• 0
Sign in to follow this  
Lia Cute

3 Gunung Dengan Pemandangan Matahari Terbit ter-OK

Question

Yuhuuu para Jalan2ers yang keren2, pernah kan hiking ke berbagai puncak pegunungan di Indonesia. Pemandangan yang paling ditung-tunggu biasanya adalah saat matahari terbit tuh....keliatan deh tuh indahnya ciptaan Tuhan :D

Nah, saya mau share beberapa puncak gunung yang pemandangan matahari terbitnya disebut-sebut sebagai yang paling indah dan cantik :

  • post-5-0-83474200-1360341826_thumb.jpgGunung Semeru, gunung cantik di Jawa Timur ini menjadi favorit para pendaki soalnya pemandangan matahari terbitnya yang luar biasa keren. Posisi yang menjadi favorit untuk menyaksikan matahari terbit adalah di Ranu Kumbolo, sebuah danau yang berada di area puncak nya.
  • post-5-0-37468100-1360341848_thumb.jpgGunung Bromo, menjadi gunung di Jawa Timur berikut nya yang menjadi favorit para pendaki. Siap-siap menyaksikan pemandangan matahari terbit yang sangat indah, dan jangan lupa juga membawa jaket tebal kalau tidak mau membeku hehehe...
  • post-5-0-31167400-1360341860_thumb.jpgKetiga adalah Gunung Kelimutu atau Kawah Kelimutu, salah satu pesona di Ende, NTT. pemandangan kawah tiga warnanya ditambah lagi dengan pemandangan matahari terbitnya yang menjadi banyak omongan para pendaki. Belum ke NTT kalau belum ke Kelimutu, kata banyak orang :D

 

Gimana menurut teman-teman? ada yang sudah pernah ke tempat-tempat tersebut? Yang pasti kalau kita kesana, jangan lupa bawa kamera yaaaa :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

14 answers to this question

  • 0

Kalo ke Gunung Kelimutu sih saya belum, tapi di semua gunung dan di semua laut, pemandangan sunrise dan sunset selalu dramatis, kalau ditanya yg mana yg paling berekesan indahnya, semuanya indah sih :P tp yg paling saya suka tu pas di ciremay, sunrise di sana dari subuh udah bagus banget.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Iya gw juga kalo untuk gunung semeru sama gunung Bromo, malah udah beberapa kali tapi untuk gunung kelimutu belum mungkin karna jaraknya yang lumayan jauh ya Sis :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Kalo ke Gunung Kelimutu sih saya belum, tapi di semua gunung dan di semua laut, pemandangan sunrise dan sunset selalu dramatis, kalau ditanya yg mana yg paling berekesan indahnya, semuanya indah sih :P tp yg paling saya suka tu pas di ciremay, sunrise di sana dari subuh udah bagus banget.

 

:D aku sendiri juga belum pernah ke Gunung Kelimutu, mungkin next time ya kalau liburannya bisa lebih panjang karena yang memang lokasinya lumayan jauh

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

wah...pemandangannya indah sekali, sayangnya saya belum pernah mengunjungi ke tiga gunung itu Sis :ph34r:

 

ayooo....Sis, pasti lebih menajubkan loh kalau kita bisa melihat langsung keindahan ciptaan Tuhan :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

saya juga belum pernah ke tiga-tiganya, keren emang pemandangannya.. coba ntar lain kali pengen liat sendiri jadinya hehehehe

 

benar Sis, karena kalau kita bisa melihat langsung keindahannya pasti nanti ketagihan deh akan mencoba lagi untuk hiking :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

wow...gunung kelimutu memang dikenal sampai dunia internasional, saya juga penasaran...masa turis mancanegara saja sudah mengenal, sedangkan kita yang menetap di Indonesia belum sampai kesana ya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

denger" di kawah sikunir di dataran tinggi dieng juga termasuk tempat yg indah buat ngeliat sunrise

ini bukan denger2 tapi emang iya,hehehe

udah masuk ke dalam charm java promo, salah 1 destinasi di jawa tengah khusunya wonosobo dan temanggung dengan pemandangan "golden sunrise", menariknya karena dengan latar belakang beberapa gunung seperti sumbing sindoro dan selamet.,.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Gunung Rinjani juga bagus lho sunsetnya.. :)

Dari semua list di atas yang paling ingin saya daki Gunung Semeru.. Suka banget lihat foto2 teman di Gunung Semeru, apalagi panorama Ranu Kumbolo nya bagus banget.. :)

Kapan yaa bisa ke Semeru..?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

senangnya ya mba, kalau sering hiking ke tempat2 alam terbuka yang indah seperti ini...saya malah belum sama sekali mba  :ph34r:

baru mau coba, itu juga masih memperhitungkan gunung mana yang trekkingnya mudah untuk di lalui  :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

denger" di kawah sikunir di dataran tinggi dieng juga termasuk tempat yg indah buat ngeliat sunrise

 

ini bukan denger2 tapi emang iya,hehehe

udah masuk ke dalam charm java promo, salah 1 destinasi di jawa tengah khusunya wonosobo dan temanggung dengan pemandangan "golden sunrise", menariknya karena dengan latar belakang beberapa gunung seperti sumbing sindoro dan selamet.,.

 

kemarin kita sudah ke sini yah mas @daki tapir. meskipun berkabut...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this