Sign in to follow this  
chime

Formasi es raksasa

1 post in this topic

Formasi es raksasa yg terjadi di Perito Moreno, tepatnya di Taman nasional los Graciares merupakan kawasan pariwisata yg terkenal di Argentina, disini terdapat formasi es sebesar 250 km persegi dgn panjang 30 km merupakan salah satu dari  tiga patagonian gletser yg bergerak maju sekitar 2 meter setiap harinya, terbentuk dr gletser pegunungan Andes dan Gletser air tawar.

 

Dengan ukuran yg sangat besar dan akses yg mudah dijangkau merupakan keuntungan tersendiri ditempat ini sehingga banyak para wisatawan yg memang menunggu fenomena runtuhnya es dan gletser dan hal ini dapat terjadi 2-3 hari berturut turut.

 

Perito_Moreno_Glacier_Patagonia_Argentin

 

2210830076_cdd96a9582_z.jpg

 

49945363_8da07350d9_b.jpg

 

 

4275175593_64cbb7645d_b.jpg

 

4006420323_f409a3c8c8_b.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By albertorazzi
      Sepakbola dalah salah satu cabang olah raga yang selalu menjadi sorotan didunia ini, terkadang olah raga ini dijadikan sebagai salah satu pertaruhan atau dijadikan sebagai tempat untuk bekerja menafkahi keluarga bersama berjuang untuk masa depan. Negara yang menjadi sorotan kedua penghasil pemain sepakbola berbakat adalah argentina, negara ini adalah penghasil pemain sepakbola berbakat setelah Brasil. 
       

       
       
      Kemampuan skill dan kecepatan serta ketahanan pemain dari Argentina juga tidak kalah baiknya, seperti halnya bintang argentina sekarang yaitu Lionel Messi yang skill dan kemampuannya sudah diakui dunia, Messi memiliki skill dan trick dalam bermain sepakbola juga tidak terlepas dari peran salah satu legenda sepakbola argentina yaitu Diego Maradona, berikut ini adalah profile tentangnya :
       
       
      Nama lengkap                      : Diego Armando Maradona
      Tanggal lahir                        : 30 Oktober 1960
      Tempat lahir                         : Lanus, Buenos Aires, Argentina
      Tinggi                                   : 165 cm
      Posisi bermain                     : Gelandang serang 
       
      Diego armando maradona dilahirkan di sebuah rumah saikit di sebuah kota kecil yang bernama Lanus, dia dilahirkan dari keluarga yang kurang mampu. Maradona merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Bakat nya dari sepakbola sudah tercium dari kecil, banyak club yang melihat Maradona hanya sebelah hal itu dikarena Maradona yang kecil dan pendek dan dianggap kurang bisa bersaing dengan pemain sepakbola lainnya, namun Maradona bertekad keras untuk terus bertahan menjadi pemain sepakbola. Sampai akhirnya ia mendapatkan club pertamanya yaitu club juniornya. Semakin berjalannya waktu bakatnyapun mulai tercium beberapa club besar Argentina dan Argentinos Junior pun merekrutnya disana ia makin berkembang dan beberapa waktu kemudian ia dibeli oleh club elite dari Argentina yaitu Boca Junior. 
       

       
      DI junior bermain bersama rekan-rekannya bakatnya mulai tercium di daeratan Eropa Barcelona pun tertarik merekrutnya dan akhirnya Maradona direkrut oleh barcelona dengan nilai transfer dunia termahal pada waktu itu waitu 5 juta euro, Kemampuannya pun semakin meningkat dan di Barcelona beberapa club pun segan menghadapinya dan berniat untuk merekrutnya dan Napoli pun merekrutnya dengan nilai transfer yang lebih lagi dan menjadi pemain termahal pada waktu itu yitu transfernya ke Napoli bernilai dengan 6,9 juta euro. Bersama Napoli ia mengalami masa-masa keemasan yaitu memenangi liga italy serie A pada musim 1986/1987 dan 1989/1990, copa italy 1989 dan italian supercup pada 1990, Maradona pun menjadi top skor pada tahun 1987/1988 kemudian setelah berkarir dan meraih masa keemasan di napoli ia pun mulai pindah ke beberapa club argentina seperti Newell old boys dan kembali ke club lamanya yang membesarkan namanya boca junior sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepakbola.
       
      Di Laga Timnas Maradona bersama negaranya argentina bermasail menjadi juara dunia pada gelaran piala dunia 1986 di stadion Azteca, Gol yang menjadi terkenal yaitu Gol tangan Tuhan dari Maradona ke gawang Inggris yang dijaga oleh Peter Shilton yang merupakan salah satu Kiper legendaris Inggris, dan Gol keduanya bermasil melewati 6 -7 pemain inggris sebelum menceploskan bola ke gawang Inggris pada piala dunia 1986 dan bermasil mengalahkan inggris dengan skor 2-1. Maradona pun setelah masa-masa itu mulai menuun kualitasnya di dunia International karena permasalahan dengan narkotika setelah mengalami masa kejayaan dengan napoli ia pun come back dengan berbagai masalah pada tahun 1994 di gelaran piala dunia di Amerika Serikat.
       

       
       
      Pada Masa kepelatihannya maradona terbilang kurang memuaskan, niatnya untuk melatih Argentina dengan Lionel messinya pun kesampaian dan ia melatih Lionel Messi dan tim argentina di gelaran piala dunia 2010 di Afrika Selatan sebelum timnya dikalahkan oleh German dengan skor telak 4-0 di perempat final dan timnya pun gagal melangkah ke fase semi final, setelah itu ia melatih club dari timur tengah dan sampai saat ini maradona juga aktif dala berbagai kegiatan politik serta sepakbola dalam pembinaan di Argentina. Maradona juga digadang-gadang sebagai pesaing dari Pele salah satu legenda Brasil. Maradona merupakan salah satu legenda Argentina yang masih berkarya hingga sekarang
       

       
      karir klub Maradona, dari tim junior sampai pensiun yaitu :
      Estrella Roja, Loz Cebollitas, Argentinos Junior, Boca Juniors, Barcelona, Napoli, Sevilla, Newell's old boy.
      sedangkan bersama timnas maradona memperkuat argentina sejak 1977-1994 dengan 91 penampilan beserta 34 gol
      dan karir pelatihnya adalah : Mandinyu de Corrientes, Racing Club, Argentina, Al Wasi
       
      http://www.youtube.com/watch?v=i_PP7QJwNpM