Sign in to follow this  
baehaki

Enam Hotel Dunia yang Mempunyai Bangunan Tertinggi

2 posts in this topic

Saat ini, hampir semua kota besar di dunia mempunyai banyak gedung pencakar langit. Sebagian besar gedung-gedung tersebut adalah bangunan yang digunakan untuk perkantoran. Dan, beberapa di antaranya juga dipakai sebagai sarana penginapan atau hotel. Dan, dari sekian banyak hotel pencakar langit di dunia, terdapat enam hotel yang mempunyai bangunan tertinggi. Tujuannya tentu saja adalah memberikan pengalaman tersendiri kepada para wisatawan dan tamu hotel yang menginap di sana.

 

Ritz-Carlton Hongkong

 

ritz_carlton_hong_kong_photo.jpg

 

Hotel dengan gedung pencakar langit tertinggi yang pertama adalah hotel Ritz-Carlton Hong Kong. Hotel mewah yang satu ini berdiri di bangunan International COmmerce Centre yang ada di Distrik Kowloon di Hong Kong. Saat ini, hotel Ritz-Carlton Hotel tercatat sebagai pemegang rekor World's Highest Hotel Suite dari Guinnes World Records.

 

Tak hanya tinggi, kamar-kamar di hotel ini pun menawarkan pemandangan yang indah dari ketinggian. Dan sebagai tambahan, tamu yang menginap di hotel ini juga bisa memanfaatkan sebuah teleskop untuk menikmati pemandangan tersebut.

 

Park Hyatt Shanghai

 

shangai-world-financial-center.jpg

 

Selanjutnya adalah hotel Park Hyatt Shanghai yang berada di gedung World Financial Center setinggi 492 meter. Hotel ini menempati lantai 79 hingga lantai 93. Sebelumnya, hotel ini merupakan pemegang rekor rekor hotel tertinggi dan telah direbut oleh Ritz-Carlton Hong Kong pada tahun 2011.

 

Jika hari tengah terang, pemandangan di hotel ini sangatlah indah. Di mana tamu hotel ini bisa menyaksikan pemandangan gedung - gedung tua yang ada di seberang sungai Huang Pu. Hotel yang didirikan pada tahun 2008 ini sendiri memiliki daya tarik tersendiri pada fasilitas dining dan hiburan malam yang ditawarkan, di mana mereka mengadakan even Wednesday evening ladies night yang sangat populer di kalangan pribumi.

 

Trump International Hotel & Tower Chicago

 

225px-20090518_Trump_International_Hotel

 

Selanjutnya adalah hotel bintang lima Trump International Hotel & Tower Chicago. Bangunan hotel ini mempunyai ketinggian 432 meter dengan jumlah kamar sebanyak 339 unit. Dari sini, para tamu hotel bisa menyaksikan secara langsung sungai Chicago serta pemandangan Danau Michigan pada saat hari terang.

 

Armani Hotel Dubai

 

Armani-Hotels-Resorts-in-Burj-Khalifa-1.

 

Tak ketinggalan adalah Armani Hotel Dubai yang memiliki kamar di Gedung Burj Kalifa yang merupakan bangunan tertinggi di dunia, dengan ketinggian mencapai 828 meter. Hotel ini menempati lantai 38 dan 39 serta delapan lantai pertama di gedung ini. Hotel ini punya total kamar sebanyak 160 unit lengkap dengan 7 restoran, klub malam serta spa dan butik.

 

Selain menawarkan pemandangan dari ketinggian yang menarik, ada hal lain lagi yang bisa disaksikan dari bangunan ini, yakni air mancur tertinggi dunia yang ada di dasar bangunan Burj Kalifa. Air mancur ini mampu menembakkan air setinggi 150 meter ke udara. Tak hanya tinggi, air mancur ini juga diwarnai dengan musik tenor Andrea Bocelli serta efek lampu.

 

Baiyoke Sky Hotel, Bangkok

 

Baiyoke%20Sky%20Building.jpg

 

Berikutnya adalah hotel yang ada di negeri tetangga Thailand, yakni Baiyoke Sky HOtel di kota Bangkok. Bangunan hotel ini mempunyai ruangan sebanyak 658 unit yang di dalamnya juga termasuk ruangan khusus yang ditawarkan untuk para wanita dengan penambahan tingkat keamanan dan layanan high class. Sebagai pelengkap, hotel ini juga menawarkan kolam renang outdoor yang ada di lantai 84.

 

Secara lokasi, hotel ini pun sangat strategis. Berada di Kawasan Pratunam, membuat hotel ini sangat cocok bagi yang suka berbelanja, di mana bisa datang ke Pasar Pratunam ataupun beberama mall yang ada di Siam.

 

Q1 Resort and Spa, Gold Coast (Australia)

 

Q1%20Main2.jpg

 

Yang terakhir juga ada di negara tetangga, yakni Q1 Resort and Spa, Gold Coast, Australia. Bangunan hotel ini memiliki ruangan sebanyak 526 unit, dan bisa digunakan untuk menginap jangk apendek ataupun jangka panjang. Dari hotel ini, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan laut secara langsung. Desain hotel ini sendiri pun cukup unik, di mana atap melengkung tower ini dimaksudkan untuk menyerupai Opera House di Sydney dan sekaligus obor Olimpiade.

 

So, kalau ingin mencari hotel-hotel dengan pemandangan ketinggian yang menarik, tentunya harus menginap di enam hotel ini. Kecuali kalau Anda takut dengan ketinggian... :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this