• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
Lyn

Sepatu Bersol Gigi

12 posts in this topic

Yang namanya industri fashion pasti ada aja ide unik dari para pelakunya. Termasuk sepatu ini.

 

0.jpg

 

Nama sepatu ini adalah The Apex Predators. Sepatu pria ini merupakan proyek make over dari desainer Mariana Fantich dan Dominic Young. Mereka ingin memberikan aksen pada sepatu model brogues berwarna hitam klasik ini. Alhasil, sol karet yang umum menjadi alas sepatu berganti dengan tatanan gigi manusia. Sebanyak 1.050 gigi menempel di bawahnya. Gigi yang digunakan adalah gigi palsu, namun menyerupai aslinya. Ada yang memuji mereka kreatif namun ada juga yang jijik dengan sepatu ini. Dikutip Daily Mail, kedua desainer, Fantich dan Young menjelaskan bahwa sepatu yang dibuat menggunakan standar ukuran sepatu Inggris. Mereka juga menambahkan beberapa gigi berwarna emas untuk memberi kesan menarik.

Sayangnya, sepatu ini tidak dipasarkan secara luas. Keduanya mengaku, sepasang sepatu ini murni merupakan karya seni mereka. Dan bukan untuk tujuan komersial.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya sich sedikit geli jg ngeliatnya, tuch sepatu buat dipajang doank apa emanz buat dipake sama perancangnya B)

 

kayaknya sih ya nih buat di pajang deh soalnya dia aja udah bilang gak buat komersil haha

 

 

keren juga. bersihinnya tinggal pake sikat gigi

 

haha bener juga..

Share this post


Link to post
Share on other sites

:lol: gw aja pertama kali lihat ini thread ngakak....ngak jijik lah justru unik lagi, dengan memakai alas sepatu pakai gigi palsu gitu apa ngak licin ya?

 

wkwkw idenya beda ya jadi unik, mungkin lumayan yah, tapi kayaknya gak licin2 amat, kecualinya giginya basah karena banyak ludahnya hahahaha :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

hahahah ada ada aja nih tapi unik banget

 

hahaha emang unik banget, biasa yang unik emang aneh, kan kalau biasa udah mainstream :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Lah buset... wkkwkw..males banget pake sepatu gigi semua. Nanti kl gigi kita pas ada yg copot, tinggal ambil aja tuh satu dr sepatu wkwkw. Pinter aja ya orang-orang design bikin yg unik-unik.

Share this post


Link to post
Share on other sites

tiap hari harus disikat donk pake pepsoden biar tetep putih. kalau gak nanti kuning he2

 

hahahaha bener tuh ya, kalau perlu dipakein behel sekalian :P

 

 

Lah buset... wkkwkw..males banget pake sepatu gigi semua. Nanti kl gigi kita pas ada yg copot, tinggal ambil aja tuh satu dr sepatu wkwkw. Pinter aja ya orang-orang design bikin yg unik-unik.

 

iya hahaha tinggal di tanem ya, emang ada-ada aja

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By alexJ01
      Kaos adalah bagian dari baju yang kita kenakan setiap hari. Busana sendiri lazim menjadi kebutuhan pokok bagi bani Adam yang jadi salah satu hajat yang sangat utama karena tidak dapat terpisahkan.
      Kaos sendiri diproduksi dari kapas yang setelahnya dililit untuk dibuat benang, kemudian benang tersebut dijadikan sebagai bahan pokok untuk membuat kaos.
      Fungsi kaos sama dengan guna busana lain, yakni untuk melindungi badan kita dari paparan cuaca dingin maupun panas secara frontal. Kaos dapat digunakan untuk perempuan ataupun cowok.
      Kaos memiliki kreasi yang sederhana, rata-rata lebih mengarah pada imej maupun tipografi yang mempunyai corak pada kedua sisinya agar nampak lebih atraktif dan matching. Mulai dari tipografi yang typical saja, sampai tulisan aneh yang menjadikan kita angkat topi.
      Berikut ini nanti kami akan memberikan contoh Kaos Nyeleneh yang akan bikin kamu geleng-geleng kepala. Dilansir dari banyak sumber, setidaknya tersedia banyak gambar atau kreasi kaos nyeleneh, ini dia:
      1. Other half Bukan Wi-fi-- Kaos Nyeleneh

      Positif para jomblo dalam proses sakit ati nonton tulisan kaos tersebut, gimana nggak? Setiap hari para tuna asmara ini nongkrong ke tempat-tempat beverages yang ngasih fitur wi-fi untuk surfing gak bayar, bahkan terkadang cuma pesen coffee tapi bisa hampir setengah hari, sungguh mengerikan sekali makhluk jomblo ini.
      Buat kamu para pemburu Wifi, sudah waktunya kamu hangout bareng Better half (istri) bukan bareng Wifi huehe. Ayo, buruan akhiri kefakiran asmara kalian. Karena telah tahu tulisan pada kaos nyeleneh itu, mustinya kamu saat ini sudah terbakar untuk mencari Spouse, lakukanlah sekuatmu wkwkwk.
      2. Super Celebrity-- Kaos Nyeleneh

      Kaos ini cocok sekali bagi kamu yang bercita-cita untuk jadi bintang rock tapi cita-cita itu ga terwujud wkwkw. Paling tidak dengan menggunakan kaos ini sanggup membuatmu bahagia dan dapat pula meningkatkan kepedeanmu 10%.
      Hm, tunggu apalagi? Wujudkan kesenanganmu impianmu dengan menggunakan kaos nyeleneh yang ngehits ini. Pedelah untuk mencoba. Selamat berbahagia Wahai Bintang Rock.
      3. Race course T-shirts-- Kaos Nyeleneh

      Untuk kamu pahmud, sepertinya kaos yang unik ini sangat cocok untuk kamu gunakan mainan dengan buah hatimu. Karena kaos ini multi guna, selain digunakan seperti kaos seperti biasa, kaos ini bisa digunakan sebagai trip mobil-mobilan buah hati kamu.
      Sungguh fun bukan? Kamu bisa menjadikan anak kamu take pleasure in hanya dengan rebahan. Eh Iyalah, karena expedition tersebut ada di pada kaos bagian punggung, jadi pas kamu tengkurap, kiddos bisa balapan mobil-mobilan yang ada pada kaos yang kamu gunakan.
      Simpel bukan jadi pahmud yang hangat yang dapat menyenangkan anak? Wkwk, selamat menjadi bapak dan selamat memakai ideas tersebut.
      4. OMG-- Kaos Nyeleneh

      Pelajar IPA harus milik kaos nyeleneh yang satu ini. Kok bisa? Ya, itu adalah simbol Oksigen dan Magnesium. Kemudian hubungannya apa? Hubungannya Oksigen beserta Magnesium ada di kurikulum IPA wkwk. Yang desain juga nyeleneh ini.
      Sudah jelas kaos ini termasuk ke dalam Kaos Nyeleneh yang bila kamu memakainya akan disebut sebagai manusia nyeleneh juga.
      5. Orang Ngecat-- Kaos Nyeleneh

      Apakah ini yang disebut art? Kita bisa menatapnya dengan clear bahwa kaos ini dicetak dengan seni tingkat internasional. Apakah kamu bisa menatapnya? Bila tidak, kamu wajib meroketkan jam terbang kamu untuk mengerti keelokan yang didesain oleh orang lain.
      Maka kamu akan mempunyai Power Dewa dalam memahami seni, dan kamu akan setuju bahwa kaos ini didesain dengan skill tingkat dewa.
      Bagaimana? Stop sampai di sini alright mimpinya wkwkw
      6. Perahu Berlayar-- Kaos Nyeleneh

      Kaos c yang dicetak dengan rancangan garis-garis ini keren banget, kita dapat memandang di situ terdapat sebuah sampan yang sedang membelah sungai. Walaupun dengan kreasi rancangan, tapi gambar pada kaos tersebut seperti nyata.
      7. Diremet-- Kaos Nyeleneh

      Ini baru yang namanya kaos nyeleneh, aneh dewa rancangan dari kaos ini. Sekejap terlihat layaknya nyata, bahwa orang tersebut sedang dicengkeram oleh jemari yang raksasa. Supaya terlihat lebih beneran seharusnya sang pemakai kaos berkarakter sedang kesakitan.
      Sah masyarakat yang menatapnya tidak hanya heran, tapi juga ketakutan.
      8. Lubang Perut-- Kaos Nyeleneh

      Atuutt om atutt, banget terlihat jelas, ditambah dengan latar belakang yang hitam dan dengan memasang wajah yang sadis, apabila kamu mengenakan kaos nyeleneh tersebut, positif kamu dianggap hantu.
      Sangat menarik sekali, apalagi digunakan untuk nyerem-nyeremin temen kamu yang memang kecut hati wkwkw. Jangan dong iba. Yang jelas kaos ini terkelompok ke seleksi kaos nyeleneh pada zaman ini. Sungguh dahsyat orang yang mendesain pertama kali, extremely dia inovasi inspirasi seperti ini.
      Mungkin lain kali ada kaos yang lebih dahsyat lagi ketimbang ini, kita tunggu saja inovasi berikutnya.
      9. Hantu Ngintip-- Kaos Nyeleneh

      Eits, siapa itu yang ngintip? Nampak ada dua bola indra berwarna biru yang menyala. Kaos 3D ini sangat jarang ditemui, dan mustinya klop untuk kamu yang suka dengan warna kaos yang suram. Ini bukanlah kaos inovatif, tetapi kaos macam ini bisa menjadi kaos yang abadi.
      10. Korekin-- Kaos Nyeleneh

      Ini ialah kaos nyeleneh yang positif nyelenehh, kaos yang disablon untuk para ahlul hisap yang ingin tampil lebih gaya. Seolah-olah punya tiga tangan, dan tangan palsu yang didesain pada kaos tersebut sedang memegang macis yang akan menyalakan api untuk digunakan merokok.
      11. Anti Air-- Kaos Nyeleneh

      Positif kaosnya anti air? Iya lah, ini beneran serius, jadi adalah kaos terkini yang disertai dengan teknologi abad ini. Yang menjadikannya mustahil bocor air alias kalau terkena air tidak basah, parah keren banget. Harga dari kaos ini belum diketahui, yang jelas lebih expensive dari harga kaos yang biasa kita gunakan.
      Kaos ini dibuat dengan teknologi mutakhir yang sangat bermanfaat bagi kita, apalagi dipakai pada waktu cuaca hujan, kita tidak perlu resah lagi waktu hujan datang tanpa salam, karena hujan tersebut tidak bisa membuat kaos kita basah.
      Kamu sudah tonton kan imej atau foto kaos di atas? Nah, gambar tersebut mengarahkan ada manusia yang menggunakan kaos water resistant yang kemudian diguyur dengan 2 botol air, setelahnya apa yang terjadi? Muncul sangat terang bahwa air tersebut tidak membasahi kaos yang ia pakai.
      Sekejap bila kita cek, kaidah dari air tersebut seolah-olah daun talas, ia tidak dempet atau menembus masuk ke dalam melainkan semua air mengalir ke bawah. Itulah yang membuatnya unik dan sebagai salah satu kaos nyeleneh.
      Apabila kamu ingin membuat sendiri dengan desain kaos seperti diatas dapat membeli bahan baku kaos di toko baju, disana dipastikan  jual kaos polos depan belakang untuk selanjutnya kamu bawa ke tukang sablon untuk proses penyablonan.
      Segini dulu tadi sejumlah penjelasan Kaos Nyeleneh yang membuat kita heran karena ke-nyelenehannya atau mungkin dari teknologi yang digunakan untuk menciptakan kaos itu sendiri. Segini dulu dari saya, mudah-mudahan menambah pandangan dan terimakasih.


    • By chipago
      Bandung merupakan kota yang sangat kreatif dan terkenal akan tempat wisata alam, kuliner dan tempat belanjanya. Jika kalian senang mengunjungi tempat - tempat yang unik, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang satu ini.
      Terletak di kelurahan Arjuna, Cicendo. Terdapat sebuah perpusatakaan unik yang terbuat dari 2.000 limbah bekas ember es krim. Ditempat ini, sangat cocok untuk mengajak anak - anak untuk menambahkan minat membaca.
      Tempat ini ngak cuma menarik karena buku bacaannya loh, Micro Library juga sangat menarik dari segi arsitektur. Micro Library ini mempunyai luas sekitaar 159.8 meter persegi dan diarsiteki oleh Daliana dan Florian Heinzelmann dari Belanda Shau Architecture.
      info detail :
      http://chipago.com/blog/view/Micro-Library-Perpusatakaan-dari-2000-Ember-Es-Krim.BLG7726
       
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Jakarta selalu memiliki daya tarik yang menyenangkan terutama dari segi kreativitas dan pesonanya. Nah, Jakarta rupanya juga menyimpan berbagai preferensi restoran bertema unik yang tentunya dapat menjadi referensimu selama mengelilingi Jakarta.
      Ketika akhir pekan, restoran tentu menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Ya, restoran merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.
      Dewasa ini, banyak restoran yang bukan hanya menjual citarasa hidangannya namun juga kreativitas interior dan keunikan yang dimiliki oleh tempat ini. Nah, apakah kamu penasaran? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai restoran bertema unik di Jakarta.
       
      1. Hospitalis

      Hospitalis Restaurant via Anak Jajan
       

      Restoran Bagian Depan via Olipeolie
       

      Interior Hospitalis via Travelio
       
      Untuk mengawali referensi restoran unikmu di Jakarta, kamu dapat memulainya dengan Restoran Hospitalis yang satu ini. Restoran ini terletak di Jl. Ahmad Dahlan No.31, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.
      Sesuai dengan namanya, restoran ini mengusung tema unik yaitu rumah sakit. Sekilas dari eksteriornya, restoran ini memang bertema rumah sakit. Tempat duduk dan meja makannya menyerupai kursi roda dan meja di rumah sakit.
      Selain itu, para pelayannya pun mengenakan kostum suster dan dokter. Keunikan lainnya adalah makanan dan minuman di tempat ini yang berbentuk alat infus, suntikan dan masih banyak lainnya.
      Meskipun terkesan menyeramkan, tetapi bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman unik maka kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Hospitalis ini.
      Nuansa ruangan di Hospitalis ini didominasi oleh warna merah. Di bagian dinding, tersedia gambar-gambar yang biasa digunakan untuk tes mata.
      Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk dicicipi ketika kamu menyambangi Hospitalis ini adalah Pizza Keratosis. Pizza ini dapat digunakan sebagai makanan pembuka.
      Pizza ini adalah sebuah pizza tipis dengan pinggiran garing yang ditabur topping ayam, saus pedas dan keju mozzarella di atasnya. Pizza ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit pedas sehingga cocok untukmu yang menyukai rasa cukup pedas.
      Kamu juga bisa mencicipi ramen amnesia. Ramen ini adalah sebuah ramen dengan kuah soyu yang gurih dan daging sapi sebagai isiannya.
      Di sini juga terdapat mocktail yang disajikan dari kantung infus lengkap dengan tiangnya. Minuman seperti Molecular Mocktail dibuat dari sari buah seperti markisa dan jeruk bali.
      Makanan yang tersedia di Hospitalis juga cukup bervariasi karena bukan hanya ala barat tetapi juga ala Jepang seperti ramen, kaarage dan teriyaki. Nah, untuk melengkapi referensimu mengenai restoran bertema unik di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk menyambangi restoran yang satu ini.
       
      2. Bong Kopitown

      Bong Kopitown via Bong Kopitown
       

      Bong Kopitown via The Food Escape
       
      Inilah dia referensi restoran unik selanjutnya yang dapat kamu sambangi. Restoran unik ini adalah Bong Kopitown.
      Selain ada restoran bertema rumah sakit seperti Hospitalis, selanjutnya kamu dapat mencoba untuk mengunjungi restoran unik yang satu ini. Restoran unik ini adalah Bong Kopitown yang bernuansa mirip-mirip penjara.
      Bong Kopitown sekilas mampu membuat para pengunjung terbawa masuk pada suasana penjara Hongkong sekitar tahun 1967 yang terkesan kuno dan kumuh. Namun, Bong Kopitown tetap mampu mencampurkannya dengan gaya yang modern.
      Pada pintu masuk, kamu dapat melihat banyak barang kuno dijadikan sebagai pemanis ruangan. Benda-benda tersebut seperti mesin ketik dan beberapa buku-buku zaman dahulu.
      Di lantai kedua, kamu dapat melihat area tangga yang dihias dengan teralis persis seperti di penjara. Selain itu, di salah satu sudutnya terdapat buffet yang berisikan barang-barang kuno. Nah, kapasitas meja di sini dapat menampung setidaknya sekitar 200 orang.
      Restoran ini memiliki tagline yang cukup unik yaitu “The Happiest Prisoner”. Di sini, kamu dapat mencoba berbagai hidangan Chinese dan peranakan ala rumahan seperti Singapore Laksa Noodle, Wonton Noodle Soup, Char Kway Teow atau Grandma Porridge.
      Selain itu, di tempat ini juga terdapat Kongkow Menu seperti  Toast, Cassava with Coconut Milk, Fried Mantau hingga Boiled Eggs. Nah, di tempat ini juga tersedia berbagai menu buronan, yaitu Ote-Ote, Choi Pan dan Ham Pan dan Nasi Penjara yang benar-benar mengingatkan akan sederhananya sebuah penjara.
      Menu ote-ote berbentuk seperti pangsit goreng. Di dalamnya berisi sayuran dengan campuran ebi. Kulitnya juga crunchy sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai camilan.
      Selain menu ote-ote, di tempat ini juga terdapat menu choi pan. Tekstur kulitnya sangat lembut, lunak dan cenderung hambar. Bagian dalamnya berupa sayuran berisi ote-ote. Makanan ini mengingatkan pada dimsum.
      Sementara itu, kamu juga bisa mencoba menu Han Pan. Menu Han Pan sendiri adalah bubur sumsum yang gurih dan sedikit manis dengan topping sayuran berisi isian ote-ote. Menu ini rasanya agak aneh tetapi unik sehingga cocok untukmu yang ingin mencoba hal yang baru.
      Kamu bisa juga mencoba claypot rice beef. Seporsi claypot rice ini berisi nasi yang ditutup dengan potongan daging sapi, jagung, brokoli dan telur orak-arik. Porsinya sendiri cenderung cukup besar untuk satu orang. Nah, cara makannya akan lebih menyenangkan jika langsung diaduk.
      Tekstur dagingnya cukup lembut dan terdapat rasa lembut dengan saus barbeque di dalamnya. Sementara itu, ada juga jagung, brokoli dan telur yang menjadi pelengkap yang pas.
       
      3. Namaaz Dining

      Namaaz Dining via Trip Advisor
       
      Selanjutnya, inilah dia pilihan restoran unik di Jakarta yang tentunya dapat menjadi referensimu. Restoran unik ini adalah Namaaz Dining.
      Namaaz Dining sendiri terletak di Jl. Gunawarman No.42, 4, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Namaaz Dining sendiri adalah teknik memasak menggunakan molecular gastronomy.
      Cara memasaknya sendiri cenderung unik karena chef akan melebur makanannya hingga mencapai bentuk yang sangat berbeda dengan aslinya. Jadi, jangan merasa heran ketika datang ke Namaaz Dining, kamu akan menemukan tumis oncom yang berbentuk tanah di dalam pot dengan pohon kemangi.
      Jangan terkejut pula jika kamu mendapati buah cherry namun ketika dicicipi, rasanya menyerupai kue black forest yang sudah direkonstruksi sedemikian rupa.
      Bahkan, saking kerennya, ketika kamu mencicipi the lemon, kamu bisa merasakan the dalam bentuk dingin maupun hangat.
      Restoran ini hanya bisa diakses melalui reservasi online di namaazdining.com. Nah, selain itu, restoran ini hanya melayani 29 customer setiap harinya. Semua booking online hanya tersedia hingga pukul 15.00 setiap harinya.
      Bentuk makanan yang tersedia di tempat ini terlihat sangat jauh dari yang kita bayangkan. Jadi, untuk kamu yang bersedia mendapatkan kejutan dan hal yang unik, tentu kamu dapat mencoba untuk mengunjungi tempat yang satu ini.
      Menu yang disajikan akan dibedakan setiap enam hingga delapan bulan sekali. Namun, semua menu yang terdapat di tempat ini masih memiliki base makanan Indonesia.
      Untuk mencicipi makanan-makanan unik yang tersedia di restoran yang satu ini, kamu memang harus merogoh kantong yang agak dalam. Harga yang diusung oleh restoran ini adalah sekitar di atas satu juta rupiah untuk per orangnya.
      Beberapa reviewer yang telah mengunjungi tempat ini sendiri merasa bahwa harga tersebut akan terasa impas setelah kamu mendapatkan pengalaman sensasi unik ketika makan di tempat ini. Jadi, karena dimasak dengan menggunakan molecular gastronomy, kamu tidak akan dapat menebak makanan apa yang akan kamu miliki. Karena bentuknya akan sangat berbeda dengan yang biasa kamu lihat sehari-hari.
       
      4. Gastromaquia

      Gastromaquia via Makan Sampai Kenyang
       

      Gastromaquia via Anak Jajan
       

      Gastromaquia via Anak Jajan
       
      Kamu takut kehabisan tempat jika mengunjungi Namaaz Dining? Tenang, referensi untukmu belum berhenti sampai di situ. Kamu juga bisa menyempatkan diri untuk menyambangi Gastromaquia yang satu ini.
      Gastromaquia adalah sebuah restoran unik yang terletak di Jalan Ciniru I no. 1, Kebayoran Baru, Jakarta. Jika kamu ingin mendapatkan sensasi nikmatnya menikmati kuliner Spanyol, maka mengunjungi Gastromaquia adalah sebuah pilihan yang tepat.
      Gastromaquia adalah satu dari 50 restoran terbaik di Spanyol. Kali ini, Gastromaquia hadir di Jakarta untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner Spanyol.
      Restoran ini terdiri atas bangunan dengan dua lantai dengan konsep yang serba putih dan didominasi oleh pencahayaan natural.
      Salah satu jenis makanan yang menjadi rekomendasi dan dapat kamu coba ketika kamu menyambangi Gastromaquia ini adalah Crab Rangun. Crab Rangun ini adalah makanan pembuka dengan bahan utama berupa kepiting.
      Makanan ini dilengkapi dengan kulit lumpia yang crunchy. Selain itu, juga dilengkapi dengan bumbu mayonais sehingga tentunya dapat dijadikan pilihan ketika kamu berkunjung ke Gastromaquia ini.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba Garlic Butter Prawn. Bagi kamu yang menyukai udang, kamu dapat mencoba untuk mencicipi makanan yang satu ini. Garlic Butter Prawn dibuat dengan bumbu tomat, basil, bawang putih dan bumbu rempah sehingga tentunya dapat kamu coba.
      Kamu juga dapat mencoba House Salad yang menjadi salah satu menu andalan di restoran ini. Kamu juga dapat mencoba Quick Stirred Clams. Menu ini adalah menu yang dimasak dengan tomat, olive oil dan bawang putih dan mentega yang meresap ke daging clams. 
      Beberapa jenis minuman yang dapat kamu jadikan referensi ketika nongkrong di kafe ini adalah strawberry lemonade, kiwi lemonade, mojito sorbet, dan lain-lain.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin mencicipi makanan dan minuman di restoran ini adalah sekitar Rp 300.000,00 untuk dua orang.
      Fasilitas yang tersedia di tempat ini adalah wifi serta colokan. Tempat ini tentunya dapat kamu jadikan sebagai referensi jika ingin mengerjakan tugas atau pekerjaan, bukan?
       
      5. Warunk Upnormal

      Warunk Upnormal via Jkt Go
       

      Warunk Upnormal via Anak Jajan
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu restoran di Jakarta yang memiliki keunikan dan tentunya dapat kamu sambangi. Restoran ini adalah Warunk Upnormal.
      Warunk Upnormal sendiri terletak di Jalan Cempaka Putih Raya no. 102, Cempaka Putih, Jakarta. Warunk Upnormal adalah salah satu rekomendasi restoran unik di Jakarta.
      Warunk Upnormal adalah sebuah restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan ringan seperti roti bakar. Warunk Upnormal menjual berbagai macam kreasi indomie, roti bakar dan susu murni. Warunk Upnormal berusaha untuk membuat kamu dan para pengunjung yang datang dapat merasa nyaman dan tidak perlu terburu-buru pulang.
      Ya, mereka bahkan menyediakan berbagai jenis permainan kartu yang dapat membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di restoran ini.
      Interior di Warunk Upnormal juga dibuat sedemikian rupa hingga menjadi terasa nyaman. Selain itu, di sini juga disediakan wifi yang dapat membuat para pengunjung semakin merasa nyaman.
      Kalau sekarang kamu dapat melihat ada banyak warung indomie yang berkonsep seperti ini, maka Warunk Upnormal ini adalah pelopornya. Warunk Upnormal cukup serius untuk menggarap tempat ini menjadi kafe yang layak untuk disambangi.
      Ada kopi yang kualitas layaknya dijual di kafe resto tetapi dibanderol dengan harga sekitar 20 ribuan. Selain itu, menu yang ditawarkan pun cenderung unik dan tidak biasa.
      Bagi kamu yang menyukai mie instan, kamu dapat mencoba untuk mencicipi mie instan sambal matah serta mie instan saus bolognaise spaghetty. Untuk semangkuk mie instan istimewa ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.
      Salah satu menu andalannya adalah Indomie Gokil. Mie instan ini merupakan mie instan dengan topping goreng kikil atau yang disingkat gokil. Ketika kamu mencicipi makanan ini, kamu akan dapat merasakan bahwa rasanya sangat nikmat dan lezat.
      Bagi kamu yang menyukai rasa agak asam, kamu bisa juga mencoba Indomie Medan. Mie instan ini adalah mie instan kuah dengan jeruk nipis yang terasa asam namun segar.
      Bukan hanya soal mie instan, di tempat ini kamu juga dapat mencoba roti bakar yang menjadi andalannya. Di tempat ini, ada menu yang normal seperti roti coklat dengan susu, taro, strawberry, nutella dan masih banyak lainnya.
      Namun, kamu dapat juga mencoba menu yang upnormal seperti roti greentea with ice cream. Kamu dapat mencoba juga bubuk milo, banana dan taro. Selain itu, kamu dapat mencoba menu half dimana setengahnya merupakan roti dengan keju dan setengah lainnya merupakan roti dengan meses.
      Harga di restoran ini dibanderol dari sekitar 12 ribuan hingga 25 ribuan. Fasilitas yang tersedia di restoran ini adalah wifi, permainan kartu dan masih banyak lainnya. Nah, untuk melengkapi referensi restoran unikmu selama berada di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi restoran ini.
       
      6. Dia Lo Gue

      Dia Lo Gue via Kita Kemana
       

      Dia Lo Gue via Tulisan
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu restoran unik di Jakarta yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Restoran ini adalah Dia Lo Gue.
      Dia Lo Gue sendiri beralamat di Jalan Kemang no. 99 A. Restoran ini memang adalah salah satu restoran unik yang atraktif di Jakarta.
      Dia Lo Gue sendiri dilengkapi dengan banyak barang-barang seni yang melengkapi koleksi ruang di tempat ini. Selain itu, tempat ini didesain dengan sangat lapang dan juga terdapat ruang terbuka hijau yang semakin membuat para pengunjung merasa nyaman ketika berada di tempat ini.
      Restoran ini mampu menampung hingga 400 pengunjung. Dan bagi kamu yang menyukai seni, tentu juga akan sangat menyukai restoran yang satu ini.
       
      Nah, itulah dia penjelasan mengenai berbagai restoran unik dan menyenangkan di Jakarta dalam menyambangi berbagai restoran bertema unik di Jakarta.
      Happy traveling!
    • By klausaklise
      Cara Merawat Perlengkapan Adventure
      Perlengkapan adventure sangat perlu dirawat dengan baik agar bisa awet dan tetap nyaman diguunakan. Apa saja perlengkapan outdoor yang kamu punya di rumah? Tas? Sepatuu? Sleeping bag? Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk perlengkapan outdoor harus mendapatkan perawatan khusus. Berikut ini cara-caranya. 
      1. Tas keril

      Yang pertama mari kita bahas tentang tas keril ini. Tas keril adalah peralatan outdoor yang sangat penting. Tas yang bagus bisa selain tahan lama juga bisa membuat bawaan berat kita terasa lebih ringan. Tas keril ini butuh perawatan khusus, jangan sampai rusak hanya dalam beberapa kali pakai saja. Buat kamu yang sayang dengan keril kamu, ini dia yang harus kamu lakukan untuk merawatnya. 
      - Setelah dipakai, kosongkan semua isi yang ada di dalam keril. Periksa setiap sudutnya, seperti di kantong-kantongnya. Bersihkan sampai benar-benar bersih karena remah-remah, terutama bekas makanan bisa menyebabkan jamur. Pastikan semuanya bersih, dan kamu bisa langsung menyimpannya. 
      - Kalau memang terlihat berdebu dan kamu ingin membersihkannya, tidak perlu langsung dicuci. Cukup dibersihkan saja dengan lap basah dan usapkan perlahan di semua sisinya baik dalam maupun luar. Masih lembap setelah dilap, keringkan dulu tanpa dijemur. Cukup letakkan saja atau diberi angin, setelah itu baru disimpan dengan baik. 
      - Nah, bagaimana jika memang benar-benar kotor dan ingin dicuci? Tentu boleh saja. Cara mencucinya tapi tak perlu repot-repot dengan deterjen apalagi pakai mesin cuci karena bisa merusak bahannya. Yang harus dilakukan hanya merendamnya dengan air biasa saja. Jika ingin menggunakan sabun, gunakan yang tanpa deterjen seperti shampo atau sabun bayi. Rendamlah untuk beberapa saat. Jika ada yang kotor, cukup sikat dengan lembut dan perlahan agar tidak merusak kainnya.
      Sudah direndam, bilas dengan air bersih tanpa harus memeras dengan keras, apalagi dipelintir. Cukup remas pelan-pelan kemudian jemur di tempat yang teduh, atau tidak terkena sinar matahari langsung. Hanya cukup diangin-anginkan saja. 
      - Jika sudah kering, kamu bisa menyimpannya. Cara menyimpan yang baik dan benar adalah dengan membungkusnya dengan plastik. Ini agar tidak ada debu yang menempel. Agar tidak berjamur, gunakan kapur barus atau semacamnya. Lalu, letakkan di tempat yang tidak ditumpuk dengan benda berat lainnya. Ini agar bentuknya tetap bagus dan tidak rusak. 
      2. Sepatu

      Item outdoor yang kedua adalah sepatu. Sepatu outdoor biasanya berbahan kulit. Karena itu, harus pandai pandai merawatnya, apalagi kalau dari kulit sintesis. Alih-alih ingin sepatunya awet malah terjadi pengelupasan karena disimpan dengan cara yang sembrono. Nah, beberapa cara merawat sepatu outdoor yang benar adalah sebagai berikut.
      - Jika ingin dibersihkan, hindari deterjen karena bisa merusak. Cukup gunakan sabun bayi atau shampo saja. Setelah itu, sikat dengan lembut dan pelan-pelan. Sekali lagi, jika tidak terlalu kotor, sebaiknya cukup dilap saja karena sebenarnya tak baik juga jika mencucinya sering-sering. Perawatannya cukup mengelapnya saja. Tapi kalau sudah kotor sekali, baru dicuci. Dan ingat, pelan-pelan saat menggosoknya. 
      - Cara mengeringkan sepatu kulit setelah kamu cuci hanya cukup diletakkan di tempat yang teduh atau yang terkena angin saja. Tidak perlu dijemur di bawah terik matahari karena justru akan membuatnya mudah mengelupas dan merubah warnanya. Maka dari itu, kalau mencuci outdoor gear sebaiknya memang tidak mendadak saat ingin digunakan, karena proses pengeringannya tidak seperti mengeringkan cucian baju biasa.
      - Cara menyimpan sepatu kulit ini pun mudah. Bisa menggunakan silica gel di kotak sepatu kamu atau di rak sepatu kamu. Ingat, jangan biasakan menyimpan sepatu dengan menumpuknya satu sama lain karena tentunya bisa merusak. Agar menjaga bentuknya, kamu bisa menggunakan kertas, tisu, atau kain untuk menyumpal di bagian dalamnya. Lalu bagaimana caranya agar lebih kuat? Saat kamu baru membeli sepatu, sebaiknya, kuatkan lem sepatu kamu dengan jahitan sol sepatu. Cara ini akan membuat sepatu kamu lebih kuat dan lebih awet dari pada jika kamu menjahitnya saat lem sudah terlepas.
      3. Jaket

      Jaket juga termasuk item outdoor kamu, terutama jaket parasut yang biasa digunakan untuk kamu yang suka berpetualang mendaki gunung. Kalau kamu punya jaket outdoor, perawatannya tidak terlalu berbeda dengan alat outdoor sebelumnya. Jaket outdoor ini ada yang waterproof ada yang bukan. Dan cara perawatannya pun berbeda-beda. Biasanya, dari pabrik akan diberitahu bagaimana cara merawat jaket tersebut. Kamu bisa melihat cara perawatannya di label yang tertera di jaket, seperti di dalam di bagian samping jaket. Apakah dicuci dengan air biasa atau air hangat, bagaimana cara mengeringkannya, dan bagaimana cara menyetrikanya, label tersebut akan menjelaskan semua halnya. 
      - Cara mencucinya, biasanya jaket outdoor cukup dicuci dengan air biasa. Jika ingin menggunakan sabun, gunakan yang tanpa deterjen seperti shampo dan juga sabun bayi. Cukup direndam sebentar dan jika ingin digosok, maka gosok perlahan. Jika ingin menghilangkan noda, bisa dengan sikat yang berbulu halus dan ingat, cukup menyikatnya dengan satu arah sata bukan bolak balik. Tidak perlu menggunakan pewangi apalagi pemutih.
      - Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Bisa dengan air keran langsung atau dengan beberapa kali di dalam ember dengan air bersih. Selanjutnya, cara memerasnya juga penting. Hindari memeras dengan cara dipelintir. Memerasnya cukup menekan nekan saja secukupnya.
      - Cara mengeringkan jaket outdoor ini pun mudah. Seperti peralatan lainnya, kamu bisa menjemurnya di tempat yang teduh atau berangin. Selain itu, gunakan hanger atau gantungan baju agar tidak meninggalkan bekas di jaketnya. Ingat, tidak perlu melintirkan jaket karena cukup dikibas-,mhjkibas saja. Biasanya, jika dikeringkan seharian penuh pun cukup membuat jaket kering. 
      - Nah, untuk soal menyetrikanya, kamu perlu perhatikan lagi, apakah jaket yang kamu punya boleh disetrika atau tidak. Kalau boleh, maka biasanya cukup menggunakan panas yang kecil saja. Bahkan, ada beberapa cara untuk menyetrikanya biar aman. Pastikan suhu panasnya rendah, kalau kepanasan bisa lengket bahkan membuat bahannya rusak. 
      Pertama, kamu bisa membalikkan jaketnya dan menggosok / menyetrika bagian dalamnya saja. Ini akan cukup merapihkan jaket outdoor tersebut. Kedua, caranya adalah dengan tidak langsung menyetrika jaket outdoor kamu, tapi menggunakan alas lain seperti kain di atasnya. Jadi, kamu menyetrika kain yang di bawahnya da jaket tersebut. 
      - Lalu, untuk cara menyimpannya, kamu bisa menggunakan plastik untuk melindungi jaket saat digantung. Kamu juga bisa melipatnya. Oya, lemarinya lebih baik diberi kamper atau pewangi sejenisnya agar terhindar dari jamur.
      4. Sleeping Bag

      Apakah sleeping bag termasuk ke dalam items outdoor kamu? Kalau ya, tentu kamu harus tahu bagaimana cara merawatnya, kan. Sleeping bag ini menjadi item yang cukup penting banget mengingat ini adalah alat kamu untuk bisa beristirahat, tidur melawan nyamuk dan juga dinginnya udara luar. Yuk disimak dulu bagaimana cara merawat sleeping bag kesayangan kamu. 
      - Cara mencucinya, tetap gunakan air biasa dan rendam untuk beberapa waktu. Tetap gunakan sabun bayi atau shampo yang tanpa deterjen agar tidak cepat rusak. 
      - Saat membilasnya, gunakan air bersih dan tidak memeras sampai dipelintir. Cukup ditekan-tekan saja. 
      - Keringkan di tempat yang berangin sampai benar-benar kering. 
      - Pada dasarnya hampir sama semua cara merawatnya. Hanya saja, untuk sleeping bag ini, bagi kamu yang jarang menggunakannya, sebaiknya tidak menyimpan sleeping bag ini ke dalam tasnya yang kecil. Lebih baik dilipat biasa saja agar lipatannya tidak kaku dan tidak mudah merusak bahannya. Tapi jika memang kamu sering menggunakannya, menyimpan dengan melipat kecil boleh saja. 
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Saat ini, dunia telah dipenuhi oleh kendaraan bermotor dan nyaris tidak menyisakan ruang bagi para pejalan kaki. Rupanya, fenomena ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja tapi juga terjadi di banyak negara berkembang.
      Meski demikian, ternyata terdapat beberapa kota yang masih berkeinginan untuk menyediakan ruang yang nyaman bagi para pejalan kaki.
      Berbicara mengenai pejalan kaki, tentu akan sangat menyenangkan rasanya ketika kita membayangkan kita berjalan di kota yang hijau dan ramah untuk pejalan kaki.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera mengetahui seperti apa rasanya berada di kota yang ramah bagi pejalan kaki? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam waktunya menyambangi kota yang ramah bagi pejalan kaki di dunia.
       
      1. Melbourne, Australia
       

       

      Melbourne, Australia 
       
      Kota Melbourne pernah menyandang gelar sebagai salah satu kota tersehat di dunia. Selain itu, kota ini juga memiliki jalur khusus pejalan kaki yang nyaman.
      Nah, sebagai kota terpadat nomor dua di Australia, kota Melbourne memiliki pemandangan pedestrian yang bagus. Hal ini sangat jarang dapat ditemukan di berbagai kota besar lainnya.
      Di sepanjang jalur pejalan kaki, kamu juga dapat menemukan banyak pepohonan hijau dan taman-taman indah yang membuat kegiatan jalan kakimu menjadi lebih nyaman. Salah satu tempat berjalan kaki yang paling disukai para turis adalah di kawasan St Kilda Foreshore. Di sana Anda dapat jalan-jalan sambil menikmati pantai yang cantik.
      Berkunjung ke Melbourne memang tentu akan sangat melengkapi perjalanan wisatamu di Australia. Melbourne adalah ibukota negara bagian Victoria, dan juga merupakan kota terpadat kedua di Australia.
      Melbourne merupakan sebuah kota yang sarat akan kebudayaan bernilai tinggi. Selain itu, Melbourne juga merupakan rumah bagi kuliner dan live music terbaik se-Victoria. Melbourne memiliki banyak atraksi yang mengagumkan, yang dapat kamu nikmati pada siang atau malam hari.
      Kota ini adalah kota yang sangat ramah bagi para pejalan kaki dengan jaringan trotoar dan juga jalur sepedanya. Nah, hal ini menyebabkan kamu juga tidak harus takut bersinggungan dengan kendaraan bermotor.
               
      2. Edinburgh, Skotlandia
       

       

      Edinburgh, Skotlandia 
       
      Edinburgh nampaknya akan menjadi kota yang menghargai pejalan kakinya sejak lama. Hal ini dapat terlihat dari jalur pedestriannya yang sudah ada sejak ratusan tahun silam. Jika kamu menyukai kegiatan berjalan kaki, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Edinburgh. Nah, kamu dapat menemukan pengalaman berjalan kaki yang sangat menyenangkan.
      Jalur khusus pejalan kaki di Edinburgh terbuat dari bebatuan berwarna hitam. Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan lingkungan yang bersih dari sampah. Hal ini tentu akan membuatmu betah berlama-lama berada di Edinburgh.
      Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika berada di Skotlandia, jangan lupa untuk menyempatkan diri dengan mengunjungi Edinburgh.
       
      3. Montreal, Kanada
       

       

      Montreal, Kanada 
       
      Inilah dia kota di Kanada yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin menyaksikan nyamannya jalur pejalan kaki. Ya, kota ini adalah kota Montreal di Kanada.
      Kota Montreal di Kanada ini merupakan salah satu kota yang ramah bagi pejalan kaki. Selain itu, kota ini juga memiliki jalur pejalan kaki yang luas. Hal ini menyebabkan kamu dapat berjalan kaki dengan leluasa selama berada di Montreal.
      Nah, di sepanjang jalanan Montreal ini, kamu dapat menyaksikan terdapat banyak kafe dan restoran. Hal ini menyebabkan kamu tidak akan merasa kelaparan ketika berada di Montreal ini. Kota Montreal sendiri memiliki sekitar 23 ribu restoran dan kafe di dalamnya. Hal ini berarti terdapat sekitar delapan restoran setiap lima menit berjalan kaki. Menyenangkan, bukan?
      Nah, hal inilah yang menyebabkan banyak traveler yang datang menyambangi Montreal sangat menyukai berjalan kaki di kota ini. Montreal sendiri merupakan kota terbesar kedua di Kanada. Selain itu, Montreal juga merupakan salah satu kota berbahasa Perancis terbesar kedua di dunia.
      Letak tepat kota ini adalah di Pulau Montreal, daerah Sungai Saint Lawrence dan Sungai Ottawa. Pelabuhannya terletak di jalur yang menghubungkan Great Lakes dengan Samudera Atlantik. Nama kota ini diambil dari Mount Royal.
      Nah, untuk dapat merasakan seperti apa rasanya tinggal di kota ramah pejalan kaki, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Kota Montreal yang indah ini.
       
      4. Munchen, Jerman
       

       

      Munchen, Jerman
       
      Inilah dia salah satu kota di Munchen yang dapat kamu sambangi jika kamu ingin melihat lebih dekat seperti apa kota yang ramah pejalan kaki. Munchen adalah ibukota negara bagian sekaligus kota terbesar di negara bagian Bayern di Jerman.
      Dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, Munchen merupakan kota berpenduduk terbesar ketiga di Jerman setelah Berlin dan Hamburg. Kota ini sendiri terletak di Sungai Isar, bagian utara dari Bavarian Alps.
      Kota Munchen sendiri layak disebut sebagai kota yang ramah bagi pejalan kaki karena kota ini memiliki fasilitas jalur pedestrian yang nyaman. Meskipun kota Munchen memiliki banyak kendaraan, namun jalur pedestrian di kota ini sangat nyaman dan bebas dari kendaraan bermotor yang ugal-ugalan.
      Sambil jalan-jalan, kamu juga dapat mampir ke restoran, toko, museum dan bar yang memang ada di sepanjang jalur pedestrian ini.
      Nah, selain jalur pejalan kakinya yang nyaman, di tempat ini kamu juga dapat melihat terdapat banyak taman yang terbuka dan luas sehingga akan memudahkan kamu untuk bermain bola di sana.
      Saat ini, kota Munchen tercatat sebagai kota finansial utama Jerman. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang menempati peringkat teratas bagi para migrator dan ekspatriat yang memiliki kenyamanan yang tinggi.
      Kota Munchen juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai kota ternyaman di dunia menurut Majalah Monocle.
       
      5. Philadelphia, Amerika Serikat
       

       

      Philadelphia, Amerika Serikat 
       
      Jika kamu ingin bertandang ke Amerika, kamu dapat menyaksikan kota hijau yang ramah bagi pejalan kaki di Philadelphia ini. Ya, kota ini juga merupakan kota cantik yang menyenangkan untuk kamu kunjungi.
      Kota ini memiliki keunikan karena bukan hanya memiliki jalur pejalan kaki yang nyaman, namun penduduk lokal Philadelphia juga sangat menyukai kebudayaan berjalan kaki.
      Ya, kebiasaan berjalan kaki sangat lumrah dan menjadi sangat favorit di sini. Inilah dia keunikan dari kota Philadelphia yang merupakan ibukota negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat.
      Kota ini juga merupakan salah satu kota yang ramah bagi pejalan kaki. Selain itu, jika kamu ingin berjalan di kota Philadelphia ini kamu dapat berjalan kaki sambil menikmati pemandangan berupa pemandangan kota yang menakjubkan ditambah dengan indahnya taman kota.
      Menurut sensus penduduk pada tahun 2000, kota Philadelphia sendiri ditetapkan sebagai kota terbesar kelima di Amerika Serikat.
       
      6. Venesia, Italia
       

       

      Venesia, Italia 
       
      Inilah dia sebuah kota lain di Italia yang layak masuk dalam jejeran kota-kota layak untuk pejalan kaki. Ya, kota ini merupakan kota Venesia yang terletak di Italia.
      Hal yang menyebabkan kota Venesia ini sangat terkenal sebagai kota ramah pejalan kaki adalah karena di kota ini tidak diperkenankan untuk dimasuki kendaraan bermotor. Dan kebijakan ini sudah berlaku sejak bertahun-tahun lamanya.
      Nah, warga Venesia seringkali melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi berupa gondola. Yang menyenangkan dari berjalan kaki adalah terkadang kamu dapat menemukan tempat-tempat yang hanya dapat diekspos jika kamu berjalan kaki.
      Venesia sendiri merupakan ibukota Regione Veneto yang berada di Italia. Pusat kehidupan Venesia ini terkenal sebagai kota wisata tepi laut Adriatik dan dikelilingi dengan perairan yang menjadikan kota ini begitu sangat istimewa.
      Nah, di Venesia ini kamu dapat menemukan berbagai lokasi wisata yang begitu menarik sebagai ciri khas Venesia. Destinasi wisata tersebut adalah lapangan San Marco, Basilika San Marco, Palazzo Rezonico, Murano dan Jembatan Rialto.
      Venesia sendiri merupakan kota tua yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan lama yang cenderung tua dan sempit. Namun, di antaranya telah disulap menjadi toko-toko tempat belanja, mulai dari makanan (pizza, cake, kebab, gula-gula,dan lain-lain) minuman, suvenir, sampai barang-barang bermerek. Hal inilah yang membuat Venesia semakin unik. 
      Nah, jika kamu ingin menjelajahi seperti apa rasanya berada di salah satu kota ramah penduduk di Italia, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Venesia ini.
       
      7. New York City, Amerika Serikat
       

       

      New York City 
       
      Jika ingin melihat seperti apakah kota ramah untuk pejalan kaki di Amerika Serikat, kamu dapat mencoba untuk menengok New York City.       
      New York City ini merupakan kota terpadat di Amerika Serikat. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang terkenal sebagai kawasan metropolitan terpadat di dunia.
      Kota New York ini merupakan kota global terdepan dan merupakan kota yang memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset, penelitian dan hiburan dunia.
      Kota New York juga sangat terkenal sebagai kota yang ramah untuk pejalan kaki. Hal ini dibuktikan dengan pemerintah kota yang menyediakan ukuran trotoar yang lebar agar para pejalan kaki mampu menikmati perjalanan berjalan kaki dengan menyenangkan.
      Yang lebih menyenangkan adalah jika kamu ingin menjelajahi dan mengunjungi destinasi-destinasi wisata terbaik yang ada di New York, kamu dapat menempuhnya dengan berjalan kaki.
      Di New York City ini, kamu dapat menemukan ukuran trotoar yang lebar. Selain itu, kamu juga dapat menemukan jaringan transportasi massal seperti kereta bawah tanah alias subway yang cukup memadai.
      Nah, kamu juga dapat mencapai berbagai destinasi wisata di Kota New York dengan berjalan kaki. Destinasi wisata tersebut seperti Times Square yang dipenuhi oleh panggung teater Broadway dan butik-butik mahal. Nah, keseluruhan destinasi wisata tersebut dapat kamu tempuh dengan cara berjalan kaki.
       
      8. Florence, Italia
       

       

      Florence, Italia
       
      Inilah dia sebuah kota di Italia yang dapat kamu sambangi jika kamu ingin mengetahui seperti apa rasanya berada di kota ramah pejalan kaki di Australia.
      Kota ini adalah Florence. Florence merupakan kota di negara bagian Tuscany di Italia, Provinsi Florence. Nah, kota ini juga merupakan kota yang paling padat di Tuscany.
      Florence sendiri merupakan kota yang sangat ramah untuk pejalan kaki. Ya, kamu dapat menikmati serunya berjalan kaki di kota ini. Hal ini dikarenakan sangat jarang terdapat kendaraan bermotor di Kota Florence.
      Ketika sedang berjalan kaki di kota ini, kamu dapat menikmati pemandangan indah berupa gedung-gedung dengan arsitektur bergaya Renaissance. Selain itu, situs-situs di kota ini juga harus dilindungi sehingga tidak boleh dilewati oleh kendaraan bermotor.
      Florence juga sangat terkenal dengan sejarahnya. Kota ini merupakan pusat dari perdagangan dan keuangan medieval Eropa. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang terkenal sebagai tempat kelahiran zaman Renaissance.
      Dengan bangunan-bangunan bergaya Renaissance, di antara jalanan-jalanan sempit dengan beralaskan bebatuan besar, kamu dapat menemukan lapangan terbuka yang lebar dan jembatan-jembatan tua yang membentang di atas Sungai Arno.
      Nah, selain itu di kota ini kamu juga dapat menemukan pemandangan bak nirwana bagi para pejalan kaki. Di kota ini, kamu juga dapat tidak menghirup asap knalpot kendaraan bermotor.
      Jangan lupa untuk menyempatkan diri dengan mengunjungi Florence ini ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Italia. Dengan demikian, kamu akan dapat mengetahui serunya menikmati kota yang ramah untuk para pejalan kaki.
       
      9. Amsterdam, Belanda
       

       

      Amsterdam, Belanda 
       
      Berbicara masalah Eropa, mungkin kamu dapat mencoba menengok satu kota di Eropa ini. Ya, kota ini adalah kota Amsterdam di Belanda yang dapat masuk dalam jejeran kota ramah pejalan kaki di dunia.
      Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibukota Negara Belanda. Tentu saja perjalananmu mengunjungi Eropa, khususnya Belanda, belum terasa lengkap jika kamu belum mengunjungi Amsterdam.
      Nah, ada fakta menarik tentang Amsterdam nih. Menurut situs resmi Forbes, Amsterdam dinyatakan sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan nomor 12 di dunia. Daftar ini dibuat pada tahun 2014 berdasarkan banyaknya jumlah wisatawan yang mengunjungi kota ini.
      Amsterdam sendiri merupakan salah satu kota terpadat di Belanda dengan total populasi lebih dari 2 juta jiwa. Kota ini terletak di provinsi Belanda Utara yang terletak di bagian barat Belanda.
      Hampir semua orang di Amsterdam menggunakan sepeda sebagai transportasi utama mereka sehari-hari. Nah, yang lebih menarik adalah hal tersebut telah mereka lakukan selama beberapa decade.
      Kota Amsterdam merupakan kota yang sangat ramah untuk bersepeda. Hal ini karena pemerintah Kota Amsterdam juga menyediakan jalur sepeda yang baik di kota ini terutama dalam hal jalur sepeda yang dilindungi dan fasilitas parkirnya.
      Selain bersepeda, kota ini juga sangat ramah untuk para pejalan kakinya. Ya, para pejalan kaki dapat merasa nyaman ketika hendak menjelajahi Amsterdam dengan berjalan kaki.
      Bahkan, konon kota ini memiliki jalur sepeda dan trotoar yang lebih banyak jika dibandingkan dengan penduduk lokal Amsterdam.
      Selain sangat disiplin pada transportasi sepeda, kota ini juga memberikan perhatian yang lebih terhadap lingkungan serta kualitas udara yang baik.
      Tujuan yang menjadi focus dari kota Amsterdam adalah upaya untuk mereduksi emisi gas karbon dioksida, meminimalisir penggunaan energy serta menciptakan lingkungan yang sehat.
      Seluruh stakeholder Kota Amsterdam yang terdiri dari penduduk maupun pemerintahnya turut serta dalam mewujudkan tujuan yang baik ini. Maka, pada tahun 2014, kota Amsterdam berhasil meraih penghargaan berupa Climate Leadership Award.
      Kota Amsterdam merupakan kota yang cantik. Selain itu, di kota ini juga terdapat transportasi public yang nyaman. Hal ini tentu mampu membuat wisatawan betah berlama-lama berada di Amsterdam.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai waktunya menyambangi kota yang ramah bagi pejalan kaki di dunia. Ternyata, ada begitu banyak kota di dunia yang ramah untuk para pejalan kakinya. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan bagimu.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Bagi kamu yang menyukai perjalanan wisata alam tentu akan sangat menikmati perjalanan mengunjungi danau-danau cantik. Rupanya, terdapat berbagai destinasi wisata danau cantik yang dapat kamu kunjungi ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi danau-danau tersebut.
      Jika ada beberapa danau yang dibentuk oleh tangan-tangan manusia, yang lain sepenuhnya dibentuk oleh alam. Nah, kalau kamu adalah traveler yang menyukai perjalanan wisata alam, maka kamu juga dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi danau-danau yang cantik ini.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera mengetahui lebih dekat tentang danau-danau yang terdapat di dunia? Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam danau-danau tercantik di dunia yang menanti untuk kamu kunjungi.
       
      1. Danau Plivitce, Kroasia
       

       

      Danau Plivitce, Kroasia
       
      Inilah dia salah satu danau cantik yang dapat kamu kunjungi ketika kamu memiliki kesempatan untuk menyambangi Kroasia. Ya, danau ini adalah Danau Plivitce.
      Danau Plivitce merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Kroasia. Danau ini terbentuk dari danau kecil di satu danau besar dan terhubung langsung ke air terjun.
      Pemandangan yang disuguhkan oleh Danau Plivitce sungguh sangat indah dan mampu membuatmu terpukau. Nah, danau ini rupanya telah terpilih untuk menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO.
      Pemandangan yang disajikan oleh Danau Plivitce juga semakin cantik karena dikelilingi oleh hutan dan pepohonan yang sangat cantik. Danau Plivitce terkenal dengan keindahan warna air danaunya yang sewarna dengan batu turquoise.
      Jika dilihat dari permukaan sebenarnya danaunya sendiri terdiri dari 16 buah danau yang tampak menyatu. Danau-danau tersebut merupakan pertemuan beberapa sungai kecil serta sungai-sungai bawah tanah.
      Keenambelas danau tersebut dipisahkan oleh semacam bendungan yang terbentuk secara alami dari endapan tanaman mati, lumut, ganggang, dan bakteri.
      Daerah di sekitar Plivitce digunakan sebagai hutan lindung yang terbentang seluas 73.350 hektar. Di dalamnya terdapat banyak binatang, seperti beruang, serigala, rusa, babi hutan, kelinci, rubah dan luak.
      Ada lebih dari 120 spesies burung yang menggantungkan kelangsungan hidupnya pada Taman Nasional Plivitce. Nah, karena itulah pemerintah Kroasia menjaga ketat taman nasional ini dengan melarang keras pengunjung untuk membuang sampah tidak pada tempatnya.
       
      2. Danau Yucatan, Meksiko
       

       

      Danau Yucatan, Meksiko 
       
      Inilah dia danau cantik lainnya yang dapat kamu kunjungi. Danau ini merupakan Danau Yucatan yang terletak di Meksiko. Danau Yucatan ini terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu.
      Danau ini dikelilingi oleh gua-gua yang terbentuk dari kapur. Terdapat banyak legenda dan mitos yang tersebar di sekitar wilayah danau ini. Hal itulah yang mengakibatkannya menjadi semakin menarik dan misterius.
      Danau ini juga sangat menarik karena terletak di dalam lebatnya hutan semenanjung Yucatan. Danau Yucatan ini sendiri terlihat seperti kolam kristal yang cantik.
      Danau Yucatan sendiri terbentuk dari gamping (batu kapur) yang terkikis air hujan permanen. Dan oleh karena air hujan disaring batu kapur sejenis bunga karang, maka air kelihatan sangat jernih dan bening, dan tampak seperti terbuat dari kristal.
      Nah, pernah ada pula penyelam yang menyelami danau yang cantik ini. Pada permukaan danau yang dangkal, kedalaman danaunya mencapai sekitar 1 meter. Namun, pada kedalaman danau yang dalam, danau yang satu ini tidak berdasar.
      Nah, para penyelam ini pernah menyelami danau ini hingga mencapai kedalaman 160 meter tetapi masih belum mencapai dasarnya. Menurut kepercayaan suku Maya, kubang-kubang ini merupakan tempat tinggal dewa hujan sama halnya dengan Istana Naga dalam Legenda Tiongkok.
      Mereka beranggapan bahwa hujan dari langit adalah hasil kunjungan dewa hujan. Hal ini menyebabkan mereka senantiasa memberikan “hadiah” untuk Dewa Hujan seperti barang perhiasan bahkan gadis cantik ke dalam lubang tersebut.
       
      3. Danau Baikal, Rusia
       

       

      Danau Baikal, Rusia 
       
      Rusia juga memiliki danau cantik yang dapat kamu kunjungi pada kesempatan liburanmu selanjutnya. Ya, danau tersebut bernama Danau Baikal. Danau Baikal adalah sebuah danau tertua, alami yang terletak di wilayah Siberia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara Rusia.
      Danau tertua ini memiliki beberapa nama yang disebut Baygaal nuur (Danau Alam) yang dijuluki dengan Mutiara Siberia. Danau Baikal adalah danau air tawar dengan volume terbesar di dunia, yang mengandung sekitar 20% air tawar yang terdapat di permukaan bumi.
      Danau Baikal merupakan danau air tawar terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 1.642 meter serta cahaya matahari bisa masuk hingga mencapai kedalaman 40 meter. Danau Baikal ini memiliki pemandangan yang sangat indah terutama pada waktu musim dingin hendak berakhir ketika danau tersebut membeku kemudian tiba-tiba mencair.
      Sebagai salah satu danau air tawar terbesar dan tertua di dunia, Danau Baikal kemudian dianugerahi menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Bahkan diperkirakan Danau Baikal telah ada sejak 25 juta tahun yang lalu.
      Danau Baikal sendiri memiliki keunikan karena selalu “berkembang” dan melebar sebanyak sekitar satu hingga dua centimeter setiap tahunnya.
      Permukaan Danau Baikal menjadi permukaan danau terluas ketujuh di dunia, dan jumlah air yang tertampung di danau ini terhitung lebih banyak bila dibandingkan dengan gabungan lima danau Great Lakes Amerika Utara sekalipun.
      Danau Baikal memiliki koleksi anjing laut serta beragam ikan dan invertebrata tembus pandang, termasuk cacing, aneka jenis udang, plankton, siput serta bunga karang.
      Ya, ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Rusia, jangan lupa untuk mengunjungi Danau Baikal yang cantik ini.
       
      4. Danau Reed Flute, Cina
       

       

      Danau Reed Flute, Cina 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Cina yang dapat kamu kunjungi ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Cina. Danau ini merupakan Danau Reed Flute.
      Danau ini merupakan danau alami yang sangat cantik yang terdapat di Cina. Danau ini terletak di Guilin, Guanxi, Cina. Nah, danau ini terdapat di dalam gua kapur yang berusia lebih dari 180 juta tahun.
      Gua kapur ini ditemukan sekitar tahun 1940-an dan di dalamnya kamu dapat menemukan Danau Reed Flute yang cantik. Nah, sejak saat itulah banyak traveler dari berbagai belahan dunia datang mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan secara langsung kecantikan yang dimiliki danau ini.
      Air danau yang jernih merefleksikan atap gua bahkan kadang memancarkan cahaya warna-warni seperti merah, ungu, hijau dan kuning. Danau ini terbentuk di dalam gua yang telah dibentuk sejak jutaan tahun yang lalu. Reed Flute ini merupakan gua alami yang terbentuk dari karst.
      Danau ini terletak di Guillin, Guanxi, Cina. Nah, jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Cina, jangan lupa luangkan waktumu untuk mengunjungi Danau Reed Flute yang satu ini.
       
      5. Danau Peyto, Kanada
       

       

      Danau Peyto, Kanada 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Kanada yang dapat kamu kunjungi. Ya, danau ini adalah Danau Peyto di Kanada.
      Danau cantik yang satu ini terletak di daerah Alberta, Kanada. Keunikan khusus yang dimiliki oleh danau ini adalah warnanya yang dapat berubah secara bertahap dan disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung.
      Di danau yang cantik ini kamu dapat melihat airnya yang berwarna turquoise dan jernih. Nah, keindahan surge perairan hangatnya ini sangat mirip sekali dengan surge perairan hangat di Antigua dan Bora-bora.
      Danau ini terletak 29 mil sebelah utara Icefields Parkway, di antara pegunungan Canadian Rockies. Danau ini merupakan sebuah danau cantik yang begitu indah jika ingin kamu abadikan dalam potret foto.
      Untuk melihat pemandangan yang lebih dramatis dari danau yang panjangnya 1,7 mil ini berkelilinglah di hutan yang lebat menuju puncak gunung, lalu turun ke arah Bow Summit, titik tertinggi dari jalur taman kemudian ikuti jalur hiking untuk melihatnya.
      Ketika mengunjungi danau ini, kamu dapat menyaksikan pemandangan indah berupa pegunungan, hutan, bukit, dan lain-lain. Nah, keseluruhan pemandangan ini mampu membuatmu merasa takjub dan terpukau.
       
      6. Danau Pink, Australia
       

       

      Danau Pink, Australia 
       
      Untuk fenomena alam cantik lainnya yang dapat kamu kunjungi adalah Danau Pink yang terletak di Australia.
      Danau Pink ini terletak di Hillier, Australia Barat. Danau ini benar-benar berwarna merah muda dan sangat cantik untuk kamu sambangi pada kesempatanmu berkunjung ke Australia. Jika kamu melihat fenomena alam ini dari atas, kamu akan dapat menyaksikannya seolah-olah ada susu atau jus strawberry yang ditumpahkan di atas mangkuk berwarna hijau.
      Nah, hal ini karena di sekitar Danau Pink ini merupakan pohon-pohon dan hutan yang berwarna hijau. Panjang danau ini sekitar 600 meter. Warna pink sendiri berasal dari ganggang yang hidup di danau ini. Organisme ganggang yang terdapat di danau ini adalah Dunaliella salina dan Halobacteria yang berwarna merah.
      Yang lebih menarik adalah ketika air yang terdapat di danau ini dimasukkan ke dalam wadah, kamu tetap dapat melihat air yang berwarna pink di dalam wadah tersebut. Air merah muda di Danau Hillier juga aman jika terkena kulit manusia. Wisatawan yang datang ke sini bisa bermain air atau bahkan berenang bebas di tengah danau.
      Ketika mengunjungi danau ini, kamu bukan hanya dapat menyaksikan keindahan yang ditawarkan oleh Danau Pink. Ya, kamu juga dapat melihat keindahan pantai yang berada tidak begitu jauh dari Danau Pink ini. Pantai tersebut sangat indah karena memiliki pasir putih dan laut berwarna biru jernih.
       
      7. Danau Malawi, Afrika
       

       

      Danau Malawi 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Afrika yang menanti untuk kamu sambangi pada kesempatan liburanmu mengunjungi Afrika. Danau ini merupakan Danau Malawi. Baru-baru ini Danau Malawi dikategorikan sebagai salah satu yang dilindungi yang juga menjadi salah satu danau terbesar dan terindah di seluruh dunia.
      Danau ini telah terbentuk sejak satu hingga dua juta tahun yang lalu. Selain itu, danau ini juga merupakan rumah bagi banyak spesies ikan yang berbeda.
      Danau Malawi ini adalah Danau Besar Afrika dan danau di Great Rift Valley Afrika Timur. Danau ini adalah danau terbesar ketiga di Afrika dan danau terbesar kedelapan di dunia yang terletak di antara Malawi, Mozambik, dan Tanzania.
      Danau ini juga merupakan danau terdalam kedua di Afrika, namun sifat tenang di pantai utara tidak memberikan tanda-tanda kedalamannya. Danau yang besar ini dilaporkan perairan tropis merupakan habitat lebih spesies ikan dari danau lain di Bumi.
      Nah, jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Afrika, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi danau cantik yang satu ini.
       
      8. Danau Melissani, Yunani
       

       

      Danau Melissani, Yunani 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Yunani yang dapat kamu kunjungi. Sudah tidak mengherankan lagi karena Yunani memang terkenal dengan banyak destinasi wisata cantiknya yang dapat kamu kunjungi.
      Nah, salah satunya adalah Danau Melissani ini. Danau Melissani ini merupakan sebuah danau yang terletak di kawasan Kefalonia, dan dikelilingi oleh gua-gua dan hutan.
      Lokasi danau ini sangat dekat dengan Karavomilos, sekitar 1 kilometer dari Desa Sami.
      Danau ini sempat mengalami gempa yang meruntuhkan atap dinding gua, namun hal ini justru menimbulkan efek pantulan sinar matahari yang menakjubkan ke arah dinding-dinding gua letak Danau Melissani berada. Ada juga boat-boat yang telah menanti di luar danau yang siap mengantar anda berkeliling ke dalam gua.
      Danau ini sendiri terletak di dalam sebuah gua. Gua tersebut terbentuk sekitar ribuan tahun lalu. Kemungkinan area di sekitar gua ini digunakan sebagai bentuk pemujaan dewa kuno.
      Kini, danau bawah tanah yang terdapat di dalam gua ini merupakan salah satu objek wisata yang menarik di Yunani. Jika ingin, kamu juga dapat menyusuri gua bawah tanah ini untuk dapat merasa lebih dekat dengan danau cantik yang satu ini.
      Yang lebih menyenangkan, kamu dapat menggunakan perahu untuk berkeliling di danau tersebut.
      Dengan menggunakan perahu mini ini traveler bisa berkeliling danau sambil melihat keindahan stalaktit gua. Selain itu air danau yang jernih makin menambah elok pemandangan di sana, sesekali melongoklah ke permukaan air dan lihatlah betapa jernihnya air danau itu sehingga dasar danau pun terlihat dengan jelas.
      Keunikan lain dari danau ini terletak pada posisinya. Ternyata meski berada di bawah tanah, air danau ini lebih tinggi ketimbang permukaan air laut yang jaraknya hanya 500 meter dari gua. Jika ingin mendapatkan sensasi yang lebih mengigit datanglah pada pagi hari saat sinar matahari menyinari gua dari lubang di atasnya.
      Nah, jika kamu ingin melihat sendiri kecantikan danau ini, kamu dapat mengunjungi Yunani dan melihat lebih dekat danau ini.
       
      9. Danau Tekapo, Selandia Baru
       

       

      Danau Tekapo, Selandia Baru 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Selandia Baru yang dapat kamu kunjungi dan saksikan sendiri keindahannya. Danau ini memiliki lebar sekitar 32 mil persegi.
      Nah, Danau Tekapo ini merupakan salah satu danau terbesar dan paling banyak dikunjungi di Selandia Baru. Fakta menarik lainnya adalah danau ini terletak sekitar 2.300 meter di atas permukaan laut.
      Selain itu, danau ini juga terkenal karena keindahannya dan berbagai resor yang berada di sekitar danau ini. Nah, ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Selandia Baru, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi Danau Tekapo ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai danau-danau tercantik di dunia yang menanti untuk kamu kunjungi. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuanmu mengenai danau-danau terbaik di dunia.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Terkadang seringkali kita ingin mengetahui seperti apa rasanya hidup di kota yang memiliki udara bersih. Selain itu, kita juga penasaran ingin mengetahui seperti apa rasanya tinggal di kota yang hijau.
      Tentu menyenangkan sekali rasanya membayangkan kamu tidak perlu takut akan terkena polusi udara ketika sedang dalam perjalanan menuju tempat beraktivitas sehari-hari.
      Selain itu, tentu akan sangat menyenangkan sekali ketika kamu membayangkan kamu dapat mengendarai sepeda menuju tempat beraktivitasmu sehari-hari tanpa perlu harus khawatir mengenai masalah keamanan.
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam melihat lebih dekat kota-kota paling hijau di dunia. Ya, kota-kota ini tentu saja akan membuatmu betah berlama-lama berada di sana. Nah, daftar kota ini pun dibuat secara acak.
       
      1. Kopenhagen, Denmark


      Copenhagen, Denmark
       
      Kopenhagen adalah sebuah kota yang sangat layak untuk kamu kunjungi karena kota ini termasuk layak huni. Ya, kota Kopenhagen yang terletak di Denmark ini merupakan kota yang ingin mewujudkan diri sebagai kota bebas karbon pada tahun 2025.
      Hampir dua juta orang di kota ini sangat patuh pada peraturan perencanaan dan kebijakan lingkungan hijau. Infrastruktur di kota ini juga dirancang agar menjadi kondusif untuk mereka yang senang berjalan kaki dan bersepeda ketimbang mengendarai mobil.
      Hampir semua penduduk di kota ini memilih untuk menggunakan kendaraan umum. Nah, selain itu, lebih dari 50% penduduk di Kota Kopenhagen memilih menggunakan sepeda sebagai transportasi mereka sehari-hari.
      Hasil dari kebijakan tersebut adalah Kopenhagen sukses menjadi kota dengan rendah karbon dioksida untuk ukuran sebuah kota.
      Ketika hampir semua kota termasuk menjadi kota yang cocok untuk bersepeda, maka ada daerah-daerah tertentu yang menjadi kota yang sangat diproritaskan untuk naik sepeda.
      Daerah yang menjadi daerah khusus ramah sepeda itu adalah Norebro dan Frederiksberg. Terdapat jalur hijau yang bernama Gronen Sti yang memiliki panjang 9 kilometer dan menjadi salah satu jalur yang tepat untuk digunakan berjalan kaki dan bersepeda.
      Gronen Sti ini digunakan agar masyarakat dan para traveler dapat bersepeda sambil menikmati pemandangan hijau yang ditawarkan oleh kota Kopenhagen.
      Gronen Sti tersebut bukan hanya sekedar jalur hijau, karena terdapat banyak fasilitas juga yang ditawarkan jalur hijau ini. Ya, di Gronen Sti tersebut kamu dapat melihat taman, playground, bangku taman, dan lain-lain.
      Gronen Sti ini memiliki tujuan akhir di Valby, sekitar 4 kilometer dari pusat kota Kopenhagen.
      Selain gemar bersepeda, penduduk kota Kopenhagen juga sangat senang dengan recycle dan composting. Mereka juga melakukan tindakan nyata dengan mengkonservasi listrik dan energy panas.
      Ya, penduduk Kota Kopenhagen sangat mencintai lingkungan dan ingin berperan serta dalam memperbaiki kondisi lingkungan di Kota Kopenhagen. Nah, jadi jika melakukan perjalanan wisata ke kota ini saja sudah tergolong menyenangkan begitu pula dengan tinggal di kota ini.
       
      2. Vancouver, Canada


      Vancouver, Canada 
       
      Inilah dia sebuah kota di Kanada yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin melihat seperti apa kota hijau yang cantik di dunia. Vancouver memang merupakan kota yang sangat padat namun cantik.
      Ya, walaupun merupakan salah satu kota yang sangat padat tetapi Vancouver memiliki iklim dan cuaca yang mampu membuatnya menjadi tempat yang sangat diinginkan untuk dihuni. Selain itu, kota Vancouver ini juga merupakan kota yang terbersih di Kanada dan menjadi salah satu kota terbersih di dunia.
      Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar di Kanada bagian barat. Selain itu, kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di Kanada.
      Vancouver berbatasan dengan selat Georgia dan dipisahkan oleh Samudera Pasifik dengan Pulau Vancouver. Vancouver dikenal dunia karena keindahannya. Bukan hanya karena dikelilingi oleh pantai dan pegunungan, namun juga karena keindahannya.
      Kota Vancouver memiliki nilai yang baik dalam hal emisi gas karbon dioksida dan kualitas udara. Kota ini juga sangat focus dalam mengkampanyekan green energy dan hydropower. Kota Vancouver memiliki keinginan yang kuat untuk menurunkan kadar emisi di kota ini hingga mencapai 33% pada tahun 2020.
      Kota Vancouver sendiri sudah sejak lama menerapkan kebudayaan gaya hidup hijau. Selain itu, kota ini juga sudah dikenal luas sebagai kota tempat lahirnya Greenpeace yang merupakan salah satu organisasi lingkungan hidup terbesar di dunia.
      Di kota ini kamu juga dapat menyaksikan pemandangan cantik berupa pegunungan. Hal ini seolah-olah seperti sedang mengingatkan kita bahwa kita berada di sekitar lanskap lain yang jauh lebih besar dan indah.
      Kebanyakan penduduk lokal Kota Vancouver juga senang menerapkan gaya hidup hijau. Hal ini rupanya juga didukung oleh fasilitas yang disediakan oleh pemerintah.
      Ketika mengunjungi Vancouver, kamu akan dapat dengan mudah menemukan rute untuk sepeda. Hal inilah yang menyebabkan banyak penduduk lokal Kota Vancouver memilih untuk bersepeda jika ingin beraktivitas.
       
      3. San Francisco, Amerika Serikat


      San Francisco, Amerika Serikat 
       
      Setelah Vancouver, benua Amerika memiliki San Francisco. Ya, kota yang satu ini juga merupakan kota hijau yang layak kamu sambangi jika kamu ingin merasakan seperti apa rasanya hidup di kota yang hijau.
      San Francisco ini memiliki presentase 77% dalam hal recycling. Ya, kota ini memang sangat disiplin dalam hal pemisahan sampah antara sampah organic dan sampah non organic.
      Dengan persentase yang sebesar itu, kota San Fracisco konon merupakan salah satu kota dengan nilai recycling yang sangat tinggi.
      Selain itu, penduduk lokal Kota San Francisco juga sangat peduli mengenai makanan terutama darimana asal makanan tersebut. Mereka juga sangat disiplin dan lebih mengutamakan makanan yang berasal dari peternakan terdekat.
      Nah, hal ini berarti mereka sangat menghargai peternak lokal. Kebanyakan dari mereka bahkan memiliki langganan khusus untuk membeli produk makanan.
      Selain itu, penduduk kota ini juga sangat menyukai perjalanan dengan menggunakan sepeda. Nah, hal ini menyebabkan kota ini menjadi salah satu kota yang paling hijau di dunia karena penduduknya sangat menyukai perjalanan dengan menggunakan sepeda.
       
      4. Cape Town, Afrika Selatan


      Cape Town, Afrika Selatan 
       
      Inilah dia sebuah kota di Afrika Selatan yang dapat kamu sambangi jika kamu ingin menyaksikan lebih dekat sebuah kota hijau di benua Afrika ini.
      Ya, kota ini adalah kota Cape Town. Kota yang merupakan kota terbesar kedua di Afrika Selatan ini memiliki konsentrasi yang tinggi mengenai lingkungan dan kota hijau.
      Kota ini memilih untuk menggunakan energy konservasi dan sumber daya alam yang dapat diperbarui sebagai sumber utama energinya. Kota ini menargetkan agar dapat menggunakan energy dari sumber daya energy yang dapat diperbarui sebesar 10% pada tahun 2020.
      Usaha-usaha ini rupanya mampu memberikan perubahan berarti bagi kota Cape Town. Ya, setelah itu, terdapat banyak rute sepeda dibangun di kota ini, farmers market juga menjadi sangat populer dan lain-lain.
      Kota ini sangat diharapkan agar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas angkutan umum serta mencegah kekurangan listrik yang seringkali terjadi di kota ini.
      Para penduduk lokal Cape Town sangat menyukai pemandangan alam sehingga tidak keberatan jika harus bersepeda. Area di Cape Town yang paling ramah untuk bersepeda adalah daerah Seapoint dan Greenpoint.
      Walaupun kota ini tidak memiliki banyak rute sepeda, tetapi para pengguna sepeda dapat memanfaatkan jalur milik My CiTi Rapid Bus Service. Hal ini tentu mengakibatkan banyak penduduknya mulai berpikir untuk menggunakan sepeda.
      Banyak penduduk lokal juga memanfaatkan system solar energy untuk kehidupan mereka sehari-hari. Selain itu, mereka juga menanam sendiri sayuran mereka.
       
      5. Curitiba, Brazil


      Curitiba, Brazil 
       
      Inilah dia salah satu kota di Brazil yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin mengenal lebih dekat salah satu kota hijau di negara ini. Ya, kota ini adalah kota Curitiba.
      Sejak tahun 1960, kota Curitiba telah membuat berbagai kebijakan lingkungan yang mampu membuat kota ini menjadi salah satu kota hijau terbaik di dunia.
      Pada tahun 1960, kota Curitiba mulai merintis untuk menggalakan program bus kota yang dapat dimanfaatkan sebagai transportasi umum di sana. Selain itu, pada tahun 1980, kota ini juga mulai menjadi perintis kota ramah untuk sepeda.
      Hingga saat ini, banyak penduduk kota Curitiba yang menyukai menggunakan transportasi umum. Hal ini menyebabkan jumlah transportasi pribadi yang dimiliki penduduk kota ini tidak begitu banyak.
      Curitiba kemudian menginginkan pembangunan terhadap system metro di kota ini. Kota ini juga berencana untuk membangun sekitar 300 kilometer track khusus untuk sepeda di kota ini.
      Kota ini juga memiliki banyak farmers market. Nah, farmers market tersebut membantu penduduk Curitiba untuk menemukan sendiri bahan sayuran yang organic sehingga baik untuk dikonsumsi.
      Saat ini, di kota Curitiba telah terdapat banyak rute untuk transportasi umum sehingga banyak taman kota di sini dapat dengan mudah dijangkau menggunakan transportasi umum.
      Karena kelebihan-kelebihan inilah, tidak mengherankan jika Curitiba masuk dalam daftar kota-kota hijau di dunia. Ya, ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Brazil, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi Curitiba ini.
       
      6. Amsterdam, Belanda


      Amsterdam, Belanda 
       
      Berbicara masalah Eropa, mungkin kamu dapat mencoba menengok satu kota di Eropa ini. Ya, kota ini adalah kota Amsterdam di Belanda yang dapat masuk dalam jejeran kota hijau di dunia.
      Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibukota Negara Belanda. Tentu saja perjalananmu mengunjungi Eropa, khususnya Belanda, belum terasa lengkap jika kamu belum mengunjungi Amsterdam.
      Nah, ada fakta menarik tentang Amsterdam nih. Menurut situs resmi Forbes, Amsterdam dinyatakan sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan nomor 12 di dunia. Daftar ini dibuat pada tahun 2014 berdasarkan banyaknya jumlah wisatawan yang mengunjungi kota ini.
      Amsterdam sendiri merupakan salah satu kota terpadat di Belanda dengan total populasi lebih dari 2 juta jiwa. Kota ini terletak di provinsi Belanda Utara yang terletak di bagian barat Belanda.
      Hampir semua orang di Amsterdam menggunakan sepeda sebagai transportasi utama mereka sehari-hari. Nah, yang lebih menarik adalah hal tersebut telah mereka lakukan selama beberapa decade.
      Kota Amsterdam merupakan kota yang sangat ramah untuk bersepeda. Hal ini karena pemerintah Kota Amsterdam juga menyediakan jalur sepeda yang baik di kota ini terutama dalam hal jalur sepeda yang dilindungi dan fasilitas parkirnya.
      Bahkan, konon kota ini memiliki jalur sepeda yang lebih banyak jika dibandingkan dengan penduduk lokal Amsterdam.
      Selain sangat disiplin pada transportasi sepeda, kota ini juga memberikan perhatian yang lebih terhadap lingkungan serta kualitas udara yang baik. Tujuan yang menjadi focus dari kota Amsterdam adalah upaya untuk mereduksi emisi gas karbon dioksida, meminimalisir penggunaan energy serta menciptakan lingkungan yang sehat.
      Seluruh stakeholder Kota Amsterdam yang terdiri dari penduduk maupun pemerintahnya turut serta dalam mewujudkan tujuan yang baik ini. Maka, pada tahun 2014, kota Amsterdam berhasil meraih penghargaan berupa Climate Leadership Award.
       
      7. New York, Amerika Serikat


      New York City, Amerika Serikat (Dokumentasi Pribadi)
       
      Siapa yang tidak mengetahui Kota New York? New York yang terkenal dengan the city that never sleeps memang memiliki banyak surga destinasi wisata yang harus masuk dalam daftar perjalanan liburanmu.
      New York City adalah kota dengan urutan nomor 7 dalam daftar 25 kota yang paling sering dikunjungi di dunia menurut situs resmi CNN. Kota ini terdaftar total 11,9 juta kedatangan wisatawan internasional dan menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang paling ramai serta harus kamu kunjungi.
      New York merupakan sebuah negara bagian di Amerika Serikat yang terletak di bagian timur laut Amerika. Nah, New York juga merupakan negara bagian terpadat keempat di Amerika Serikat dengan New York City sebagai kota terbesarnya.
      Kota yang satu ini juga rupanya masuk dalam jejeran kota-kota hijau di dunia. Ya, tentu saja kunjungan ke kota ini juga dapat memperluas wawasanmu terutama tentang kota hijau.
      Kota ini merupakan kota besar yang ter-hijau di Amerika Serikat. Selain itu, kota ini memiliki emisi gas rumah kaca yang rendah untuk sebuah kota dengan ukuran yang besar. Sebagian besar penduduk Kota New York juga sangat senang memanfaatkan fasilitas transportasi umum.
      Selain itu, kota New York juga telah lama membuat inisiatif pembangunan gedung-gedung hijau di tengah kotanya. Kota ini juga memiliki Central Park yang merupakan salah satu icon taman kota di dunia dan menjadi perintis lahirnya taman-taman kota di dunia.
       
      8. Stockholm, Swedia


      Stockholm, Swedia
       
      Eropa memiliki kota lain yang layak untuk kamu sambangi jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Eropa dan melihat lebih dekat kota hijau di sana.
      Ya, kota ini adalah Stockholm yang merupakan ibukota Swedia. Stockholm merupakan kota pertama di Uni Eropa yang meraih penghargaan “European Green Capital Award”. Penghargaan ini merupakan penghargaan bagi kota yang paling hijau di Eropa.
      Dengan perencanaan lingkungan hijau yang telah terkoordinasi dengan baik sejak tahun 1970, Stockholm kini menjadi salah satu kota hijau terbaik di dunia.
      Nah, salah satu misi yang diterapkan oleh Kota Stockholm adalah bebas dari bahan bakar fosil pada tahun 2050. Hal ini tentu tidak mengherankan jika mengakibatkan Stockholm menjadi salah satu kota terbersih di dunia.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat lebih dekat kota-kota paling hijau di dunia. Ternyata, ada begitu banyak kota di dunia yang menarik untuk disambangi bukan hanya sekedar untuk berwisata namun juga ditinggali karena kota-kota tersebut mampu memberikan kenyamanan untuk penduduknya.
      Happy traveling!