Sign in to follow this  
lictan

Horriez fenomena air terjun bolak balik

13 posts in this topic

Air terjun biasa mengalir ke bawah. Tapi tidak dengan air terjun ini di Talbot Bay, Australia Barat. Kalau pagi airnya mengalir dari kanan ke kiri, tapi kalau sore dari kiri ke kanan. Kalo alirannya horizontal kenapa disebut air terjun?

Nah itu karena alirannya itu deras kayak air terjun. Keunggulannya itu pemandangannya yang oke sama fenomena horizontal falls ini. Perairan di sana juga tempat yang pas buat mancing dan rafting. Airnya juga bersih. Makanya kalau ada rencana buat liburan ke Australia Barat dan sekitarnya coba deh jangan lewatin tempat yang satu ini.

post-30-0-77980600-1349703793_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wau, bisa gitu ya alirannya?bukannya air punya sifat selalu menuju ketempat rendah ya?kalo begitu, yang lebih rendah yang kanan apa yang kiri ya ini om? dan trus kenapa bisa gitu ya?gak ada penjelasannya om?

Share this post


Link to post
Share on other sites

wau, bisa gitu ya alirannya?bukannya air punya sifat selalu menuju ketempat rendah ya?kalo begitu, yang lebih rendah yang kanan apa yang kiri ya ini om? dan trus kenapa bisa gitu ya?gak ada penjelasannya om?

jadi karena lautnya kebelah sama tebing gitu, air dapat tekanan pas lewat di sela sela tebing air nya lagi pasang sama surut. Nah pasang surutnya ini ganti gantian dari kiri ke kanan dari kanan ke kiri. Di situ dah uniknya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wow.. rafting di sini seru kali ya..

Heran juga sih ya kenapa dinamain air terjun aka waterfall.. Walau bagaimanapun kan airnya nggak mengalir dari atas ke bawah seperti makna sesungguhnya dari kata air terjun

Btw itu airnya asin dong ya.. air laut kan?

Share this post


Link to post
Share on other sites

jadi karena lautnya kebelah sama tebing gitu, air dapat tekanan pas lewat di sela sela tebing air nya lagi pasang sama surut. Nah pasang surutnya ini ganti gantian dari kiri ke kanan dari kanan ke kiri. Di situ dah uniknya

oh, jadi kalo pas yang kanan surut, dia ke kanan, kalo yang kiri surut, dia ke kiri gitu ya?kalo ngeliat alirannya gitu, berarti bisa dong dibilang air terjun, walau hanya beberapa meter tingginya. tentu pasti tergantung sama ketinggian surut, kalo surut banget pasti airnya jadi kaya ke arah bawah, dan itu namanya air terjun dong ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wow.. rafting di sini seru kali ya..

Heran juga sih ya kenapa dinamain air terjun aka waterfall.. Walau bagaimanapun kan airnya nggak mengalir dari atas ke bawah seperti makna sesungguhnya dari kata air terjun

Btw itu airnya asin dong ya.. air laut kan?

iya juga sih hehe iya dong kan air laut :)

oh, jadi kalo pas yang kanan surut, dia ke kanan, kalo yang kiri surut, dia ke kiri gitu ya?kalo ngeliat alirannya gitu, berarti bisa dong dibilang air terjun, walau hanya beberapa meter tingginya. tentu pasti tergantung sama ketinggian surut, kalo surut banget pasti airnya jadi kaya ke arah bawah, dan itu namanya air terjun dong ya?

mungkin yang lebih diliat tekanan airnya seberapa besar, atau mungkin kekuatan aliran air yang ngelewatin celah itu hampir sekuat tekanan air terjun makanya dia bisa di bilang waterfalls

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya juga sih hehe iya dong kan air laut :)

mungkin yang lebih diliat tekanan airnya seberapa besar, atau mungkin kekuatan aliran air yang ngelewatin celah itu hampir sekuat tekanan air terjun makanya dia bisa di bilang waterfalls

kayanya kita mesti belajar dulu arti apa yang disebut air terjun dulu kali ni om, biar gak tebak tebakan. kasian ntar yang baca kalo infonya setengah setengah, hehe..soalnya kalo ngeliat dari gambar juga gak begitu keliatan om bentuk air terjunnya

Share this post


Link to post
Share on other sites

kayanya kita mesti belajar dulu arti apa yang disebut air terjun dulu kali ni om, biar gak tebak tebakan. kasian ntar yang baca kalo infonya setengah setengah, hehe..soalnya kalo ngeliat dari gambar juga gak begitu keliatan om bentuk air terjunnya

iya juga sih atau mungkin yang bikin nama tempat ini yang harus belajar juga ya kali ya haha, dari sana nya nama nya begitu om, mau diapain lagi haha 'katanya' sih justru karena bentuknya yang gak umum yang buat itu unik

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya bantu perjelas gambarnya yaaa

img_20120320141930_4f682f82abf55.jpg?w=600

memang keren yaaa.. tapi kayaknya cukup ngeri kalo mau arung jeram disini... coba deh liat. arusnya deres banget dan biasanya kan kita arung jeram di sungai bukan di laut yaaa? jeramnya juga cuma 1.

dan lagi kalo harus dayung perahu ini yg berattt, kayaknya lokasi startnya cukup jauh nih hehehe :P:D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya juga sih atau mungkin yang bikin nama tempat ini yang harus belajar juga ya kali ya haha, dari sana nya nama nya begitu om, mau diapain lagi haha 'katanya' sih justru karena bentuknya yang gak umum yang buat itu unik

saya bantu perjelas gambarnya yaaa

img_20120320141930_4f682f82abf55.jpg?w=600

memang keren yaaa.. tapi kayaknya cukup ngeri kalo mau arung jeram disini... coba deh liat. arusnya deres banget dan biasanya kan kita arung jeram di sungai bukan di laut yaaa? jeramnya juga cuma 1.

dan lagi kalo harus dayung perahu ini yg berattt, kayaknya lokasi startnya cukup jauh nih hehehe :P:D

kalo liat foto ini, gak kaya air terjun sih. tapi ya bener om, kalo udah dari sananya dibilang air terjun juga mau gimana lagi kan ya? kita mah sebagai pejalan hanya menikmati anugrah buatan tangan tuhan ya kan ya? :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya bantu perjelas gambarnya yaaa

img_20120320141930_4f682f82abf55.jpg?w=600

memang keren yaaa.. tapi kayaknya cukup ngeri kalo mau arung jeram disini... coba deh liat. arusnya deres banget dan biasanya kan kita arung jeram di sungai bukan di laut yaaa? jeramnya juga cuma 1.

dan lagi kalo harus dayung perahu ini yg berattt, kayaknya lokasi startnya cukup jauh nih hehehe :P:D

iya tapi cocok banget nih buat yang suka tantangan, mungkin lain kali mau coba macu adrenalin? :D

kalo liat foto ini, gak kaya air terjun sih. tapi ya bener om, kalo udah dari sananya dibilang air terjun juga mau gimana lagi kan ya? kita mah sebagai pejalan hanya menikmati anugrah buatan tangan tuhan ya kan ya? :D

iya apalah arti nama yang penting tempatnya bagus buat di datangin :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya tapi cocok banget nih buat yang suka tantangan, mungkin lain kali mau coba macu adrenalin? :D

iya apalah arti nama yang penting tempatnya bagus buat di datangin :D

bener, gak penting namanya, yang penting kta tahu tempatnya, dan bisa menikmatinya dengan budget yang terjangkau *khususnya bagi saya*, hehe..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this