Sign in to follow this  
rhiennee

Menikmati dinginnya Grojogan Sewu

5 posts in this topic

Yang pernah ke Solo, pernahkan menyempatkan diri ke obyek wisata yang satu ini? Air Terjun Grojogan Sewu adalah air terjun yang terletak di lereng pegunungan lawu, tepatnya di kecamatan Tawangmangu. sesuai dengan namanya, air terjun ini selayaknya beribu-ribu air yang diturunkan dari langit. maeskipun jumlahnya memang bukan seribu namun, Air Terjun dengan ketinggian sekitar 80 meter ini letaknya benar-benar sangat unik. untuk sampai kesana kita harus menuruni tangga yang kalau dirasakan mungkin bisa bikin kaki gempor. Tapi, saat sudah berhasil sampai di bawah, pemandangan menakjubkan siap menyambut. Berada di bawah air terjun yang satu ini bak berada di air terjun bawah tanah. indah sekali, ditambah dengan pohon-pohon menjulang tinggi nan hijau yang membuat suasana jadi semakin adem. Di tempat inipun, kamu bisa menikmati segerombolan monyet yang bergelantungan saat menuruni tangga yang luar biasa panjangnya itu. Capek sih, tapi sangat mengasikkan .... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah aku juga udah pernah kesini.

Emang bagus sih.. tapi jalan dari pintu gerbangnya itu loh ke air terjun, jauhnyaaaaaaa.. mending kalo belum liat air terjun, jadi walaupun capek (gak capek2 amat sih karena jalannya turun, tapi cukup jauh juga jaraknya) habis sampe di air terjun seneng dan lupa capeknya hahahaha bisa maen air, foto2 dan serunya berdiri di deket tumpahan air terjunnya, rasanya seger banget kayak dipijitin juga pas di terjunan air yang deres. Hehe..... tapi habis itu jalan pulangnya cukup capek karena selain jauh, cukup nanjak banget huhuhu

tapi bagus kok air terjunnya. Recomended kalo ke solo ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kayaknya seru juga tuh sis..boleh dong di share cara akses kesana nya? Kalo sewa mobil dari kota nya langsung mahal ngga ya? tapi kalo dari cerita TS, pas kesana ngga bisa ngajak orang tua nih...yang ada ntar malah kasian naik turun tangga nya :blink:

Share this post


Link to post
Share on other sites

hehe kalo orang tuanya masih berjiwa muda sih gapapa, tapi kalo udah gampang capek ya kasihan.

kalo sewa mobil dikotanya langsung (solo) saya sih belum pernah, tapi kalo sewa mobil dari jogja (1 jam dari solo) aku dah pernah. di jogja mobil avanza xenia gtu harganya 250rb kecuali libur panjang (natal tahun baru n lebaran)

nanti pas di kota solo tanya aja, kalo mau ke tawang mangu kemana ya pak? maklum orang indonesia kan lebih biasanya mending tanya daripada harus buka peta, tapi tanya ke Go*gle maps juga membantu koq. kesasarnya kalo nemu jalan searah aja. hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

bener tu Mba' Amel, kl ajak orang tua, kasiaaan, yg ada plg2 mlh sakit ntar. Kt mas iwinzki jg bnr, tarif sewa Solo ga jauh2 beda koq sm Jogja. Tapi kl pilih naik angkutan umum, start aja dr terminal bus tirtonadi, trus nyari bus yang jurusan Tawangmangu, banyak koq, n mending bus besar aja cuz relatif cepet jalannya. selain itu hemat di ongkos. Mmg sih agak desak2an biasanya sama para pedagang2 gt, tapi ..... oke buat pengalaman. :-)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this