Sign in to follow this  
ameryudha

Adelaide ? Whats in there?

3 posts in this topic

Adelaide merupakan salah satu kota di Australia. memiliki bangunan kolonial indah , taman2 yang luas, serta berbagai festival kelas nasional yang luar biasa meriah. Museum nya merupakan salah satu yang terbaik di Australia. Wisata kulinernya menyajikan berbagai kelezatan makanan khas Oz, selain itu Barossa Valley merupakan winnery terbaik di australia. Beberapa tempat wajib yang harus di kunjungi :

1. Makanan

China Town merupaka salah satu tempat menarik di berbagai belahan dunia, namun tahukah anda, di sini anda dapat mencicipi beragam masakan chinese dan western. Glenelg dan Henley Beach merupakan salah satu tempat santai terbaik, pantai eksotis merupakan daya tarik di daerah tersebut. sedangkan , Adelaide Central Market merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi, berbagai makanan dan hasil bumi bangsa oz dijual disini.

2. Taman Kota

adelaide merupakan salah satu negara bagian dengan taman terbanyak di Oz, memiliki lebih dari 29 taman terbentar dari ujung ke ujung. setiap taman memiliki nuansa asri juga memiliki keistimewaan tersendiri. Elder Park adalah salah satu yang terkenal

3. Beaches of Adelaide

Henley dan Glenelg merupakan pantai yang sangat terkenal untuk masyarakat adelaide. disini anda dapat menikmati berbagai aktivitas masyarakat pesisir, di bagian panta manapun anda dapat dengan bebas memancing, bermain ombak, nikmati resort2 yang memiliki sentuhan berbeda dalam melayani tamunya.

4. Botanical Garden of Adelaide dan cultural galery

nah disini anda akan dipandun oleh orang asli aborigin.disini anda akan menemukan teknologi-teknologi yang ditemukan bangsa aborigin untuk bertahan hidup di ganasnya alam australi masa lalu. selain itu , cultural gallery pun menyajikan berbagai macam barang unik dan antik khas aborigin

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya pernahnya ke Melbourne, mengunjungi saudara disana. Kalo Adelaide itu di sebelah mana Ausie yah?

saya tertarik nih soal winnery di Adelaide, ada yang pernah kesana atau punya info nya ga ya ?

Setau saya Wine australia itu salah satu yang bagus di dunia, ada yang punya rekomendasian merk yang bagus ga?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya pernahnya ke Melbourne, mengunjungi saudara disana. Kalo Adelaide itu di sebelah mana Ausie yah?

saya tertarik nih soal winnery di Adelaide, ada yang pernah kesana atau punya info nya ga ya ?

Setau saya Wine australia itu salah satu yang bagus di dunia, ada yang punya rekomendasian merk yang bagus ga?

adelaide ada di South Australian sis,

ini nih :

www.southaustralia.com/regions/adelaide-city.aspx

sekarang ini adelaide lagi gencar-gencarnya mengadakan visit south australia sis. ane sendiri belon pernah kesana karena terus terang ane ga mampu sis untuk ke Oz. australia mah kalo kata ane bukan negara yang ramah untuk backpacker.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Hasdevi
                  Bagi para pecinta negeri kanguru, Australia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kota-kota besar Australia seperti Melbourne atau Sydney. Tapi, tahukah kamu bahwa ada satu kota lain di Australia yang memiliki surga-surga destinasi wisata yang tidak kalah indah dan ciamik. Kota tersebut adalah Adelaide.
       
                  Adelaide adalah ibukota Australia Selatan dengan penduduk sekitar satu juta jiwa. Nah, bagi kamu pecinta ketenangan, perjalanan menuju Adelaide dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat.
       
                  Baru-baru ini, kota ini masuk dalam daftar 10 kota yang top untuk dikunjungi versi Lonely Planet. Selain itu, kota Adelaide juga dijuluki sebagai “The 20 minutes city†karena kamu dapat mencapai seluruh tempat di Adelaide dalam waktu dua puluh menit saja. Untuk masalah living cost, kamu tidak perlu khawatir karena walaupun tergolong kota besar, namun living cost di Adelaide tergolong lebih terjangkau.
       
                  Nah, perjalanan menuju Kota Adelaide dapat ditempuh dengan menggunakan direct flight dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Kota Adelaide. Adelaide memiliki sebuah bandara internasional yang terletak dekat dengan West Beach, sekitar 6 km dari barat pusat kota.
      Jadi, apakah kamu sudah siap untuk berwisata ke Kota Adelaide? Berikut adalah 9 aktivitas menyenangkan yang menjadikan Adelaide nggak kalah keren dari Melbourne atau Sydney.
       
      1. Ingin Menghindar Sejenak dari Keramaian Ibukota Sambil Melihat Sunset atau Bersantai di Atas Pasir Putih? Pergilah ke Pantai Glenelg.
       

      Berwisata di Pantai Glenelg via http://www.flickr.com/photos/pikerslanefarm/3427397916
       
                  Pantai Glenelg adalah sebuah pantai yang terletak tidak begitu jauh dari kota Adelaide. Untuk mencapai pantai ini, kamu dapat menggunakan trem kuno dari pusat Kota Adelaide selama 25 menit saja. Trem tersebut akan mengantarmu dari North Terrace Adelaide dan turun di alun-alun Moseley Square tepat di belakang dermaga.
       
                  Terdapat beragam aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Pantai Glenelg. Jika kamu ingin menjelajahi tempat makan dan belanja, kamu dapat pergi ke area Jetty Road karena di sana kamu akan menemukan banyak tempat yang sayang jika harus dilewatkan. Jika ingin mendapatkan pengalaman menyantap makanan yang lebih bergaya, kunjungilah Holdfast Marina, tempat yang tepat untuk bersantap sambil menikmati matahari tenggelam.
       
                  Selain sebagai tempat untuk menyantap makanan, Marina juga merupakan titik pemberangkatan jika kamu berminat untuk bertamasya sambil melihat lumba-lumba. Perjalanan wisata tersebut dapat membuatmu bertemu dengan lumba-lumba biasa atau lumba-lumba hidung botol yang mengelilingi teluk Holdfast Bay. Menyenangkan, bukan?
       
                  Pantai Glenelg juga merupakan rumah bagi berbagai aktivitas wisata samudra lainnya. Bagi kamu yang ingin memompa adrenalin, cobalah untuk menumpang perahu jet yang berlayar di sepanjang garis pantai. Selain itu, kamu juga bisa berselancar, snorkeling atau menyelam scuba diantara berbagai terumbu karang dan jurang laut.
       
                  Jika kamu ingin bersantai, kamu dapat menikmati pasir putih di sekitar pantai ini. Pada siang hari, kamu dapat berjalan menikmati pemandangan dan sejarah Glenelg di atas jalur jalan kaki dan sepeda. Jalur penjelajahan Federation Trail melintasi Holdfast Bay dan mengajakmu melihat pondok pekerja dan gedung kolonial yang megah. Dari Glenelg, kamu juga dapat bersepeda untuk mengunjungi desa-desa di sekitarnya seperti Grange, Henley Beach dan West Beach.
       
      2. Ingin Berbelanja Bahan Pangan Sambil Mencicipi Lezatnya Kuliner Khas Adelaide? Kalau Begitu, Kamu Harus Kunjungi Pusat Kuliner Adelaide di Pasar Sentral Adelaide.
       

      Berwisata kuliner di Adelaide Central Market via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/11/Central_Court,_Adelaide_Central_Market.JPG
                  
                  Mengunjungi Adelaide, belum lengkap rasanya jika kamu belum berkunjung ke Pasar Sentral Adelaide. Pasar ini terletak di jantung Kota Adelaide sehingga tidak sulit untuk menjangkaunya. Pasar ini buka kecuali hari Minggu dan Senin dengan jam buka bervariasi sekitar pukul 07.00 am hingga 05.30 pm. Untuk masalah harga, pasar ini adalah tempat yang tepat untuk menawar dengan range harga dibawah AUD 15.
       
                  Di pasar ini setiap harinya sejumlah pedagang dari berbagai penjuru negara bagian datang untuk menjual berbagai hasil dagangannya: dari mulai tiram, hingga minyak zaitun dan keju. Kamu dapat menemukan hasil tani segar yang ditawarkan di 80 kedai pasar ini.
       
                  Terdapat beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pasar Sentral Adelaide. Kamu dapat berbelanja hasil laut, mencicipi lezatnya aneka kue atau cokelat, hingga memakan pizza atau sushi. Jika ingin bersantai, kamu dapat menikmati para koki melakukan demo masak atau ikut mendengarkan promosi kuliner yang pastinya membuat kamu ingin segera menyantap makanannya.
       
                  Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan, kamu dapat mengikuti tur untuk mengetahui kehidupan di balik kedai Pasar Sentral Adelaide. Para pemandu akan dengan setia mengantarkan kamu menjelajahi pasar ini serta menjelaskan sejarah tentang pasar ini. Bahkan, kamu dapat mengikuti kursus memasak di pasar ini.
       
      3. Ingin Merasakan Suasana Jerman di Adelaide? Datanglah ke Hahndorf, Tempat Sepetak Tanah Jerman yang Cantik di Adelaide.
       

      Menikmati Jerman yang Cantik di Adelaide via http://cdn3.vtourist.com/19/4908044-Hahndorf_Main_Street_Adelaide.jpg
       
                   Hahndorf adalah sebuah pemukiman Jerman yang terletak di Adelaide Hills, sekitar 40 hingga 50 menit dari pusat kota Adelaide. Untuk mencapai Hahndorf, kamu dapat menggunakan bus lokal seharga AUD 4.
       
                   Tempat ini telah dibangun sejak tahun 1839. Hahndorf sendiri berasal dari nama sang kapten kapal, Hahn, yang mengantarkan kaum lutheran untuk bermigrasi ke tempat ini dan Dorf yang berarti desa dalam bahasa Jerman. Terdapat banyak bangunan bergaya arsitektur Eropa klasik di dalam kompleks Hahndorf. Saat ini, Hahndorf telah dikembangkan dengan tujuan wisata.
       
                   Ketika mengunjungi Hahndorf, kamu dapat ikut merasakan jadi orang lokal dengan cara ikut berjalan-jalan di jalanan dengan bangunan bersejarah yang dikelilingi pohon elm dan plane yang berusia ratusan tahun. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi toko-toko vintage dan barang antik di sana.
                 
                   Jika kamu tertarik untuk mengenal lebih dekat warga lokal, kamu dapat mengunjungi museum atau galeri di sana. Kamu dapat melihat lukisan asli karya Sir Hans Heysen, pelukis pemandangan ternama yang juga adalah warga asli Hahndorf. Tak jauh dari sana, kamu dapat menikmati hamparan perkebunan anggur dan strawberi yang cantik.
                  
                   Beberapa pengunjung sengaja mengunjungi Hahndorf untuk menikmati Brastwurst mit Kartoffel Salat (Brastwurst sosis dengan salad kentang), Strudel Apel dan Sorbet Ice Cream di Olde Ice Cream Shoppe. Semua makanan tersebut disajikan dengan nuansa khas Jerman.
       
      4. Ingin Berkunjung ke Penangkaran Penguin? Waktunya Kamu Datang Mengunjungi Fleurieu Peninsula dan Pulau Granite.
       

      Menikmati Pulau Granite
       

      Bersantai di Tepi Pulau Granite
       
                    Fleurieu Peninsula adalah sebuah pantai cantik yang terletak di kawasan Victor Harbor.  Pantai ini terletak sejauh 80 km dari kota Adelaide atau dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam. Namun, jangan khawatir karena tidak ada macet sama sekali sepanjang perjalanan.
       
                    Pulau Granite adalah sebuah pulau yang terletak tidak begitu jauh dari Victor Harbor. Untuk mencapai Pulau Granite, tersedia sebuah jembatan panjang yang terdiri dari track khusus untuk pejalan kaki dan trem yang ditarik oleh kuda besar sebagai sarana angkutan umum. Uniknya, kendaraan bermotor dilarang memasuki Pulau Granite.
       

      Penguin Peri
       
                    Pulau Granite merupakan habitat asli bagi penguin peri yang sudah hampir punah. Penguin ini sering mendatangi Pulau Granite di malam hari. Itu sebabnya, tersedia tur khusus penguin di malam hari.
       
                    Jika kamu ingin mengunjungi Pulau Granite, kamu tidak diperbolehkan untuk membawa anjing atau kucing yang diyakini sebagai pemangsa terbesar penguin peri. Pada siang hari, biasanya terdapat atraksi pemberian makan bagi penguin peri yang dapat kamu saksikan di pusat penangkaran Pulau Granite.
       
                    Fleurieu Peninsula di Victor Harbor juga terkenal sebagai surga zona surfing bagi para peselancar lokal. Beberapa pantai yang termasuk dalam kawasan zona surfing antara lain Parsons, Waitpinga, Middleton dan Goolwa. Selain surfing, kamu juga dapat memancing di daerah Murray Mouth, yang terletak di antara Pantai Goolwa dan Victor Harbor.
       
      5. Ingin Menikmati Adelaide yang Bersejarah? Datanglah ke Port Adelaide.
       

      Mengunjungi Port Adelaide via http://samaritimemuseum.com.au/files/lighthouse1.jpg
       
                     Port Adelaide adalah daerah sub-urban Adelaide yang terletak sejauh 14 km dari pusat Kota Adelaide. Kamu dapat menggunakan kereta express yang memakan waktu sekitar 15 menit. Jika kamu menggunakan mobil, maka perjalananmu akan memakan waktu sekitar 25 menit.
       
                     Port Adelaide terkenal dengan banyaknya bangunan bersejarah yang indah dan mengagumkan. Mengawali perjalananmu, kamu dapat mengambil peta dan dari kantor wisata dan naik kayak di sepanjang Port River (rumah bagi koloni lumba-lumba). Lalu, kamu dapat mengunjungi South Australian Maritime Museum yang terletak di Lipton Street tempat berbagai koleksi maritim milik Australia Selatan.
       
                     Selanjutnya, kamu bisa berkunjung ke Australian Museum of Childhood yang mempertunjukkan koleksi mainan produksi Australia sejak 1890. Mainan tersebut dikoleksi oleh Alan Griffiths selama lebih dari 30 tahun. Perjalananmu akan semakin lengkap jika kamu mengunjungi National Railway Museum tempat koleksi lokomotif dan South Australian Aviation Museum tempat koleksi pesawat terbang. Selain itu, juga terdapat banyak taman yang dapat kamu gunakan untuk bersantai seperti Birkenhead Naval Reserve, John Hart Reserve dan Port Adelaide Reserve.
       
      6. Menjelajahi Adelaide dengan Sepeda? Mengapa Tidak? Kamu Cukup Datang ke Bicycle SA di Franklin Street.
       

      Menjelajahi Adelaide dengan bike for free via http://resources0.news.com.au/images/2013/06/24/1226668/841572-039d1416-dc83-11e2-833a-731d0dfac0dd.jpg
       
                       Kamu tahu nggak kalau pemerintah Australia Selatan saat ini sudah mulai serius menata Kota Adelaide agar menjadi kota hijau? Nah, salah satu langkah konkret yang dilakukan pemerintah adalah dengan menyediakan fasilitas sepeda untuk menjelajahi Kota Adelaide for free. Pemerintah Australia Selatan memang berencana menjadikan Adelaide sebagai kota ramah sepeda.
       
                       Mengelilingi kota dengan menggunakan sepeda terbukti dapat menyehatkan pikiran dan lingkunganmu. Daripada menghabiskan waktu berjam-jam terjebak kemacetan, tentu akan lebih menyenangkan jika kamu bersepeda sambil menikmati pemandangan taman-taman Kota Adelaide. Sebanyak 8,000 penduduk Kota Adelaide terbukti lebih senang menghabiskan waktunya dengan bersepeda keliling kota ketimbang harus bermacet-macetan.
       
                       Nah, untuk menggunakan fasilitas bike for free ini kamu tinggal mendatangi Bicycle SA yang beralamat di 111 Franklin Street. Bicycle SA ini buka setiap hari dari pukul 9 am-5 pm. Cukup dengan menukarkan paspor/driving license sebagai deposit, kamu mendapatkan fasilitas berupa sepeda, helm dan lock.
       
      7. Ingin Menghirup Udara Segar di Tengah Kota Adelaide? Datang Saja ke Adelaide Botanic Garden di Pusat Kota Adelaide.
       

      Mengunjungi Adelaide Botanic Garden via https://www.en.wikipedia.org
       
                       Adelaide Botanic Garden adalah paru-paru kota Adelaide yang terletak persis di pusat kota. Jika kamu senang berjalan di tengah rimbunnya pohon sambil mempelajari jenis-jenis tanaman, maka kebun raya ini adalah pilihan yang tepat.
       
                       Pada musim dingin yang sejuk, kamu akan mendapati banyak tumbuhan yang tumbuh subur dan menghijau. Jika kamu ingin melihat koleksi bunga mawar yang mekar, maka sebaiknya kamu tidak datang pada musim dingin. Selain itu, terdapat pula berbagai tanaman eksotik maupun lokal di kebun raya ini.
       
                      Yang lebih menyenangkan, kamu dapat memasuki kebun raya ini secara gratis. Kamu dapat memilih untuk berpiknik atau makan di restoran di dalam kebun raya. Selain itu, kamu dapat mengikuti tur dengan pemandu yang akan menemanimu mengelilingi Adelaide Botanic Garden juga secara gratis. Kamu bebas bertanya apa pun mengenai kebun raya ini.
       
      8. Ingin Merasakan Senangnya Bermain dengan Koala dan Kanguru di Alam Bebas? Rasakan Sensasinya di Cleland Wildlife Park.
       

      Bermain Lebih Dekat dengan Koala di Cleland Wildlife Park
       
                      Jika kamu ingin merasakan pengalaman baru bermain bersama koala dan kanguru di alam bebas, maka Cleland Wildlife Park dapat menjadi pilihanmu. Cleland Wildlife Park buka setiap hari pada pukul 9 am-5.30 pm (kecuali hari Natal). Untuk mencapai Cleland Wildlife Park, kamu dapat menggunakan Adelaide Metro.
       
                      Cleland Wildlife Park dapat ditempuh sekitar 20 menit dari pusat Kota Adelaide dan beralamat lengkap di 365 Mount Lofty Summit Road, Crafers. Biaya masuk untuk orang dewasa adalah AUD 22 dan untuk anak-anak AUD 11.
       
                      Kamu dapat mengelilingi Cleland Wildlife Park secara efektif selama dua jam. Waktu tersebut cukup untuk memberi makan para binatang, mendengarkan petugas yang menjadi pemandu tur serta bersantai sejenak di tempat ini. Di tempat ini kamu dapat melihat koala, kanguru, wallabi, wombats, tazmanian devils, dan masih banyak lagi.
       
                      Kamu dapat berfoto sambil memberi makan para binatang. Kamu cukup membeli makanan yang sudah disiapkan oleh para petugas dan bergerak perlahan untuk mendapatkan momen yang tepat. Tentu saja, jangan lupa mencuci tanganmu sebelum dan sesudah memberi makan agar kondisi tubuhmu tetap steril.
       
      9. Ingin Mendapatkan Beragam Informasi di Tengah Kota Adelaide? Tentu Bisa Kamu Dapatkan dengan Cara Berkunjung ke State Library of South Australia di Pusat Kota Adelaide.
       

      Mendapatkan Informasi di State Library of South Australia via http://www.epicure.com.au/images/default-source/Rotator/weddings/state-library-sa-weddings/sa-lib-weddings-desktop-big.jpg?sfvrsn=2&size=2600
                 
                       Perjalananmu mengunjungi Kota Adelaide belum lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi salah satu tempat kebanggaan Kota Adelaide. Apalagi kalau bukan State Library of South Australia. Serunya, kamu dapat memasuki State Library secara gratis. State Library berada di pusat kota Adelaide, tepatnya North Terrace Cultural Precinct. State Library buka setiap hari kecuali pada hari libur nasional dari pukul 9 am hingga 5 pm.
       
                      Kamu bisa menikmati tur gratis setiap hari kerja pada pukul 11 am dan 2 pm. Para pemandu akan menemanimu mengelilingi tiga gedung utama State Library: gedung Catherine Helen Spence Wing, gedung Mortlock Wing yang bergaya Victoria abad 19 dan gedung Institute.
       
                      State Library adalah tempat yang tepat untuk mempelajari sejarah Australia Selatan. Jangan khawatir perjalananmu di State Library akan membosankan, sebab kamu juga bisa membaca surat kabar, majalah atau buku-buku terbaru di sini. Para penjaga perpustakaan akan dengan senang hati membantumu mencari informasi apapun yang kamu butuhkan.
       
                     Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fasilitas gratis internet, email, fotokopi dan printer yang akan membuat suasana belajarmu menjadi semakin menyenangkan. Sayang untuk dilewatkan, bukan?
       
                     Nah, itu dia 9 aktivitas menyenangkan yang menjadikan Adelaide nggak kalah keren dari Melbourne atau Sydney. Jadi, jika kamu menginginkan perjalanan wisata yang tenang dan nyaman, Adelaide layak masuk dalam daftar destinasi wisatamu selanjutnya.
    • By mountaineer
      kalau dibilang wisata kuliner, mungkin gak ya. karena dibilang kuliner, bukan. ini sih minuman, lebih bisa dibilang minuman beralkohol. ane kemaren bahas tentang salak bali disini, nah sekarang ane mau bahas minuman (bukan khas bali) wine yang berasal dari salak (asli bali)
       
      salak bali, biar gak jatuh harganya pas musimnya, dibuat jadi wine. tapi bukan wine yang kadar alkoholnya tinggi. kadar alkohol sallaca wine ini cuma 13%. bahan utamanya adalah salak nanas bukan salak gula pasir
       
      kalo yang udah pernah nyobain white wine yang bahan utamanya anggur, trus nyobain white wine ini, pasti ngerasa lebih mantep rasanya white wine dari salak. rasanya lebih khas dan lebih kuat.
       

       
       
      nah, kalo sekali sekali main ke bali, coba tanya di penginapannya, ada wine yang dari salak gak. biasanya harga 1 botolnya sekitar 120ribuan. coba ciri khas bali dalam sebotol wine deh
       
      sebenernya, selain wine, salak bali banyak dimanfaatin untuk yang lain, seperti selai dan lainnya. ntar deh, ane bahas satu satu tentan pengolahannya. mana tau bisa ngenalin ke agan agan disini lebih banyak tentang salak bali
    • By angeline
      saya mau sharing sedikit nih.
      waktu itu saya mau ke melbourne mengunjungi saudara saya. nah , berhubung saudara saya ini suka baso, dia minta dibawain baso kemasan dari sini.

      waktu di pesawat , saya dikasih form untuk declare barang2 tertentu. salahnya saya ga baca baik2 dan saya ga declare apa2.
      begitu sampai, oleh pihak bandara saya disuruh merapat, nah ternyata si baso ini jadi masalah. saya ditanya, kenapa ga declare, harusnya saya declare. dan itu baso dibuka sama mereka, dipotong2, terus mereka masukin lagi ke dalam plastik kalo saya mau dibawa.

      nah , ternyata setelah mendapat penjelasan dari mereka, bahwa daging ataupun produk olahan daging, harus di declare soalnya negara mereka sangat takut wabah yang berasal dari binatang.
      sekian share dari saya. semoga membantu.

      ini silahkan dibaca

      http://www.daff.gov.au/aqis/travel/entering-australia/cant-take
    • By ryaryuu


      ngomong2 soal wine( saya suka wine nih, aduh maaf yah but iam a social drinker). saya menemukan satu desa yang memproduksi wine di australia. Namanya Barossa Valley. disana anda bisa melihat-lihat winery nya, dengar2 merupakan salah satu winery terbesar di australia.

      Adanya di australia selatan nih desanya. kita bisa berkunjung kesini di seluruh musim. Tapi kalo mau kesini kita harus booking ke dealer2 travel yang memegang daerah tersebut, jadi ga bisa asal datang aja katanya( ada info lebih relevan ga ya ?), alasannya karena bila ingin melihat proses produksi wine kita harus ikut Wine Tour. salah satu merek terkenal yang diciptakan sama desa barossa ini adalah HHW(Hahn Horf Wine). coba sama france wine gimana nih, ada yang ngerti wine ?

      kepikiran nih.. apa saya ga usah euro trip dan pergi kesini aja ya
    • By ameryudha
      Gan, tadi ane brosing-brosing terus nemu objek wisata menarik nih gan.

      ada yang namanya Kangaroo Island di Oz, ini berbentuk pulau di selatan ausie gan.
      yang ane baca, disitu isinya kaguru liar di alam bebas. terus di pinggir pantai nya masih ada singa laut katanya gan.

      nah yang lebih menarik lagi, ada remarkable rocks gan. Kaya pantai tersembunyi diantara batu karang. katanya disini surganya peselancar. tapi ane sih ga tau , soalnya ane pikir kalo di antara batu karang kayanya mau surfing susah( yeeiy, surfing aja ane ga bisa gan)

      Di Kagaroo Island juga ada hotel-hotel nya gan cuma sayang, yang ane liat tarifnya mahal, dan ga ada buat backpacker( ausie kayanya anti backpacker nih gan )

      ini ada link untuk melihat kagaroo island itu . ane ga bisa nampilin langsung, harus pake link. mohon bantuan admin.


    • By ameryudha
      Gold coas Overview

      Gold coast terletak di sebelah timur, kota yang sangat populer di Queensland. yaaa selain ibu kotanya juga( Darwin). Pantai nya indah , dan garis pantai nya disebut-sebut sebagai yang terpanjang di Aussie( ada 7 pantai disini).

      Selain pantai, kotanya menawarkan kemoderenan metropolitan, wisata belanja, kuliner, juga hiburan malam. Bagi anda pecinta Surfing pun, Gold coast adalah tempat wajib untuk dikunjungi, karena disini adalah tempat para peselancar dunia mengadakan perlombaan. selain itu , terdapat club-club bagi anda pecinta nightlife.

      Place to Visit

      Pantai nya merupakan salah satu pantai terindah di dunia ( ada 7 sih), nama pantai paling indahnya dan paling terkenal itu coolangata. Disini agan kalo mau liat cewek bikini nya cuma dipake bawahnya doang ada gan, atau yang nudist juga kabarnya diperbolehkan. Disini juga tiap tahun diadakan lomba surfing dunia.

      Di Gold Coast juga agan bisa menemukan Theme Park, sejenis dufan kalau dikita gan. Disana ada banyak taman bermain gitu gan, yang terkenal itu Dream World sama Warner Bros Theme Park. dream world harga tiket masuknya sekitar AU$100( agan benerin dong kalo yang tahu). mirip2 dufan banget lah gan, ada wahana koboi2 etc. ada permainan kalo di dufan itu hysteria, cuma kalo di dufan kan track nya pendek, kalo di dream world itu sekitar 40 meter, kita dinaikin ke atas terus tiba2 diturunin.

      kalo warner bros theme park yah begitu2 aja,ga se freak dream world permainannya. Tapi agan bisa nemuin efek2 pembuatan film disini, foto2 sama bajak laut,n boneka2 tokoh kartun film2 warner bros gitu , ada live show nya juga gan disini. kalo agan datang sama anak agan sih mending kesini.

      nah , buat yang udah pernah, atau ngasih komen, atau mau melengkapi. ditunggu yaaaahhh.


      Estimasi budget :

      1 minggu Au$ 200 ( ini super ngirit gan)