona akhirnya memutuskan untuk menjual ke salah satu club Italy yaitu AC milan dengan nilai transfer 25 juta euro. Bermain di AC milan hingga 2010 atau selama 2 tahun ronaldinho tidak memiliki karir seperti secemerlang ketika ia bermain di Barcelona karena masalah perilaku pesta hingga larut malam membuat kemampuannya menurun dan AC milan pun meragukan kemampuannya untuk bertahan lebih lama di Squadnya dan memutskan untuk melegonya keFlamengo salah satu club Brasil. Pada Piala dunia 2010 pun ronaldinho tidak dipanggil ke timnas Brasil dan no 10 di timnas Brasilpun diwariskan ke KAKA. Selama bermain di brasil atau flamengo ronaldinho mulai menemukan performanya kembali dan mengatur pola hidupnya dan pada tahun 2012 ia memutuskan untuk pindah ke club Brasil lainnya atletico miniero penampilannya pun impresif dan pelatih Brasil menarik ronaldinho kembali untuk bermain bersama selecao. Ronaldinho pun sampai sekrang merupakan salah satu legenda brasil dan legenda dunia yang mewarnai sepakbola dunia.