Sign in to follow this  
Followers 0
baehaki

Tahu Tek ala Batam dan Taksi Odong-odong

4 posts in this topic

Ke batam cuman sekali sih. Itupun karena ikutan undangan sebuah BUMN, so jalan-jalan gratis tentunya :D. Nah, dari cerita n desas desus yang ada, katanya Batam itu surganya elektronik murah, terutama handphone. Trus, berbekal informasi yang sangat minim, ane pun datangin itu tempat yang namanya Nagoya Hill. Entah karena ane emang kurang informasi atau kurang lihai dalam berkomunikasi, kok tidak menemukan itu yang namanya produk handphone murah. Yang ada malah handphone-handphone buatan cina yang memang dijual murah. Selebihnya, aaah!! nggak membuat mata saya lapar.

Namun, di batam ini ane punya dua pengalaman yang menarik. Pengalaman yang pertama adalah taksi. Di sini, yang namanya taksi odong-odong alias taksi gelap banyak banget. Kalo kita berdiri aja di pinggir jalan, pasti banyak yang nawarin. Dan, berhubung ane nggak tahu transportasi dari hotel ke Nagoya, maka pilihan transportasi taksi adalah hal yang paling gampang, waktu ntu ane nginep di hotel Novotel, entah lupa alamatnya di mana. Nggak banyak tanya. Dan, akhirnya ane ngeberhentiin sebuah taksi yang dari catnya sih sepertinya bukan taksi odong-odong.

Anehnya, meskipun itu taksi 'resmi', ternyata tidak jauh beda dengan taksi odong-odong. Sederhana sih, itu taksi ternyata tidak memiliki argo meter. Dan, ketika ane tanya, "lha pak argonya mana?". Eeh, si tukang taksi malah buka itu tempat yang biasanya almari kecil di mobil itu namanya apa ya? n ngeluarin argo! weleeh. Yaudah deh, terpaksa naik, lha wong taksinya udah jalan.

Yang kedua, itu pas ane cari makanan. Entah kenapa, jauh - jauh datang ke batam malah pengen tahu tek. Jadilah tahu tek ala batam. tahu tek yang memiliki harga lebih mahal, kalo nggak salah inget, waktu itu sekitar 20 ribu atau 15 ribu. Selain itu, tahu teknya pun sedikit aneh jika dibandingkan dengan tahu tek yang ada di surabaya. ada kentangnya. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Eh, ternyata di batam ada juga ya Tahu tek, waaah ... ini pasti lah gara-gara banyak orang jawa yang pada melancong dan bahkan udah sampai menetap di Pulau ini. Alhasil, banyak hal di jawa yang bisa ditemui di tempat ini ... ya nggak sih? hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

hahaha...baru tahu saya kalau disana juga ternyata ada taksi yang namanya odong2, hanya bedanya kalau di Indonesia taksi odong2 itu kan taksi yang tidak resmi ya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Batam sekarang sudah ada taxy bluebird. Dan beberapa taxy local juga sudah pakai argo

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0