Jalan2 ke Janjang Seribu, Tembok Cinanya Bukittinggi


27 posts in this topic

Posted

great+wall1.jpg

Janjang Seribu ( Great Wall Bukittinggi ), Bukittinggi, West Sumatra, Indonesia

 

Tourist Attractions and Beaches in Indonesia

This time we traveled to Janjang Saribu (Thousand Steps) Bukittinggi, appearing with the new-style Wall of China. Concrete fence walls shaped like Wall of China. Only, this Janjang Saribu steeper, shorter and not as wide as the Great Wall of China.

 

The only thing that has improved Janjang Saribu is in the Tower Koto, Agam regency, which is connected to the bottom of the canyon Sianok, Bukittinggi. Bunch initiated and funded by Tifatul Sembiring was inaugurated on January 27, 2013 who currently serves as the Minister of Communication.

 

great+wall.jpg

 

deffa likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

waw di bukittinggi juga ada great wall ya keren

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

haha...gw juga baru tau mba kalo di Bukittinggi ada tembok yang menyerupai tembok besar di Cina...itu anak tangganya berapa banyak ya...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wahhh... bener-bener mirip ama tembok besar cina.. bener-bener nggak tau kalau ada ginian di indonesia... btw, itu dibangunnya pada zaman dulu atau gimana ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

 wahhh!!!
ntar mudik maen" kesana ah!!!

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah keren banget baru tau ada janjang seribu  :o  tapi itu anak tangganya berapa? mungkin setengahnya dari tembok cina beneran kali ya  :D

terus itu akses mau kesana kalo dari kota bukit tingginya lewat mana ya?  :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

tempat wisata baru nih

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Beruntung bgt pas trip ke Padang akhir Februari Kemarin udah ada tempat wisata ini, versi mini tapi mirip dan viewnya keren banget ngarai sianok. Gratis paling cuma bayar parkir aja. Hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah skripsi aku tentang ini nih..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

dimananya yak, dlu kesana lom pernah denger ada ginian

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah baru tau saya.. dimananya ini??

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wahhh... bener-bener mirip ama tembok besar cina.. bener-bener nggak tau kalau ada ginian di indonesia... btw, itu dibangunnya pada zaman dulu atau gimana ya?

Baru aja dibangun awal 2013 ini @John Cena :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Jenjang ini dari Bantolaweh (Bukittinggi) dan berujung di Koto Gadang (Agam). Kalau sampai di Koto Gadang juga ada wisata kuliner khas Koto Gadang yaitu Gulai Itiak. Jangan lupa mampir untuk mencoba Gulai Itiak (Bebek dengan cabai hijau) yang mak nyoss lezatnya :).

Rekomendasi saya, "Rumah Gulai Itiak Ira" yang menyediakan sajian Gulai Itiak yang lezat dengan harga terjangkau.  ^_^

Uccu likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

ini nih yang belum sempat juga. Padahal beberapa waktu lalu ke Bukittinggi cuman belum liat Tembok ini

 

Kalau ada tiket promo jalan-jalan wisata lagi, pengen datang ke Tembok Cina yang jadi bahan pembicaraan ini nih.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

itu jenjangnya emang seribu ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

@Ridho Zulandra

menurut kabar seh gak sampe seribu cuma emang banyak anak tangga nya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah, baru tahu ada tempat begini, nice share :salut

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

"JANJANG KOTOGADANG itu tidak sama dengan JANJANG SARIBU"

...sampai hari ini, masih banyak yang menyebut JANJANG KOTOGADANG sebagai JANJANG SARIBU..padahal keduanya BEDA dan terletak pada POSISI YG TAK SAMA….Janjang Kotogadang membentang dari dasar lembah menuju nagari KOTOGADANG-Agam..sedangkan Janjang Saribu membentang dari tepi sungai dasar lembah menuju kampung BUKIK APIK-Bukiktinggi..kedua jenjang ini berada pada SISI TEBING NGARAI YG BERSEBERANGAN…!.Janjang Kotogadang TERLIHAT JELAS dari Taman Panorama Ngarai Sianok-Bukittinggi..sedang kan Janjang Saribu TAK TERLIHAT LANGSUNG dari Taman Panorama karena tersembunyi di celah bukit dan pepohonan…/(ejk)

 

post-29594-0-02760300-1405560843_thumb.j

deffa and andiana like this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

@Eril Anwar

oh begitu ya mas

ternyata ada dua nama untuk tangga yang beda ini 

thx atas info nya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wiiiih keren euy ... dolo pas ke bukit tinggi masih belom ada ini :kungfu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

@aRai

wuih maneh pernah ke bukittinggi bray 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

@deffa

Pernah mod.. beberapa kali berkunjung ka mantan calon kakak ipar :ngakak

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

@aRai

jir kenangan mantan ateuh :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

@deffa

begitulah mod :terharu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Jauh gak lokasi tembok cina nya dari jam gadang?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now