baehaki

sharing Daftar Negara-negara Bagian di Amerika Serikat

24 posts in this topic

Amerika Serikat merupakan sebuah negara yang besar. Negara yang bisa bertindak seenaknya, seperti melakukan invasi ke negara lain ataupun mengajak para rekannya untuk memberikan sanksi embargo ke negara lain.

 

Namun, kita nggak akan ngomong mengenai kebijakan Amerika Serikat dalam bidang politik atau apapun itu. Kita cuman akan bicarakan mengenai negara-negara bagian yang ada di Amerika Serikat.

 

Jujur sih, saya sama sekali nggak tahu menahu mengenai daftar negara-negara bagian yang ada di Amerika Serikat. Saya tahunya di Amerika Serikat itu ada sebuah kota besar yang namanya New York, Chicago ataupun Washington DC yang merupakan ibukota dari Amerika Serikat.

 

Nah, kali aja ada yang senasib dengan saya, ceritanya cari temen ini mah :D, berikut ini adalah daftar negara-negara bagian yang ada di Amerika Serikat. Tentunya tahu dong kalau jumlah negara bagian di sini adalah sebanyak 50 negara bagian.

 

Alabama

 

Alabama merupakan negara Bagian Amerika Serikat yang berada di bagian selatan. Negara bagian ini didirikan pada 14 Desember 1819 dan beribukota di Montgomery.

 

orange-beach-5.jpg

 

Mengenai tempat wisata, Alabama memiliki pantai-pantai yang menarik. Di antaranya adalah Gulf Shore dan Orange Beach. Kedua pantai ini memiliki pasir putih yang cantik dengan suasana yang sepi. Gulf Shore juga merupakan tempat di mana dilangsungkannya Festival Udang Nasional. Festival ini biasanya diadakan pada bulan Oktober dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pecinta udang.

 

Di Alabama juga ada sebuah tempat yang bernama Fort Morgan. Benteng yang satu ini berada tidak jauh dari Orange Beach dan merupakan salah satu peninggalan sejarah yang sangat penting di Amerika Serikat.

 

Alaska

 

Alaska merupakan negara bagian di Amerika Serikat yang memiliki wilayah paling luas. Negara bagian ini juga menjadi yang kedua, setelah Hawaii, di mana wilayahnya terpisah dari wilayah utama Amerika Serikat.

 

350px-Aurora_Borealis_Alaska.jpg

 

Meskipun luas, Alaska merupakan negara bagian yang memiliki penghuni sangat sedikit. Tidak mengherankan, karena wilayah Alaska sebagian besar memiliki suhu yang sangat dingin.

 

Untuk tempat wisata di sini, bisa dikatakan sangat banyak. Sebagian besar adalah taman nasional, di antaranya adalah Taman Nasional Denali, Taman Nasional Gates of Arctic, Taman Nasional Glacier Bay, Taman Nasional Katma, Taman Nasional Kenai Fjords dan lain-lain.

 

Menariknya, Alaska sebenarnya bukanlah bagian dari Amerika Serikat. Alaska dulunya merupakan bagian dari Rusia. Namun, pada tahun 1867, Amerika Serikat membeli tanah Alaska seharga 7.2 juta USD. Harga ini termasuk sangat murah, karena jika di rata-rata, harga tanah Alaska adalah sebesar 2 sen per acre. Di mana 1 acre sama dengan 4046.9 meter persegi. Sangat murah bukan?

 

Arizona

 

Negara bagian berikutnya adalah Arizona yang familier berkat Grand Canyon yang sangat tersohor. Selain itu, terdapat beberapa taman nasional lainnya seperti Glen Canyon, Petrified Forest serta Saguaro National Park.

 

Pecinta wisata alam tak hanya bisa mengunjungi taman-taman nasional yang telah saya sebutkan tersebut. Masih ada lagi wisata alam yang bisa dijumpai di Arizona. Di antaranya adalah Meteor Crater ataupun beberapa hutan nasional seperti Apache-Sitgreaves, Conorado serta Tonto.

 

800px-Roadtrip_3_bg_021404.jpg

 

Ada lagi satu yang menarik dari negara bagian Arizona, yakni sebuah kota bernama Tempe :D. Kota ini bukan merupakan sebuah kota wisata, namun merupakan kota tempat Arizona State University (ASU). Unik bukan? Sebuah kata yang berarti makanan di Indonesia ternyata menjadi nama sebuah kota di Amerika Serikat

Jalan2 and deffa like this

Share this post


Link to post
Share on other sites
Arkansas
 
Arkansas merupakan negara bagian yang cukup lengkap bagi para pecinta jalan-jalan. Anda akan bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata yang ada di negara bagian ini. Baik wisata alam, wisata budaya ataupun wisata sejarah. 
 
Kalau suka caving, ada beberapa gua yang ramai dikunjungi. Gua-gua tersebut antara lain adalah Hurricane River Cave, Cosmic Cave, War Eagle Cave ataupun Blanchard Springs Cavern. Gua-gua tersebut pun disebut gua yang 'hidup'. Mengapa? Jawabannya adalah karena... :D. Yup karena gua di negara bagian ini memungkinkan untuk terus mengalami perubahan formasi. 
 
mystic-125.jpg
 
Taman nasional pun bisa dijumpai di Arkansas. Di antaranya adalah Buffalo National River dan Hot Springs National Park. Arkansas juga mempunyai buanyaaak banget danau dan sungai. So, yang suka maen air, puas banget dah. 
 
California
 
Negara bagian yang satu ini sangat amat familier di telinga. Lokasinya yang berada di west coast membuat California memang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Mengenai tempat-tempat menarik, California punya banyak alias bejibun. 
 
california-hollywood-sign.jpg
 
Los Angeles merupakan kota yang ada di sini. Seperti diketahui, di Los Angeles lah tempat berdirinya Hollywood. Di sini juga tempat Rodeo Drive ataupun Beverly Hills berada. Tak hanya itu, San Francisco yang sangat amat terkenal dengan ikonnya jembatan Golden Gate pun ada di negara bagian ini. 
 
Colorado
 
Hampir sebagian besar wilayah negara bagian Colorado adalah dataran tinggi. Tidak mengherankan, karena di negara bagian inilah terdapat Rocky Mountain yang sangat terkenal. Di negara bagian ini ada dua kota yang terkenal, yakni Colorado dan Denver. 
 
Mengenai tempat wisata, tentunya sebagian besar adalah wisata pegunungan. Colorado menjadi lokasi yang tepat bagi mereka yang suka dengan kegiatan adventure seperti mendaki gunung, ski, snowmobiling dan kegiatan olahraga gunung lainnnya. 
 
640px-Garden_of_the_Gods.JPG
 
Pemandangan di Colorado juga sangat bagus. Namun hati-hati, karena negara bagian ini juga menjadi rumah yang nyaman untuk 25 ular berbisa. Dan yang paling berbahaya adalah Rattlesnack yang memiliki ciri unik dengan ekornya yang bisa bersuara. 
 
300px-Crotalus_cerastes_mesquite_springs
 
Connecticut
 
Negara bagian yang satu ini berada di bagian selatan di Amerika Serikat. Penamaan negara bagian ini diambil dari nama sungai Connecticut yang berada di wilayah negara bagian ini. Di sini juga merupakan negara bagian di mana jumlah orang italianya sangat banyak, dengan porsi mencapai angka 19 persen disusul orang Irlandia dengan porsi 17.9 persen. 
 
Connecticut juga menjadi pilihan tempat tinggal para tokoh dan pesohor Amerika Serikat. Seperti George Walker Bush, Mark Twain, Meg Ryan, Dylan McDermott, Michael Bolton, 50 Cent, John Mayer dan lain-lain adalah beberapa di antaranya.
 
Mengenai spot-spot menarik, banyak tempat yang bisa didatangi. Sebagai sebuah negara bagian yang ada di bagian paling selatan Amerika Serikat, Connecticut punya pantai yang menarik. Beberapa pantai pun bisa didatangi seperti Calf Pasture Beach ataupun Cummings Park.  
 
Delaware
 
Delaware merupakan negara bagian terkecil kedua di Amerika Serikat setelah Rhode Island. Negara bagian ini dibagi menjadi tiga wilayah, yakni New Castle, Kent County dan Sussex dan ini merupakan yang paling sedikit di antara semua negara bagian di Amerika Serikat. Negara bagian ini pun berada di dataran rendah. 
 
nj-deepwater-delaware-memorial-bridge-2-
 
Negara bagian ini tidak punya taman nasional ataupun monumen nasional seperti di negara bagian lain. Namun, Delaware punya Dewalare Memorial Bridge yang merupakan jembatan suspensi terpanjang kedua di dunia. 
 
Florida
 
Florida bisa dikatakan menjadi negara bagian di mana semua ras di Amerika Serikat bersatu. Di sini kita bisa menemukan warga native amerika, eropa amerika, hispanic ataupun afrika amerika bisa ditemukan di sini. Tak hanya orang-orangnya, melainkan juga pada arsitektur gedung dan kulinernya.
 
Miami-Beach-1.jpg
 
Negara bagian ini merupakan salah satu tujuan utama bagi para wisatawan. Tidak mengejutkan, karena hampir sebagian besar wilayah Florida merupakan tempat yang berdekatan dengan laut. Dan kota yang paling terkenal, plaing tidak bagi saya adalah Miami. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Georgia

 

Mendengar nama Georgia, saya langsung teringat dengan salah satu film favorit saya, yakni My Name is Khaan and I'm not a terrorist :D. Kota yang terkenal di negara bagian ini adalah Atlanta, inget bahwa olimpiade juga pernah dilaksanakan di sini.

 

georgia-state-capitol.jpg

 

Di kota ini, terdapat sebuah bangunan bernama Georgia State Capitol yang sangat terkenal, baik karena sisi historisnya ataupun arsitekturnya. Dan, kalau Indonesia punya Masjid Kubah Mas, maka Amerika punya Georgia State Capitol ini. Keduanya sama-sama memiliki dome yang terbuat dari emas.

 

Hawaii

 

Siapa yang nggak kenal Hawaii??? Pecinta jalan-jalan tentunya tau dong tempat yang satu ini. Kalau bagi saya sih, yang paling menarik dari Hawaii bukanlah pantainya, tapi tari hula-hulanya... hehehehe

 

HuiHula.jpg

 

Idaho

 

Gem State, karena banyak ditemukan batuan berharga. Negara baigan ini bahkan merupakan satu dari dua tempat di dunia, selain India yang di dalamnya ditemukan Star Garnet. Mengenai keindahan alam, jangan tanya, negara bagian ini punya banyak tempat yang indah.

 

Idaho merupakan negara bagian yang di dalamnya merupakan perpaduan antara kehidupan modern dan bisa dibilang agak kuno. Bagaimana tidak, di satu sisi  kita bisa menemukan kota metropolitan di Boise yang merupakan kota terbesar. Sementara itu di sisi lain, banyak masyarakat negara bagian ini yang tinggal di kabin tradisional.

 

640px-Lakecoeurdalenebig.jpg

 

Idaho menjadi negara bagian yang sangat menyenangkan dikunjungi pada musim dingin. Di sini, wisatawan bisa melakukan kegiatan wisata seperti ski, snowshoeing, snowboarding, snowmobiling dan bahkan camping. Di musim panas, Idaho juga menjadi tempat yang menarik untuk rafting, camping, hunting, memancing ataupun hiking.

 

Illinois

 

Illinois merupakan salah satu negara bagian terpopuler di Amerika Serikat. Di sini juga merupakan lokasi kota terbesar ketiga di Amerika Serikat, yakni Chicago. Dan, kalau Anda suka mengunjungi museum, maka Illinois merupakan negara bagian yang bakal sangat disukai.

 

638px-Chicago_downtown_view_from_Sears.J

 

Kota Chicago merupakan kota di mana di dalamnya terdapat beberapa museum yang dianggap sebagai museum terbaik di dunia. Di antaranya adalah  John G. Shedd Aquarium, the Field Museum of Natural History, the Art Institute of Chicago, the Adler Planetarium dan the Museum of Science and Industry.

 

Kalau masih belum puas, masih ada museum lainnya di negara bagian ini. Di antaranya adalah Abraham Lincoln Presidential Library and Museum di Springfield, Magnolia Manor di Cairo, ataupun Polish Museum of Amerika yang juga ada di Chicago.

 

Indiana

 

Seperti namanya, Indiana memiliki arti tanah para Indian yang merupakan penduduk asli benua Amerika. Di negara bagian ini, penduduknya dikenal dengan sebutan Hoosiers.

 

Namun jangan mengharap untuk menemukan banyak penduduk ras Indian di negara bagian ini. Menurut data di Wikipedia, jumlah ras Indian di Indiana sangat sedikit. Yang paling dominan tentu saja adalah warna kulit putih disusul oleh orang Afro Amerika.

Iowa

 

Kalau Anda ingin mencari tempat dengan tingkat kriminalitas yang rendah di Amerika Serikat, maka jawabannya adalah negara bagian Iowa. Negara bagian yang satu ini memang dikenal sebagai negara bagian paling aman untuk ditinggali. Paling tidak menurut Insurance Journal yang dipublikasikan pada tahun 2009.

 

Kansas

 

Dari sekian banyak tempat di Amerika Serikat, Kansas merupakan lokasi di mana sering terjadi angin tornado. Tak hanya itu, negara bagian yang satu ini juga kerap dilanda fenomena alam lainnya seperti hujan kilat. Bahkan pada musim dingin, tempat ini juga kerap dilanda badai es. Tak hanya itu, Kansas juga merupakan negara bagian penghasil minyak nomor delapan terbesar di Amerika Serikat.

 

To be continued alias bersambung... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Louisiana

 

Negara bagian berikutnya adalah Louisiana yang beribukota di Baton Rouge. Namun, Baton Rouge bukanlah kota terbesar di negara bagian ini, melainkan di New Orleans.

 

Negara bagian yang satu ini merupakan dulunya bagian dari koloni kerajaan Perancis. Dan namanya pun diambil dari nama Raja Louis XIV yang merupakan penguasa Perancis dari tahun 1643 hingga 1715.

 

Untuk tujuan wisata, Louisiana punya banyak tempat menarik. Yang pertama tentu saja adalah New Orleans yang banyak didatangi oleh para wisatawan setiap tahunnya, tertama pada saat Mardi Gras serta karena desain arsitektur kota yang unik.

 

Selain itu, ada pula kota tertua di Louisiana bernama Natchitoches. Kota ini terkenal karena bangunan-bangunannya yang sudah berusia sangat tua. Bahkan suasana di kota ini mirip dengan suasana Perancis zaman dulu.

 

Maine

 

Maine merupakan negara bagian yang ada di belahan timur laut Amerika Serikat. Negara bagian ini berbatasan langsung dengan Lautan Atlantik pada bagian timur dan selatan.

 

Maine juga merupakan salah satu negara bagian dengan populasi yang cukp rendah. Bahkan negara bagian yang satu ini kerap disebut sebagai Pine Tree State, di mana 90 persen wilayahnya berupa area hijau. Dalam film2 barat, saya pun kerap mengetahui dialog yang menganggap bahwa Maine dikatakan sebagai wilayah pedesaaan.

 

Negara bagian ini juga terkenal sebagai tempat yang menghasilkan lobster. Bahkan mereka pun setiap tahunnya mengadakan festival khusus bagi para pecinta lobster. Maine juga terkenal karena banyaknya mercusuar di pantainya. Total lebih dari 60 mercusuar dipunyai negara bagian ini.

 

Maryland

 

Negara bagian yang satu ini kerap disebut sebagai miniatur dari Amerika Serikat. Bukan apa-apa, karena negara ini hampir mewakili apa yang dipunyai oleh AS. Dari lautan, gunung, sejarah ataupun budayanya.

 

Dilihat dari luas wilayahnya, Maryland merupakan salah satu negara bagian terkecil di Amerika Serikat. Namun negara bagian ini adalah wilayah yang paling banyak populasinya di negeri Paman Sam. Tak hanya itu, Maryland juga merupakan negara bagian yang paling makmur di AS dengan rata-rata pendapatan rumah tangga paling tinggi.

 

640px-Sunset_over_the_marsh_at_Cardinal_

 

Tujuan wisata di negara bagian ini juga beragam. Anda bisa datang ke danau Deep Creek, Baltimore Basilica yang merupakan katedral Katolik Roma pertama di Amerika Serikat, ataupun Patuxent River yang menawarkan pemandangan romantis.

 

Massachusetts

 

Negara bagian yang satu ini terkenal sebagai The Bay State. Tidak heran, karena negara bagian yang satu ini didominasi oleh tiga pantai luas, yakni Massachusetts Bay, Cape Ann dan Cape Cod Bay. Selain itu, ada pula Buzzards Bay yang ada di bagian selatan.

 

220px-BostonTrip-91.jpg

 

Ibukota negara bagian ini adalah Boston yang juga merupakan kota terbesar. Kota lain yang terkenal di sini adalah Cambridge yang merupakan lokasi dua universitas ternama dunia, Harvard University dan Massachusetts Institute of Technology (MIT).

 

Michigan

 

Michigan merupakan sebuah negara bagian yang unik. Di dalamnya terdapat berbagai tempat menarik, landmark terkenal serta hutan dan taman nasional. Negara bagian ini juga memiliki banyak danau-danau besar dan terkenal seperti danau Michigan, danau Superior ataupun danau Huron.

 

lake-huron-shipwreck-02.jpg?imgmax=800

 

Kota Detroit juga berada di negara bagian ini. Konta yang satu ini merupakan kota pertama dan kota paling besar di Michigan dan dikenal sebagai kota motor.

 

Minnesota

 

Satu lagi negara bagian yang terkenal dengan banyaknya danau di dalamnya, yakni Minnesota. Terdapat lebih dari 10 ribu danau, baik danau kecil dan besar di negara bagian ini.

 

Negara bagian ini juga merupakan wilayah Amerika Serikat paling utara, terlepas dari Alaska tentunya. Negara bagian ini juga bersebelahan dengan Michigan yang juga merupakan negara bagian dengan banyak danau. Minnesota juga dikenal sebagai tempat di mana ditemukannya batuan paling tua di dunia bernama gneiss yang berusia 3.6 miliar tahun.

 

 

Mississippi
 
640px-Welcometomississippi_i-20.jpg
 
Ketika mendengar nama negara bagian ini, tentu yang terpikir di kepala adalah sungai Mississippi yang melintas di bagian barat negara bagian ini. Jackson merupakan kota paling besar yang ada di negara bagian Mississippi. Di negara bagian ini, wisatawan biasanya memilih untuk melakukan berbagai jenis kegiatan outdoor. Selain karena kekayaan alamnya yang banyak, negara bagian ini juga memiliki populasi yang cukup rendah. Berbagai kegiatan seperti hunting, fishing, olahraga air, hiking ataupun camping pun kerap menjadi pilihan. 
 
Bersambung ...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Oklahoma

 

Oklahoma merupakan negara bagian Amerika Serikat yang wilayahnya terletak di sebelah barat daya negeri Paman Sam ini. Di antara negara – negara bagian Amerika Serikat, luas wilayah ini menduduki peringkat 20, sedangkan kepadatannya penduduknya mendapat urutan ke 28.Nama Oklahoma sebenarnya berasal dari kata “okla†dan “hummaâ€, yang dikenal dengan julukan The Sooner State.

 

Oklahoma merupakan produsen utama gas alam, minyak bumi serta pertanian, dengan basis bisnis Oklahoma sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Amerika Serikat.Selain itu, letak Oklahoma yang sebagian besar berada di kawasan Great Plains dan US Interior Highlands, membuat negara ini mempunyai karakteristik yang menarik. Di areal ini sering ditemui pegunungan yang asri, padang rumput yang menyejukkan atau hutan di sisi timur yang natural. Dan pasti menarik jika kita bisa menghabiskan waktu berlibur disini.

 

 

Washington

 

Washington adalah negara bagian Amerika Serikat di sebelah barat laut, tepatnya di sebelah utara Oregon, sebelah barat Idaho dan sebelah selatan provinsi British Columbia di pantai Laut Pasifik. Negara ini dinamai sesuai dengan patung presiden pertama Amerika Serikat, George Washington selesai dipahat dan diserahkan oleh Inggris sesuai perjanjian Oregon sebagai penyelesaian sengketa batas Oregon pada tahun 1946.

 

Capitol.jpg

 

Sekitar 60 persen penduduk Washington tinggal di areal kota Metropolitan Seattle. Disinilah pusat transportasi, bisnis dan industri. Daerah ini merupakan teluk Pasifik yang dikuri oleh gletser.Negara ini terkenal sebagai penghasil apel, kacang – kacangan, pir, raspberry merah, ceri manish serta sejenis spearmint. Oleh karenanya, negara ini mendapat julukan negara evergreen. Di negara ini juga terdapat banyak sekali situs, cagar alam dan lokasi yang dilindungi agar terjaga kelestariannya.

 

 

 

Missouri

 

Negara bagian Missouri ini terkenal dengan julukan The Show Me States. Missouri terletak di bagian barat Amerika Serikat. Di Missouri, ada 4 kawasan yang dihuni penduduk terpadat, yakni Kansas City, St. Louis, Springfield dan Columbia.Kawasan geografis Missouri sangat bervariasi. Bagian utara negara bagian ini terletak di lembah hingga dataran tinggi. Sementara di bagian selatan terletak di Pegunungan Ozark, yang terpisahkan oleh sungai Missouri. Mayoritas penduduknya keturunan Jerman, namun juga terdapat populasi penduduk Afrika-Amerika.

 

1585952-Jacobs_Cave_Gravois_Mills.jpg

 

Di negara bagian ini, kita dapat menikmati banyak tempat wisata yang terkenal, diantaranya lembah Arcadia (Arcadia Valley), tempat bersejarah Boone’s Lick State, sungai Eleven Poin serta Jacob’s Cave.Bagi kalian yang suka bersepeda di gunung, boleh mencba Berryman Trail, atau dengan berkuda di Blue Ridge Horse Trail. Pasti liburan kalian jadi menyenangkan. Tentu saja, masih banyak objek wisata lain yang bisa dikunjungi disini.

 

 

Nevada

 

 

Di negara bagian ini, kita dapat menikmati banyak tempat wisata yang terkenal, diantaranya lembah Arcadia (Arcadia Valley), tempat bersejarah Boone’s Lick State, sungai Eleven Poin serta Jacob’s Cave.Bagi kalian yang suka bersepeda di gunung, boleh mencba Berryman Trail, atau dengan berkuda di Blue Ridge Horse Trail. Pasti liburan kalian jadi menyenangkan. Tentu saja, masih banyak objek wisata lain yang bisa dikunjungi disini.

 

a6809.jpg

 

Sebagian besar, wilayah Nevada terdiri dari gurun pasir yang gersang dan kering, hingga memasuki wilayah Great Basin. Di selatan Great Basin ini terdapat padang pasir Mojave, juga dapat ditemui danau Tahoe serta pegunungan yang terkenal yakni Pegunungan Sierra Nevada. Sierra Nevada ini sendiri memiliki arti pegunungan yang diselimuti salju, yang juga digunakan sebagai nama negara ini.

 

Untuk kalian penyuka tantangan wisata ekstrim, berkunjung ke Nevada merupakan pilihan yang tepat. Karena selain pegunungannya, menjelajah sungai Colorado, yang nanti Anda bisa melihat flora fauna liar yang hidup disini, hingga menuju kawasan Arizona. Tertarik?

 

 

Pennsylvania

 

Lebih resmi dikenal sebagai negara bagian Persemakmuran Pennsylvania. Negara bagian ini terlatak di timur laut di Amerika Serikat. Di garis tengah negara ini membentang pegunungan Appalachian. Ibu kota negara ini adalah Harrisburg. Sungai Delaware menghias dan mengelilingi pinggiran negara ini.

 

DelawareRiverAtDawn.jpg

 

Di negara bagian ini, kita bisa mengunjungi banyak sekali situs wisata, baik flora fauna maupun sejarah. Ada Philadelphia Zoo dan AZA zoo yang didalamnya termasuk kebun binatang Erie dan Puttsburgh serta Aquarium raksasa PPG. Selain itu, di Pennsylvania kita bisa mengunjungi beberapa museum, diantaranya Carnegie, Museum seni Philadelphia, dan museum yang unik Houdini. Negara ini juga menarik untuk dikunjungi bila kalian mengaku pecinta musik, karena Pennsylvania sering menggelar festival musik akbar.

 

Bersambung :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

bah udah di reserve dloan hahahahha

tapi mantap neh gw suka alaska

apalagi abis nonton film Into The Wild :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah amerika emang besar ya, kayaknya dari gambar itu yang paling menarik alaska tuh ada auroranya, pengen juga liat langsung aurora hahahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

bah udah di reserve dloan hahahahha

tapi mantap neh gw suka alaska

apalagi abis nonton film Into The Wild :D

 

 

wah amerika emang besar ya, kayaknya dari gambar itu yang paling menarik alaska tuh ada auroranya, pengen juga liat langsung aurora hahahaha

 

nah untuk alaska emang paling menarik kalau saya. bahkan ada yang rela ke alaskan hanya untuk lihat auroranya

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice thread mas...untuk menambah ilmu geografi :)

 

saya suka Arizona so strong and beautiful

bener2 ngga ada duanya...

Amerika emang indah, btw masih adakah negara bagian US lain yg belum ter-update mas?

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice thread mas...untuk menambah ilmu geografi :)

 

saya suka Arizona so strong and beautiful

bener2 ngga ada duanya...

Amerika emang indah, btw masih adakah negara bagian US lain yg belum ter-update mas?

masih mbak @ulie :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

masih mbak @ulie :D

 

ok, terus nyimak nih yang selanjutnya....(seharusnya ada........ to be continue)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah Alabama didirikannya sama dengan hari ulang tahun saya, kalo saya ngerayain ultah disana seru kali ya heheheheehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah Alabama didirikannya sama dengan hari ulang tahun saya, kalo saya ngerayain ultah disana seru kali ya heheheheehe

wah seru tu sis, kalo ngerayain ultah disana undang2 ya hehehehe  :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
Texas
 
Texas merupakan negara bagian terbesar kedua juga terpadat kedua penduduknya diantara lima puluh negara di Amerika Serikat. Houston merupakan kota terbesar di Texas dan empat terbesar di Amerika Serikat. Texas merupakan kependekan dari The Lone Star State. Ini sebagai pengingat perjuangan penduduk Texas untuk memerdekakan diri dari Meksiko.
 
texas.jpg
 
Texas dijuluki tanah para koboi. Selain memang sering digunakan sebagai setting film koboi Hollywood, koboi melegenda sejak abad ke 19. Sebenarnya koboi merupakan penggembala yang bekerja pada sebuah pekerjaan. Lama kelamaan beralih menjadi atraksi rodeo yang hingga kini terkenal di seluruh penjuru dunia.
 
Kita juga bisa berkeliling kota lain untuk menikmati Texas ini. Di San Antonio Texas, terdapat Museum Guinness World Records yang berisi berbagai karya orang-orang hebat yang berhasil memecahkan rekor dunia. Di kota ini juga ada Planetarium Scobee yang terletak di San Antonio College. Tempat ini  member fasilitas tayangan langit  yang bisa dilihat dengan sebuah teleskop. Menikmati keindahan kota dari tempat ketinggian juga bisa kita lakukan dengan menaiki Menara Amerika yang tingginya bisa mencapai 750 kaki (229 meter).
 
New York
 
Negara bagian ini amat terkenal di seluruh penjuru dunia. Ya, New York terletak di wilayah timur laut Amerika Serikat. Negara ini menduduki peringkat ketiga kepadatan penduduk Amerika Serikat.
 
41778234new-york-1-jpg.jpg
 
New York memiliki banyak sekali kawasan lindung dan dua hutan lindung besar. Salah satunya Adirondack Park, yang luasnya kira – kira sebesar negara bagian Vermont, dan merupakan yang terbesar di Amerika Serikat. 
 
Salah satu kawasan yang menarik adalah Hither Hills Park. Kawasan ini ramai dikunjungi bagi mereka yang ingin camping, berlibur bersama keluarga maupun bagi mereka yang ingin memancing sembari menikmati kawasan yang hijau segar. Bangunan yang lain yang terkenal adalah Patung Liberty serta National Park.
 
North Carolina
 
North Carolina terletak di tenggara wilayah Amerka Serikat. Negara bagian ini juga terkenal sebagai negara “Tar Heel†dan Negara Timur Tua. Terdiri dari 100 kota dengan ibu kota Raleigh. Kota yang paling besar bernama Charlotte. Lima dekade terakhir mencatat, industri tembakau dan furniture menjadi komoditi utama negara ini, bahkan untuk negara Amerika Serikat.
 
North Carolina terdiri dari 3 wilayah geografis, yakni wilayah coastal yang meliputi 45 persen wilayah ini, wilayah piedmont terdiri dari 35 persen, dan sisanya merupakan wilayah pengunungan. Hampir senada dengan negara bagian wilayah tenggara lainnya, wisata ekstrim menjadi daya tarik mereka yang suka tantangan. Menjelajahi wilayah pegunungan Appalachian maupun menyusuri sungai merupakan pilihan menikmati flora dan fauna di North Carolina.
 
New Hampshire
 
New Hampshire merupakan negara bagian Amerika Serikat yang terleta di bagian timur laut negeri Paman Sam ini. New Hampshire menjadi negara bagian Amerika Serikat yang memiliki konstitusi negara sendiri. Ibu kota negara ini adalah Concord, namun Manchester dinobatkan sebagai kota terbesar di negara ini. Negara ini memiliki motto yang bisa kita lihat di beberapa sudut negara ini, yakni Live Free or Die (Hidup bebas atau mati). Memang, kebebasan menjadi prioritas di negara bagian ini.
 
3.jpg
 
Dengan memiliki pegunungan es yang terbesar di Amerika Timur, membuat para penikmat olahraga ski termanjakan. Beberapa fasilitas olahraga ski ditawarkan, seperti ski es, snowbilling, hiking, mountaineering, serta berbagai macam olahraga es di musim dingin.  Tak hanya itu, bagi kalian pengendara motor yang suka trek menantang, New Hampshire Motor Speedway perlu kalian ikuti dalam Motorcycle Rally.
 
Nebraska
 
Negara bagian ini terletak di sebelah barat Amerika Serikat. Ibu kota Nebraska ini adalah Lincoln, sedangkan kota terbesarnya bernama Omaha, yang dilewati oleh aliran sungai Missouri. Nebraska terkenal dengan perbedaan suhu yang ekstrim antara musim dingin dan musim panas, yang terkadang mengakibatkan munculnya petir atau kilat yang ganas menyambar maupun angin tornado.
 
4850712035_6fa6a5ab00_z.jpg
 
Wilayah negara ini terkenal dengan padang rumput yang minim sekali pepohonan, cocok bagi penduduk yang menggembalakan sapi atau domba di padang rumput yang luas. Selain itu, Nebraska dikenal sebagai penghasil daging sapi dan daging sapi, jagung serta kacang kedelai.
 
Nebraska memiliki tempat wisata yang menarik untuk kita kunjungi, diantaranya Nebraska City Park, Scotts Bluff National Monument. Kita juga bisa menikmati pesona negara bagian ini dari Panorama Point, titik tertinggi Nebraska setinggi 5,424 kaki.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Montana

 

Montana merupakan Negara bagian Amerika Serikat yang terletak di bagian utara negeri paman Sam ini. Ibu kota Negara ini adalah Helena. Nama Montana berasal dari kata dalam bahasa Perancis montaña yang artinya pegunungan. Sumber perekonomian utama berasal dari pertanian.Selain pertanian dan beberapa tambang mineral, perekonomian juga didorong dari sisi wisata.

 

30_527_359_yellowstone_national_park_mam

 

Tiap tahunnya, jutaan turis asing mengunjungi beberapa tempat terkenal diantaranya Glacier National Park, Little Bighorn Battlefield National Monument, serta Yellowstone National Park.Kawasan Montana juga dialiri beberapa aliran sungai yang tenang namun cukup panjang hingga hampir membagi dua wilayah Montana. Sungai yang terkenal yakni sungai Yellowstone, dan tentu saja tiap tahunnya berbondong - bondong wisatawan yang ingin memancing disini.

 

New jersey

 

Negara bagian Amerika Serikat ini terletak di wilayah Atlantik bagian tengah, timur laut Negara adidaya ini. Nama New Jersey berasal dari nama pulau Jersey yang berada di Selat Inggris. Penduduk asli New Jersey adalah suku Indian yang telah menetap di wilayah ini sejak dari 3000 tahun lalu.Wilayah Negara ini agak kering, serta memiliki curah hujan yang rendah. Sehingga, seringkali wilayah Negara bagian ini mengalami kekeringan. Namun jangan salah, pesona wisata di New Jersey nggak kalah menarik.

 

fish.jpg

 

Di sepanjang pantai timur terdapat pantai rekreasi yang terkenal yang dinikmati bersama keluarga, namanya Sandy Hook. Selain itu terdapat Long Beach Island di, sebuah pulau berupa dataran panjang di timur Negara ini. Pantai dan pasir yang menawan di pulau ini menawarkan  pesona dalam berekreasi. Untuk menuju dataran ini terdapat jembatan yang menghubungkannya.

 

 

West Virginia

 

Terletak di bagian timur Negara Amerika Serikat. Negara bagian ini memiliki ibu kota Charleston. West Virginia wilayahnya didominasi oleh pegunungan. Ini juga yang mengakibatkan Negara bagian ini disebut juga Negara pegunungan, serta memiliki moto Mountaineers are always free (kebebasan untuk para penikmat pegunungan).

 

1253028141.jpg

 

Selain pegunungan, wilayah ini juga terdiri dari wilayah perairan dan sungai. Sudah tentu, wisata yang ditawarkan sebagian besar merupakan wisata air, baik yang berupa sungai maupun taman nasional dilindungi. Beberapa situs wisata selain sebagai wahana rekreasi juga sebagai pusat studi. Beberapa diantaranya, Allegheny Mountains sebagai gunung observasi dan geologi, Blair Mountain sebagai tempat bersejarah. Serta banyak tempat wisata lain yang tentu menantang bahkan menambah pengetahuan kita.

 

New Mexico

 

New Mexico adalah salah satu Negara bagian Amerika Serikat yang terletak di bagian selatan. Kota ini memiliki ibu kota bernama Santa Fe. Nama New Mexico atau disebut dengan Nuevo Mexico atau mengambil nama dari Republik Meksiko. Oleh penjelajah Spanyol diberi nama ini karena ada budaya yang mirip dengan orang – orang dari Mexica (Aztec). Sebelumnya dikenal sebagai New Spanyol, karena bahasa Spanyol berkembang di masyarakat negara bagian ini,

 

valles-caldera.jpg

 

Wilayah New Mexico berupa dataran yang rendah, di dominasi oleh gurun. Namun ada juga wilayahnya yang tinggi yang hingga tertutup salju. Gunung berhutan lebat juga menutupi sebagian wilayah negara ini bagian utara. New Mexico memiliki sungai yang cukup penting perannya di negara ini, bernama Rio Grande. Sungai ini merupakan sungai terpanjang keempat yang ada di Amerika Serikat. Ada banyak situs wisata yang juga dilindungi di negara bagian ini. Favorit turis mancanegara yakni mengunjungi Monumen Nasional Kasha Katuwe Tent Rocks serta Kaldera Valles.

 

Virginia

 

Virginia atau yang biasa disebut dengan persemakmuran Virginia adalah satu dari 13 negara jajahan Inggris yang memberontak dan menjadi pelopor terbentuknya Amerika Serikat. Saat ditemukan daerah ini, Ratu Elizabeth I ketika jajahan didirikan masih belum menikah sehingga disebut Ratu Perawan (Virgin Queen). Negara bagian ini juga termasuk yang paling vital dan berperan terbentuknya Amerika Serikat, salah satunya George Washington juga berasal dari Virginia.

 

Ibu kota negara bagian ini adalah Richmond Virginia. Jika kalian memiliki visa ke Virginia, kunjungilah pantai Virginia, pegunungan yang alami, mata air mineral, keajaiban – keajaiban alam, tempat bersejarah yang terkadang juga diselenggakan festival tahunan untuk menarik jutaan pengunjung untuk datang ke wilayah ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

penasaran pengen liat penampakan asli grand canyon :(

iyup... di tipi2 keliatan keren tuuh

Share this post


Link to post
Share on other sites

@baehaki mantap us memang  gede bgt. terus dia kaya natural resources jg. sayang pemerintahnya mau jadi polisi dunia hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Siapa yang tidak mau pergi ke USA meskipun hanya satu hari.

 

Semua serba modern di negara Pamansam dan selalu jadi magnet wisatawan dari seluruh dunia.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Nice!!! USA! USA! USA!

 

Ada Sarankah supaya bisa dapet VISA USA dengan mudah?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Seattle adalah sebuah kota di Amerika Serikat yang selalu menyenangkan untuk disambangi. Seattle sendiri adalah sebuah kota terbesar yang terletak di timur laut pasifik Amerika Serikat.
      Seattle didirikan pada tahun 1850-an dan berasal dari nama pemimpin seorang suku Amerika asli. Kota ini mempunyai penduduk yang diperkirakan sebesar 582.174 jiwa dan populasi wilayah metropolitan yang hampir mencapai 3.919.624 juta (2006).
      Seattle juga seringkali dikenal dengan sebutan “kota hujan”. Meskipun demikian, julukan resmi dari kota ini adalah “kota zamrud”. Seattle juga dikenal karena reputasi konsumsi kopinya yang tinggi. Nah, jaringan Starbucks bahkan berasal dari kota ini.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin mengetahui tentang Seattle? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam serunya menyambangi Seattle di Amerika Serikat.
       
      Perjalanan Menuju Seattle

      Seattle Airport via Airline Reporter
       
      Durasi waktu tempuh yang kamu butuhkan dari Jakarta menuju Seattle adalah sekitar 17 jam 15 menit. Selama perjalanan tersebut, kamu harus melakukan transit sebesar lebih dari satu kali transit.
      Nah, kota-kota yang mungkin menjadi destinasi transitmu antara lain adalah Tokyo, Seoul, dan Taipei. Beberapa maskapai penerbangan yang mungkin menjadi pilihanmu adalah Ana, Delta Air, Korean Air, Jal dan masih banyak lainnya.
       
      Sekilas tentang Seattle
      Seattle adalah sebuah kota yang terkenal dengan kota hujan. Kota ini juga terkenal sebagai kota mendung yang memiliki cuaca berawan. Suhunya pada musim dingin juga relative hangat yaitu sekitar tujuh derajat celcius.
      Dengan suhu yang cukup hangat tersebut kamu dapat bertahan sekitar satu jam tanpa jaket namun setelahnya kamu akan merasa kedinginan.
      Tips lainnya yang dapat kamu aplikasikan ketika kamu berada di Seattle adalah kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan sekitar Downtown. Nah, selain dekat dengan perkotaan, di tempat ini kamu juga akan relative lebih mudah menemukan transportasi umum.
      Nah, jika kamu menginap di area Downtown, kamu dapat juga memilih untuk berjalan kaki. Sebagai rekomendasi, sebaiknya kamu jangan memilih penginapan di area Seattle Center. Walaupun jaraknya relative cukup dekat dengan Space Needle, tetapi kamu akan lebih sulit untuk mendapatkan makan dan minuman di sini.
      Jika kamu menginap di Space Needle dan berniat untuk bolak-balik ke pusat kota, biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar 4,5 USD per orang.
       
      Menyambangi Space Needle

      Space Needle via Chiitect88
       
      Awali perjalanan wisatamu di Seattle dengan mengunjungi Space Needle. Tempat ini merupakan salah satu landmark kota Seattle yang terkenal. Perjalananmu akan semakin lengkap ketika kamu menyambangi Space Needle ini.
      Space Needle merupakan sebuah menara yang dibangun pada tahun 1962. Menara ini berbentuk seperti piring terbang. Nah, saat ini menara ini terletak di sebuah kompleks yang bernama Seattle Center.
      Pengunjung dapat melihat panorama kota Seattle dari ketinggian. Ya, kamu dapat melihat keindahan kota Seattle dari view yang lebih tinggi.
      Biaya tiket masuk yang dikenakan adalah sekitar 20 USD. Dengan biaya tiket tersebut, kamu akan dapat langsung menaiki elevator untuk melihat Seattle dari ketinggian. Nah, bila kamu merasa harga tiket tersebut terlalu mahal, kamu juga bisa memilih untuk tidak menaiki elevator dan memasuki tempat ini.
      Di tempat ini, kamu dapat memilih untuk tetap berada di dasar Space Needle. Selama berada di dasar Space Needle, kamu dapat melihat berbagai pertokoan sehingga kamu tentu dapat tetap merasa terhibur.
      Pengelola menawarkan berbagai cinderamata dengan harga yang bervariasi. Beberapa cinderamata yang terdapat di tempat ini antara lain adalah gantungan kunci, kartu pos, stiker, topi dan kaos. Untuk barang-barang yang kecil, biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar 3 USD.
      Sementara itu, untuk barang-barang yang lebih besar seperti kaos, biaya yang harus kamu keluarkan adalah sekitar 20 USD. Bahkan ada pula yang lebih dari 20 USD.
       
      Mengunjungi Pike Place Market

      Mengunjungi Pike Place Market via Travelandleisure
       
      Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata di Seattle yang dapat kamu sambangi. Nah, destinasi wisata yang satu ini adalah Pike Place Market atau yang juga dikenal dengan sebutan Pike Public Market.
      Lokasi tepat dari pasar ini adalah di antara 1st street dan Pike Street. Pasar ini sebenarnya tidak ubahnya pasar tradisional di Indonesia. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai bahan makanan kebutuhan sehari-hari seperti sayuran, daging, ikan, bunga, tas dan masih banyak lainnya.
      Untuk ukuran kios pun tergolong cukup kecil yaitu sekitar 2x2 meter persegi. Kiosnya berjajar di sepanjang lorong pasar ini. Bedanya, pasar ini cenderung lebih rapi daripada pasar tradisional yang terdapat di Indonesia. Sedangkan untuk toko, ukurannya cenderung lebih besar daripada kios.
      Perbedaan lainnya adalah fasilitas kios hanya berupa meja berukuran 2x1 meter persegi untuk menempatkan barang dagangan. Pike Place Market ini memang menjadi salah satu tempat yang sudah menjadi landmark dan juga icon kota Seattle.
      Di lokasi ini pula, Starbucks pertama kali merintis tokonya pada tahun 1971. Toko pertama ini masih tetap beroperasi hingga sekarang dan terletak di sebelah selatan Pike Place Market. Lokasi toko tersebut masih tetap sesuai dengan letak awalnya hingga sekarang.
      Meskipun terlihat seperti pasar tradisional, tetapi barang-barang yang ditawarkan di hotel ini cenderung lebih mahal daripada toko-toko lain yang terletak di luar pasar ini. Beberapa barang yang terdapat di pasar ini antara lain adalah pakaian, tas, sepatu dan topi.
      Tas kecil bisa dihargai sekitar USD 20. Uniknya, tas-tas ini cenderung tanpa merk dan juga merupakan buatan langsung dari para pengrajinnya. Padahal bila diproduksi secara massal di pabrik bisa jadi harga barang ini menjadi setengahnya atau bahkan sepertiganya.
      Selain Starbucks, kamu juga bisa menyambangi Barnes and Noble yang juga terletak di tempat ini. Toko buku ini adalah sebuah toko buku favorit yang menjadi salah satu destinasi wisata andalan terutama bagi para pecinta buku. Banyak orang datang dan menyambangi toko buku ini untuk dapat memiliki buku favoritmu sendiri.
      Di sini kamu dapat menemukan berbagai buku yang populer. Sekitar setengah dari koleksi buku yang terdapat di tempat ini merupakan buku yang bergenre fiksi seperti novel. Nah, jika kamu tidak menemukan buku terbaik yang kamu cari selama berada di toko buku ini, kamu dapat mencoba untuk mencarinya via online.
      Ya, sebab sebenarnya produk buku mereka lebih variatif di ranah online. Kamu dapat mencari buku yang sesuai dengan preferensimu selama kamu mencarinya di ranah online.
      Berada di Pike Public Market juga dapat membuatmu merasa lebih nyaman karena kamu dapat merasa lebih dekat dengan para penduduk lokal. Untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Seattle jangan lupa sempatkan waktu untuk menyambangi pasar cantik yang satu ini.
       
      Mengunjungi Dermaga Seattle

      Dermaga Seattle via Paradiseintheworld
       
      Perbedaan lain yang dapat kamu temukan antara Seattle dengan kota-kota di Amerika Serikat lainnya adalah laut. Ya, bagian barat Seattle memang benar-benar berbatasan dengan laut sehingga kamu tentu dapat melihat laut di kota ini.
      Tetapi, kamu tidak akan menemukan pantai di tempat ini. Hal ini karena bagian laut dan darat di Seattle dibatasi oleh dermaga. Jadi, alih-alih melihat pantai, kamu akan melihat deretan kapal di tempat ini.
      Namun, tentunya hal ini tidak akan menurunkan keindahan pemandangan di Seattle. Dermaga tetap mampu memberikan nilai rekreasi serta pemandangan yang indah.
      Di sepanjang dermaga di Seattle, kamu dapat menemukan berbagai bangunan yang menawarkan berbagai pelayanan yang menarik. Ya, kamu dapat menemukan restoran dengan panganan laut yang nikmat, toko cinderamata yang menawarkan cinderamata khas Seattle, hotel yang langsung berbatasan dengan laut, hingga museum dan juga akuarium.
      Di tempat ini, kamu juga dapat menemukan taman. Ya, di taman ini kamu dapat bersatu dengan penduduk lokal maupun wisatawan yang lain dan menikmati pemandangan laut yang indah.
      Nah, bila kamu melihat jauh di sebelah barat, kamu akan dapat menyaksikan pegunungan berselimut abadi dari utara menuju selatan. Deretan pegunungan ini diberi nama Pegunungan Olympic. Sementara itu, semenanjungnya bernama Semenanjung Olympic dan Semenanjung Kitsap.
      Kamu dapat menyambangi dermaga ini pada pagi maupun sore hari. Di pagi hari, kamu dapat melihat banyaknya burung camar yang terbang rendah di sekitar restoran. Biasanya, para wisatawan akan memberikan sisa-sisa makanan mereka pada burung-burung ini. Nah, pastikan kamu berhati-hati agar kotoran burung ini tidak mengenai kepala maupun pakaianmu.
      Sementara itu, pada waktu sore hari kamu dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari dermaga ini. Ya, pemandangan matahari terbenam di dermaga ini memang sangat cantik sehingga sangat sayang untuk kamu lewatkan. Bila sedang cerah, kamu akan melihat matahari terbenam di sela-sela pegunungan Olympic.
       
      Menyambangi Akuarium Seattle

      Seattle Aquarium via Seattleaquarium
       
      Masih penasaran dan ingin menjelajahi sudut Seattle lainnya? Kali ini kamu dapat mencoba untuk menyambangi Seattle Aquarium yang satu ini. Tempat ini merupakan akuarium terbesar yang terdapat di Seattle dan tentu saja menarik untuk kamu sambangi.
      Konon, akuarium ini bukan hanya merupakan akuarium yang terbesar di Seattle namun juga yang terbesar di Amerika Serikat. Menarik sekali, bukan?
      Akuarium ini telah menjadi rumah bagi berbagai spesies hewan laut seperti ikan hiu, singa laut stellar, dan orca. Di tempat ini kamu bukan hanya dapat melihat ikan. Ya, kamu juga dapat terlibat dalam berbagai pertunjukkan seperti pemberian makan serta terlibat dalam kegiatan interaktif yang salah satunya mendorong pengunjung untuk terlibat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya laut. 
      Akuarium Seattle ini telah dibuka sejak tahun 1977 dan menjadi salah satu ikon wisata di Seattle hingga saat ini. Tercatat sekitar 80.000 pengunjung datang menyambangi akuarium ini setiap tahunnya. Termasuk di dalamnya sekitar 50.000 pelajar yang datang menyambangi tempat ini untuk melihat lebih dekat kehidupan laut dan mempelajari bagaimana pengaruhnya terhadap bumi.
      Beberapa galeri yang dapat kamu lihat di sini adalah Window on Washington Waters, Crashing Waves Exhibits, Life on the Edge, Life of a Drifter, Pacific Coral Reefs, Ocean Oddities, Birds and Shores, Marine Mammals dan masih banyak lainnya.
      Untuk dapat melengkapi perjalanan wisatamu dalam menyambangi Seattle, jangan lupa menyempatkan diri untuk melihat lebih dekat akuarium yang satu ini.
       
      Mengunjungi Seattle Great Wheel

      Menyambangi Seattle Great Wheels via Hotspotseattle
       
      Penasaran dengan berbagai destinasi wisata lainnya di Seattle? Tentu saja kamu jangan sampai melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Ya, ini merupakan Seattle Great Wheel yang menjadi salah satu wisata andalan Seattle dan tentu saja sayang untuk kamu lewatkan.
      Seattle Great Wheel terletak di 1301 Alaskan Way, Seattle, WA 98101, Amerika Serikat. Kincir ria ini merupakan kincir ria tertinggi di Seattle yang memiliki tinggi sekitar 173 kaki atau 53 meter. Konon, kincir ini bukan hanya merupakan kincir yang tertinggi di Seattle namun juga termasuk salah satu kincir ria tertinggi yang terdapat di Amerika Serikat.
      Kincir ria ini dilengkapi dengan 42 gondola. Kincir ria ini juga dapat menampung sebanyak setidaknya tiga ratus penumpang.
      Satu gondola mampu menampung 8 penumpang. Namun, terdapat pengecualian bagi para penumpang VIP. Ya, jika gondola biasa mampu terisi oleh 8 pengunjung maka gondola VIP mampu terisi oleh 4 pengunjung.
      Lama waktu yang kamu butuhkan selama menaiki gondola ini dalam satu kali permainan adalah sekitar dua belas menit. Jam operasional kincir ria ini adalah sekitar pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam setiap harinya.
      Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu dalam menyambangi Seattle jangan lupa sempatkan diri untuk menyambangi kincir ria yang satu ini.
       
      Mengunjungi Kerry Park

      Kerry Park via Seattle Daily
       
      Apakah kamu masih penasaran dan memiliki waktu luang lebih untuk menjelajahi Seattle? Kali ini, barangkali kamu dapat mencoba untuk melihat lebih dekat Kerry Park yang satu ini.
      Kerry Park adalah sebuah taman yang terletak di Bukit Queen Anne. Nah, lokasi tepat dari taman yang satu ini adalah 211 W Highland Dr, Seattle, WA 98119, Amerika Serikat.
      Taman kecil ini merupakan salah satu spot yang tepat terutama jika kamu ingin mengagumi cakrawala kota Seattle termasuk Space Needle. Ya, kamu dapat melihat pemandangan sempurna dari Kerry Park ini.
      Taman ini adalah sebuah taman kecil yang berukuran sekitar 4.000 meter persegi. Fasilitas yang terdapat di taman ini adalah bangku-bangku, taman bermain, dan patung modern yang dijuluki Changing Form. Lingkungan tenang ini dihiasi rumahrumah tua nan indah dan merupakan tempat yang menyenangkan untuk jalan-jalan sore. 
      Waktu terbaik untuk menyambangi taman ini adalah pada waktu sore hari. Ya, pada waktu sore hari kamu dapat melihat pemandangan matahari terbenam. Momen tersebut dimanfaatkan oleh para pecinta fotografi untuk melihat sudut cantik kota Seattle pada waktu menjelang malam. Hasilnya seringkali sangat mengagumkan.
      Selain menikmati pemandangan kamu juga bisa berjalan santai di tempat ini. Suasana jalan santai pun akan terasa semakin menyenangkan dengan ditambah pemandangan kota yang indah dan menawan.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai serunya menyambangi Seattle di Amerika Serikat. Seattle rupanya memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang tentu sayang untuk kamu lewatkan.
      Semoga artikel ini dapat membantumu dalam menentukan berbagai destinasi wisata menarik di Seattle. Jangan lupa pula untuk mencicipi kopi Seattle yang nikmat dengan ditambah pemandangan kota yang cantik.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Washington DC atau Distric Columbia terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak menyimpan sejarah. Sebagai ibukota dari negara Amerika Serikat, kota ini memang cenderung tidak seramai New York City namun tetap saja menyimpan berbagai magnet wisata yang menarik untuk dikunjungi.
      Ketika menyambangi Washington DC, kamu akan melihat banyak bangunan bergaya kuno dan tua namun tetap bersih dan terawat. Selain itu, kota ini juga cenderung teratur.
      Sejak tanggal 16 Juli 1790, Washington DC telah resmi menjadi ibukota negara Amerika Serikat. Kota ini diberi nama Washington yang berasal dari nama presiden pertama Amerika Serikat yaitu George Washington. Letaknya yang juga masih berada di sekitar East Coast membuat kota ini masih dapat kamu jangkau dari New York City.
      Pada tahun 2014, kota ini memiliki populasi lebih dari 650.000 penduduk dan menjadikannya sebagai kota terpadat ke-23 di Amerika Serikat. Sebagai kota pemerintahan, Washington DC merupakan rumah bagi pemerintah pusat Amerika Serikat serta bagi banyak kedutaan besar negara-negara lain (sekitar 176 negara) untuk Amerika Serikat.
      Washington DC yang bersejarah juga tempat dari banyaknya museum dan monumen milik Amerika Serikat.
      Masih ingat dengan film Night at The Museum? Film yang mengambil cerita tentang makhluk di museum yang bisa hidup tersebut mengambil setting di kota Washington DC. Penasaran dengan tempat menarik apa saja yang terdapat di sana?
      Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam menyambangi 7 lokasi seru untuk wisata sejarah di Washington DC berikut ini.
       
      1. White House


      White House via Taste Made
       
      White House didesain oleh James Hoban dan dibangun antara tahun 1792 hingga 1800. Keseluruhan White House dicat putih dengan arsitektur bergaya neo-klasikal.
      White House adalah kediaman resmi dan tempat berkantornya presiden resmi Amerika Serikat untuk saat ini.
      White House terdiri dari  Executive Residence, West Wing, East Wing, the Eisenhower Executive Office Building, dan Blair House sebagai Guest Residence. White House terdiri dari 6 lantai termasuk 2 lantai sebagai ruang bawah tanah.
      Pada tahun 1801, ketika Thomas Jefferson pindah ke White House, beliau bersama arsitek Benjamin Latrobe mengembangkan arsitektur White House dengan menambahkan kolom-kolom pada White House. Thomas Jefferson yang juga seorang arsitek memang turut serta mendesain rumah tinggalnya ini.
      Meski demikian, semenjak peristiwa 9/11 pengamanan White House menjadi semakin diperketat sehingga tidak semua orang dapat datang dan mengunjungi White House. Urutan prioritasnya adalah warga Amerika Serikat, presiden dan pejabat penting negara lain, dan turis.
      Untuk memasuki White House, terdapat antrian waiting list yang panjang bahkan konon katanya dengan status turis dibutuhkan waktu setidaknya setahun dalam waiting list. Namun, karena White House adalah salah satu icon penting Amerika Serikat dan Washington DC khususnya, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di depan White House.
       
      2. National Mall


      National Mall via Wikipedia
       
      Selanjutnya inilah dia lokasi seru lainnya yang dapat kamu sambangi untuk bisa menikmati wisata sejarah di Washington DC. Lokasi seru ini adalah National Mall.
      National Mall adalah sebuah taman terbuka yang terletak di pusat kota Washington DC. National Mall sendiri adalah unit dari National Park Service, yang dikelola oleh National Mall and Memorial Parks.
      Tempat ini merupakan satu kawasan ruang terbuka berukuran makro yang didalamnya terdapat berbagai kawasan memorial yang tentunya menarik untuk kamu sambangi.
      Di tempat ini terdapat sebuah tugu yang menjadi ciri khas dari Washington DC. Tugu ini dikelilingi oleh taman dan museum serta monument yang berdiri sejajar lurus dengan Lincoln Memorial dan The Capitol.
      Nah, pada umumnya, presiden Amerika Serikat yang telah dilantik akan menyampaikan pidato pertama kenegaraannya di kawasan National Mall ini. Hal ini menjadikan tempat ini sangat bersejarah.
      Ya, untuk melengkapi perjalanan wisata sejarahmu di Amerika Serikat, jangan lupa untuk menyambangi National Mall yang satu ini.
       
      3. Smithsonian National Air and Space Museum


      Smithsonian National Air and Space Museum
       
      Amerika Serikat terkenal dengan NASA dan perkembangan dunia luar angkasanya. Nah, untuk mengetahui bagaimana sejarah serta berbagai macam hal yang berhubungan dengan dunia luar angkasa, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Smithsonian National Air and Space Museum ini.
      National Air and Space Museum ini adalah tempat pameran pesawat dan roket yang terbesar di seluruh dunia. Tempat ini merupakan pusat penelitian bagi sejarah dan ilmu pengetahuan tentang penerbangan dan pesawat terbang.
       
      Museum ini berisi tentang segala hal mengenai aerotik dan dirgantara. Di tempat ini terdapat berbagai koleksi dari mulai pesawat dari model pesawat pertama hingga pesawat tempur dan komersial terbaru.
      Film Night at The Museum: Battle of Smithsonian juga rupanya mengambil setting tempat di museum ini sebagai salah satu lokasi di film tersebut.
      Nah, museum ini juga memiliki koleksi mengenai dunia aeronatik dan perkembangan penelitian luar angkasa. Di museum ini juga terdapat teleskop pertama di dunia yang berukuran sangat besar, serta model pesawat Apollo 11.
      Tidak ada biaya masuk yang dikenakan jika kamu ingin memasuki museum ini. Selain itu, terdapat pula fasilitas free wifi yang akan membuatmu semakin nyaman berada di dalam museum.
      Untuk memasuki museum ini, kamu diharuskan melewati security check sebab keamanan bagi museum ini tetap menjadi prioritas. Jangan heran, karena ada banyak sekali orang yang berdatangan ke museum ini sehingga museum ini terlihat begitu ramai.
      Pada tahun 2007, museum ini memiliki sekitar 61 pesawat, 51 artefak besar dan 2.000 benda yang lebih kecil. Keseluruhan koleksi tersebut masih berhubungan dengan penerbangan.
      Di tempat ini selain kamu dapat melihat banyak replika pesawat terbang hingga roket, kamu juga dapat menikmati pameran interaktif pesawat. Jangan lewatkan untuk menyaksikan film tentang penerbangan dan luar angkasa yang diputar di IMAX dengan tiket sekitar USD 9.
       
      4. National Museum of Natural History


      National Museum of Natural History via Smithsonianofi
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata sejarah di Washington DC yang tentunya dapat kamu sambangi. Destinasi wisata sejarah ini adalah National Museum of Natural History.
      Museum ini sendiri beralamat di 10th St. & Constitution Ave. NW, Washington, DC 20560, Amerika Serikat. Museum ini didirikan pada tahun 1910 oleh Hornblower & Marshall.
      Museum ini adalah sebuah museum yang dikelola oleh Lembaga Smithsonian. Museum ini terletak di sisi utara National Mall yang terletak tidak begitu jauh dari tempat ini.
      Museum ini memamerkan lebih dari 125 juta specimen tumbuhan, binatang, fosil, mineral, batu, meteorit, dan peninggalan budaya. Museum ini merupakan museum terpopuler nomor dua dibawah naungan museum sebagai lembaga peneliti.
      Gedung museum ini dirancang dengan gaya neoklasisisme. Pada tahun 2005, pameran batu mulia diadakan di museum ini dengan tema “Butterfly of Peace”.
      Pada tahun 2008, museum ini membuka area seluas 464,5 meter² yang diisi dengan tanah dengan unsur-unsur penunjang kehidupan.
      Salah satu jenis koleksi yang menjadi kebanggaan museum ini adalah koleksi berlian Hope Diamond. Tidak ada biaya yang akan dikenakan jika kamu ingin memasuki museum ini.
       
      5. Jefferson Memorial


      Thomas Jefferson Memorial via Pagunblog
       
      Inilah dia salah satu destinasi wisata sejarah di pusat kota Washington DC yang tentunya dapat kamu masukkan ke dalam daftar destinasi wisata sejarahmu selama berada di kota ini.
      Destinasi ini adalah Thomas Jefferson Memorial. Thomas Jefferson sendiri adalah seorang bapak pendiri Amerika Serikat yang juga menjadi presiden ketiga Amerika Serikat.
      Bangunan ini dibangun untuk menghormati mendiang Thomas Jefferson. Bentuk bangunannya sendiri bergaya neoklasisisme. Bangunan ini dirancang oleh John Russell Pope.
      Pembangunan Thomas Jefferson Memorial ini dimulai pada tahun 1939 dan berakhir pada tahun 1943. Sementara itu, kamu juga dapat melihat patung perunggu Jefferson yang dipasang pada tahun 1947.
      Hal yang menarik dari tempat ini adalah pintu masuk bangunan ini yang menghadap ke arah danau. Hal ini menyebabkan ketika kamu melihat bangunan ini dari jalanan, kamu akan melihat bangunan ini dari belakang.
      Thomas Jefferson adalah seorang yang sangat pintar. Jika kamu memperhatikan bagian kaki Thomas Jefferson, maka kamu akan menemukan ada tiga benda yang sangat menggambarkan siapa Thomas Jefferson: jagung, buku dan kolom.
      Jagung menggambarkan pertanian dan agronomi sebagai pertanda bahwa Thomas Jefferson adalah seorang agronomist handal. Buku menggambarkan ilmu pengetahuan dan konon Thomas Jefferson juga merupakan founding father dari sebuah universitas di Washington DC.
      Sementara kolom menggambarkan arsitektur, sebagai tanda bahwa beliau adalah seorang arsitek. Sebelum ada campur tangan beliau, ilmu arsitektur belum berkembang begitu pesat di Amerika Serikat, namun beliau mulai memperkenalkan arsitektur dengan menambahkan arsitektur klasik pada bangunan-bangunan di Amerika Serikat.
      Ada 4 panel yang paling utama, panel tersebut berisikan kutipan-kutipan dari Declaration of Independence, A Bill for Establishing Religious Freedom, Kutipan Jefferson terhadap George Washington, George Whyte, Notes of the State of Virginia, A Summary View of the Rights of British America, dan autobiografi dari Thomas Jefferson sendiri. 
      Karena masih termasuk dalam museum yang dikelola oleh Smithsonian, maka tidak ada biaya yang akan dikenakan jika kamu ingin memasuki gedung ini. Hal ini berarti biayanya adalah gratis.
       
      6. Lincoln Memorial


      Lincoln Memorial
       
      Selanjutnya, kamu dapat mencoba untuk menyambangi destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata ini akan mampu memperkaya dirimu agar dapat mengetahui lebih lanjut tentang sejarah Amerika Serikat.
      Destinasi wisata ini adalah Lincoln Memorial. Destinasi wisata ini dibangun untuk memberikan penghormatan kepada Abraham Lincoln, seorang presiden Amerika Serikat ke 16.
      Monumen ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Henry Bacon. Sementara itu, orang yang sangat berjasa dibalik terciptanya patung Abraham Lincoln adalah Daniel Chester French.
      Monumen ini pun selesai dibangun dan berhasil diresmikan pada tahun 1922. Sampai saat ini, bangunan ini tetap menjadi salah satu magnet wisata di Washington DC terutama wisata sejarah.
      Bangunan ini berbentuk kuil Yunani bergaya Doria. Di dalam monument ini, terdapat patung Abraham Lincoln yang sedang duduk.
      Didalamnya terdapat pidato-pidato Abraham Lincoln yang terkenal seperti Pidato Gettysburg dan pidato pelantikan keduanya sebagai presiden. Monumen ini merupakan tempat disampaikannya pidato-pidato terkenal, termasuk pidato I Have a Dream yang disampaikan pada puncak Pawai di Washington untuk Pekerjaan dan Kebebasan, 28 Agustus 1963.
      Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Lincoln Memorial, kamu akan melihat sebuah bangunan dengan pilar tinggi berarsitektur klasik. Kamu kemudian akan berjalan kaki menaiki banyak anak tangga untuk kemudian dapat melihat patung raksasa Abraham Lincoln yang sedang duduk di dalamnya.
      Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 30 meter dengan kolom-kolom setinggi 13 meter. Bangunan ini memang terkenal dengan arsitektur khas Yunani. Pada bagian atas bangunan, terdapat nama 36 negara bagian yang ada di Amerika Serikat tepat pada saat Abraham Lincoln meninggal dunia.
      Tidak ada biaya yang harus kamu keluarkan ketika kamu ingin memasuki museum ini alias gratis. Kamu dapat menikmati arsitektur klasik dengan patung raksasa Abraham Lincoln sebagai tanda penghormatan penduduk Amerika Serikat terhadap presiden tersebut.
       
      7. World War II Memorial


      World War II Memorial via Stephen R. Brown
       
      Nah, inilah dia sebuah tempat wisata sejarah di Washington DC yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan. Tempat wisata sejarah ini adalah World War II Memorial.
      World War II Memorial sendiri terletak di 1750 Independence Ave SW, Washington, DC 20006, Amerika Serikat. Tempat ini adalah sebuah tugu peringatan nasional untuk warga Amerika Serikat yang terlibat dalam Perang Dunia 2 baik sebagai tentara maupun warga sipil.
      Tempat ini terdiri dari 56 pilar dan sepasang gerbang lengkung mengelilingi plaza dan air mancur. Tempat ini terletak di daerah National Mall yang juga merupakan pusat wisata sejarah di Washington DC.
      Tempat ini dibuka untuk umum pada 29 April 2004. Sementara itu, sebulan kemudian, atau sekitar 29 Mei 2004, World War II Memorial ini dibuka secara resmi oleh Presiden Amerika Serikat saat itu yaitu Presiden George W. Bush.
      Tugu peringatan ini dikelola oleh National Mall and Memorial Parks yang berada di bawah National Park Service. Nah, pada tahun 2009, lebih dari 4,4 juta pengunjung datang untuk mengunjungi tugu peringatan yang satu ini.
      Karena masih berada di bawah Smithsonian, maka tidak ada biaya yang dikenakan jika kamu ingin datang dan mengunjungi tugu peringatan ini alias gratis.
      Selain itu, kelebihan lainnya dari tugu peringatan ini adalah tugu peringatan ini dibuka setiap hari selama dua puluh empat jam.
      Nah, untuk melengkapi perjalanan wisata sejarahmu selama berada di Washington DC, jangan lupa untuk menyambangi tugu peringatan yang satu ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai menyambangi 7 lokasi seru untuk wisata sejarah di Washington DC. Ternyata, Washington DC memiliki begitu banyak destinasi wisata sejarah yang tentunya dapat menarik untuk disambangi.
      Sebagai ibukota negara Amerika Serikat, tentu saja Washington DC telah lama menjadi saksi berbagai peristiwa sejarah yang terjadi. Kebanyakan wisata sejarah tersebut juga dikelola oleh Smithsonian dan memang diperuntukkan untuk umum sehingga tidak ada biaya yang dikenakan jika kamu ingin memasuki berbagai destinasi wisata sejarah tersebut alias gratis.
      Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam menyambangi berbagai destinasi wisata sejarah di Washington DC.
      Happy traveling!
    • By kyosash
      Hello Jalan2ners  
      Kali ini saya mau mencoba membuat Index dari beberapa thread2 yang ada diforum ini mengenai United States.
      semoga dapat mempermudah dalam pencarian informasi mengenai United States.
       
       
      Contoh Field report (catatan perjalanan yang dilakukan oleh Jalan2ners)
       
      Sejarah Singkat Hollywood Boulevard (Los Angeles)
       
      New York - The Dream City
       
      Coast To Coast Hopping (Arroyo Grande, California)
       
      Trip to Miami Florida
       
       
      Hal-hal yang ingin diketahui mengenai United States, apa saja sih yang menarik?
       
      Tempat Wisata di United States
      Jalan2 di Hollywood
      Travelling di Vegas
      Travelling di Vegas
      Gufl of California....
      Griffith Park (California)
      Santa Catalina Island (California)
      Canandaigua; Kota Industri Yang Jadi Spot Wisata
      Pulau Terbaik di Dunia Bukan Bali, Tapi San Juan Island di US
       
      Lain-Lain nya
      Up Yonda Farm Buat Yang Suka Kupu-Kupu (New York)
      Cronut, Kue yang Bikin Ratusan Warga NYC Rela Antri
      Pigeon Force Amerika Mirip Ancol, Dinobatkan Jadi Destinasi Terbaik 2013 (Tennese)
      Sumber-sumber Air Panas Mengagumkan di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat (Wyoming)
      Aku milikmu, Oahu (Hawaii)
      Berburu Hantu di Kapal Queen Mary
      Pantai Yang Penuh Kaca, di California
      Rock Hill Orchard, agrowisata di USA (Mount Airy)
       
      Diluar United States
      Mini guide ke Belize : Tempat yang wajib anda kunjungi sekali seumur hidup
      Mini guide ke Mexico
      Trips Idea: Acapulco, siapapun bisa kesini
      Danau Titicaca
      Laut 2 Warna di Alaska
       
       
      Tips dan Hal - hal yang mungkin perlu diketahui mengenai United States
       
      Mini Guide : Amerika Serikat
      Daftar Negara-negara Bagian di Amerika Serikat
      Tips Hemat Las Vegas
      Kuliner- Kuliner Paling Tenar Tiap-Tiap Negara Bagian di US
      Hal apa yang bisa anda lakukan di New York ? Ini dia!
       
      Mengenai Visa
      Apakah mendapatkan Visa US lebih Sulit dari negara lainnya?
      VISA USA - ada masukan?!
       
       
       
      Semoga informasi2 diatas dapat membantu anda dalam mencari informasi.
       
      Mohon Maaf Sebelumnya Jikalau Ada Kesalahan/Kekurangan, mohon panduan-nya  
      Kalau ada yang mau menambahkan pun di-persilahkan  
    • By Haikal
      Hollywood merupakan kota, sekaligus industri dan ilusi. Jalan2ers akan merasakannya saat ber-jalan2 di Hollywood Boulevard yang terkenal. Hollywood juga memiliki sejarah panjang, termasuk lahirnya film layar lebar, masa emas film tayang saat pertama kalinya, dan masa kemunduran saat banyak studio pindah.
       
      Namun, pada beberapa tahun belakangan, boulevard ini mengalami kebangkitan kembali. Perkembangab pesat terutama terjadi di kompleks Hollywood and Highland. Banyak istana film megah menjadi tuan rumah penayangan perdana film lagi. Di jantungnya, hollywood adalah sebuah museum –plang nama besar di bukit, Walk of Fame, dan bar yang mengadakan pertunjukan hebat.
       

       
      Hollywood menjadi tempat pembangkitan kembali impian masa kecil tentang para bintang. Arteri utama Hollywood, Hollywood Boulevard, telah direvitalisasi beberaa tahun belakangan ini. Jalan ini merupakan salah satu jalan terglamor di distrik pada masa emas, sebelum Perang Dunia II. Kompleks Hollywood and Highland yang dirancang epic menjadi fokus peremajaan. Di sini juga menjadi tempat Walk of Fame yang tersohor itu.
       
      Di Hollywood, kamu bisa mengunjungi Hollywood Bowl. Hollywood Bowl merupakan amfiteater (teater melingkar) alami terbesar pertama di dunia. Pertunjukan malam di sini menjadi tradisi musim panas Los Angeles. Seniman terbaik dunia, dari Frank Sinatra sampai Luciano Pavarotti, pernah tampil di sini. Arsiteknya, Lloyd Wright, merancang rangka panggung pertama kali pada 1924.
       

      Hollywood Bowl
       
      Beberapa kilometer dari Hollywood Bowl terdapat Hollywood Heritage Museum. Museum ini berlokasi di gudang buatan 1895, tempat Jesse Lasky dan Cecil B. De Mille membuat studio film besar pertama di Hollywood pada 1913.  Alamat aslinya ada di Selma Avenue. De Mille mengambil gamabar fitur panjang pertama Hollywood The Squaw Man di sini. Di dalam museum, dipamerkan tiruan studio, foto-foto, properti film, serta memorabilia dari masa film bisu.
       

       
      Di Sunset Boulevard, kamu bisa mendatangi Crossroads of the World. Pusat metafora arsitektural ini adalah bangunan Art Deco mirip kapal yang “berlayar†di taman didampingi deretan cottege dengan gaya Kolonial Spanyol sampai gingerbread Jerman. Kompleks perkantoran yang tenang ini dibangun pada 1936 oleh Robert Derrah.
       
      Ke arah timur, masih di jalan yang sama, ada Cinerama Dome. Bangunan terkenal di Hollywood ini adalah bioskop paling unik di Los Angeles. Cinerama Dome meimiliki kubah putih dan segitiga yang saling terkait, dan menjadi tempat pemutaran perdana banyak film. Kubah geodesic beton satu-satunya di dunia ini dibangun oleh Welton Beckett pada 1963 untuk mempertunjukkan film, teknologi layar lebar revolusioner yang membutuhkan tiga proyektor 35 mm. Kini, bangunan ini menjadi bagian kompleks modern yang juga mencakup bioskop ArcLight.
       

       
      Dengan jarak terjangkau berjalan kaki, kita bisa membesuk selebriti Hollywood yang dimakamkan di Hollywood Forever Cemetary. Selebriti yang dikuburkan di sini antra lain legenda Rudolph Valentino, June Mansfield, dan Cecil B. De Mille. Tugu peringatan terbesar dibangun untuk Douglas Fairbanks Sr. Yang sejak 2000 berbagi makam dengan putranya, Douglas Fairbanks Jr. Uniknya, kita dapat membeli peta makam di toko bunga dekat pemakaman yang dibangun sejak 1899 ini.
       

       
      Paramount Studios, satu-satunya studio film besar yang masih berlokasi di Hollywood,berdiri sejak 1916, tidak jauh dari pemakaman. Studio ini selalu memiliki daftar bintang yang hebat. . pada 1929, Wings karya Paramount mendapat Oscar pertama untukkategori GambarTerbaik. Psycho, The godfather, Forrest Gump, dan Titanic termasuk film populer lainnya. Tur studio diselenggarakan dari Senin sampai Jumat dan berlangsung selama 2 jam. Anak di bawah 12 tahun tidak boleh masuk. Untuk masuk ke sini, perlu pesan tiket terlebih dahulu.
       
      Kembali ke Hollywood Boulevard, Jalan2ers dapat mengunjungi Hollyhock House. Ini merupakan pusat komunitas seni. Bangunan bergaya Maya ini dirancang Frank Lloyd Wright pada 1921 untuk atu minyak Aline Barnsdall dan kini telah dipugar. Gambar hollyhock, bunga kesukaan Aline, muncul di mana-mana. Tur wisata ke sini diadakan pada setiap hari Rabu sampai Minggu, pukul 12.30-15.30 waktu setempat.
       

       
      Last but not least, Hollywood Sign yang terkenal. Sejak awal, plang Hollywood yang putih cemerlang di atas Mount Lee memang dirancang untuk menarik perhatian. Pada mulanya, ditujukan bagi pengembang real estate dan penerbit Harry Chandler. Plang ini dibuat pada 1923 dengan biaya 21.000 dolar Amerika. Tiap huruf memiliki tinggi 15 meter dan terbbuat dari lempeng logam. Pada 1932, artis Peggy Entwistle yang menganggur bunuh diri dengan melompat dari huruf H. Sehingga, pengunjung dilarang memanjat huruf dan puncak Beachwood Drive telah membuat Anda berada cukup dekat dengan objek paling terkenal di Los angeles ini.
       

    • By nafariza
      Seberapa sering agan2 dengar tentang gunung berapi yang meletus di luar Indonesia? Percaya gak, gunung berapi di luar negeri, justru menjadi tujuan wisata. Dan 4 gunung berapi paling ganas di dunia yang menjadi tujuan wisata, 4 di antaranya ada di Benua Amerika.
       
      1. Gunung Rainier di Amerika Serikat
      Terdapat 16 titik tempat keluarnya lava ketika aktif di Gunung Rainier (setinggi 4.392m). Makanya, Gunung Rainier yang terletak di Seattle, Washington, ini sangat merusak ketika meletus. Tapi, masih saja tetap ada orang yang mau berkunjung ke gunung ini untuk hiking, foto2, camping, ataupun bermain ski.

      Sumber Gambar
       
      2. Gunung Kilauea di Hawaii, Amerika Serikat
      Gunung ini disebut2 sebagai gunung berapi paling aktif di dunia. Karena, sepanjang tahun selalu mengeluarkan lava. Kepercayaan masyarakat setempat adalah gunung ini merupakan tempat tinggal Pele, yaitu Dewa Gunung Berapi. Gunung ini sudah menjadi objek wisata sejak tahun 1840, dan sekarang2 ini gunung ini dikunjungi 2.6juta orang setiap tahunnya.

      Sumber Gambar
       
      Gimana menurut agan2 dengan gunung berapi di Indonesia? Ramai juga dikunjungi orang?
       
       
      Sumber: DetikTravel
    • By Haikal
      Pernah menonton film atau kartun Ghostbusters? Dan bermimpi menjadi seperti mereka, memburu hantu-hantu? Sekarang, itu semua bukan hanya khayalan berupa film/kartun saja. Kamu bisa melakukannya di kapal Queen Mary, namun kita tidak benar-benar menembaki dan mengurung para hantu. Kita hanya akan menyapa dan 'berkenalan' dengan mereka menggunakan alat yang mirip di film/kartun tersebut.

      Semenjak kapal Queen Mary dibuka sebagai tempat wisata, banyak orang meragukan kebenaran rumor yang mengatakan bahwa kapal ini angker dan berhantu. Ada juga orang yang percaya dan melihat sendiri hantu di kapal ini. Pro dan kontra mengenai hal ini pun muncul. Namun, daripada terjebak dalam perdebatan tersebut, ada baiknya kita langsung saja menjelajahi kapal Queen Mary untuk membuktikan bahwa para hantu itu benar-benar ada.

      Kapal yang tidak beroperasi lagi dan diparkir permanen di Long Beach, Los Angeles, Amerika Serikat ini menyediakan tur berburu hantu. Tur ini akan dipandu oleh paranormal profesional, Erika Frost, lengkap dengan alat-alat investigasi. Beberapa alat investigasinya adalah Paranormal Spirit Box dan Mel Meters. Paranormal Spirit Box adalah sebuah alat unik yang dapat menangkap keberadaan hantu dan melakukan kontak langsung dengan mereka. Sedangkan, Mel Meters mengukur kondisi lingkungan sekitar daerah investigasi. Peserta tur akan diberi kesempatan menggunakan alat-alat ini untuk melihat langsung ke luar batas dunia nyata dan menyaksikan fenomena yang tidak dapat dibuktikan secara ilmiah.

      Selama tur berlangsung, pengunjung akan diajak ke tempat-tempat dimana hantu berada. Pemandu akan menceritakan kisah misteri yang telah terjadi sepanjang 33 tahun pelayaran kapal Queen Mary, sambil mengajak peserta tur menggunakan indera ke-6 mereka untuk merasakan keberadaan para hantu. Ini akan menjadi petualangan seru yang mendebarkan karena kita tidak benar-benar tahu apa yang akan terlihat, dengar, dan rasakan. Oh iya, jangan lupa untuk membawa kamera karena mungkin saja Kamu cukup beruntung menangkap gambar-gambar penampakan yang menyeramkan di kapal yang pertama kali berlayar pada tahun 1934 ini.

      Terdapat banyak hantu di kapal ini karena sejarah panjangnya. Sebagai contoh, banyak pengunjung telah menyaksikan keberadaan hantu berwujud wanita muda, yang diyakini bernama Sarah, mengenakan pakaian renang tahun 1930-an. Konon, ia dibunuh di ruang ganti kolam renang kelas satu oleh seorang pria. Ia, bersama hantu gadis kecil, menghantui kolam renang kelas satu. Si gadis kecil (bernama Jackie Korin saat masih hidup) meninggal karena tenggelam di kolam renang kelas dua. Ada juga hantu yang menunggui ruang mesin. Semasa hidupnya, ia merupakan seorang masinis dan terbunuh saat latihan menghadapi kebakaran pada tahun 1966. Lalu sering terdengar suara teriakan seseorang dan suara tabrakan baja di haluan kapal. Suara ini dipercayai sebagai suara teriakan arwah dari seorang pelaut yang meninggal saat kapal Queen Mary menabrak kapal perang Curacoa sampai tenggelam pada tahun 1942. Dan beberapa hantu lainnya, seperti di ruang kemudi dan dek-dek kapal.

      Selain tur berburu hantu, kapal yang namanya diambil dari istri Raja George V ini, juga membuka restauran, bar, penginapan, museum, dan tempat pergelaran acara. Setelah tahun 1967, kapal Queen Mary berlayar terakhir kalinya ke Long Beach dan di sana, pemilik baru kapal Queen Mary memutuskan untuk tidak lagi menggunakannya sebagai alat transportasi pengangkut manusia dan barang mengarungi lautan. Kapal Queen Mary diparkir permanen dan dijadikan tempat wisata. Tempat makan kapal disulap menjadi restauran, bar, dan tempat pergelaran acara. Kamar akomodasi kelas satu dan dua diubah menjadi kamar hotel. Mesin depan kapal, ruang uap, dan ruang generator turbo dihilangkan. Ia mulai digunakan sebagai tempat wisata pada tahun 1971.

      Tur berburu hantu ini berlangsung selama 2 jam di malam hari. Peserta tur maksimal berjumlah 30 orang karena alasan keamanan. Dan anak berumur 15 tahun ke bawah dilarang mengikuti tur. Untuk bisa ke kapal Queen Mary, Kamu bisa menggunakan kereta Metro ke arah selatan dari pusat Kota Los Angeles atau bisa melalui jalur tol apabila sedang berada di Los Angeles International Airport.
       

      (sumber foto: http://3.bp.blogspot.com/_-3DQI6aqrqU/TSp3bHFZFlI/AAAAAAAAABg/gNcuoa7Njrc/s1600/Queen%252520Mary%252520at%252520night.jpg)
       
      Sumber:
      http://www.queenmary.com
      http://en.wikipedia.org/wiki/RMS_Queen_Mary