Sign in to follow this  
desmaster

Karapan Sapi di Madura

8 posts in this topic

Teman-teman jalan2ers sekalian, uda ada yang pernah pergi ke Madura? atau jangan-jangan ada yang memang berasal dari Madura? Tentunya kalau kita ditanya ke Madura, biasanya tuh kalau ditanya makanan apa dr Madura, pada jawabnya Sate Madura. Lalu kesenian apa yang berasal dari Madura? Pasti yang pertama kepikiran adalah satu kebudayaan yang sempat ada di mata uang 100 rupiah yang emas. Masih belum tau yang saya maksud? ini dia gambarnya di mata uang 100 rupiah:

100%2Blagi.jpg

Karapan sapi... lomba balapan sapi2 yang uda terkenal dari jaman dulu sampai sekarang di Madura. Anak kecil aja ada lho yang ikutan:

karapan-sapi.jpg

*don't try this at home*

Siapa di sini yang sudah pernah liat secara langsung karapan sapi itu seperti apa? Ayo boleh cerita-cerita.

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmm...cuma sering denger dari berita nih...tapi seumur-umur belum pernah menyaksikan langsung yang namanya karapan sapi. Salah satu target saya untuk menyaksikan ini secara live. nice info :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

dari kecil udah tau gara2 uang 100 :D

tapi sampe sekarang belum pernah liat langsung :) :)

bener kata mas daffa, saya juga pengen nntn lgs acara ini :D

acara ini diadakan pas ada peristiwa apa yaaa??? :huh: :huh:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Meskipun ak berasal dari Jawa Timur juga, namun belum pernah nonton karapan sapi ‘live’. Biasanya sih Cuma tau dari TV ato koran...

Acara khas masyarakat Madura ini digelar setiap tahun pada bulan Agustus s.d. September, atau September s.d. Oktober, agak lama karena dari babak penyisihan sampai final.

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmm...cuma sering denger dari berita nih...tapi seumur-umur belum pernah menyaksikan langsung yang namanya karapan sapi. Salah satu target saya untuk menyaksikan ini secara live. nice info :D

saya juga seumur-umur belum pernah liat karapan sapi, walaupun pernah 1x ke Madura.. moga2 nanti kesampean suatu hari ntn langsung.

dari kecil udah tau gara2 uang 100 :D

tapi sampe sekarang belum pernah liat langsung :) :)

bener kata mas daffa, saya juga pengen nntn lgs acara ini :D

acara ini diadakan pas ada peristiwa apa yaaa??? :huh: :huh:

oo kalau saya sih uda tau lama gara-gara di pelajaran sekolah.. kayanya sblm 100an yang emas keluar dech.

Meskipun ak berasal dari Jawa Timur juga, namun belum pernah nonton karapan sapi ‘live’. Biasanya sih Cuma tau dari TV ato koran...

Acara khas masyarakat Madura ini digelar setiap tahun pada bulan Agustus s.d. September, atau September s.d. Oktober, agak lama karena dari babak penyisihan sampai final.

wah nice info nich hehe..

waw ini salah satu budaya yg unik dr madura...katanya di padang juga ada ya sperti karapan sapi ini tapi beda namanya

oh ya di Padang jg ada toh? saya baru tau.

saya pernah liat di BBC Knowledge yang sekelompok perempuan dari Inggris belajar karapan sapi karena nanti mereka beradu sama orang2 lokal. lupa nama acaranya apa.

seru jg tuh bule maen karapan sapi wkwkw

Share this post


Link to post
Share on other sites

aku tgl 31 maret ke madura, pas kebetulan ada acara karaban sapi di lapangan apa gitu namanya, tapi sapinya masih anakan dan tentunya panasnya ga nguatiiii panass pooollll

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this