• 0
Sign in to follow this  
baehaki

Ini Nih Jet Pribadi Beberapa Publik Figure Dunia

Question

Bagi orang seperti saya, transportasi favorit tentu saja yang murah namun bisa membawa ke mana saja. Dan, kereta adalah pilihannya. Namun, bagi orang – orang berduit yang memiliki kesibukan tinggi, kereta tentunya bukan menjadi pilihan yang tepat. Terlebih dengan daftar kegiatannya yang sangat bejibun. So, mereka membutuhkan sarana transportasi yang lebih ciamik dibandingkan orang kebanyakan. Terlebih duit mereka juga berlebih, so nggak heran dong kalau mereka punya transportasi yang ekslusif.

 

Nah, dengan banyaknya duit yang dipunyai tersebut, para publik figur pun memilih sebuah pesawat jet pribadi sebagai sarana transportasinya. Tujuannya, tentu saja adalah dari segi efisiensi waktu dan kenyamanan ketika melakukan perjalanan. Jadi, para publik figur tersebut pun bisa dengan tenang menjelajahi kota-kota yang ingin disinggahinya. Lalu, seperti apa transportasi jet pribadi yang dimiliki oleh para publik figur dunia? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.  

 

Embraer Legacy 650

 

2456.jpg

 

embraer-legacy-650-7.jpg

 

Pesawat jet yang satu ini memiliki tempat duduk untuk 14 orang. Dengan menggunakan pesawat jet ini, Jackie Chan bisa menempuh jarak antara London ke New York tanpa berhenti untuk mengisi bahan bakar. Aktor laga asal Hong Kong, Jackie Chan pun dilaporkan memiliki transportasi udara yang satu ini.

 

Di dalamnya, Jackie Chan pun bisa berinternet cepat menggunakan jaringan wireless broadband. Tak lupa, terdapat fasilitas berupa telpon satelit, sistem docking iPod/iPhone, TV LCD 32 inci, bluray player dan lain-lain. Lalu berapa biaya yang dikeluarkan jika ingin mempunyai pesawat jet pribadi yang satu ini? Kalau ingin beli pesawat ini, paling tidak kita harus mengeluarkan uang sebesar 29.5 juta USD. 

 

 

Gulfstream G650

 

20080314-gulfstream-island-g650.jpg

 

Gulfstream-G650-5.jpg

 

Desainer terkenal, Ralph Lauren tak ketinggalan untuk mempunyai sebuah pesawat jet. Dan, yang menjadi pilihan Ralph Lauren adalah Gulfstream G650. Pesawat jet ini mampu menempuh perjalanan tanpa henti sejauh 8000 mil dengan kecepatan maksimum sebesar 704 mph. Selain itu, Gulfstream G650 juga menawarkan ukuran kabin yang sangat luas. Namun, dengan fitur-fitur tersebut, tentu saja pesawat jet ini memiliki banderol yang sangat malah, tepatnya 65 juta USD. 

 

 

Bombardier Global 6000 aka Global Express XRS

 

130201081855-private-jets-bombardier-600

 

global6000-seats.jpg

 

Pesawat Jet yang satu ini dipunyai oleh Bill Gates. Keuntungan dari jet ini adalah adanya sebuah kabin pribadi di belakang kabin utama. Selain itu, pesawat jet ini juga bisa diterbangkan dengan persiapan hanya selama 30 menit. Di dalamnya, terdapat 19 tempat duduk dan mempunyai kecepatan maksimum sebesar 590 mph. Mengenai harga, pesawat jet yang satu ini bisa dibeli dengan dana sebesar 55 juta USD.

 

Challenger 850

 

222.jpg

 

Penyanyi rap Jay-Z juga dilaporkan mempunyai sebuah pesawat jet Challenger 850. Dikatakan bahwa pesawat jet ini merupakan pemberian dari penyanyi terkenal Beyonce, hmm... enak banget yah dapat hadiah pesawat jet dari pacar. Dengan menggunakan pesawat jet ini, Jay-Z pun bisa berpindah tempat dari satu lokasi konser ke tempat lainnya dengan nyaman dan cepat. Pesawat ini memiliki kecepatan maksimum sebesar 525 mph dan mampu menempuh jarak nonstop sejauh 3200 mil. Untuk pesawat jet yang satu ini tidak semahal Gulfstream G650 ataupun Bombardier Global 6000. Namun, tetap saja pesawat ini masih tergolong sebagai barang yang mahal dan mewah dengan harga sebesar 25.2 juta USD.

 

Gulfstream IV

 

640px-Gulfstream_G-400.jpg

 

1111614.jpg

 

Salah satu aktor favorit saya, Tom Cruise, dilaporkan mempunyai pesawat jet Gulfstream IV. Pesawat milik pemeran film the Last Samurai ini dikatakan juga digunakan sebagai sarana transportasi militer Amerika untuk mengirim para prajurit ke Kabul, Afghanistan di tahun 2012. Pesawat ini mempunyai 19 seat dengan kecepatan maksimum 580 mph dan jarak tempuh nonstop sejauh 4800 mil.

 

Pesawat jet yang satu ini tidak lagi diproduksi oleh Gulfstream. Mereka mendesain pesawat jet ini di salah satu pabriknya di Savannah, Georgia, USA dari tahun 1885 hingga 2003. Meskipun begitu, pesawat jet ini juga masih dijual dengan harga yang sangat mahal. Untuk bisa memperoleh pesawat jet ini, kocek yang harus disiapkan adalah sebesar 36 juta USD. 

 

Lalu, mana pesawat jet yang bakal Anda beli???? :D, lumayan looh... bisa keliling-keliling ke tempat-tempat wisata di seluruh dunia dengan nyaman... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

5 answers to this question

  • 0

keren banget tuh pesawat, gak bisa bayangin kalo jadi yang punya kaya gimana rasanya..

ayo donk momod @deffa dibeli pesawat jetnya supaya para jalan2ers bisa ikutan nebeng ke luar negeri..lumayan kan gak perlu tiket lagi kalo numpang sama momod, wkwkwk..

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalau jarang yang deket  sih saya mau yg pake kursi aja, tapi kalau terbang jarak jauh antar negara saya pilih yg ada kasurnya...

kalau duduk d kursi ga enak nanti, masa orang kaya ga sanggup bawa kasur ke pesawat ha2.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this