Sign in to follow this  
Followers 0

tips Tips liburan keluarga di Lembang, Bandung!

4 posts in this topic

Posted

Bagi anda yang lagi jenuh dan menginginkan udara yang segar dan sejuk, berwisata ke lembang mungkin bisa menjadi alternatif pilihan buat anda dan pastinya akan seru dan mengasyikkan. Kota Lembang sendiri adalah salah satu kecamatan kota yang termasuk dalam Kabupaten Bandung, provinsi Jawa Barat. Kondisi geografis Lembang berada pada wilayah pegunungan yang sangat sejuk dan segar udaranya sehingga daya tarik utama liburan di Lembang adalah pemandangan yang indah dan panorama yang bagus. Temperatur di Lembang sendiri tergolong sejuk, yaitu sekitar 10-20 derajat celcius. Kota kecamatan Lembang sendiri  berada diantara dua gunung, yaitu Gunung Tangkuban Perahu dan Bukit Tunggal. Pemandangan indah dan hawa sejuk  akan di jumpai di tempat wisata Lembang Bandung dan tentunya dengan udara yang masih alami akan baik buat refreshing dari pikiran-pikiran penat setelah beraktifitas sehari-hari.

Liburan wisata di Lembang dapat diawali dari perjalanan wisata di bumi Parahyangan dan kemudian dilanjutkan dengan melakukan perjalanan darat menuju ke tempat wisata di Lembang yang terletak di dataran tinggi diantara pegunungan. Perjalanan darat sendiri bisa dilakukan dari kota Subang yang terletak di sebelah utara kota Lembang. Disepanjang perjalanan akan disuguhkan pemandang dan panorama yang indah yang bisa  membius mata kita, yaitu hutan pinus yang menjulang dan kebun teh yang berjajar rapi.

 

Langsung aja kita intip objek menarik di Lembang yang tak boleh anda lewatkan, terutama untuk liburan keluarga anda!

 

1. Gunung Tangkuban Perahu: Obyek Wisata Alam Tempat Wisata di Lembang.

 

post-11-0-62120500-1360592455_thumb.jpg

 

Gunung yang satu ini adalah salah satu gunung berapi di Indonesia yang masih aktif. Gunung Tangkuban Perahu  ini memiliki daya tarik yang luar biasa dan yang paling utama berupa panorama alam yang bagus dan indah. Kawah dari Gunung Tangkuban Perahu yang mengeluarkan abu vulkanik sangat menarik minat dari para penjelajah alam untuk melihatnya. Gunung Tangkuban Perahu juga merupakan salah satu legenda dari provinsi jawa barat, yang mengisahkan seorang ibu bernama Dayang Sumbi dan anaknya Sangkuriang.

Tempat wisata di Tangkuban Perahu sangat lengkap dengan Obyek wisata yang menarik para wisatawan baik dalam negeri atau pun wisatawan mancanegara. Di area objek wisata tangkuban perahu juga terdapat beberapa objek yang sangat sayang untuk anda lewatkan, diantaranya: bumi perkemahan, Sindang Reret di desa Cikole, dan beberapa rumah makan atau kantin yang menjajakan makanan khas Sunda di kaki gunung tangkuban perahu. Ada satu hal lagi yang jangan sampai dilewatkan pada saat berwisata ke tangkuban perahu, yaitu berfoto-foto bersama keluarga, teman atau kerabat karena disana disuguhkan pemandangan dan view  yang luar biasa indah.

 

2. De Ranch

 

post-11-0-92548200-1360592466_thumb.jpg

 

 

Selanjutnya De Ranch, salah satu tempat wisata yang unik juga di Lembang. Objek Wisata ini menyajikan seolah-olah kita menjadi seperti seorang koboi seperti di film-film. De Ranch masih berlokasi dalam satu kawasan wisata Maribaya, tepatnya di desa Kayu Ambon. Disini akan disajikan tempat peternakan kuda, outbound, arung jeram dll. Dan yang pastinya sangat menarik untuk dikunjungi.

Liburan di kawasan De Ranch adalah kegiatan yang menarik dan sebagai media belajar juga buat anak-anak anda. Sambil menikmati panorama yang indah dan sejuk, Anda bisa memberikan latihan keberanian buat anak anda dengan rintangan alam yang sudah disediakan. Piknik ke tempat wisata di Lembang bisa juga untuk mengajarkan terhadap anak-anak anda tentang lingkungan dan supaya bisa menjaga lingkungan sekitarnya dengan baik. Contohnya dengan diajarkan membuang sampah pada tempatnya. Beragam manfaat juga akan didapatkan anak-anak anda setelah berwisata di objek wisata Lembang.

3. Taman Maribaya: Tempat Wisata di Lembang Peninggalan Belanda.

post-11-0-26138200-1360592478_thumb.jpg

 

Selanjutnya adalah Taman Maribaya yang merupakan objek wisata andalan  di Lembang .Objek wisata ini merupakan salah satu peninggalan penjajahan Belanda. Di objek wisata ini akan disuguhkan pemandangan dan panorama alam yang indah khas parahyangan. Disana dulu konon katanya memiliki jalur bawah tanah yang dapat menghubungan wilayah Lembang dengan kawasan Dago, yang dibangun pada masa pemerintahan jepang di Indonesia pada waktu itu.

Di objek wisata Lembang juga terdapat objek wisata yang bernama Curug Omas. Curug Omas adalah air terjun kecil yang airnya sangat dingin dan hawanya sejuk yang berada di wisata Maribaya desa Cibodas, Lembang, Bandung. Curug Omas sendiri kurang begitu diminati oleh para wisatawan dikarenakan tempatnya yang berserakan sampah dan kurang terawat. Dengan pembangunan di bidang  pariwisata saat ini, diharapkan pemerintah ikut dalam memajukan objek wisata di Lembang.

Itu semua beberapa referensi objek wisata di Lembang!!

Semoga bermanfaat.

 

 

deffa likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Alhamdulillah sudah sempat dikunjungi ke 3 tempat itu mba, memang pesona Lembang membuat orang yang berkunjung ingin kembali lagi :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

saya sendri yang tinggal di bandung belom ke taman maribaya hehehe

nice share :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Wah, saya baru sempet maen2 ke tangkuban perahu nya...dan mandi2 air panas disana. Oke banget deh tempatnya, kita bisa terapi air panas juga disana bagus buat kesehatan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0