Sign in to follow this  
everydaysunday

Kemarau Panjang di Jogja

12 posts in this topic

Halo travlers...

sebagai warga jogja saya hanya pengen bercerita tentang musim kemarau panjang diJogja, yang sudah berlangsung kurang lebih 5 bulan lamanya :(

padahal setau dan seinget saya, kalo sudah masuk musim yang bulan belakangnya ada ber ber nya itu, udah masuk musim hujan kan??

tapi di Jogja mpe sekarang masi belum ada hujan lebat aja... :(

padahal pas saya ada dluar kota/jawa hampir tiap hari dari lebaran kemarin udah hujan. bahkan di Sulawesu dan papua juga infonya hujan....

hujan-jogja.jpg

nah, baru semalam ni, hujannya cukup, sampai2 membuat listrik rumah dan kantor mati ( rumah sih jangan, kalo kantor boleh :D )

yaaaa, semoga pertanda baik akan turun hujan disini...

di daerah jalan2ers gmn??? udah pada ujan gak...... buat yang diJogja bgmn niiii tanggapannya :) :)

tapi tetep siiii, everday sunday @ Jogja

553585_462552593788579_1636709023_n.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Di lampung juga panjang nih kemaraunya.. baru mulai ujan beberapa hari yang lalu. Dan sampe hari ini belom ujan-ujan lagi tuh :D

2 tahun terakhir di daerah saya kerasa banget curah hujannya menurun. Walopun udah terhitung musim ujan, tapi ujannya juga nggak begitu sering.. selang beberapa hari dulu baru ujan lagi. Itu juga kebanyakan cuma gerimis..

Hmm whats wrong ya? ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

salam kenal everydaysunday... saya juga di jogja nih. iya panas bener jogja belakangan ini. untung udah gak musim liburan, kalo kemaren pas lagi musim liburan ampun deh panasnya

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh lagi kemarau ya...kalo cuaca panas suka ga betah banget. ke jakarta aja ketemu sodara males kalo harus lebih dari sehari.

sabar waktu itu di bandung juga musim kemarau panas banget. tapi pas hujan dateng dingin banget.

Share this post


Link to post
Share on other sites

di tempatku ujan banget. iya jaman dulu pas kuliah jogja pernah gke ak ujan ujan lama banget. kalo mau ngadem mesti ke kalikuning dulu. by th way, jogja sering kemarau panjang ini sebabnya apa ya? apa karena letaknya tepi laut (sok tau)?

Share this post


Link to post
Share on other sites

ada rencana mau ke jogja nih, nikahan temen. tapi emang kering banget ya? kalo air gitu masih lancar gak? mungkin kalo di hotel aman, cuman aku bakal nginap di seputaran kampus ISI, jalan parangtritis, di kos adik. gak lucu pergi kondangan gak pake mandi..hiks

Share this post


Link to post
Share on other sites

masa' sih Jogja belum turun hujan? ni Solo dan sekitarnya udah beberapa hari hujan deres lho, sampai pake angin gedhe-gedhe juga, sereeeeemmmmm ... semoga Jogja cepet ketularan deh, jogja kan makin tambah indah kalau hijau-hijaunya keliatan .. :-)

Share this post


Link to post
Share on other sites

jakarta sama sekitarnya juga udah mulai turun hujan, gak sering sering banget sih, tapi adalah hujan beberapa kali, musim kemarau ga enak, musin hujan juga agak susah kalau mau kemana mana, sayangnya ga ada musim mendung hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

di tempatku ujan banget. iya jaman dulu pas kuliah jogja pernah gke ak ujan ujan lama banget. kalo mau ngadem mesti ke kalikuning dulu. by th way, jogja sering kemarau panjang ini sebabnya apa ya? apa karena letaknya tepi laut (sok tau)?

hmmmmmmmmmmm...... saya sihh kurang tau juga yaaaaaaaa. cukup sering sih selama saya 7 tahun dsini :D

ada rencana mau ke jogja nih, nikahan temen. tapi emang kering banget ya? kalo air gitu masih lancar gak? mungkin kalo di hotel aman, cuman aku bakal nginap di seputaran kampus ISI, jalan parangtritis, di kos adik. gak lucu pergi kondangan gak pake mandi..hiks

gak kering2 banget koq, udah mulai ujan terus 3 hari belakangan dJogja.... air juga dari dulu mpe skg sejauh ini aman2 aja ^_^ ^_^

masa' sih Jogja belum turun hujan? ni Solo dan sekitarnya udah beberapa hari hujan deres lho, sampai pake angin gedhe-gedhe juga, sereeeeemmmmm ... semoga Jogja cepet ketularan deh, jogja kan makin tambah indah kalau hijau-hijaunya keliatan .. :-)

akhirnyaaaaaaaaaa....... dalam 3 hari terakhir ni ujan terus, tapi g lama2 amat ujannya, paling mentok 1.5 jam aja :)

jakarta sama sekitarnya juga udah mulai turun hujan, gak sering sering banget sih, tapi adalah hujan beberapa kali, musim kemarau ga enak, musin hujan juga agak susah kalau mau kemana mana, sayangnya ga ada musim mendung hehe

hmmmmm........ gmn kalo 4 musim yaaa???? :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this