Sign in to follow this  
D_GUNN3R1

Test Makanan mengandung plastik

10 posts in this topic

Kita sering mendengar di berita kalau banyak makanan yang mengandung bahan2 berbahaya bagi kesehatan. Tidak terkecuali kerupuk atau gorengan yang banyak dijual baik di warung maupun pasar2.

 

Berikut adalah salah satu tips yang saya dapat untuk mengetahui apakah didalam gorengan tersebut terdapat plastik atau Styrofoam.

 

Cara yang dipakai adalah dengan membakar. Kalau dibakar dengan api akan menyala seperti plastik saat dibakar dan akan menghitam seperti pada gambar. Hasil akhir mungkin tetap hitam, tapi bau nya ketika membakar tentu akan berbeda. yang satu seperti plastik dibakar, yang satu lagi seperti Bau kue gosong.

 

Silahkan mencoba kalau penasaran.

 

 

526651_505118899529304_1366959439_n.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah ngga kepikiran, emang ada krupuk yang sampe nyala gitu ya jika dibakar, baru tahu saya?

 

Jadi yang membedakan adalah kondisi apinya ya? kalo krupuk normal hanya memberikan efek makanan gosong sedangkan yang mengandung plastik akan tercium aroma plastik yang terbakar....boleh juga nih dicoba, jadi penasaran juga...

 

nice tip

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau gak ada plastiknya pas dibakar dia apinya gak kayak gitu ya? atau cukup dicium dari baunya aja? saya sering denger nya kalau gorengan terlalu garing biasa yang pakai plastik, ternyata makanan-makanan semacam ini juga ya

Share this post


Link to post
Share on other sites

walah ada ada aja ya malah sy suka lagi ama krupuk, jd hrs ganti cemilan nech, ah tapi cuek aja lah yg penting makannya jgn kebanyakkan :D , berharap aja sy belinya bknnya yg dicampur ama plastik :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

walah ada ada aja ya malah sy suka lagi ama krupuk, jd hrs ganti cemilan nech, ah tapi cuek aja lah yg penting makannya jgn kebanyakkan :D , berharap aja sy belinya bknnya yg dicampur ama plastik :P

kalau kebanyakan asli atau ada plastik pasti efeknya sakit tenggorokan. suaranya jadi seksi deh ha2

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this