Sign in to follow this  
desmaster

Masjid Raya Baiturrahman

8 posts in this topic

Teman-teman jalan2ers sekalian... ada yang berasal dari Aceh? atau sudah pernah ke Aceh? Di Aceh ada satu Masjid yang sudah berdiri cukup lama. Masjidnya juga berdiri dengan sangat bagus dan terlihat begitu megah. Masjid yang saya maksud adalah Masjid Raya Baiturrahman.

Masjid_Baiturrahman.gif

Kalau menurut mbah Google, Masjid ini sudah berdiri sejak 1881 dan telah mengalami banyak pemugaran dan perluasan. Masjid ini juga selamat dari tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004. Apakah dari teman-teman sekalian ada yang berminat atau punya pengalaman berkunjung ke sini?

Share this post


Link to post
Share on other sites

indah sekali ini mesjid dan lebih heboh lagi pas tsunami 2004 ya?

sementara yang lain hancur berantakan kena tsunami, mesjid Baiturrahman di banda aceh malah ngga rusak.

kalau secara teori teknik sipil sih bisa aja, karna rancang bangun masjib kebanyakan menggunakan tiang tiang dalam jumlah besar. namun itu nggak mengurangi esensi kebesaran Tuhan...

well, kalo ke aceh saya mau banget ke sini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

aceh biasa disebut serambinya mekah...maka jangan heran masjid ini...tidak hancur terbawa oleh arus tsunami....dan itulah salah satu kebesaran Allah swt.....

kalo ditanya mau kesana apa gak, yang pasti sangat mau karena masjid yang begitu megah ini tidak ada di tempat lain...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waduh ini salah satu cita-cita saya mau kesini. Selain kejaibannya yang selamat dari tsunami kemarin, saya juga sudah lama pengen ke Serambi Mekah ini. Ada yang mau ke Aceh bareng ngga hehehe...btw ikut menunggu kalau ada yg punya pengalaman ke tempat ini...:D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Serambi Mekkah itu asal muasal karena dulu ketika Indonesia ingin Umroh, kapal berangkat dari Pulau Rubiah (Sabang)

Sampai kini asrama haji masih ada di pulau tersebut, sayang sekarang kurang terawat.

Mesjid Baiturahman memang memiliki arsitektur yang keren dah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

masjid bersejarah ini telah membuktikan betapa Allah menguasai segala2nya, saat ini sesuai dengan keputusan gubernur aceh untuk wanita yang di bonceng sepeda motor duduknya juga tidak boleh mendangkak ya...

Share this post


Link to post
Share on other sites

masjid bersejarah ini telah membuktikan betapa Allah menguasai segala2nya, saat ini sesuai dengan keputusan gubernur aceh untuk wanita yang di bonceng sepeda motor duduknya juga tidak boleh mendangkak ya...

 

keputusan Gubernur Aceh????

Rasanya itu kan cuma Peraturan Walikota deh.

Jangan bikin gosip deh ah

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this