Sign in to follow this  
nonaJJ

Menapaki Global Village di Itaewon

5 posts in this topic

Itaewon, salah satu distrik yang terkenal dengan aneka ragam penduduknya di Korea Selatan. Itaewon masih berada di sekitar ibu kota, Seoul. Itaewon merupakan kawasan yang selalu ramai dikunjungi berbagai turis dari berbagai belahan dunia. Anda mungkin pernah mendengar distrik Itaewon ini. Bahkan, ada juga lagu yang dinyanyikan penyanyi Korea yang berjudul Itaewon Freedom di mana menceritakan kehidupan toleransi antara satu budaya dan lainnya di Itaewon.

 

Jika anda berkesempatan mengunjungi Korea Selatan, tak ada salahnya untuk mempir ke distrik ini. Tidak terlalu jauh. Anda hanya perlu naik subway line 6 dari Seoul dan langsung turun di Itaewon Station. Untuk anda yang datang dari kawasan Stasiun Gangnam, anda bisa naik dari gate 9/10. Nantinya naik line 2 dan turun di SNUD. Anda harus transit dan melanjutkan perjalanan menuju Yaksu dengan arah Terminal Bus Express lewat line 3. Setelah di Yaksu, anda turun dan pindah lagi ke jalur 6 yang akan membawa anda menuju Itaewon.

 

Apa yang menarik dari Itaewon ini? Di kawasan ini, anda akan menjumpai orang-orang yang beragam asalnya. Kawasan ini sering disebut sebagai Global Village karena di sini, orang-orang dari berbagai belahan dunia dengan aneka Ras, suku, bahasa, budaya, warna kulit, dan agama berkumpul menjadi satu dan tetap harmonis. Di sepanjang jalan Itaewon yang panjang, anda akan menemukan aneka macam toko souvenir, restoran, kafe, dan juga bar yang bermacam-macam.

 

Itaewon juga dikenal sebagai tempat belanja bagi para turis. Aneka souvenir dan pernak-pernik menarik bisa anda dapatkan di sini. Akan tetapi, bagi beberapa orang, harga yang ditawarkan di Itaewon masih lebih mahal dengan harga barang atau souvenir yang ada di Namdaemun Market. Wajar saja, karena kawasan Itaewon adalah kawasan turis asing sehingga harga yang ditawarkan tentu akan lebih mahal. Pernak pernik yang bisa anda temukan mulai dari gantungan, pajangan, hingga barang-barang fashion.

 

Sedikit tips jika ingin belanja di Itaewon, sebaiknya masuk ke dalam. Karena pada gang-gang sering kali ditemukan barang-barang tiruan. Jadi untu waspada, anda sebaiknya memilih toko yang ada di dalam. Oya, rata-rata harga barang di sini sudah tidak bisa ditawar lagi.

Di Itaewon, tak perlu khawatir akan kesulitan dalam soal bahasa. Karena ini Global Village, sudah banyak pemilik toko, pengurus hotel, dan lain-lain yang berbahasa selain bahasa Korea, seperti English dan juga Japan serta Cina. Selain itu, penunjuk-penunjuk arah dan juga nama-nama toko banyak juga yang tidak ditulis dalam Bahasa Korea atau tulisan Hangul, tapi ditulis dengan romanji atau latin.

 

13374907951285666889_300x199.45054945055

 

Menariknya, anda akan menjumpai banyak tour guide wanita gratis di sepanjang jalan Itaewon. Ya,

inilah sisi lain yang membuat Itaewon diminati banyak turis asing. Pemerintah menyediakan tour guide dengan kostum pakaian berwarna merah dan name tag dengan tulisa Tour Guide gratis dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Korea. Para tour guide ini akan dengan ramah menyapa anda. Jika memerlukan bantuan, jangan ragu untuk bertanya dengan para tour guide tersebut.

 

Hal lain yang menjadi pusat perhatian Itaewon adalah keberadaan Masjid terbesar di Korea dan konon memang satu-satunya yang ada di Seoul. Masjid ini memiliki arsitektir yang indah dan megah. Kebesaran dan letaknya yang berada di pucak Itaewon dan di antara Han River dan Gunung Nam atau Namsan membuat Masjid Central ini bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga objek wisata yang membuat banyak orang tertarik mengunjunginya.

 

 

Masjid Itaewon tersebut memang berada di atas Itaewon. Untuk mencapainya, anda keluar di Exit 3 Itaewon Station, kemudian berjalan kaki hingga bertemu Itaewon Fire Station lalu belok kanan. Perjalanan yang menanjak sejauh 100 hingga 200 meter kurang lebih harus anda tempuh dan melewati belokan lain untuk sampai ke Masjid Itaewon ini. Dari atas masjid, anda bisa menikmati keindahan pemandangan Itaewon. Masjid ini juga menjadi tempat yang multifungsi, karena disediakan kelas dan juga ruang konfrensi di sini, bahkan disediakan juga penginapan.

 

Kawasan Itaewon juga dikenal sebagai kawasan yang menyimpan aneka menu makanan halal Korea. Anda yang memang mencari makanan halal di Korea, bisa datang dan menjumpai banyak restoran halal di sini. Beberapa di antara yang terkenal adalah Restoran Muree atau restoran kebab. Di Itaewon, anda pun akan sering melihat tentara As yang berlalu lalang, karena di sini terdapat basis militer tentara AS. Mau ke Itaewon?

 

Korea+Holiday+145.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow...baru tau ane gan kalo ada mesjid di Korea, pemerintah korea benar2 memperhatikan kenyamanan untuk para turisnya...apalagi untuk yang muslim jadi kalo mau ibadah bisa lebih mudah :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow...baru tau ane gan kalo ada mesjid di Korea, pemerintah korea benar2 memperhatikan kenyamanan untuk para turisnya...apalagi untuk yang muslim jadi kalo mau ibadah bisa lebih mudah :)

iya walaupun mayoritas non muslim, tapi itaewon ini emang paling beragam makanya semua ada :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

hebat, sampai guidenya pun di perhatikan...di kasih seragam pula. pasti pengunjungnya mayoritas dari Asia ya Sis....benar tidak :D

ga kok.. itaewon itu dknal jg markasnya bule2 barat.. dsni jg ada camp militer AS.. pokonya klo ke itaewon bakal ktmu aneka turis dr brbagai ras :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this