alexandri

Kopi Aroma (Bandung)

12 posts in this topic

IMG_0283%20-%20Coffee%20Aroma%201%20-%20Resized.jpg

Orang Bandung pasti pada tau kan Kopi Aroma yang ada di jalan Banceuy.

Anyway, Paberik Kopi Aroma ini sudah berdiri sejak tahun 1930an. Bangunan pabriknya aja masih bangunan jaman Belanda. Cara mereka bikin kopinya juga masih menggunakan cara lama. Nah kopi yang sudah di pilih, di taro di dalem gudang untuk 5 sampai 8 tahun tergantung jenis kopinya. Kalo robusta perlu lebih lama untuk menghilangkan ke asamannya.

Di sana kita bisa membeli biji kopinya atau yang sudah bubuk. Mereka juga bisa menggiling biji kopinya untuk kita. Di sini ada Mokka Arabica dan Robusta. Yang Robusta lebih kuat di banding Arabica. Kemasannya ada yang 250gram (15rb) 500gram dan 1kg. Kalo saya selalu beli yang 250gram. kalo habis ya beli lagi. Soalnya katanya kalo sudah di buka bungkusnya, kita harus simpan di kontainer yang tertutup rapat. kalo ga, nanti ilang aromanya.

IMG_0292%252520-%252520Coffee%252520Aroma%2525202%252520-%252520Resized.jpg

IMG_0356%20-%20Coffee%20Aroma%203%20-%20Resized.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waaaaa keknya enak nih..

Apalagi kalo melalui proses penyimpanan yang begitu lama, berarti kadar asamnya udah lebih rendah ya?

Saya penggemar kopi, tapi suka bermasalah sama lambung. Karena asamnya itu.

Kalo minum kopi luwak terus yang nggak asem, muahalllll... gak cocok buat sehari-hari.. haha

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waaaaa keknya enak nih..

Apalagi kalo melalui proses penyimpanan yang begitu lama, berarti kadar asamnya udah lebih rendah ya?

Saya penggemar kopi, tapi suka bermasalah sama lambung. Karena asamnya itu.

Kalo minum kopi luwak terus yang nggak asem, muahalllll... gak cocok buat sehari-hari.. haha

kalo saya ga suka yang kopi luwak itu. rasanya ga enak aja. tapi pasti sih lebih aman buat lambung, kalo yang kopi aroma belum pasti aman buat lambung.

Share this post


Link to post
Share on other sites

bisa sekalian tulisin harganya gak? kalau lupa kira2 aja. kayanya menarik buat dicoba sekali2.

saya sih pernah coba kopi luwak, enak kok rasanya, kebetulan ada teman yg distributor, jadi bisa dapet lebih murah harganya.

pertama kali coba sih malemnya ga bisa tidur, ga tau kenapa, mungkin karena kopi minumnya malem kali yah, atau mungkin karena kuat

Share this post


Link to post
Share on other sites

bisa sekalian tulisin harganya gak? kalau lupa kira2 aja. kayanya menarik buat dicoba sekali2.

saya sih pernah coba kopi luwak, enak kok rasanya, kebetulan ada teman yg distributor, jadi bisa dapet lebih murah harganya.

pertama kali coba sih malemnya ga bisa tidur, ga tau kenapa, mungkin karena kopi minumnya malem kali yah, atau mungkin karena kuat

kopi aroma harganya 7000/kg gan, disuruh milih nanti arabica atau apa tuh satu lagi.

cuma bener nih kopi aroma tuh wangi banget. mereka pernah dapat legend alive dari ICSA award juga nih.

ane pernah ketemu ownernya, ternyata ownernya ini dosen di MM UNPAD gan.hahahaha. tuh buat yang anak MM UNPAD, pada apal ga tuh.

Share this post


Link to post
Share on other sites

yayayaya saya seering lewat kesini dan liat emang rame jga th t4 nya..krna saya bukan coffee holic jd gk bsa ksh review hehe saya #SusuLover :P

kan bisa bikin kopi susu mas.. :D

kadang saya suka bikin sekitar 20% kopi 80% susu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Aku dan suami paling suka ngopi malam-malam, sambil nikmatin bintang-bintang sambil duduk-duduk di teras depan rumah. beberapa kopi pernah kami coba, itupun kiriman dari sodara-sodara dan diracik sendiri di rumah. sepertinya semuanya rasanya koq sama ya ... hehehe, atau akunya yang gak bisa bedain mana kopi yang enak dan yang nggak. tapi, kapan-kpn mudah-mudahan berkesempatan ke bandung lagi, pgn nyoba yg satu ini ... :-)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Aku dan suami paling suka ngopi malam-malam, sambil nikmatin bintang-bintang sambil duduk-duduk di teras depan rumah. beberapa kopi pernah kami coba, itupun kiriman dari sodara-sodara dan diracik sendiri di rumah. sepertinya semuanya rasanya koq sama ya ... hehehe, atau akunya yang gak bisa bedain mana kopi yang enak dan yang nggak. tapi, kapan-kpn mudah-mudahan berkesempatan ke bandung lagi, pgn nyoba yg satu ini ... :-)

kalo saya juga pengemar kopi. saya juga sama suka coba2 kopi. tapi menurut saya, kopi yang paling enak buat saya itu sih kopi Old Town white coffee. Tapi yang ini enak juga kok.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah 7000/kg mah murah juga. tapi itu bentuknya bubuk kan, nant dikasi bentuk biji lagi ha2.

saya sih lebih suka yg robusta, kalau arabica kadang2 ada asem2nya ga enak.

nanti lah kalau lewat boleh coba

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah ada kopi enak nih dibandung....patut dicoba juga....cuma sayang yah cukup jauh dari tempat saya....apakah bisa dikirim juga kopinya ??

ga bisa mas. tapi suka ada sih orang yang jual kopi ini online nanti di kirim ke kita.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now