redocean

Keliling Pasar di Hanoi

11 posts in this topic

 

Walaupun lebih terkenal dengan berbagai macam danau dan bangunan bersejarahnya, Kota Hanoi juga memiliki pusat-pusat perbelanjaan souvenir yang bisa anda kunjungi. Anda bisa menemukan berbagai macam souvenir dari mulai jenis souvenir pada umumnya hingga kerajinan-kerajinan khas Vietnam. Berikut beberapa tempat yang menjadi pusat perbelanjaan para turis dalam mencari oleh-oleh:

  • Dong Xuan Market

Terletak sekitar 900 meter dari Hoan Kiem Lake, anda pasti dengan mudah menemukan pasar ini. Dong Xuan Market merupakan pasar terbesar di Kota Hanoi. Anda akan menjumpai betapa padatnya pasar ini. Antara satu kios dan kios lainnya memiliki jarak yang sempit sehingga anda harus pintar-pintar mencari jalan. Namun sepertinya, bagi anda yang sering berkunjung ke pusat perbelanjaan di Indonesia seperti Mangga Dua dan Tanah Abang akan terbiasa dengan hal ini.

Sebagai pasar terbesar di Kota Hanoi, Dong Xuan menyediakan berbagai macam jenis barang.

 

Anda bisa memilih apa saja untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Mulai dari aneka makanan hingga kaos, pakaian, sepatu, sandal, alat makan, gantungan, handuk, tas. Layaknya mall pada umumnya, Dong Xuan Market memang menyediakan apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Anda bisa membelinya secara satuan, walaupun Dong Xuan Market lebih cenderung pada bentuk pasar grosir. Untuk masalah harga, anda bisa melakukan tawar menawar untuk mendapatkan harga terbaik. Harga di Dong Xuan Market dikenal lebih murah dari daerah lain di Kota Hanoi. Di sinilah pusat bisnis dan jual beli Hanoi berada. Anda akan merasakan hawa super sibuk dan padat di Dong Xuan Market.

 

Dong_Xuan_market.jpg

 

Pasar yang dahulunya merupakan salah satu saksi sejarah pertempuran sengit antara Pahlawan Vietnam dan Imperialis Perancis ini memiliki pasar outdoor yang digelar malam hari. Dong Xuan Night Market atau pasar malam Dong Xuan ini bisa menjadi tujuan jalan-jalan malam anda di Hanoi. Selain menjual berbagai barang, food court yang ada di pasar mala mini merupakan magnet lain dari Dong Xuan. Pasar ini selalu ramai dikunjungi baik oleh orang lokal maupun para turis asing. Oleh karenanya, selalu waspada terhadap segala kemungkinan tindakan para pencopet jahil.

 

  • Hang Da Market

Hang Da Market merupakan pasar terpadat kedua setelah Dong Xuan Market. Tempat dari Hang Da memang tidak sebesar Dong Xuan. Akan tetapi, Hand Da merupakan pasar yang menyediakan berbagai jenis kerajinan tangan ala Vietnam yang bisa anda jadikan buah tangan. Anda bisa mendapatkan keramik-keramik yang indah atau berbagai jenis pot dari tanah liat yang memukau.

 

Hang-Da-market.jpeg

 

Jangan ketinggalan untuk membeli aodai, pakaian adat khas Vietnam. Anda bisa mencoba ukurannya, apalagi untuk ukuran sesame orang Asia, pasti tidak sulit untuk mendapatkannya. 

Pastikan anda menawar mulai dari 50% harga yang ditawarkan para pedagang pada anda. Harga yang ditawarkan biasanya melambung jauh dari harga aslinya, apalagi untuk para turis. Hati-hati dan berusaha mendapatkan harga serendah mungkin. Hang Da market juga dikenal sebagai pasar barang bekas. Jika beruntung, anda akan mendapatkan barang second dengan kualitas yang tinggi.

 

  • Han Gai Street

Han Gai Street saat ini  dikenal sebagai silk street, karena di sini adalah pusat jual beli kain sutra beserta berbagai jenis produknya. Han Gai terletak di utara Hoan Kiem Lake. Perkembangan Han Gai sebagai Silk Street sangat pesat, karena awalnya tempat ini hanya populer di kalangan orang lokal Vietnam saja. Namun seiring dengan semakin banyaknya turis asing di Hanoi, maka Han Gai Street pun mulai terkenal. Han Gai merupakan jalan yang memiliki panjang hanya 250 meter namun memiliki lebih dari 90 kios yang menjual kain sutra dan berbagai produk lain seperti pakaian, dompet, dan lain sebagainya. Jalanan ini begitu terlihat memesona, karena warna-warni yang berasal dari kain sutra yang dipajang di sepanjang jalan. Anda bisa berbelanja sekaligus memanjakan mata dengan warna-warni yang indah di jalan Han Gai ini.

 

Vietnam-HanoiOldQuarter-small.jpg

  • Quang Ba Street

Jika Han Gai terkenal sebagai jalan sutera, maka Quang Ba adalah jalan bunga. Di sini merupakan pasar bunga yang dibuka sejak dini hingga pagi hari saja. Quang Ba terletak di distrik Tay Ho dan bisa menjadi tempat yang menarik yang bisa anda kunjungi di pagi hari. Bunga-bunga di sini berasal dari berbagai daerah di Kota Hanoi dan sekitarnya. Tengah malam, pasar ini mulai berdetak. Banyak sekali mobil dan motor pengantar bunga segar dari berbagai tempat di Hanoi dan para pedagang pun bersiap membuka kios masing-masing. Suasana pasar bunga ini begitu segar di pagi hari dan pastinya sangat indah. Walaupun tidak berbelanja, pasar ini menjadi tempat yang patut dikunjungi di pagi hari Kota Hanoi.

 

quang-ba-flower-market.jpg

Jalan2 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah...menarik sekali Sis, di setiap pasar jadi mempunyai ciri khas masing2 ya...untuk harga pasarannya sendiri bagaimana Sis...mahal2 atau tidak?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Artikel yg sangat bermanfaat.. pasti berguna saat sy ke hanoi nanti...thanks!

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah...menarik sekali Sis, di setiap pasar jadi mempunyai ciri khas masing2 ya...untuk harga pasarannya sendiri bagaimana Sis...mahal2 atau tidak?

utk ukuran indo... mata uang vietnm msh trmsk murah sis.. jd hrga ya standar bs dbilng :)

 

Artikel yg sangat bermanfaat.. pasti berguna saat sy ke hanoi nanti...thanks!

jgn lupa fto2nya y mbaak :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

seperti pasar tradisional ya mba...Quang Ba Street, kalau di Indonesia seperti pasar bunga yang ada di Rawa Belong...malah menurut saya masih bagusan di Rawa Belong karena tidak becek :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

seperti pasar tradisional ya mba...Quang Ba Street, kalau di Indonesia seperti pasar bunga yang ada di Rawa Belong...malah menurut saya masih bagusan di Rawa Belong karena tidak becek :D

iya bener pasar bunga gitu.. saya belum pernah ke Rawa Belong.. dimana itu sis?

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah tempatnya keliatannya khas gitu ya kalau di sini harga nya terjangkau dong ya? tapi emang keliatan kayak pasar pada umumnya aja ya..

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah tempatnya keliatannya khas gitu ya kalau di sini harga nya terjangkau dong ya? tapi emang keliatan kayak pasar pada umumnya aja ya..

beda suasana aja ya mbak.. ini suasana luar negeri :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Update info saja.. Sept kemarin saya dari Hanoi..

Hang Da market sekarang jadi semacam mall kecil dengan berbagai butik internasional seperti LV, Ferragamo, Chanel, dll.  Saya tidak sempat masuk ke dalamnya, hanya beberapa kali lewat baik dengan mobil atau jalan kaki (malam hari, jadi sudah tutup ga bisa masuk). Menurut tour guide saya yg memang penduduk Hanoi, Hang Da market ini memang sekarang lebih banyak barang branded, tapi penduduk lokal Hanoi kurang suka belanja disana karena harga lebih tinggi dari toko2 tradisional yang memang ada di setiap sudut Hanoi. Kalaupun ke mall ini, penduduk lokal biasanya hanya untuk membandingkan harga, tapi nanti belanjanya tetap di toko tradisional. Demikian sekilas infonya, bagi yang ke Hanoi bisa dilihat sendiri yah...

kyosash likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • By Ethaputri
      Halo teman2 semua slm kenal..
      Sy lg cari teman utk backpacker ke vietnam, ho chi minh tgl 10-13 Agustus'17,
      Tiket yg udh fix dibeli AA, CGK-KUL, KUL-HCM
      Tiket pulang blm dibeli krn msh galau antara mau mampir ke hanoi ato lanjut ke bangkok
      Itin utk ho ci minh explore ho ci minh city, mekong delta, cuchi tunnel.Kira2 adakah yg mau trip kesana tgl segitu mngkn sy bs barengan?!klo ada bs hub sy ke WA di 08568125088.thx b4
    • By freaksthriller
      SINGAPORE – MALAYSIA – VIETNAM – CAMBODIA – THAILAND
      Bandung – Singapore – Johor Bahru – Melaka – Kuala Lumpur – Putrajaya – Ho Chi Minh City – Mui Ne – Ho Chi Minh City – Phnom Penh – Siem Riep – Bangkok – Pattaya – Bangkok – Phuket – Hatyai – Penang – Kuala Lumpur – Jakarta – Bandung

      Hemm Yeahhh !!!
      Finaly perjalanan 30 hari ini kelar juga beberapa hari yang lalu, tepatnya dari tanggal 9 Februari sampe 10 Maret 2017, dalam rangka 1 tahun pernikahan tepatnya tanggal 13 Februari kemarin  kita rencanain untuk backpackeran keliling 5 Negara di Asia Tenggara dan rencana perjalanan ini hampir dikatakan dadakan karena saya bikin itinerary nya ini hanya dalam waktu 1 bulan sebelum kepergian, gara-gara dapet tiket pesawat Kuala Lumpur - Ho Chi Minh City dengan harga Rp. 219.534/org dan kebetulan bertepatan dengan keluar kerjanya istri sya, setelah sekian lama doi terperangkap dengan pekerjaannya yang membuat kita gak bisa pergi kemana-mana dalam waktu yang lama 

      Berhubung rencana awal budget kita ini sebenarnya buat dipake keliling Indonesia selama 1-2 tahunan kedepan, jadi trip ini saya usahakan untuk iriiittt seirit-iritnyaaaaa, tapi meskipun begitu ternyata ada beberapa hal tak terduga yang gak bisa dihindari seperti sewa motor di Mui Ne Vietnam yang mogok yang harus bayar orang yang nolongin kita dorong ke bengkel (lahh katanya nolongin kok bayar? iya emang pertamanya nolongin pada akhirnya dia minta bayaran, belum bayar bengkel dan bensin motor yang seharga sewa motornya!!! (Gila!!! boros bangettttt) dan lagi kena tilang pas di Pattaya ada razia gede yang harus bayar seharga sewa motor (masih untung jg sih karna harusnya 2x lipat dari itu hahaha) dan juga  mahalnya harga rokok di Thailand dan hostel di Phuket & Penang yang cukup mahalll padahal udah 3-4jaman berjalan kaki hanya untuk ngebandingin harga, ya itulah resikonya kalo nyari hostel secara go show "Penuhhh perjuangan!!!" dan masih banyak kejadian tak terduga lainnya....

      Oke gak usah banyak basa-basi lagi dehhh, sekarang saya akan share rincian budget selama perjalanan 30 hari ini, karena perjalanan ini hanya kita berdua jadi budgetnya bakalan saya kali dua.

      (Transportasi – Tiket Masuk Destinasi – Hostel) 




      1 SGD             = 9.480 IDR
      1 RM               = 3.035 IDR
      1 USD             = 13.335 IDR
      1 VND             = 0,58 IDR
      1 THB              = 380 IDR
      Tiket Pesawat PP :
      Bandung – Singapore                 = 800.000 IDR
      Kuala Lumpur – Ho Chi Minh      = 439.068 IDR
      Kuala Lumpur – Jakarta             = 437.690 IDR
      TOTAL                                     = Rp. 1.676.758 (2 Person) = Rp. 838.379 / Person
      TOTAL
      SGD     82.85                = Rp.  785.418
      RM       584.79              = Rp.  1.774.837,65
      VND     1.443.973          = Rp.  837.504,34
      USD     94,4                  = Rp.  1.258.824
      THB      10.293              = Rp. 3.911.340
      IDR       477.390            = Rp. 477.390
      TOTAL                         = Rp. 9.045.313,99 (2 Person) = Rp. 4.522.657 / Person

      Yupp jadi total pengeluaran kita selama 30 hari adalah Rp. 4.522.657/Person, kalo ditambah tiket pesawat sih emang 5jt lebih, tapi yang namanya tiket pesawat itu sangat flukluatif bangett harganya gak nentu, maka dari itu untuk budget tiket pesawat gimana pinter-pinter kalian aja dahh nyarinya… soal tiket pesawat kita masih terbilang mahal apalagi yang dari Bandung – Singapore dan Kuala Lumpur - Jakarta, itu menurut saya masih MAHALLL BANGEETTTT!!! Soal kita belinya 1 bulan sebelum berangkat, apalagi yang Bandung – Singapore itu belinya 1 minggu sebelum pergi, haha dan itu harga yang sangat-sangat murah dikala itu, soal hampir setiap hari saya pantau selama 2-3 bulanan tiket pesawat dari Bandung ke Singapore rata-rata harganya tinggi 550 – 900rban, itu aja 400rb dapet dari Broadcast BBM promo agen travel gitulah… karna mepet, takut kecopet yang bisa bikin gagal ngetrip!  gak pake lama langsung aja kita order, soal juga baru liat lagi Tiket pesawat tujuan Bandung – Singapore seharga 400rban setelah 2-3blnan mantau harga tiket pesawat.
      Dan terakhir perjalanan ini tanpa tiket pesawat untuk pulang!
      hah" maksudnya? iya jadi gini, berhubung waktu itu tiket pesawat KL - Bandung ato KL - Jakarta untuk tanggal 10 maret sangat mahal terpaksalah kita pergi meskipun belom punya tiket untuk pulang, yang pada akhirnya kita dapetin tiket promo waktu di Phuket tepatnya satu minggu sebelum kepulangan, dengan harga Penang-KL 123rb/org dan KL-Jakarta 218rb/org, hahahahaha beruntungnya kita setelah 3 mingguan nunggu dan mantengin harga tiket pesawat akhirnya dapet juga harga tiket yang cukup murah LAH.
      Semoga bermanfaat! 
      *Salam backpack!
      field report nya ntar nyusul yaa
    • By freaksthriller
      Sorry Urgent ini lg bikin itinerary buat keliling asia tenggara utk tgl 9 feb - 11 maret (30harian), sisa waktu kurang dari sebulan lg euy...
      Nyari info 6 Negara & 20 kota ternyata bikin puyeng dahh klo dbikin sendirian, hehe...mohon bantuannya ya..
      Tiket pesawat sya baru dapet
      Bandung - Singapore (400rb)
      Kuala Lumpur - Ho Chi Minh (220rb)
      belum ada tiket baliknya (KL - Bandung) soal ampe skrg blom ada yg murah hadeuh... kali aja dsni ada referensi tiket murah utk bln maret, hehehehe
      Vietnam :
      1. Transportasi darat Mui Ne / Da Lat ke Phnom Penh emang beneran FIX ga ada ya? harus dari ho chi minh ?
      2. klo Bus dari Mui Ne - Hoi An - Da Nang - Hanoi cuman bisa pake travel agent aja ya? misal (TheSinhTourist) (biar murah ga bisa ngeteng bus umum antar kota ya?
      *utk kereta di skip, soalnya mahal
      sya cek tiket bus dari web TheSinhTourist https://www.thesinhtourist.vn/tourlist/bt
      Sai Gon(Ho Chi Minh City) - Mui Ne     5-6jaman    119.000 VND
      Mui Ne - Nha Trang       8jaman          119.000 VND
      Nha Trang - Hoi An             11jaman    219.000 VND
      Hoi An        bus local       2jaman       50.000 VND
      Da Nang - Hue       2jaman              169.000 VND
      Hue - Ha Noi      8jaman               249.000 VND
          -+TOTAL  Rp. 545.981.25 (kali aja ada yg tau caranya lebih murah dari ini) hhe
      3. Untuk Paket tour Ha Long Bay paling murah skrg 28USD benerkah? klo ngeteng ada yg tau ga caranya?
      4. Ada yg tau dari "Hanoi - Vinh" pake kereta dilanjut dari "Vinh - Vientiane" pake bus?
      5. utk transportasi dari Vientiane - Nongkhai pake bus lokal apa ya? sama perkiraan harganya
      6. ada yg pernah pake Mini Van Siem Reap - Bangkok yg 17 USD? ato bus direct yg 10 USD ?
      Phuket - Phi Phi Island - Krabi
      7. berapa ya Tiket Ferry "Phuket - Phi phi island" dan "Phi Phi island - krabi" dari info yg simpang siur sih -=300-450THB
      7. utk paket Tour Day hopping Phi Phi island pake speedboat skrg harga rata2nya 1100 - 1450 THB ? itu klo dari patong beach - dermaga Rassada Pier (Phuket) – (Tonsai Pier) Phi Phi Island - tour phi phi Leh island - kembali lg ke patong beach, nah klo kita mau nginep di phi phi don island gmn ya?
      8. Dari Krabi ke Penang ato langsung kuala lumpur pake transportasi apa aja ya?
      sorry ni ternyata agak Over budget pdhal baru 70-80% itinerary, jdinya agak diminimalisir hehe
    • By chacha11

      Mo nanya-nanya yang punya pengalaman ke Vietnam sama Kamboja
      Taun depan punya rencana menjelajah 2 negara ini selama 5 hari, ada yang punya masukan tempat-tempat yang perlu dikunjungi disana...
      Kalo ada yang punya rencana dan waktunya pas kali aja bisa barengan
      Liburan edisi
       
      Tiket udah dapet :
      23 Sept Surabaya-Kuala Lumpur
      24 Sept Kuala Lumpur-Ho Chi Minh
      29 Sept Siem Reap-Kuala Lumpur
      1 Oktober Kuala Lumpur-Surabaya
       
      Planning dari Vietnam ke Kamboja lewat darat naik bus...
      Buat itin masih belum pasti coz berangkat masih lama jadi cari temen sama info dulu tentang disana
      Kalo pengennya di Vietnam ke Mui Ne sama Dalat, keliling bentar di Ho Chi Minh ntar lanjut ke Royal Place di Phnom Penh, Angkor Wat plus Angkot Tomb di Siem Reap. Untuk perjalanan jauh cari yang bus malam, gambaran perjalanannya masih absurd hehehe kalo ada yang kasih masukan boleh banget...
      CP
      Line : chacha_pinpin
    • By tikprim
      Halo, saya mau cari teman buat backpacker ke Vietnam (ho chi min-mui ne-hoi an-hanoi-halong) dari tanggal 14 september-23 september 2016
      Mendadak nyari teman karena teman saya tiba2 cancel hehe. Kalo minat bisa kontak saya di line: tikaprimandari atau wa: 089630467977 
      Makasih
    • By Sahat
      Buat Bro bro and  sista yang tahun depan ada rencana backpackeran ke Ho Chi Minh City Vietnam, boleh lah gabung dengan saya atau saya yang gabung ke trip kalian jika waktu dan tanggalnya sesuai ya. Tiket sudah issued by AA dari Kuala Lumpur (LCCT) ke Ho Chi Minh City Vietnam Fri 24 Mar 2017 Pukul 18.45  (6:45PM)  tiba di Ho Chi Minh City Vietnam Fri 24 Mar 2017 pukul 19.45  (7. 45 PM). Balik dari Ho Chi Minh City Vietnam ke Kuala Lumpur (LCCT) Mon 27 Mar 2017 pukul 21.10  (9:10PM) tiba di KL Tue 28 Mar 2017 Pukul 00.05 (12:05AM).
      Yang berminat join dan atau yang saya boleh join ke kalian atau mau sekedar tanya2  boleh contact saya Sahat di line: sahatzz, wa/telp: 081397839967
    • By TravellingAddict
        Jika ada yang bilang i love u Ho Chi Minh City adalah kota seribu motor, jujur saya jawab iya pemandangan banyaknya pengendara motor saat peak hour terlihat jelas saat saya baru sampai Ho Chi Minh City, uniknya pengendara di Ho Chi Minh City masih menggunakan helm batok yang dimana di Indonesia helm tersebut sudah dilarang. Mungkin beda negara beda kebijakan, selain itu semerawutnya kabel listrik yang menggulung tidak karuan di tiang listrik melengkapi Ho Chi Minh City.   Meskipun begitu Ho Chi Minh City punya banyak tempat wisata sejarah yang layak kalian kunjungi, Oh iya buat yang masih belum tau kalo Vietnam ini termasuk negara yang bebas visa dengan maksimal stay 30 hari, untuk mata uangnya sendiri negara ini menggunkan daun VND atau Vietnam Dong. Untuk pilihan transportasi dari bandara Tan So Nhat dapat menggunakan bus atau taxi. Sedikit info sebaiknya jika menggunakan taxi pilihlah taxi dari Vinasun / Mailih, untuk estimasi sekitar 30 menit argonya sekitar 160.000 VND. Nah berikut adalah beberapa refrensi tempat wisata di Ho Chi Minh City, diantaranya :
      1. Ho Chi Minh City Hall
        Terletak di ujung Nguyen Hue Street, tempat pertama yang saya kunjungi adalah Ho Chi Minh City Hall. Bangunan yang awalnya bernama Hotel de Ville Saigon ini dibangun pada tahun 1902-1908 pada masa penjajahan Prancis. sedikit informasi sebaiknya kalian mengunjungi City Hall pada malam hari karena saat malam hari lampu-lampu pada bagian luar gedung dinyalakan dan efek dari iluminiasi cahaya tersebut sangat menarik perhatian. Sayangnya kita tidak dapat masuk kedalam City Hall karena tempat ini tidak terbuka untuk public, jadi hanya bisa menikmati bagian luar City Hall saja.       2. Cu Chi Tunnels     Cu Chi Tunnels merupakan terowongan bawah tanah di Ho Chi Minh City, yang berlokasi di Cu Chi District. Waktu yang ditempuh untuk sampai ke Cu Chi Tunnels sekitar 1 jam dengan menggunakan Bus. Cu Chi Tunnels / terowongan ini  memiliki panjang sekitar 121 km, dulunya digunakan sebagai tempat persembunyian para tentara Viet Kong saat perang berlangsung. Tapi saat ini Cu Chi Tunnels telah dijadikan war memorial park sekaligus dijadikan tempat wisata. Awalnya saya gak yakin bisa masuk ke terowongan sekecil itu tapi ternyata bisa. hehehe..   3. War Remnant Museum
          Tempat berikutnya adalah War Remnant Museum dari namanya aja udah ketauan kalo tempat ini adalah Tempat Makan Museum. Kalo kalian kapan terkakhir ke Museum?? kalo saya sendiri terakhir ke Museum waktu kelas 7 atau smp. Akhirnya setelah sekian juta cahaya saya mengunjungi Museum lagi. War Remnant Museum ini berisikan berbagai peninggalan perang Indo - China 1yang sat itu Vietnam berhadapan dengan kolonial Prancis, barang-barang yang dipamerkan War Remnant Museum antara lain perlengkapan perang Amerika ( jet, helicopter, dan tank), dokumentasi kekejaman dan penyiksaan selama perang. agak ngeri sih tapi penasaran. War Remnant Museum buka setiap hari dari jam 07.30-17.00 berlokasi di 28 Vo Van Tanh Street, District 3.   4. Reunification Palace
          Reunification Palace atau Independence Palace adalah sebuah banguan yang dulunya digunakan sebagai istana kepresidenan Vietnam selatan pada saat sebelum bersatu. Ciri khas istana kepresidenan pada umumnya hamparan rumput hijau yang luas di depan Reunification Palace ini tertata sangat rapi dan bersih. Reunification Palace dibangun pada tahun 1962-1966 oleh arsitek bernama Ngo Viet Thu dengan  gaya arsitektur memadukan gaya modern dan tradisional Vietnam. Tempat ini terletak di 135 Nam Ky Khoi Nghia Street. Buat yang pengen tau ada apa aja didalam Reunification Palace bisa klik disini.   5. Saigon Central Post Office
        Terakhir adalah Saigon Central Post Office bangunan peninggalan sejarah yang dibangun pada akhir abad ke-19 terletak berdekatan dengan Cathedral Notre-Dame Basilica. Oh iya bangunan Saigon Central Post Office ini dibangun oleh Gustave Eiffel, yang juga merupakan arsitek terkenal perancang Menara Eiffel di Paris, Perancis. Amazing bukan?? sampai saat ini Saigon Central Post Office masih beroperasi sebagai kantor pos.    Happy Traveling, Salam www.travellingaddict.com