hobijalan2poto2

sunday morning ugm - pasar tumpah full kuliner n pernak-pernik

22 posts in this topic

tau pasar tumpah kan?

yg kumaksud pasar tumpah tu pasar yg adanya gak setiap hari, hanya hari-hari tertentu... dan lokasinya bukan di pasar, kadang di jalan, kadang di alun-alun, yah banyak spot lah..

so udah tau kan pasar tumpah or pasar kaget gitu???

:huh: :huh:

nah di jogja ada juga, sering disebut pake istilah sunmor - a.k.a. sunday morning.. karena adanya emang setiap minggu pagi aja, dari jam 5 pagi sampe jam 11 siang..

lokasinya di jalan Jl. Prof.Dr.Mr.Drs. Notonegoro, Bulaksumur Yogyakarta.. kalo hari-hari biasa ini memang jalan 2 arus yg dipake lalu lalang oleh motor dan mobil. tapi kalo hari minggu, jadinya cuma 1 arus aja, soalnya arus yg satu udah dipake buat pasar sunmor itu tadi..

pasarnya memanjang, kayak ular aja.. pake jalur satu arah tadi.. nanti disepanjang jalan ini rame banget.. ada stand2 kali lima gitu di kanan kiri jalan

132840807670169380.jpg

Jalan-jalan-Pagi-Di-Sunmor-UGM_articleimage.jpg

jualannya komplet banget n murah2...

bagi yg tinggal di jogja, sebagian besar pasti udah pernah kesini... sandang pangan semuanya ada... :D :D

recomended buat didatengin nih kalo di jogja ^_^ ^_^

Share this post


Link to post
Share on other sites

hampir tiap minggu saya kesitu :D

jangan salah dulu,.... saya bukan penjualnya tapi :)

gak koq,, enak aja liat barang2 di sunmor ini, selain murah juga ada yang unik2 tapi tetaappp.... harga mahasiswa bangettt........

seringnya kalo ke sunmor, saya beli jersey bola :D

yoyoooooooo...... mana ni pengalaman jalan2ers yang lain :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

waaaahhh :lol: rapih yah kalo di jogja. saya baru tau loh mba amel. kalo pasar gasibu mah aduuhh lieur saya ngeliatnya. itu tepat di UGM nya ? waduh, harus nyoba deh saya kesana. seumur2 saya baru ke jogja satu kali, jadi kurang pengetahuan nih soal jogja. makasih info nya. ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

waaaahhh :lol: rapih yah kalo di jogja. saya baru tau loh mba amel. kalo pasar gasibu mah aduuhh lieur saya ngeliatnya. itu tepat di UGM nya ? waduh, harus nyoba deh saya kesana. seumur2 saya baru ke jogja satu kali, jadi kurang pengetahuan nih soal jogja. makasih info nya. ;)

yuppp,, tepat di UGM nya... jadi FYI ni tempatnya dekat banget ma UNY dan MM UGM biar gampang patokannya. kalo g tau tanya aja sama orang2 jogja, pasti pada tau deh ttg ni tempat....

sampai jumpa di Sunmor :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya, memang recomended banget disini.. udah harganya kantong mahasiswa, makanannya unik2, dari nama sampe rasanya..

kalo kulineran juga asik kok, banyak banget pilihan makanan..

yg unik tuh ya..

ada donat bakar, jamur crispy, es goreng, brownis tela.. masih banyak deh pokoknya :lol: :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

aneh juga ya pasar di hari senin..biasanya di hari libur doank hehe

jadi pengen cobain deh nyuci mata :D

behhhhhhh.,,,,,,,,,,,, ni momod mesti gak baca dengan baik dan benar niiiiiiiiii :P

kan Sun Mor, Sunday Morning mod,..... ya hanya buka di hari Minggu pagi dunk mod :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, ternyata setiap kota mempunyai pasar tumpah setiap minggu yah?

tapi di yogya sepertinya rapih loh segitu mah.

gak kayak di gasibu.

aduh, itu sudah jadi pasar orang aja.

hahahaha....

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, ternyata setiap kota mempunyai pasar tumpah setiap minggu yah?

tapi di yogya sepertinya rapih loh segitu mah.

gak kayak di gasibu.

aduh, itu sudah jadi pasar orang aja.

hahahaha....

yahhh lumayan rapi lahhh kalo diJOgja untuk sejauh ini

udah lama banget ni sunmor ada, mungkin seterusnya juga akan tetap begini

karena selalu ramai pengunjung disini :)

kalo kejogja sekali2 main2 kesini mbk :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

tempat yg recommended nih, tutup jam 12 siang ya kalo ga salah...gue waktu jln2 ksana...panjaaang banget lapaknya, saran gue sih jgn keburu2 disini karna lapaknya banyak, jenisnya banyak juga...kalo buru2 bisa kelewat barang2 bagusnya

kendaraan mobil ato motor yg jelas parkir aman ko'...gue waktu itu naik mobil

buat org jakarta, ini mirip kemang festival ato cipete festival, bedanya HARGA!!! hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

tempat yg recommended nih, tutup jam 12 siang ya kalo ga salah...gue waktu jln2 ksana...panjaaang banget lapaknya, saran gue sih jgn keburu2 disini karna lapaknya banyak, jenisnya banyak juga...kalo buru2 bisa kelewat barang2 bagusnya

kendaraan mobil ato motor yg jelas parkir aman ko'...gue waktu itu naik mobil

buat org jakarta, ini mirip kemang festival ato cipete festival, bedanya HARGA!!! hehehe

biasa.... harga mahasiswa... jadi surganya mahasiswa/i jogja untuk belanja ni :D

Sunmor = Lontong opor... :D

bener brooo.... banyak juga menu kulinernya disini :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah kemain tanggal 30 desember pas tutup tahun...

aku ke sunmor.. mungkin emang pas lagi libur panjang akhir tahun yaa?

jadi pas itu ruamenyaaaaa haduh, sayang gak aku foto..

dempet2an banget deh pokoknyaaa..

yg jelas aku dapet tas n dress yg lagi diskon wkwkwk :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalo ud minggu pagi ni tempat rame banget...

Kalo sunmor ane sering banget ngamen di ni tempat... Lumayan lho dapetnya...

Maklum dulu wkt jadi mahasiswa sering cari dana buat acara kampus...

Tp pernah ngamen di itu tempat buat bayar tambal ban,,, hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalo ud minggu pagi ni tempat rame banget...

Kalo sunmor ane sering banget ngamen di ni tempat... Lumayan lho dapetnya...

Maklum dulu wkt jadi mahasiswa sering cari dana buat acara kampus...

Tp pernah ngamen di itu tempat buat bayar tambal ban,,, hehe

wahh, asik banget nih kayaknya pengalaman ngamen di sunmor hihihi :D

coba ada foto nya :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahh, asik banget nih kayaknya pengalaman ngamen di sunmor hihihi :D

coba ada foto nya :P

 

hahahaha,,, udah hampir 9 tahun yang lalu jeung @hobijalan2poto2 waktu itu jamannya smartphone ato kamera masih jarang,, hahaha,,, (mahasiswa kere),

 

 

kapan2 kopdaran di sini mbak @hobijalan2poto2.   :ngakak

baruuu juga kopadaran kemarin yak  :ngeledek

kasihan regional lain, iri sama kita2 

 

wah asik nih pada kopdar di jogja,, sayang domisili udah di jakarta lagi,,,, akhir taun jalan2 ke jogja ah,,,,

Share this post


Link to post
Share on other sites

kapan2 kopdaran di sini mbak @hobijalan2poto2.   :ngakak

baruuu juga kopadaran kemarin yak  :ngeledek

kasihan regional lain, iri sama kita2 

:salut hahahha iya nihhh baru aja kopdar :D

aku sih mau mau aja mbak, hayuk kapan kita ke sunmor? atau minggu ini aja? kan sebelum puasa?? 

 

 

hahahaha,,, udah hampir 9 tahun yang lalu jeung @hobijalan2poto2 waktu itu jamannya smartphone ato kamera masih jarang,, hahaha,,, (mahasiswa kere),

wah asik nih pada kopdar di jogja,, sayang domisili udah di jakarta lagi,,,, akhir taun jalan2 ke jogja ah,,,,

woooo, sudah kembali ke jakarta ya bro??

yang penting bisa jadi pengalaman ya ngamen di jogja. oleh2 cerita buat anak cucu hehehehe :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now