Sign in to follow this  
rhiennee

Empat Pulau Menakjubkan di Kepulauan Derawan

11 posts in this topic

Mungkin tak semua orang mengenal daerah yang satu ini, Kepulauan Derawan. Jangankan warga negara asing, warga negara Indonesia sendiri mungkin ada yang belum pernah sekalipun mendengar obyek menakjubkan yang satu ini.

Tak hanya merupakan salah satu surganya para divers, pulau derawan juga memiliki tempat-tempat menarik berupa gugusan pulau-pulau yang tersebar di dalamnya. Ada empat pulau yang memiliki keindahan luar biasa di tempat yang satu ini, diantaranya: Pulau derawan itu sendiri, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, dan Pulau Maratua.

 

post-11-0-23654500-1360675161_thumb.jpg

 

Masing-masing pulau ini memiliki keunikan tersendiri, misalnya Pulau Derawan, merupakan surganya para peneliti penyu karena di wilayah ini, setiap malam, selalu ada pemandangan menakjubkan tentang kehidupan para penyu. Sementara Pulau Kakaban merupakan sebuah pulau dengan bentuk yang tidsak umum, yaitu menyerupai debuah danau raksasa di tengah-tengah laut.

 

Pulau Maratua, lain lagi, pulau ini menawarkan berbagai atraksi wisata berupa hewan-hewan laut yang dipertontonkan layaknya sebuah koloseum di Roma. Benar-benar sangat menakjubkan. Dan yang terakhir adalah Pulau Sangalaki yang memiliki jenis koloni ikan yang sangat unik, yaitu tak sedikitpun merasa terganggu dengan kehadiran para divers. Jadi, pulau yang terakhir ini sangat cocok untuk anda yang mencintai keindahan bawaah laut dengan segala isinya.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wahh kebetulan thn bru ini non exploring 5 pulau di berau ; derawan, maratua, sangalaki, nabucco dan kakaban...

Keren deh semuanya... Berkesan bgt pergi ke pulau2 itu dan g rame pastinya... Jd non menikmatin bgt tahun bruan disana...

non ikut tour dgn 25 orng lainnya dan kita tinggal di maratua paradise resort.. Keren bgt t4 nya serasa di bora2...(lebay g ya????hehehe) 

 

Next destination yg non pengen bgt kunjungi adlh labuan cermin... Kt mereka yg udh prnh ksana sih ... T4 ny bgus bgt dan msh blm terjajah oleh bnyk manusia :D mudah2an akhir thn ini bs ksana... Aminnnnnn

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau saya malah sebaliknya, untuk pulau Maratua nama pulau ini sudah tidak asing lagi akan tetapi untuk beberapa pulau yang lainnya itu...saya masih belum tahu :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau dirangkum:

Derawan - penyu

sangalaki - manta

kakaban - ubur2 yang tidak menyengat

maratua - ikan pelagic (ikan2 laut lepas yang bertukuran cukup besar) - hati2 kurang cocok untuk penyelam pemula, arus cukup kuat. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

DErawan kenapa kamu selalu buat daku menelan air ludah setiap liat hasil foto orang di Derawan 

 

tdi di Net TV ngeliput kesana . ya ampun itu aer apa langit ...biru bgt  :terharu

 

 

Manah ransel mana ransel  :backpacking

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this