• 0
Sign in to follow this  
Followers 0

Kolam Air Soda di Medan, Namanya Aek Rara


Question

Posted

Ada yang unik nih di Sumatera Utara. Namanya Aek Rara. Aek Rara ini kolam yang terbentuk dari mata air alami.

Trus? Apa uniknya?

Air yang keluar dari mata air kolam ini adalah air soda. Jadi kalo kita ada di dekat kolam, atau berendam di kolam, ada aroma soda-nya. Trus airnya keliatan bergelembung seperti air soda yang sering kita liat.

Kolam soda seperti ini tergolong langka lho di dunia..

Sejauh ini baru ditemukan di dua tempat. Yang pertama di Venezuela - Amerika, yang satu lagi ya Aek Rara ini, Indonesia punya. Bangga dong ya kita :D

Ada orang medan di sini?

Ada yang udah pernah ke Aek Rara?

ini foto-fotonya nyuri dari om google:

65647803.jpg

Uploaded with ImageShack.us

68421424.jpg

Uploaded with ImageShack.us

11743411.jpg

Uploaded with ImageShack.us

post-2-0-85320400-1349973173_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

15 answers to this question

  • 0

Posted

kok bisa ada soda2nya yah... aneh...

tapi kalau berenang disini badan jadi lengket2 ga kaya kenal soda he2.

kalau tangan kena cola atau sprit kan biasa lengket2 tuh karena gulanya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

haha...kalo ke sini bawa gelas sama susu kental. tinggal di aduk sama soda jadi deh susu soda.

waktu itu pernah di liput di tv, udah agak lama sih. katanya yang kurang dari tempat itu, fasilitas buat wisatawan. tapi ga tau deh gimana sekarang.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah mantap....ada unik lagi di sumatera...kolam air soda.....ada efek samping gak nih setelah berendam disini ?? jangan-jangan pas selesai perut bisa kembung karena kebanyakan sodanya....hahahaha....tetapi kita harus tetap bangga dengan mempunyai tempat-tempat yang unik, dan kita juga harus melestarikannya...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah mantap....ada unik lagi di sumatera...kolam air soda.....ada efek samping gak nih setelah berendam disini ?? jangan-jangan pas selesai perut bisa kembung karena kebanyakan sodanya....hahahaha....tetapi kita harus tetap bangga dengan mempunyai tempat-tempat yang unik, dan kita juga harus melestarikannya...

Hehe.. kalo sambil berenang minum airnya sekalian yang banyak mah iya juga, bakalan kembung :lol:

kok bisa ada soda2nya yah... aneh...

tapi kalau berenang disini badan jadi lengket2 ga kaya kenal soda he2.

kalau tangan kena cola atau sprit kan biasa lengket2 tuh karena gulanya.

Kalo kata yang udah ke sana, efek ke kulit sih biasa aja. Nggak bikin lengket-lengket juga, karena airnya tawar, nggak mengandung gula :D

Cuma efeknya ke mata, perih

haha...kalo ke sini bawa gelas sama susu kental. tinggal di aduk sama soda jadi deh susu soda.

waktu itu pernah di liput di tv, udah agak lama sih. katanya yang kurang dari tempat itu, fasilitas buat wisatawan. tapi ga tau deh gimana sekarang.

Soda yang ini ada efek rapuh tulangnya gak ya kalo sering di minum? :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

aroma soda kaya gimana yah :lol:

kalo pake susu sama es jadi es soda susu

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kalo aroma belerang kan biasa ? nah ini soda ? baru denger ada kolam air soda ??? mank ada di medan sbelah mana ya tepat nya ? soalnya udh lama gak ke sumatra nih...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

waw keren ya kata temenku yg asli medan katanya itu lokasinya di daerah medan utara agak jauh dri kota medan nya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Aman ngak tuh kalo keminum,wah penggemar soda seneng banget nih.Sambil menyelam minum air soda.Ha ha ha.Nanti bisa di buat air soda dalam kemasan dong.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah, bisa sambil diminum dong...

hahaha...

ngomong-ngomong kasihat yang bisa didapat dari berendam disini itu apa yah...?

lalu, untuk tiket masuk para wisatawan apa masih gratis apa sudah dikelola, sehingga harus membayar tiket masuk..?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah, bisa sambil diminum dong...

hahaha...

ngomong-ngomong kasihat yang bisa didapat dari berendam disini itu apa yah...?

lalu, untuk tiket masuk para wisatawan apa masih gratis apa sudah dikelola, sehingga harus membayar tiket masuk..?

Katanya sih kolam ini memang udah dikelola, tapi untuk masuknya nggak dikenakan biaya. Cuma berlaku larangan bawa makanan.. Tapi di sekitar situ banyak yang jual makanan..

Yang baru-baru ini berkunjung mungkin lebih tau keadaan terbarunya?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

kok bisa keeluar soda gitu ya di liat sekilas dari gambarnya malah mirip air mendidih haha padahal ini unik ya tapi kurang di kenal, coba di fasilitasin lagi sama dikelola lebih baik pasti banyak turis yang mau ke sini

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Amazing..!!

::baru tau ada tempat sekeren itu.

Medan dimana lokasinya..? kapan2 pengen juga kesana.. :) :)

mudah2an Aek Rara segera dikelola pemerintah, supaya berkembang..

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Biasanya kalo keseringan minum air soda bisa bikin tulang keropos, tapi kalo soda alami di kolam tersebut apakah memiliki kandungan yang sama dengan soda yang biasa beredar di pasaran? Termasuk memiliki efek tulang keropos jugakah???

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

sayang banget jauh dari Medan :(

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

lokasi tepatnya di daerah tarutung tapanuli utara..kurang lebih 300km dari kota medan..

lumayan jauh sih..

untuk masuk kedalam ada dikenakan biaya kok.. cuma 5rb perak per orang..

yg ribet dari tempat ini yah itu doank tempat untuk duduk bersantaina gk ada..

lagian ini dikelola secara pribadi..jadi ngga begitu banyak fasilitas yg bisa didapat..

untuk kamar mandi yah agak sedikit kurang lah..

untuk kebersihan berhubung ni airnya terus menerus meluap dari bumi..

jadi air slalu berganti..

AmaliaHolmes likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0