Sign in to follow this  
desmaster

Kremlin & Red Squares

4 posts in this topic

Ada yang sudah pernah ke Rusia? Moscow? Kalau sudah pernah ke sana, pasti tidak mungkin tidak mengunjungi wilayah yang satu ini.. Kremlin & Red Squares. Ini tempatnya sangat terkenal kalau misalnya lagi jalan-jalan ke Rusia. Saya sendiri sich karena pengetahuan tentang Rusia hanya sedikit, jadi kalau diminta sebutin tempat wisata yang bisa dikunjungi di Rusia, pasti pertama kali mikirnya ini. Lihat saja Katedral St. Basil yang sangat berwarna-warni ini:

st-basil-cathedral-red-square-moscow_28024_600x450.jpg

Menarik sekali bukan? Teman-teman jalan2ers sekalian, yang sudah pernah pergi ke sana, atau ada informasi tentang tempat ini, bisa sharing di sini?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Halo mas, mau numpang share mengenai pengalaman berkunjung ke Russia.

 

saya waktu ke tempat tujuan pada bulan Oktober, weather condition jika siang - sore berkisar 1 - 5 derajat celcius dan malam 0 s/d minus 3.

 

Pertama tiba saya memang ke Moscow tetapi saya melanjutkan perjalanan ke Saint Petersburg dengan pesawat S7 airlines (local airlines) kurang lebih perjalanan memakan waktu 1 jam.

 

Tiba di Saint Petersburg sedikit berbeda airportnya jika dibandingkan dengan Moscow, tetapi keindahan kotanya tidak terbantahkan lagi, jika di St Petersburg selain di city centre nya dapat saya sarankan visit ke palace2nya seperti The Winter Palace, Summer palace nya Peter the Great, banyak sekali yang bisa kita lihat disini.

 

Mengenai metro station nya? LUAR BIASA, bagaikan berkunjung ke museum yang berbeda di tiap station, dan memang jangan khawatir St. Petersburg lebih friendly untuk petunjuk, mereka menggunakan tulisan latin.

 

Living cost tidak semahal di Eropa, saya mendapatkan restoran Asia yang sangat enak disini.

 

Lanjut dari Saint Petersburg saya pergi ke Moscow dengan fast train, impression saya kurang lebih sama dengan fast train nya Deutsche Bahn nya dari Jerman.

 

Moscow menarik, tetapi menurut saya jauh lebih menarik Saint Petersburg, sight & attraction di Moscow jauh lebih sedikit dibandingkan St Petersburg, di Moscow hanya berkutat sekitar Kremlin dan Red Square. masuk Kremlin sungguh mempesona, tetapi mohon diperhatikan bahwa Museum Kremlin tutup hari Kamis.

 

Di Metro station nya Moscow jauh lebih sulit karena mereka tidak terlalu informatif untuk penggunaan tulisan latin.

 

Penduduk Moscow dan Saint Petersburg memang jarang sekali yang menggunakan bahasa Inggris, banyak yang bilang bahwa orang Russia itu sombong, tetapi kenyataannya tidak seperti itu, mereka sangat helpful walaupun tidak berbahasa Inggris

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this