Sign in to follow this  
ameryudha

Pulau Umang ga kalah cantik sama pulau lain gan!!!!!! RECOMENDED!!!!

17 posts in this topic

Gan ane mau sharing tentang jalan-jalan ane ke pulau umang bulan mei kemaren. ane mulai aja ceritanya ya gan.

ane pergi dari jakarta sekitar sabtu pagi gan. ane kira tu pulau adanya di kepulauan seribu, ternyata pulau tersebut adanya di selatan Kota Banten. Perjalanan ke darmaga yang menyebrangkan ane ke pulau tersebut kira2 4 jam perjalanan gan. abis gitu ane pake speed boat sekitar 10 menit. nyampe deh ke itu pulau.

ternyata gan..... Indah Bangettttttt, suer deh gan. pantai nya putih, lautnya biruuuuu banget. jadi ternyata disini itu di kelola cuma sama 1 private resort, ga ada masyakarat di pulau ini gan. begitu datang ane langsung disuguhin

cuma gan, ane kan waktu itu dibayarin gan. nah ane baru tau belakangan, nginap disini itu per cottage sekitar 2,5jt untuk 4 orang gan. tapi udah termasuk makan 4 kali, termasuk snack juga gan. di kamar semua mini bar gratis. nah besoknya ane maen olahraga air gan di pulau lain, ternyata harga paket segitu udah sama maen jetski, banana, donut, snorkeling, kelapa seeeeepuaassnyaaa.

fotonya nyusul gan. ane lagi pake laptop orang nih, tapi sebelum lupa mending ane share duluan. hehe. RECOMENDED PLAAAACCEEEE EVERR!!!!

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahhhhhh..... keren yaaaaa..........

saya aja belum pernah ke kepulauan 1000. ya mudah2 ntar kesampaian dehh,,, udah banyak yang post dsini bgmn indahnya kepulauan 1000 :D

bener dehhh indonesia objek wisata nya g kalah dbanding luar negeri...... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduh kayak nih pulau belum terjamah orang banyak....keren + muantap.......tapi itukan kondisi pagi-siang....gimana kalo malemnya yah kalo ada yang punya foto bisa dipost disini dong....

untuk biaya lumayan juga sih....harus nabung dulu nih....tapi pasti jadi kenangan terindah kalo kepulau umang....

Share this post


Link to post
Share on other sites

wihhhh gokil jg ya kayanya pulaunya.. kl 2.5jt untuk 4 orang, berarti 1 orang kena 625rb.. itu kalau uda berikut cottage + makan + watersport dll sich kl menurut saya uda termasuk cukup murah lho. Boleh nih brarti dicoba.. keliatannya cukup puas wkwk.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahhhhhh..... keren yaaaaa..........

saya aja belum pernah ke kepulauan 1000. ya mudah2 ntar kesampaian dehh,,, udah banyak yang post dsini bgmn indahnya kepulauan 1000 :D

bener dehhh indonesia objek wisata nya g kalah dbanding luar negeri...... :)

tapi gan pulau umang ga ada di kepulauan 1000, itu ada di selatan kota banten. coba gan kesana, biar kita tau negara kita ga kalah sama objek2 wisata negara orang gan.

ini ane mau upload foto, tapi ga bisa-bisa mulu nih. ga muncul2.

kecewa nih ane, niatnya mau narsis :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

ooohhh iya saya tau ini. dari tanjung lesung itu sekitar 2 jaman lagi kebayang kan jkt-tanjung lesung aja 4 jam, ini ditambah 2 jam lagi. aduh, lama sekali di jalannya. tapi teman saya yang pernah kesini sih bilang ini oke banget. private beach, cottage nya bagus juga, fasilitas resort bintang 4 katanya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

tapi gan pulau umang ga ada di kepulauan 1000, itu ada di selatan kota banten. coba gan kesana, biar kita tau negara kita ga kalah sama objek2 wisata negara orang gan.

ini ane mau upload foto, tapi ga bisa-bisa mulu nih. ga muncul2.

kecewa nih ane, niatnya mau narsis :D

dimaklumi dulu bung, jadi mayuuuu ane :) soalnya mainannya jawa tengah ni saya.... hihihihihh..........

bener, mana ni narsis2nya???

cara paling gampang foto2 mu upload aja dulu via uploader ky imageshack atw yang paling gampang dr facebook, nah ntar tinggal klik kanan di potonya. terus copy image, paste deh di form buat nulis. jadi muncul dehh gambarnya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

mauuuuu kesitu, tapi mahal banget ya penginapannya. Duuh, mudah2an waktu sempat kesana, ada hunian yang murah, sesuai sama kantong kita yang mepet n tipis ini, hehehe, Tapi .. thanks banget deh infonya ... Kapan-kapan pasti sampe situ, insyaAllah ... :-)

Share this post


Link to post
Share on other sites

tidak hanya menikmati keindahannya pantainya, di pulau umang kita juga bisa melihat pengembangan terumbu karangnya....kalau mau travelling ke pulau, pulau umang bisa dijadikan salah satu pilihannya nih...beneran deh keren banget pantainya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

tapi gan pulau umang ga ada di kepulauan 1000, itu ada di selatan kota banten. coba gan kesana, biar kita tau negara kita ga kalah sama objek2 wisata negara orang gan.

ini ane mau upload foto, tapi ga bisa-bisa mulu nih. ga muncul2.

kecewa nih ane, niatnya mau narsis :D

 

Ya, Tepatnya sih deket anak gunung krakatau daerah anyer cb aja tny @mone pasti dia tau.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By ameryudha
      Oh iya, Ane tau Pulau Umang Itu di PULAU SERIBU YA GAN ?
      Heh jangan ngaco, Pulau Umang itu ada di Selat Sunda, itu siapa sih yang bilang Pulau Umang ada di Pulau Seribu?

      ini nih disini Pulau Umang itu
       
      Pulau Umang itu adanya di Provinsi Banten, dimana tempat ini merupakan  objek wisata berupa pulau kecil yang sangat Indah . Kalau mendengar Pantai Sawarna atau Pantai Tanjung Lesung mungkin sudah banyak yang mengenalnya. Tapi kalo dengar nama Pulau Umang, pasti kamu semua jarang deh yang pernah kesini. 
       
      Emang Sebelah Mana Tanjung Lesung sih ?
      Pulau Umang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jaraknya sekitar 183 kilometer dari Kota Jakarta dan bisa ditempuh selama 4-5 jam perjalanan. Dinamakan Pulau Umang karena di pulau ini terdapat binatang sejenis keong yang merupakan hewan endemik pulau ini.
       
      Pulau Umang sangat cocok digunakan sebagai tempat rekreasi untuk melepas kepenatan Kota Jakarta. Pulau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Dengan hamparan pasir putih pantai, air laut yang biru dan jernih serta ombak laut yang relatif kecil  pokonya best place deh buat dijadiin tempat weekendan.
       
      Ada Apa di Pulau Umang ?
      Waduh , kamu nih…. Jadi kalo kamu lihat-lihat dari foto ini nih …..

      Di tepi pantai terdapat cottage dan resort dengan bentuk bangunan tradisional yang sangat menarik dengan pemandangan dari kamar yang sangat indah karena langsung menghadap kelaut.  Intinya gini deh , kalo kamu nginep disini depan kamar kamu itu adalah pantai putih dengan laut hijau biru.
       
      Bisa Ngapain Aja Tuh Disini ?
      Terus terang, ini pulau di Jawa yang fasilitasnya sangat baik, dia itu resort bintang 4 dan emang bagus banget. Kegiatan yang bisa dilakukan cukup banyak, kalo pecinta pantai mah pasti suka sih disini, kalo orang suka Diving ga tau deh , soalnya ane buta banget soal diving.  Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain  memancing, berenang, jetski, banana boat, snorkeling dan banyak lagi lainnya.

      ini yang TS maksud kolam renang sama gazebo nya
      Kalo kamu pertama kali menginjakan kaki di pulau ini, nanti kamu bakal liat di tepi pantai terdapat sebuah kolam renang air tawar, disekelilingnya t erdapat juga beberapa gazebo untuk tempat beristirahat dan menunggu pemandangan matahari terbenam di pinggir pantai.
       
      Wah , Kalau Laper Gimana Dong ?
      Widih, yang jelas ga ada ATM disini dan ga ada warung juga. Tapi kamu bakal lihat, terdapat beberapa toko souvenir khas Pulau Umang, penginapan berupa cottage dan resort, restoran, kafe, tempat persewaan perahu dan jetski, pusat informasi wisata, taman bermain anak, dan wahana-wahana wisata lainnya
       
      Enaknya Sih Rame- Rame…
      Kenapa rame-rame ? Karena Pulau Umang ga ada penduduk sama sekali, jadi kalo kamu Cuma diem berdua sama pasangan kamu , pasti krik-krik banget deh. Tapi jangan khawatir karena malem-malem  biasanya  ada hiburan  berupa  pertunjukkan musik organ tunggal dengan penyanyi lokal yang cukup merdu suaranya menambah romantisnya liburan di pulau ini.
       
      Caranya Gimana Nih Kesini
      Terus terang TS kesini ga nyetir sendiri, TS kesini Cuma numpang doang , pokonya yang TS tahu ini nih :
       
      Untuk menuju ke pulau ini ada dua jalur darat yang bisa dilalui. Rute pertama lewat Tol Kebun Jeruk - Merak, keluar di Serang Timur (km 71), ikutin jalan Pandeglang sampai Labuan, kemudian menuju Taragong - Citeurup - Cigeulis - Cibaliung - Cimanggu dan akhirnya sampai di Kecamatan Sumur.
      Sedangkan  rute kedua , kamu bisa melalui Tol Kebun Jeruk - Merak, keluar di Cilegon Barat, kemudian melalui Anyer - Carita sampai bertemu lagi dengan Labuan, kemudian mengikuti jalur yang sama dengan rute pertama sampai ke Kecamatan Sumur.
       
      Pake Angkutan Umum Juga Bisa Ko….
      Bila menggunakan angkutan umum kamu  bisa menggunakan bus jurusan Kalideres - Labuan dengan ongkos Rp 25 ribu. Dari Labuan ke Sumur ganti bus dengan ongkos Rp 15 ribu. Selain itu pengelola Pulau Umang juga menyediakan shuttle berupa minibus dari Jakarta ke Pulau Umang dengan tarif Rp 350 ribu pp.
       
      Dari Sumur, perjalanan dilanjutkan kembali dengan menyeberang ke Pulau Umang menggunakan speedboat dengan waktu tempuh hanya 10 menit saja.  Pesen TS sih buat yang mau kesini, kamu harus book jauh-jauh hari, ga bisa dadakan pokonya kalo weekend, soalnya banyak yang pengen kesini tapi kamar terbatas.