• 0
Sign in to follow this  
Followers 0

Test Makanan mengandung plastik

Question

Posted

Kita sering mendengar di berita kalau banyak makanan yang mengandung bahan2 berbahaya bagi kesehatan. Tidak terkecuali kerupuk atau gorengan yang banyak dijual baik di warung maupun pasar2.

 

Berikut adalah salah satu tips yang saya dapat untuk mengetahui apakah didalam gorengan tersebut terdapat plastik atau Styrofoam.

 

Cara yang dipakai adalah dengan membakar. Kalau dibakar dengan api akan menyala seperti plastik saat dibakar dan akan menghitam seperti pada gambar. Hasil akhir mungkin tetap hitam, tapi bau nya ketika membakar tentu akan berbeda. yang satu seperti plastik dibakar, yang satu lagi seperti Bau kue gosong.

 

Silahkan mencoba kalau penasaran.

 

 

526651_505118899529304_1366959439_n.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

9 answers to this question

  • 0

Posted

wah ngga kepikiran, emang ada krupuk yang sampe nyala gitu ya jika dibakar, baru tahu saya?

 

Jadi yang membedakan adalah kondisi apinya ya? kalo krupuk normal hanya memberikan efek makanan gosong sedangkan yang mengandung plastik akan tercium aroma plastik yang terbakar....boleh juga nih dicoba, jadi penasaran juga...

 

nice tip

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

walah aku baru aja makan krupuk neh :(

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kalau gak ada plastiknya pas dibakar dia apinya gak kayak gitu ya? atau cukup dicium dari baunya aja? saya sering denger nya kalau gorengan terlalu garing biasa yang pakai plastik, ternyata makanan-makanan semacam ini juga ya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah, orang indonesia emang kreatif... ampe kreatifnya kebangetan banget... masa kerupuk dikasih plastik ama stereofom kacau emang negeri ini

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

iya ini maksud TS gmn ya.. yg ada plastik or ga? parah banget sih orang indo kita.. kerupuk aja masih ada campuran plastiknya cape dehh :(

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kerupuk asli dan palsu pasti sama2 angus kalau dibakar, bedanya kalau plastik dibakar bakal ada bau plastik., menurut artikel yang saya baca.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

walah ada ada aja ya malah sy suka lagi ama krupuk, jd hrs ganti cemilan nech, ah tapi cuek aja lah yg penting makannya jgn kebanyakkan :D , berharap aja sy belinya bknnya yg dicampur ama plastik :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

walah ada ada aja ya malah sy suka lagi ama krupuk, jd hrs ganti cemilan nech, ah tapi cuek aja lah yg penting makannya jgn kebanyakkan :D , berharap aja sy belinya bknnya yg dicampur ama plastik :P

kalau kebanyakan asli atau ada plastik pasti efeknya sakit tenggorokan. suaranya jadi seksi deh ha2

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

paraaah....ngeri juga  :ph34r: 

zaman sekarang untuk cari yang sehat aja susah banget, itu test untuk semua jenis makanan ya Bro?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0