Sign in to follow this  
bangchangkyu

Pasar Pagi Juanda Depok

4 posts in this topic

Orang Depok dan sekitarnya pasti tahu nih pasar pagi di sepanjang jalan baru Juanda Depok.

Jalan Baru Juanda ini ada di daerah Margonda, Depok. Patokannya adalah lampu merah (pertigaan) setelah Detos / Margo City kalo dari arah Pasar Minggu. Nah belok kiri di lampu merah, itulah Jalan Juanda. Jalan Juanda (Jalan Baru) ini terbentang panjangggg, mungkin ada ya 3 km kurang lebih lah. Nah, jalan ini menghubungkan langsung ke Jalan Raya Bogor Cisalak - Cibinong, atau juga termasuk jalur untuk menuju pintu masuk tol Cijago (Cisalak Jagorawi) yang baru ini.

Jalanan ini termasuk kawasan percontohan lalu lintas. Emang enak banget lewat sini, cepettt... tapi sayang nggak ada angkot jadi paling ojek atau taksi buat yang nggak ada kendaraan pribadi. Masih ada lapangan kosong yang biasa dipake buat org2 belajar mobil kalo sore. Tapi sayangnya pada jam2 tertentu udah mulai macet.. (dmn sih yg ga macet,, =_=).

Nah, kalo pagi setiap minggu, sepanjang jalan ini dipenuhi tukang dagang dari mulai makanan kecil ampe alat2 elektronik juga ada. Keren deh... lengkap dan lumayan miring harganya. Dulu, lokasi pasar ini di UI, tapi sekarang jadi beralih ke sini. Beneran panjaaaaaggg banget. Tapi nggak kerasa deh kalo sambil lari2 pagi. Ane saranin jalan, kalo bawa motor, banyak tukang parkir dadakan, kalo mau lebih aman, cari ruko2 yang ada di sekitar. Intinya kalo bawa kendaraan lewat sini lama, macettt...

Buat bocoran, yang mau dagang di sini uang keamanannya 3000 kalo minta lebih, bilang aja udah biasanya segitu. Kali ada yg mau dagang di mari... soalnya banyak mahasiswa yang cari peruntungan di sinim termasuk ane ahahha... buat belanja, jangan ragu nawar... kualitas ya sedikit banyak sama lah..

Kalo mau khusus kue2 brownis, risol, dsb, tiap pagi ada di depan DETOS. Bisa dalam jumlah banyak lhooo harga miring.. ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya dulu sering lewat situ sih bro, tapi ngga pernah lihat keramaian, mungkin dulu masih sepi yah hehehe....udah lama ngga lewat situ lagi. Dulu lewat situ kalo mau ke cibinong atau ke gunung putri

Share this post


Link to post
Share on other sites

huehuehue sy juga pernah nih nemenin keponakan sy cari dana disini, dia mahasiswi UI dan ternyata di hari minggu itu banyak juga mahasiswa yang cari dana buat acara kampus mereka disini. Ada yang berminat berdagang disini??hehehe...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this