Sign in to follow this  
rhiennee

Pernah berwisata ke Goa Gong, Pacitan, Jawa Timur ?

7 posts in this topic

Jalan-jalaners, ada yang sudah pernah berwisata di kota Pacitan belum? Ada satu spot wisata yang unik lho disana, namanya Goa Gong. Konon, dinamakan Goa Gong adalah karena stalagtit dan stalagmite yang ada di dalam gua jika dipukul akan berbunyi seperti suara gong.

Goa ini tak hanya memiliki keindahan alami yang mempesona. Di dalamnya ada beberapa ruangan yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Ruangan yang pertama akan kamu jumpai disana adalah ruang sendang bidadari dimana kamu bisa menemukan sebuah sendang dengan air yang sangat sangat bersih namun dingin. Kemudian ruang kedua bernana ruang bidadari. Konon, sering terlintas bayangan bidadari yang cantik jelita di ruangan yang satu ini. Sedangkan ruangan selanjutnya adalah ruangan Kristal dan marmer. Disini terdapat batu marmer yang kualitasnya sangat tinggi. Ruangan paling luas yang ada di dalam Goa Gong adalah ruangan dimana pernah diselenggarakan konser music 4 negara yaitu Indonesia, Inggris, Swiss, dan Perancis. Saat itu konser diadakan dalam rangka mempromosikan obyek wisata Goa Gong ini ke kancah international.

Nah, kalau orang luar ada banyak yang tertarik berkunjung kesini, kapan giliran kamu? Memang sih, lokasinya agak jauh dari kota Pacitan itu sendiri, sekitar 30 an Km dengan jalan-jalan terjal yang tak terlalu mudah untuk dilewati. Namun, setibanya disana, sepadan deh dengan perjuangan perjalanan yang kita tempuh.

Share this post


Link to post
Share on other sites

minggu kemarin saya nyasar ke sini pas mau ke malang dari jogja via jalur wonogiri-ponorogo, jalannya lumayan mulus kalo dari arah wonogiri (itu sebabnya saya nyasar). Meski pacitan termasuk jawa timur, nyaris tidak mungkin diakses dari trenggalek, saya pake sedan jalur pacitan trenggalek aspalnya lepas semua (atau mungkin gak ada aspalnya) di daerah panggul menyusuri pantai selatan trenggalek pacitan

 

Akses dari ponorogo masih lumayan tapi ada jalur sekitar 5 kilometer yang hanya bisa dilewati satu mobil, kalo papasan harus ngalah salah satu, kiri sungai kanan tebing cadas.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this